Posted by: islambertobat | November 26, 2009

KEBOHONGAN: KISAH NYATA DARI PARA WANITA SAUDI ARABIA


Hukum Islam Saudi Arabia membuat para wanita hanya bernilai seperti barang bergerak milik kaum pria, yang dipaksa untuk melayani pria, dan yang martabat, kehormatan, dan penghargaan yang layak mereka terima sebagai kaum wanita telah dirampas. Bisa dikatakan bahwa Islam telah mengguncangkan dan mempermalukan pondasi dasar dari kewanitaan.”

Salah satu aspek yang paling memalukan dari Islam adalah perlakuannya terhadap kaum wanita. Hal ini merajela berlaku di negara-negara Islam. Agar kita bisa mengerti kisah Walid, adalah penting untuk memahami dengan benar bagaimana kehidupan kaum wanita di Saudi Arabia. Kendati masyarakat Internasional menjadi sangat geram ketika wanita-wanita Saudi dihukum dengan cambukan, tetapi masih banyak juga orang yang masih sangat sulit mengerti penindasan-penindasan lainnya yang harus dialami oleh wanita-wanita Saudi. Tak ada yang lebih nyata jika dibandingkan dengan hukum-hukum dan pandangan-pandangan terhadap kaum wanita sebagaimana yang berlaku di Kerajaan ini. Adalah hal yang menyedihkan bahwa wanita dilarang mengemudikan mobil di Saudi Arabia; meskipun bulan Januari 2008 sebuah peraturan baru yang mengijinkan wanita untuk menginap di hotel sendirian telah diberlakukan. Meskipun demikian, banyak sekali hak-hak kaum wanita yang dilanggar, dan hal ini bisa menolong kita untuk memahami sistem dalam Kerajaan itu sendiri. Mengapa banyak negara-negara Barat tetap menjalin hubungan dengan Saudi Arabia, dan mengapa raja Saudi masih diterima di Istana Buckingham dan di Camp David?

Di Saudi Arabia, wanita hanya memiliki sedikit hak, jika hal itu bisa dikategorikan sebagai hak. Di McDonald, wanita memesan dari satu sisi counter yang terpisah dan menghilang dengan makanan mereka ke bagian yang disebut “ruangan keluarga”. Pria memesan dari sisi yang lain, kemudian mereka bisa duduk sambil menikmati makanannya di tempat dimana mereka bisa memandang ke segala arah.

Karena Saudi Arabia adalah sebuah negara Islam konservatif tanpa gedung bioskop, bar, disko; maka orang-orang Saudi cenderung menghabiskan waktu mereka berjalan-jalan di mall. Namun dari semua kegemerlapan gaya Barat yang mereka miliki, tampaknya mall-mall di Ryadh juga merefleksikan budaya Saudi, dengan ketentuan bahwa para wanita harus menutupi tubuh mereka – bahkan di cover-cover cd pun tetap terjadi segregasi berdasarkan kelamin.

Bahkan mencoba pakaian pun menjadi hal yang sulit bagi wanita Saudi yang harus menyerahkan uang deposit sebelum bisa membawa pakaian itu ke kamar pas. Meskipun reformasi untuk merubah segregasi tengah berlangsung, Saudi Arabia masih tetap menjadi salah satu negara dengan masyarakat yang paling konservatif, ada yang mengatakan negara yang paling represif di dunia.

Mengapa hal ini menjadi urusan kita yang hidup di Barat? Terlepas daripada isu mengenai kekerasan terhadap hak-hak kemanusiaan, kecenderungan bahwa hal seperti ini akan terjadi di negara-negara Barat sedang muncul! Sementara populasi Muslim di negara-negara Barat semakin besar, maka seruan mereka agar hukum Islam diberlakukan di situ pun semakin nyaring terdengar.

Bagi perempuan Saudi, hidup bukanlah sesuatu yang mudah, dimana mereka hanya dianggap sebagai properti para pria dan mereka harus tinggal di bawah hukum-hukum Saudi yang keras. Seringkali wanita dibatasi untuk hanya boleh ada di dalam rumah atau di rumah teman-teman wanita mereka. Seringkali mereka hanya bisa berhubungan dengan dunia luar melalui internet. Sebab kecuali mereka ada bersama dengan pasangan atau keluarga mereka, wanita di Saudi Arabia tidak boleh mengunjungi rumah pria lain dan tidak diijinkan terlihat bersamanya di hadapan publik. Pada hakekatnya wanita Saudi Arabia adalah masyarakat kelas dua. Ketika menikah maka mereka harus menikah dengan orang yang sudah dipilihkan untuk mereka. Jika mereka tidak menikah, mereka menjadi mahluk yang tidak disukai. Ketidakadilan ini terus berlangsung di Saudi Arabia sehingga Whalid menawarkan kesaksiannya mengenai pergumulan-pergumulan yang sedang dihadapi oleh saudari-saudarinya di Kerajaan ini.

Yang berikutnya, anda akan membaca kesaksian Whalid yang memberitahukan kepada kita bagaimana seorang ayah bisa berubah menjadi orang yang menentang anak-anak perempuannya sendiri. Islam mengijinkan hal ini bahkan mendorong hal ini. Dan hal ini semakin menambahkan alasan kepada kita mengapa kita harus menentang keras cara-cara Islam yang represif yang berusaha untuk merubah budaya Barat.

Banyak orang berkata bahwa Islam menghormati dan menghargai kaum wanita. Tetapi dalam pengalaman saya, saya menemukan bahwa yang mereka katakan itu sepenuhnya dusta. Sebagai seorang asli Saudi Arabia, saya menyaksikan sendiri betapa hinanya perlakuan masyarakat Islam kami terhadap kaum wanita. Dalam kesaksian ini saya akan menceritakan kesaksian saya mengenai penindasan dan perlakuan keji terhadap wanita-wanita kami, sebagaimana yang diajarkan oleh Islam. Setiap kata yang saya tulis sepenuhnya benar – tak satupun yang hanya karangan saja atau dilebih-lebihkan. Tak seorang pun memaksa saya untuk menuliskan kisah ini, sebab saya dilahirkan sebagai seorang Saudi dan saya pun tinggal di negara ini.

Saya memiliki 3 saudara perempuan. Mereka sangat termotivasi untuk mempunyai pendidikan yang tinggi, dan dengan usaha mereka sendiri, mereka mengejar pendidikan modern. Tetapi disebabkan oleh banyaknya peraturan-peraturan yang tidak masuk akal, kadaluarsa dan tidak adil yang diberlakukan oleh masyarakat kami terhadap kaum wanita, maka mereka tidak bisa menyelesaikan bidang studi yang mereka pilih. Terlepas dari perhatianku yang tulus, maka aku sendiri tidak bisa melakukan apa pun untuk membantu mereka mendapatkan pendidikan yang tepat. Tanganku terikat, masyarakat kami tidak mau menerima wanita dengan pendidikan tinggi.

Salah seorang saudara perempuanku menyelesaikan SMP, kemudian ia berhenti sekolah sebab ia ingin mempelajari bidang kecantikan. Tetapi di masyarakat Islam yang murni seperti di negara kami, bukanlah hal yang mudah baginya untuk mengejar ambisinya menjadi seorang terapis kecantikan.

Kedua saudara perempuanku yang lainnya ingin menjadi guru di sekolah. Karena itu mereka meneruskan pendidikan dan menyelesaikan Tingkat dua di perguruan tinggi.

Saya sangat ingat ketika mereka sedang belajar di perguruan tinggi , di kartu pengenal mereka tertulis nama mereka, tetapi foto di kartu itu adalah wajah ayah kami! Hal ini berarti bahwa saudara perempuanku tidak memiliki eksistensi secara fisik. Hanya nama mereka saja yang eksis, yaitu di selembar kertas. Para pembaca, jangan kaget dengan perlakuan yang mengejutkan seperti ini terhadap para wanita kami – mereka sama nilainya seperti binatang peliharaan – selalu dimiliki oleh seseorang. Keberadaan mereka tidak seperti manusia. Hukum di Saudi Arabia, melarang wanita untuk menaruh foto mereka di kartu pengenal mereka; melainkan foto ayah, saudara laki-laki, suami, atau penjaga merekalah yang harus dipasang di kartu itu.

Kendati demikian, setelah menyelesaikan training guru mereka, kedua saudara perempuanku ini harus menunggu pekerjaan yang hanya akan mereka dapatkan di sekitar tempat tinggal mereka. Mereka tidak boleh keluar dari kontrol ayah kami. Jika mereka berani melakukannya, maka mereka tidak akan pernah mendapatkan pekerjaan.

Sebagai seorang saudara yang memiliki hati nurani, saya sangat percaya bahwa saudara-saudara perempuanku adalah orang-orang yang memiliki hikmat dan bertanggungjawab, lebih daripada banyak orang yang ada di lingkungan kami, bahkan lebih daripada saya. Saya sangat yakin jika mereka diberikan kesempatan untuk hidup dan mengatur hidup mereka sendiri, maka mereka pasti sukses tanpa masalah. Pada kenyataannya, mereka sanggup untuk menyelesaikan lebih banyak tugas-tugas yang sulit daripada yang bisa dilakukan oleh kebanyakan daripada kita.

Tetapi celaka! Ketiga wanita berpendidikan, berhikmat, bertanggungjawab, dan berambisi ini dipaksa harus tinggal di rumah oleh ayah mereka yang buta huruf. Ia tidak mengetahui apa pun mengenai dunia yang ada di luar rumah. Ia tidak melihat pentingnya mengembangkan dan membangun masyarakat. Dan ia memaksa saudara-saudara perempuan saya untuk hidup dalam batasan-batasan kehidupannya.

Ayah yang buta huruf ini melarang mereka (saudara-saudara perempuanku) untuk menikah. Hal ini ia lakukan karena ia menuntut seorang pengantin pria yang tidak merokok, penganut Islam yang kuat dari suku yang sama dengannya. Tuntutan ayah kami membuat masa depan saudara-saudara perempuanku menjadi suram.

Dalam masyarakat kami yang sangat kuat menganut Islam, semua pria perokok dan tidak sembahyang secara regular di mesjid dianggap bukan pasangan yang cocok untuk dinikahi. Sebagai sebuah peraturan buta, seorang pria yang akan menikah harus memiliki paling tidak dua orang saksi yang siap bersumpah bahwa ia tahu persis jika pria yang akan menikah itu memang benar-benar sembahyang secara regular di mesjid. Kondisi ini begitu penting dalam masyarakat Saudi dimana kegagalan memiliki dua orang saksi seperti ini dapat mengakibatkan dibatalkannya pertunangan. Lebih penting lagi, seorang wanita Saudi dari sebuah suku tidak diijinkan menikah dengan wanita lain dari suku berbeda, atau dari bangsa yang berbeda, meski pun pria itu adalah seorang Muslim. Lupakanlah bagi seorang wanita Saudi untuk menikahi seorang non-Muslim – ini haram hukumnya.

Dalam suku kami jumlah wanita 2 atau 3 kali daripada pria. Hal ini berarti bahwa banyak dari wanita-wanita kami tidak akan pernah menikah, sebab menikahi orang dari luar suku kami sama sekali tidak diperkenankan. Dalam masyarakat kami, pria-pria lebih suka menikahi wanita yang lebih muda dari dua puluh tahun. Mereka bahkan lebih suka jika gadis-gadis itu berusia sekitar enam belas tahun atau bahkan lebih muda lagi. Kesimpulan dari hasrat yang tak masuk akal untuk mendapatkan gadis-gadis muda adalah bahwa prospek untuk menikah bagi wanita-wanita yang lebih tua dari dua puluh tahun nyaris nol. Atau mereka mungkin akan menikah tetapi dengan pria yang lebih tua.

Karena peraturan Islamik yang gila ini, hidup dari para wanita yang sudah matang seperti itu tidak lagi memiliki makna di masyarakat puritan kami.

Sekarang saya ingin membahas mentalitas ayah saya dan coba memperlihatkan alasan utama mengapa ia tidak ingin anak-anak perempuannya menikah dengan orang asing (yang saya maksudkan adalah para pria dari suku atau kebangsaan yang lain).

Para pria Saudi sangat percaya bahwa wanita tidak memiliki harapan-harapan, keinginan, dan aspirasi dari dalam diri mereka sendiri. Karena itu, berhubungan dengan pernikahan, maka pendapat wanita dianggap tidak relevan. Nasibnya sepenuhnya bergantung pada pemiliknya. Para pria Saudi juga menganggap sebagai hal yang memalukan menyerahkan putri mereka untuk dinikahi oleh seorang pria asing – di luar batas dari sukunya. Sulit bagi seorang pria Saudi menerima orang luar yang dapat memandang “kehormatan” rahasia dari putri-putri mereka. Pria Saudi akan merasa keberatan jika anak perempuan mereka melakukan hubungan seks dengan orang asing, meskipun hal itu dilakukan setelah mereka menikah, dan meskipun pengantin pria nya adalah seorang Muslim. Jadi inilah alasan sehingga ayah saya tidak akan mengijinkan anak perempuannya menikahi “orang asing”. Secara sederhana bisa dikatakan bahwa ia mengidap penyakit paranoid bahwa “orang asing” akan berhubungan seks dengan anak perempuannya.

Untuk alasan sebagaimana diutarakan di atas, banyak ayah Saudi yang meminta pernikahan ganda – yaitu: berikan kepada saya anak perempuanmu dan aku akan memberikan kepadamu anak perempuanku atau saudara perempuanku….dan begitu seterusnya. Mereka merasa nyaman melakukan cara seperti ini: Bahwa kami akan menjaga kehormatannya jika ia menjaga kehormatan saya. Inilah yang dilakukan orang-orang dalam masyarakat kami yaitu memanfaatkan wanita untuk keuntungan mereka sendiri – ketika mereka membutuhkan uang, atau ketika mereka membutuhkan isteri-isteri baru. Ada sejumlah wanita Saudi yang menghasilkan uang, tetapi uang yang mereka hasilkan pergi ke kantung ayah atau suami-suami mereka. Karena takut bahwa gaji dari anak perempuan mereka mungkin tidak cukup bagi suami-suami mereka, banyak ayah Saudi yang tidak mau anak perempuan mereka menikah. Bagi saya, ini mungkin alasan lain mengapa ayah saya secara literal melarang saudara perempuan saya untuk menikah.

Jika demikian, bagaimana saudari-saudari kandungku hidup dalam masyarakat seperti ini?

Sebagai wanita Saudi, saudari-saudari kandungku telah melalui banyak penderitaan. Mereka tidak memiliki hak untuk mengatur hidup mereka sendiri. Mereka sepenuhnya bergantung pada ayah kami, kepadaku, dan kepada saudara-saudara laki-laki mereka yang lain. Mereka tidak boleh pergi kemana pun sendirian. Kapan saja seseorang dari mereka harus bepergian ke luar, maka beberapa orang pria (saudara laki-laki atau ayah) harus menemaninya sebagai pelindung dan yang mengingatkannya. Bahkan mereka dilarang pergi ke luar untuk keperluar-keperluan mendesak seperti misalnya jika ada kecelakaan, keadaan darurat, dan lain sebagainya. Percayalah pada apa yang saya katakan, ketika mereka perlu untuk pergi ke rumah sakit, maka mereka harus menelepon saudara laki-laki saya untuk mengantar mereka ke sana. Dan ia harus datang dari kota lain yang jauhnya 300 km. Sebab para wanita tidak bisa mengemudikan mobil (wanita di Saudi Arabia dilarang mengendarai mobil dan dilarang bepergian dengan orang yang bukan muhrimnya), dan ayahku pun tidak bisa mengemudikan mobil, maka saudara perempuan saya tak punya pilihan lain selain harus menjalani siksaan itu tanpa bisa protes. Tak peduli seberapa penting urusannya, mereka tetap harus menunggu muhrim mereka (dalam hal ini saudara laki-laki kandung mereka) untuk membawa mereka ke rumah sakit.

Tidak ada jalan keluar bagi mereka. Karena ayah kami tidak tahu bagaimana menggunakan ATM, ketika saudara perempuan saya ingin menarik uang dari ATM, maka ia harus memberikan kartu ATM nya kepada seorang asing untuk mengambilkan uang baginya. Ketika saudara perempuan saya ingin berbelanja secara regular, maka mereka harus memberikan uang itu kepada seorang asing dan pria itu akan membayar harga barang sesuai dengan yang pria itu inginkan. Ini adalah beberapa contoh dari keadaan yang menyedihkan yang harus dihadapi oleh perempuan Saudi dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Terkadang saya berpikir untuk meninggalkan pekerjaan, hanya supaya saya bisa tinggal bersama-sama dengan mereka.

Jadi mungkin anda berkata: Mengapa tidak membawa mereka keluar dari Saudi Arabia? Hal ini mustahil dilakukan. Di Saudi Arabia, untuk mendapatkan pasport, seorang perempuan harus menyerahkan ijin tertulis dari muhrimnya (ayah, saudara laki-laki kandung, atau suami). Hanya memiliki sebuah pasport tidak cukup bagi seorang perempuan Saudi untuk melakukan perjalanan sendiri. Ayahnya (seandainya ia belum menikah) harus menandatangani sebuah surat khusus yang menyatakan bahwa ia memberi ijin kepada anak perempuannya untuk bepergian seorang diri. Sebagai seorang yang buta huruf, ayahku tidak akan pernah mengijinkan saudara perempuanku untuk meninggalkan Saudi Arabia; saya sangat yakin akan hal ini.

Terkadang, saya benar-benar heran mengapa penyiksaan yang sangat berat untuk ditanggung harus diterapkan kepada wanita-wanita kami. Saudari-saudariku tidak bisa melakukan apa pun tanpa ijin dan pertolongan dari ayah atau saudara laki-laki mereka. Hampir di sepanjang waktu mereka harus tinggal di rumah, menonton televisi. Tak ada olah raga yang bisa mereka mainkan, tak ada pekerjaan yang bisa mereka lakukan di luar rumah, tak ada harapan, dan tak ada apa pun yang bisa mereka hidupi. Mereka berada di penjara terbesar yang ada dalam dunia ini, yaitu Saudi Arabia, sebuah negeri yang murni, negeri Islam tanpa perselingkuhan.

Seseorang mungkin bertanya seperti ini: Mengapa hal-hal ini terjadi pada perempuan Saudi? Siapa yang harus dipersalahkan atas cobaan berat yang dilakukan kepada para wanita kami? Memang mudah untuk mempersalahkan orang-orang pandir, hukum Saudi yang tidak waras, dan tradisi-tradisi kuno yang diterapkan pada wanita-wanita kami yang kondisinya tanpa harapan. Tetapi coba pikirkan kembali. Semua faktor-faktor ini sebenarnya berakar dalam Islam. Islam sendirilah yang nyata-nyata melakukan kejahatan ini. Hukum-hukum Islam di Saudi Arabialah yang menetapkan posisi wanita Saudi tak lebih dari sekedar barang bergerak milik pria, memaksa mereka untuk melayaninya, dan sepenuhnya merampas martabat, kehormatan, dan penghargaan yang sebenarnya adalah hak mereka sebagai kaum wanita. Bisa dikatakan bahwa Islam telah mengguncangkan dan mempermalukan pondasi dasar dari kewanitaan.

Islam memberikan otoritas mutlak bagi seorang ayah untuk mengontrol putri-putri mereka. Ia memiliki kontrol mutlak untuk menikahkan mereka, melarang mereka dari kehidupan sosial, bahkan membunuh mereka. Anda mungkin akan syok ketika mempelajari bahwa seorang ayah Saudi dapat membunuh anak perempuannya tanpa dianggap bersalah oleh hukum. Ketahuilah bahwa ketika ia membunuh anak perempuannya, pemerintah tidak akan membunuh ayah itu sebab anak perempuan itu melambangkan kejujurannya. Berdasarkan syaria, pemerintah tidak diijinkan membunuh seorang ayah jika ia membunuh anak perempuan atau anak laki-lakinya atas alasan apa pun.

Dalam Islam, seorang wanita tidak diijinkan menikah tanpa ijin dari ayahnya – jika ia melakukannya maka tindakan itu dianggap haram. Dalam Islam, ayah dianggap sebagai seorang yang suci, seorang komandan, dan seorang diktator yang gampang marah. Meskipun ia seorang buta huruf, keras kepala, tidak adil, dan tidak berpikiran sehat, anak-anaknya, khususnya anak perempuannya, tidak bisa melakukan apa pun menentangnya.

Jadi, apa yang harus saya lakukan?

Jawaban langsung atas pertanyaan itu adalah: TAK ADA! Saya tidak bisa melakukan apa pun untuk merubah situasi ini. Jika saya menentang ayah saya, maka hakim agama akan bertanya kepadanya, “Mengapa engkau tidak mengijinkan anak-anak gadismu untuk menikah?” Maka kemungkinkan jawaban ayah saya adalah sbb: “Anak-anak gadis ini adalah tanggungjawabku (mereka ada di bawah pengawasanku), dan Allah akan menghukum aku jika aku tidak memilihkan suami yang baik untuk mereka.” Sebagai bukti atas usahanya yang tulus, ia mungkin akan menunjukkan bukti bahwa semua pria yang ia cari adalah perokok dan ia pun mungkin akan membawa saksi yang menyatakan bahwa para pria itu adalah para Muslim yang tidak berdoa di mesjid. Hal ini sepenuhnya akan meyakinkan hakim Islamik itu. Ia tidak akan menemukan dasar untuk menghukum ayah kami; sebaliknya, ia akan menjatuhkan penghukuman kepadaku sebab tidak menghormati ayahku dan keputusan-keputusannya.

Dengan kesedihan dan frustasi dalam hati saya, maka aku hanya bisa menanti dengan sabar hingga ayah kami mati. Jika ia sudah mati, secara otomatis kontrol atas saudara perempuanku akan jatuh kepada saya. Kepemilikan resmi sepenuhnya akan menjadi milik saya.

Saya akan menjadi pemilik baru atas hidup mereka – sama seperti mobil, rumah, kambing, unta, dan lain sebagainya. Kemudian saya akan sepenuhnya bebas untuk melakukan apa pun yang saya inginkan atas mereka – Islam memberikan saya semua otoritas itu. Saya bisa membawa mereka ke surga atau ke neraka – semuanya bergantung pada saya.

Para pembaca, jangan merasa kasihan atau menyesal untuk saudara-saudara perempuan saya. Dibandingkan dengan banyak perempuan Saudi lainnya, mereka masih cukup beruntung – mereka masih bisa mengunjungi shopping center sekali atau dua kali setahun. Mereka juga masih bisa mengenakan make up dan bahkan masih bisa mendengarkan musik. Kebebasan terbesar yang masih mereka miliki adalah bahwa mereka masih bisa memilih saluran televisi apa pun yang mereka sukai. Bagi banyak wanita Saudi, ini sudah merupakan hak yang besar, jika anda belum mengetahuinya.

About these ads

Responses

  1. hihihihi…

  2. Terimakasih untuk saudara yang mengelolah webside ini kiranya semua pemirsa baik yang pro n konta bisa mengambil hikmah/ kebenaran disana dengan hati yg tulus tidak didasari dengan rasa dedam atau bersalah. Thx n God Bless all of U.

    • Terimakasih juga Rey, semoga mencerahkan! Tuhan Yesus memberkati.

      • JESUS ALAIHIS SALAM TIDAK AKAN PERNAH MEMBERKATI KALIAN ORANG-ORANG KRISTEN; BACA KITAB SUCI KALIAN PERJANJIAN LAMA DAN PERJANJIAN BARU; KARENA KEDUA BUKU INI ADALAH CIPTAAN ORANG-2 KRISTEN:

        METTHEW 7:21-23………
        DEPART(CHRISTIANS) FROM ME(JESUS) I NEVER KNEW YOU(CHRISTIANS).
        MATIUS 7:21-23….
        “ENYAHLAH” “KALIAN”(ORANG-ORANG KRISTEN) DARI KU(JESUS ALAIHIS SALAM), AKU(JESUS AS) TIDAK PERNAH KENAL DENGAN KALIAN ORANG ORANG KRISTEN.

        DEUTERONOMY 23:2
        KALIAN ORANG-ORANG KRISTEN ORANG-ORANG HARAM JADAH TIDAK PERNAH TERMASUK DALAM DAFTAR JEMAAT TUHAN.

        Di Kitab suci Kalian di Perjanjian Lama dan di “perjanjian Baru”
        tertulis kaliamat2 seperti ini.
        GEORGE BERNARD SHOW ORANG YANG “EDUCATED”
        George Bernard Show menulis:
        THE MOST DANGEROUS BOOK ON EARTH IS “THE BIBLE”, KEEP IT(THE BIBLE) “UNDER LOCK” AND “KEY”, AND KEEP IT(THE BIBLE) AWAY FROM YOUR CHILDREN’S REACH!!!

        George Bernard Show menulis:
        Buku yang amat sangat-sangat berbahaya untuk dibaca adalah: “Perjanjian Lama” dan “Perjanjian Baru”, Maka “PETI ES KAN” BUKU BUKU INI; dan “JANGAN SAMPAI TERBACA OLEH ANAK ANAK KETURUNAN KALIAN!!!

        BUKAN ARAB SAUDI, BUKAN AL-QUR’AN, BUKAN NABI MUHAMMAD SAW, BUKAN ALLOH SWT, BUKAN HADIST???

        TETAPI KITAB SUCI KRISTEN YG HARUS KALIAN BACA, PAHAMI. APAKAH PERJANJIAN LAMA DAN PERJANJIAN BARU BENAR2 THE WORDS OF GOD ATAU FIRMAN2 TUHAN KALIAN.

        KALIAN ORANG-ORANG KRISTEN TIDAK USAH JAUH-JAUH KE ARAAB SAUDI… DI INDONESIA AJA; SAMPAI MATI KALIAN DAN DITERUSKAN DENGAN 7(TUJUH) TURUNAN KALIAN; KALIAN TIDAK AKAN PERNAH BISA MENGUNGKAPKAN KEBENARAN YANG DIAJARKAN GEREJA GEREJA DAN PENDETA2 SERTA PASTOR2.

        1) DI KEBANYAK GEREJA BANYAK SEKALI TERDAPAT TENGKORAK-TENGKORAK KEPALA BAYI2…. DARI MANA INI? INI ADALAH ANAK-ANAK HASIL HUBUNGAN PRIA2 KRISTERN YANG TIDAK BOLEH KAWIN YANG BERLINDUNG DIBALIK GEREJA DAN AJARAN AGAMA SESAT KRISTEN, MELARANG MANUSIA NORMAL TIDAK BOLEH KAWIN AKHIRNYA BERHUBUNGAN DENGAN PARA “NUN NUN” ALIAS BIARA-BIARA WATI.

        PRIA DAN WANITA NORMAL YANG MANA YANG SANGGUP UNTUK TIDAK BERHUBUNGAN SEX. INI DIPERINTAHKAN SECARA PAKSA OLEH GEREJA DAN AJARAAN SESAT KRISTEN…”KARENA” ITU BISA DILAKUKAN DI “GEREJA”.

        2) KALIAN ORANG2 KRISTEN BERKOAR KOAR TENTANG “FPI”(Saya tidak setuju dengan apa yang dilakukan FPI)….
        Tetapi organisasi ini; Setidak2nya sudah melakukan Sok Terapi kepada para pemilik Bar2, Discotic, tempat placuran,

        TRUUUUS KEMANA AJA KALIAN ORANG ORANG KRISTEN
        MELIHAT, MENDENGAR, MENGETAHUI, HAL-HAL YANG DILAKUKAN OLEH PENGUSAHA2 KRISTEN MENGELOLA BAR2, DISCOTIC2, DARI YANG KECIL SAMPAI KEPADA YANG SEKELAS “REGENT” DAN “DYNASTY” DI GLODOK DIKOTA BAGIAN BARAT JAKARTA.

        PENGUSAHA2 KRISTEN DAGANG MENJUAL WANITA2 DAN GADIS2 MISKIN KEPADA CUKONG2 KAFIR UNTUK MEMUASKAN NAFSU BEJAT MEREKA YANG DIAJARKAN DIDALAM “PERJANJIAN LAMA” DAN DIDALAM “PERJANJIAN BARU”.

        INI DIANTARANYA TUGAS KALIAN YANG HARUS DENGAN SEGERA KALIAN ORANG-ORANG KRISTEN KERJAKAN.

        SALAM,
        DANIEL

  3. Di Arab Saudi memang begitu. Anda harus menyesuaikan diri. Arab Saudi didirikan atas dasar “tiada sesembahan selain Allah dan Muhammad adalah utusannya”. Kita tahu Muhammad adalah seorang nabi, dan Arab Saudi mengamalkan ajaran beliau. Saya berharap anda mencintai Arab Saudi.
    maaf dan terima kasih.

    • Tragis benar ya:) Semoga Indonesia tidak meniru kayak gitu

    • Arab Saudi itu luas, Tetapi kalau kalian orang2 Kristen Berbicara; Alloh Swt dan Muhammad Saw itu hanya ada “Mekkah Dan Madinah”

      Di Mekkah dan Madinah Tidak ada satupun Orang Kristen, Makanya disini “Mencuri” Tertangkap” Potong Tangan, Berzina Dirajam sampai mati, Membunuh dihukum mati, Minuman keras tidak ada dijual disini, Pelacuran tidak ada disini, Discotik, bar, perjudian tidak ada disini.

      Makanya satu satunya wilayah didunia ini yang tidak ada tindak kejahatan “Kecil” bahkan hampir tidak ada; Ya hanya di Madinah
      dan di Mekkah.

      Kalau kalian orang2 Kristen berbicara arab Saudi; katakanlah Jeddah: Begitu kita jalan kekotanya; Langsung kita, kami, kalian Orang Kristen, dan anda…. LANGSUNG MELIHAT; PARA WANITA DILEHERNYA TERGANTUNG TANDA SALIB MENUNJUKAN MEREKA AGAMANYA “KRISTEN”; ORANG2 KRISTEN INI WANITA2NYA BERPAKAIAN DENGAN MEMPERLIHATKAN “BELAHAN SUSU MEREKA”, MEMPERLIHATKAN BELAHAN PANTAT MEREKA, PERUT DAN UDEL MEREKA, PAKE “TANK TOP”, SLEEVELESS, TOPLESS, MINI SHIRT, BAHKAN KALIAN ORANG2 KRISTEN, IBU, NENEK, ISTRI, KAKA, ADIK ANAK, SAUDARA PEREMPUAN KALIAN MENGGUNAKAN PAKAIAN-PAKAIAN INI KE GEREJA, TIDAK PAKAI KERUDUNG SEPERTI BUNDA MARIA YANG PATUNG2NYA KALIAN PAJANG DISETIAP SUDUT RUMAH KALIAN YANG SERTIAP SAAT KALIAN SEMBAH SEMBAH.

      JADI SETIAP NEGARA YANG DIHUNI OLEH ORANG-ORANG KRISTEN PASTI MENGAJARKAN AJARAN-AJARAN YANG
      SESAT YANG DIBAWA OLEH “YESUS” PERSI KRISTEN
      SEBAGAI TUHANNYA ORANG2 KRISTEN DENGAN MELALUI “PERJANJIAN BARU” NYA.

      TETAPI KALAU “JESUS” PEACE BE UPON HIM PERSI ISLAM SEMUA AJARAN JESUS ALAIHIS SALAM ADALAH DARI
      “ALLOH” SWT UNTUK SELURUH MANUSIA DIDUNIA INI YANG DIWARISKANNYA KEPADA RASULULLOH MUHAMMAD SAW DI:

      YOHANES 16:12-15
      12: Sebenarnya masih banyak hal-hal yang akan aku(Jesus As) katakan pada kalian(UmmatNya), Akan tetapi kalian belum bisa menerimanya dariKu(Jesus As) sekarang.

      13: Bilamana Dia(Muhammad Saw) The “Spirit of truth”(Muhammad saw) datang, Dia(Muhammad Saw) akan membimbing, atau mengarahkan, atau mengajarkan, atau mengajak, atau menjelaskan hal-hal yang baik dan hal-hal yang buruk, atau melarang untuk tidak melakukan kejatan dan menyuruh untuk selamanya berbuat kebaikan, semuanya terangkum dalam kata: “SELURUH KEBENARAN” KEPADA SELURU MANUSIA; Sebab Dia(Muhammad Saw) tidak akan pernah mengatakan kata-kata dari DiriNya(Muhammad Saw) sendiri;
      Melainkan segala sesuatunya yang hanya Dia(Muhammad Saw) dengar(dari Alloh Swt): “Itulah yang akan dikatakanNya(Muhammad Saw); dan Dia(Muhammad Saw) akan mengabarkan Hal-hal yang akan datang(Termasuk hari Kiamat).

      14: Dia(Muhammad Saw) akan memuliakan(“) Aqu(Jesus As); sebab Dia(Muhammad Saw) akan memberitakan kepada kalian(Manusia) hal-hal(yang bersangkutan dengan “INJIL”) yang telah diterimaNya(Muhammad Saw) dariKu(JesusAs).

      15: Segala sesuatu yang dimiliki oleh Bapa(Alloh Swt), Aku(Jesus As) pun memilikinya, Itulah sebabnya Aku(Jesus As) katakan: Dia(Muhammad Saw) memberitakan kepada Kalian(Manusia) hal-hal yang diterimaNya(Muhammad Saw) dari Ku(Jesus Alaihissalam).

      KAMI ORANG-ORANG ISLAM IMAN KEPADA JESUS ALAIHIS SALAM PERSI ISLAM KARENA AGAMA JESUS ALAIHIS SALAM ADALAH “ISLAM” SEPERTI APA YANG DIKATAKAN JESUS AS,

      DI METTHEW 7:21
      BUT ONLY THE ONE WHO DOES THE WILL OF ALMIGHTY GOD.

      ARTINYA THE WILL OF ALMIGHTY GOD ADALAH “” I S L A M “” BAHASA INDONESIANYA BERSERAH DIRI SECARA KAFFAH HANYA KEPADA ALLOH SWT; BAHASA ARABNYA: ” I S L A M “.

      JADI JESUS DAN BUNDA MARIA AGAMA MEREKA IS “I S L A M”
      DI SURAH MARIAM 19:36 “Sesungguhnya Alloh adalah “TuhanKu”(Jesus As) dan “Tuhan kalian(Manusia), Maka Sembahlah Dia(Alloh) Ini adalah jalan yang lurus.

      Surah Al-Imran 3:19
      “Innad diina ‘indallaahil “Islam”: ” Satu-satunya Agama Ciptaan Alloh Swt; “Doeloe”, “Hari Ini”, “Besok”. “Lusa”, dan “Selama-lamanya”, “Serta” “Yang Akan Datang” adalah: “HANYA” “ISLAM”.

      SALAM,
      DANIEL

      • Saudara Daniel,

        Saya percaya anda alalah Islam kelahiran, lain kalau anda mempelajari lebih dahulu sebelum memutuskan memilih agama dan jalan hidup.

        Seperti anda tahu antara Islam dan Kristen jelas Kristen yang lebih dahulu datang, maka pejari Kristen dulu seperti sedikit dibawah ini.

        MARKUS 13:31
        “LANGIT DAN BUMI AKAN BERLALU, TETAPI PERKATAAN-KU TIDAK AKAN BERLALU”

        WAHYU 22:18-19
        “JIKA SESEORANG MENAMBAHKAN SESUATU KEPADA PERKATAAN-PERKATAAN INI, MAKA ALLAH AKAN MENAMBAHKAN KEPADANYA MALAPETAKA-MALAPETAKA YANG TERTULIS DIDALAM KITAB INI. DAN JIKALAU SEORANG MENGURANGKAN SESUATU DARI PERKATAAN-PERKATAAN DARI KITAB NUBUAT INI, MAKA ALLAH AKAM MENGAMBIL BAGIANNYA DARI POHON KEHIDUPAN.

        Yohannes
        14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

        Matius
        7:15 “Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
        7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri

        Di Matius 7:15 adalah jelas sebagai apa agama yang datang kemudian.

        Salam
        Hendry

  4. ah.. itu hanya kasuistik saja.. dimana disetiap negara dengan sistem kenegaraan apapun baik islam, demokratis, sosialis, maupun komunis yang dianut ada dampak negatifnya… sistem demoktrasi juga ada dampak negatifnya terhadap perepuan.. seperti banyaknya pekerja seks komersial akibat dari tidak ada yang tanggung jawab terhadap nafkah (ekonimi keluarga), nah sekarng pilih mau menjadi wanita yang ada nanggung jawab dengan resiko jadi yang ke 2,3,4 atau mau jadi wanita pekerja seks….

    • nah saya punya ide ney….gmn klo disurvey? sistem pemerintahan mana yang paling merugikan perempuan?

      pasti asik tuh. jadi kita gak hanya membahas dari segi religiusnya aja tapi juga dari segi ekonomi sosial dan politik.

  5. saudari,bersabarlah dan banyakkan berdoa kepada Tuhan. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan Kita.Ampunilah mereka yang menganiayai kamu serta berdoalah dan jangan mengutuk! Kasih Kurnia Tuhan Kita Yesus Kristus sentiasa menyertai saudari serta seluruh keluarga saudari! Amen!

  6. Memang susah merubahnya secepat kilat karena sudah berlangsung berabad-abad.
    Terus terang saya sedih sekali membacanya. Kebetulan saya sangat mengharapkan adik perempuan. Mendengarkan celotehnya, mendengarkan perasaannya, mendengarkan keinginannya dan klo bisa mengabulkannya juga…jgn cuma dianggap radio rusak. Berbahagialah kalian yang punya adik perempuan.

    Berontaklah untuk kebenaran (bukan dengan pembunuhan)

    Kategori Umum terhadap perempuan :
    -pendidikan lebih rendah (saya bisa terima)
    -memasak (kebetulan byk perempuan yg suka ini dan saya belajar tetap ga bisa, jadi ini termasuk kategori saya)
    -nyuci piring, baju (saya bisa)
    -dan lain-lain

    Perempuan juga punya hak untuk memiliki kategori, biarlah anda dengar dari wanita itu sendiri…

    Perempuan juga manusia, Anda harus bisa menerima kelebihan dan kekurangannya.Tuhan menciptakannya untuk SALING MELENGKAPI bukan menjadikan JARAK DERAJAT.

    Saya juga pernah berontak kepada ayah saya karena menggunakan kekerasan pada ibu saya (tapi bukan tonjok2an)

    Bagaimana kalau hal itu diberlakukan di Indonesia? no comment dah klo ga ada yang berontak.

  7. tdk ada yg slah dlm smua sistem kenegaraan,dan agama tergantung orang yg menjalankannya, smua agama mengajarkan benar,kemanusiaan,…
    nah skrg bgmn dgn anda sndri? mgkn anda yg mrsa kshan tp wanita negeri anda tdk mrsa terkekan, jd where is the problem?….so enjoy2 ja kan?

  8. alhamdulillah saya tidak dilahirkan di Arab Saudi,,tp bukan berarti Islam jd dipersalahkan atas ketidakadilan kepada kaum perempuan,,semuanya kembali kpd sistem pemerintahan negara itu sendiri. Indonesia negara terbesar muslim pertama di dunia,, tp hak kita sebagai perempuan benar2 bisa dinilai dihormati dan mendapat kelayakan layaknya kaum pria. Allah SWT pun menegaskan dalam firmannya bahwa IBU tersebut 3 kali dan yg keempat kalinya barulah AYAH itu menunjukan bahwa status seorang wanita lebih mulia derajatnya. dan semoga suatu saat nanti negara2 Islam lainnya bisa bersikap lebih adil pd pembatasan antara kaum pria dan wanita. wassalam

  9. Saya tinggal dan sekolah di Saudi. Faktanya, di sekolah saya malah banyak perempuan bule yg tergila2 untuk belajar islam. So, tulisan ini hoax aja. Dan saya yakin komen saya ini tdk akan di approve. Kata saya, bijak2lah mencari pengikut. Yang cerdas dikitlah.

    • loe terlalu bijak, tergila2 apnya tuch pria2 arab yang tergila2 sama cwek2 bule.
      sekolah di arab mana loe, palingan juga loe kawain ma onta disana.

      • sinting loe

      • Semoga Allah memberi hidayah kepada Anda untuk menikmati manis dan damainya Islam yang sejatinya.
        Jika ingin berdiskusi soal agama, nanti kita diskusikan via email. Diskusinya tentu yang bersifat ilmiah :D

    • saya sependapat dengan anda, bahkan sekarang ini di negara negara Barat sedang berkembang orang orang yang mempelajari Islam. bukankah ini suatu pertanda kebenaran Islam. Di negara negara Timur, khususnya Indonesia, orang orang kristen dengan berbagai cara berusaha memurtadkan orang Islam. para penginjil mengarang banyak cerita dusta yang menggambarkan kebobrokan masyarakat muslim. ada cara nama nama pendeta memakai nama nama muslim, pendeta berpura pura murtad dari Islam seperti kessksian penginjil Siti Khadijah yg certitanya nyontek kisah seorang mualaf amerika. ddan masih banyak cara lagi. wassalam.

  10. Kalau dicermati ceritanya anak yang frustasi; Tidak ada yg Istimewa…
    Wal hasil:
    1): Saya hanya menanti dengan sabar; “Sampai ayah saya mati!!!
    2): Begitu ayah saya mati(“) semua kontrol ada pada saya???
    3): Akhirnya “Kepemilikan” resmi sepenuhnya menjadi “Milik” “Saya”
    4): Saya menjadi “Pemilik rumah, mobil,onta, kambing dan lain sebagainya.

    Kalau mereka keluarga “Muslim(“):
    1: Mereka sholat tetapi tidak pernah menikmati hasil sholat mereka(“)
    2: Mereka ber-Puasa dibulan Ramadhan; Tetapi “Hanya lapar dan Haus”.
    3: Mereka tidak pernah memikirkan “Tetangga”(“)
    Keterangan tentang “TETANGGA”:
    Kita memasak makanan, baunya tercium oleh tetangga kita, dan kita tidak pernah membagikan makan itu kepada tetangga kita, yang mungkin saat itu tetangga kita sangat lapar dan dahaga, ingin membeli makanan belum punya uang: Kata Nabi Muhammad Saw: Orang yang tidak peduli dengan tetangganya; “Haram!!! masuk kedalam “Majid”Ku(Muhammad Saw).
    4: Mereka pelit, kikir, tidak mau dan tidak pernah ber-Shodaqoh(Sedekah).
    Keterangan:
    Orang-orang seperti ini diperlihatkan oleh Alloh Swt “Siksa” dan “Ajab”nya di Dunia sebelum menerima ajab yang maha dahsyat lagi di kehidupan akherat nanti(yaitu orang-orang yang tidak mau perduli akan “TETANGGA”.
    ARTINYA:
    SETIAP MANUSIA YANG HIDUP HANYA MEMIKIRKAN DAN UNTUK:
    1). “TAHTA”
    2). “HARTA”
    3). “WANITA”
    KATA ALLOH SWT DAN RASULNYA MUHAMMAD SAW: ORANG-ORANG SEPERTI ITU HANYA MENUNGGU WAKTU AJA UNTUK KEHACURAN MEREKA…..

    KESIMPULAN:
    1) ORANG YANG MENULIS CERITERA INI; SEPERTI MENEPUK AIR DALAM “NAMPAN”, AIRNYA MUNCRAT KE MUKANYA SENDIRI.
    2) ORANG YANG MENULIS CERITA INI ORANG YANG PENUH KEBENCIAN DIHATINYA.
    3) ORANG YANG MENULIS CERITERA INI KALAU DIA MATI MASIH DALAM KEADAAN “KUFUR” “NIKMAT”, KAFIR DALAM BERAGAMA(“);
    MAKA DIA TELAH MEMILIH TEMPATNYA SENDIRI DIDALAM “NERAKA” “JAHANNAM” YANG PALING DALAM. “NA’UDZUBILLAHI MIN DZALIK!!!

    “ALLAHUWALAM BUISAWAB”.

    JAZAKUMULLAH BIL KHOIR

    Ma’asalamah
    Daniel Chong

    • Waduh,,,,,,,,,,

      Yang bercerita itu orang Islam / Arab langsung, tahu kejadian yang sebenarnya, sementara anda orang mana ?

      Keterlaluan sekali anda, bukannya prihatin malah …..

      Cukup sampai disini aja, percuma bicara dengan orang yang tidak dapat melihat kenyataan yang benar

    • daniel chong ini buaknlah namanya yang sebenarnya disini, dia hanya provokator, jangan dipercaya dia. Dia biacar pke dengkul buakn pke otak, karena memank kepalnya dah dipenggal ama si arab onta ituhhh.

  11. Yah, seperti itulah yang sebenarnya terjadi di Islam, teman saya juga dulu adalah wanita bebas, setelah menikah dengan laki2 asal Arab Saudi, dia menjadi tidak bebas, ke kampus saja biasanya tidak memakai jilbab tetapi sekarang memakai jilbab, lalu dia terlihat seperti wanita yang sangat tertekan

    • Islam sdh mmbri aturan khdupn yg ssngguhnya, islam sll mnjaga wanita2nya dngn mmbri hak yg trbtas dibnding pria, islam mnyadari spnuhnya bhwa wnta akan mnjadi biang krusakan, terutama akhlak, cba pkr jika wanita bebas sama dngn pria,(sprt negara kita) bs jdi akan ada perkelahian, pelecehan, pemerkosaan,rusaknya rumah tangga, rsknya pekerjaan, penyakit aids dll, perang antar kluarga, perang suku bhkan mungkin perang antar negara, misal perang indonesia n malaysia bisa saja trjd jika tkw-tkw indo trus diperkosa, bnyk kngerian yg akan trjadi, nah skrg jka ada cwk cntik lwt dlm kmpung pake bikini so pasti ada yg melecehkan.. Jadi islam sudah sjauh itu mengantisipasi kerusakan umatnya.. Nah silahkan anda pkr sndiri, mhn dicomen buat nambah ilmu, tapi yg fair yo

      • Yes, ini baru penjelasan fair tidak menjelekan orang lain.
        Tapi saya kurang setuju, kalau mengantisipasi sih oke aja tapi apa tidak sebaiknya dari balita dari rumah masing-masing, jadi penjelesan anda hanya untuk orang dewasa saja.
        Kalau dari kanak-kanak sudah dididik mengikuti ajaran yang baik, terus menerus, pasti hasinya baik seperti seekor gajah kecil dididik terus-menerus supaya tidak pergi jika diikat tambang kecil, maka hasilnya jika sudah besar walaupun diikat tambang kecil maka gajah tidak akan berontak.
        Ini hanya contoh yang tentunya lain lagi cara mendidik manusia.
        Kesimpulan, jika suatu agama menjelaskan di kitab hal-hal yang kecil maka agama tersebut membuang-buang waktu aja.
        Maaf ya mas saya hanya mengutarakan pendapat saya,

        Salam

  12. Untuk Daniel yang menghujat Kristen, saya katakan kepada anda, setiap agama mengajarkan kebaiknya, tetapi ada buruknya juga, jadi jangan menghina Kristen jika anda sendiri terbilang buruk di dalam Islam, walau anda mempelajari Al – Qur`an jutaan kali tetapi jika perilaku anda tidak benar, maka Tuhan akan marah kepada anda

  13. Hai anjing2 kristen bangsat loe,agama loe tuh agama anjing!!

    • tulisan awal, penulisnya sangat provokatif, mengundang kebencian.

  14. saya kasihan pada si daniel cong yg sepertinya kesetanan menghina kristen..ayo saudara seiman dalam KRISTUS YESUS kita naikkan doa agar TUHAN YESUS SANG PENEBUS mengaruniakan ROH KUDUS atas saudara daniel tsb..agar hati dan jiwanya terbuka dan tidak disesatkan oleh ajaran si iblis yg menyaru sebagai ajaran agamanya..seperti yg tertulis di ALKITAB bahwa pengikut YESUS memang akan mengalami hinaan dan cemooh,akan tetapi bagi yg bertahan hingga kesudahannya akan dikaruniakan mahkota kehidupan..bagi saudara daniel saya sarankan anda membaca ALKITAB dr awal dan jgn hanya sebahagian,berdoalahkepada SANG PENCIPTA sebelum membacanya,baca dengan hati yg tenang..semoga kuasa ROH KUDUS mengalir dan membuka hati anda yg terkunci oleh tipu daya si iblis…

  15. What are you… Man? I thing u re a …. Take care n be careful! Back there n See you I’ll come back!

  16. penulis blog ini sunnguh goblok….pengen dunia ini seperti dunia orang barat???kumpul kebo,selingkuh,free sex yg asal mulanya dari tatap muka n bukan muhrim dalam satu ruangan….harusnya berfikir logis sebelum loe jelek”an islam…cos islam itu anugrah yg tak tertandingi melebihi anugrah materi…lihat tu kehidupan org barat yg tak terkontrol,tanda lemahnya kontrol agama yg mereka anut

  17. Assalamu alaykum,saya hendak mengomentari tulisan diatas,kalau melihat dari tulisan anda diatas,terlihat bahwasannya anda belum mengenal apa itu islam seluruhnya ,anda melihat hanya dalam sampulnya saja!!!!saya tidak tahu tentang hukum dinegara anda!akan tetapi saya agak mengerti tentang apa itu islam,islam tidak jahat,seandainya terlihat jahat itu bukan islamnya,akan tetapi pribadi pribadi yang berfikir demikianlah yang jahat.apakah anda tahu qur’an surat al mumtahanah?,bagaimana riwayat surat tersebut turun?dan bagaimana kisah nabi ibrahim as yang membantah ayahnya?dan masih banyak lagi yang lain!wahai penulis bukankah hak perwalian ayah kandung bisa gugur dan berpindah kewaliannya kepada saudara laki lakinya jika ayah terbukti gila,karena orang gila dalam islam saja tidak wajib baginya melaksanakan sholat karena uzur tersebut,saya yakin hukum dinegara anda anda belum memahaminya atau karena anda belum dapat pengetahuan tentang itu,bila anda sudah mendapatkan hak perwalian saudari perempuan anda,bukankah anda bisa menikahkan saudari anda,atau mengijinkan saudari anda pergi kenegara lain,pelajari islam dengan akal dan hati,dan pelajari hukum dinegara anda,semoga hidayah diberikan kepada anda dan orang tua anda,syukron,dan waalaikum salam

  18. Hmmm…Membaca tulisan seperti ini tentu menimbulkan 2 jenis komentar..pro dan kontra..Dan itu tergantung dari cara bagaimana si pembaca berpikir dan beriman..atau lebih tepatnya bagaimana bentuk iman/agamanya.

    Bagi saya, sejak saya mengakui diri saya seorang Muslimah, maka terus terang saya setuju dengan hampir semua peraturan yang diberlakukan di Arab Saudi yang disebutkan di atas. Berarti, menurut pandangan saya, pemerintah Arab Saudi sudah benar-benar berusaha menerapkan hukum Islam.

    Sebagai seorang Muslim seharusnya dia tahu dan taat kepada apa yang menjadi pedoman dasar hidup Muslim, yaitu Quran, dan walaupun terjadi pemberontakan dalam hati, pikiran dan jiwanya yang berasal dari penglihatannya akan kehidupan bebas wanita-wanita lain, dia seharusnya menyadari dan bersyukur bahwa itu semua murni dilakukan karena Islam ingin melindungi wanita-wanitanya dari dosa dan kemalangan yang sudah tampak di depan mata.

    Bagaimana negara yang sudah menerapkan aturan yang begitu keras berpedoman dari kitab suci yang diagungkannya tapi masih memiliki kaum pria yang perokok dan tidak bersembahyang di mesjid?
    Jadi, jika Whalid bijaksana seharusnya dia menulis sesuatu yang ditujukan untuk memperbaiki moral dan kehidupan agama pria Arab Saudi termasuk dirinya sendiri dan bukan menentang ajaran Islam karena merasa kasihan kepada saudari-saudarinya setelah melihat kehidupan bebas di luar sana….

  19. Banyak Wanita Inggris Yang memilih Agama Islam
    Posted by Rio Rinaldi 9 Mei 2013 Categories : Muallaf

    Lebih dari 100.000 wanita Inggris kulit putih yang berusia rata-rata 27 tahun memilih menjadi Muslim, angka tersebut dua kali lipat dalam 10 tahun dengan rata-rata usia 27 tahun karena mereka muak dengan konsumerisme dan imoralitas.

    Koran terkemuka Inggris Daily dalam laporannya minggu ini yang ditulis Jack Doyle menyebutkan terjadi gelombang pada wanita kulit putih muda mengadopsi agama Islam, tahun lalu tercatat sekitar 5.200 orang di Inggris memilih Islam diantaranya adik ipar mantan PM Inggris Tony Blair…..” Untukmu agamamu Untuku agamaku ” jangan saling mencela….!!!!

  20. Apakah agan(yang tulis artikel) asli orang Saudi Arabia?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 219 other followers

%d bloggers like this: