Posted by: islambertobat | January 2, 2010

Keselamatan Dalam Islam


Islam mempunyai arti: kepatuhan kepada Allah.
Ialah agama berdasarkan perbuatan kerja dalam iman Islam, dimana setiap Muslim diwajibkan untuk melakukan rukun Islam:
- Pernyataan percaya kepada Allah yang satu-satunya Tuhan dan Muhammad adalah Rasul-Nya.
- Berdoa/shalat 5 waktu sehari.
- Memberikan sedekah, zakat fitrah.
- Puasa.
- Naik haji (bila berkemampuan).

Adapun orang-orang yang berat timbangan (perbuatan kebaikan)-nya, maka dia berada dalam kehidupan yang memuaskan. Dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)-nya, maka kembalinya adalah neraka Hawiyah. (Qs 101:6-9)
Namun dimanapun, tidak tertulis dalam Al Qur’an tentang keselamatan yang pasti bagi Muslim. Sebaliknya yang jelas dan sudah pasti adalah bahwa semua orang ditetapkan dan dipastikan masuk neraka.
“Wa im minkum illa waariduhaa kaana’alaa Rabbika hatman maqdhiyyaa” …“Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kepastian yang sudah ditetapkan.” (Qs 19:71).

Tafsir Al Azhar hal.84 tentang ayat diatas adalah sebagai berikut:
“Dan tidak ada seorangpun diantara kamu, melainkan akan mendatangi”, artinya semua orang, tidak terkecuali. Orang baik dikala didunia ataupun dia orang jahat, namun dia mesti mendatangi neraka. Sedangkan “Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kepastian yang telah ditetapkan”, artinya keputusan tertinggi yang tidak dapat dirubah lagi.

Dari Anas ra diriwayatkan seorang laki-laki bertanya kepada Rasulullah saw: “Ya Rasulullah! Dimana tempat bapakku?”
Jawab nabi saw: “Di neraka!” Ketika orang itu berlalu, nabi saw memanggilnya kembali seraya bersabda: “Sesungguhnya bapakku dan bapakmu di neraka.”
(HSM 162).
Orang-orang Muslim berdoa lima kali dalam sehari tujuhbelas rakaat dalam ketidak pastian. Mereka berdoa memohon ditunjuki jalan yang lurus. “Ihdinash shiraathal mustaqiim.” (Qs 1:6). Mereka juga mendoakan Muhammad dan keluarga Muhammad agar insya Allah diselamatkan.

Sepanjang sejarah Islam para Muslim menghadapi kesullitan yang teramat besar dengan Qs 19:71 yang sangat mengerikan itu. Maka segala usaha dan kemahiran dikerahkan diantara sesama pakar Islam untuk terus mengotak-atik penafsirannya, agar mendapatkan makna dan jalan keluar yang lebih menguntungkan. Ini jelas penyimpangan, sebab berusaha memlintirkan makna yang bukan betul-betul aslinya dari Allah. Salah satu contohnya adalah apa yang dikatakan oleh Sulaiman bin Murah tanpa otoritas Allah: “Semua akan masuk kedalamnya.” Sambil berkata itu beliau tutup kedua telinganya dan berkata: “Diamlah, benar-benar pernah aku mendengar Rasulullah berkata: “Tidak ada yang tinggal, baik ia orang yang berbuat baik ataupun dia orang durjana, semuanya akan masuk kedalamnya. Tetapi ia akan menjadi sejuk dan selamat bagi orang yang beriman sebagaimana keadaan pada Ibrahim, sehingga api itu akan lindap karena sejuk mereka. Kemudian itu Allah akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa, dan akan membiarkan orang-orang yang zalim tinggal selamanya didalamnya dalam keadaan berlutut.”

Periwayatan lain dibuat, sekalipun tidak bersesuaian dengan tradisi-tradisi Islam. Dikatakan bahwa Muhammad menyampaikan adanya suatu jembatan yang membentangi jurang neraka yang dalam sekali menuju ke Firdaus. Orang-orang Mukmin yang saleh akan mampu melewati jalan itu dengan cepat, sementara untuk para penjahat jembatan itu akan menjadi begitu sempit sehingga mereka jatuh kedalam neraka.

Apapun kutak-kutik dongeng orang, namun teks asli dari Al Qur’an tidak meninggalkan celah keraguan, yaitu bagi Muslim sama sekali tidak ada jalan untuk mem-bypass neraka.

Orang-orang tetap tekun taat kepada ajaran Islam karena masih berharapan, nanti dari neraka –entah berapa lama– akan dipindahkan ke sorga. (Qs 19:72)

Menurut ajaran Islam keselamatan bisa diharapkan melalui beramal sebanyak-banyaknya, walaupun harus mengalami masuk neraka dahulu baru nanti dipindahkan ke sorga. Namun itupun hanya harapan, insya Allah atau mudah-mudahan, tetapi masuk nerakanya sudah pasti. Oleh karena itulah Muhammad menasehati Fatimah anak kesayangannya: “Fatimah beramallah sebanyak-banyaknya, sebab aku tidak dapat menyelamatkan kamu.” (HSM hal.116). Tetapi dengan beramal sekalipun, Allah berwenang menyiksa siapapun yang Ia inginkan untuk masuk kedalam neraka: “Dia akan memberikan rahmat kepadamu jika Dia menghendaki. Dan Dia akan mengazabmu, jika Dia menghendaki. Dan Kami tidaklah mengutusmu untuk menjadi penjaga bagi mereka” (Qs 17:54).

Kalau ada 73 orang, hanya satu saja akan dicalonkan selamat, atau menurut versi lain, Adam disuruh Allah untuk memisahkan para penduduk neraka diantara keturunannya. Adam lalu bertanya: “Oh Tuhanku, berapa jumlahnya yang harus saya pisahkan?”. Allah berkata, “Pisahkan 99 dari setiap 100 orang.” (Shahih Bukhari, Fath al-Bari, XI, hlm.378). Apakah yang satu orang ini pasti selamat masuk sorga? Insya Allah, mudah-mudahan diberi tempat di sisi Allah.
Bahkan Muhammad sendiri tidak tahu apakah dia bisa selamat, beliau memberi jawaban yang terus terang:
“Maadrii maa yufalubir wa labikum.”
“Aku tidak tahu apa yang akan terjadi atas diriku dan dirimu.”
(Qs 46:9).
Oleh karenanya setiap orang Islam harus mendoakan beliau dengan doa yang dikenal sebagai doa shalawat nabi, makin banyak diucapkan, makin berpahala dan makin banyak berkat yang Allah akan tunaikan kepadanya.
“Allahuma shalli ‘ala sayidinaa Muhammad, wa ala sayidinaa Muhammad.” Yang artinya:
“Ya Allah selamatkanlah junjungan kami Muhammad dan keluarga junjungan kami Muhammad.”

Sejelas begitu ketidak-pastian Muhammad dan Muslim untuk masuk surga, namun dirancukan oleh Muhammad dengan bersabda sekenanya:
“Siapa yang menjamin kepadaku apa yang diantara dua kakinya (kelamin) dan apa yang antara dua rahangnya (lidahnya) niscaya aku menjamin surga kepadanya.” (HSB no.1816).
Muhammad lebih jauh memastikan bahwa: “Setiap umatnya yang mati sedangkan dia tidak mempersekutukan Allah dengan sesuatu apapun, orang itu masuk surga, sekalipun ia berzina dan mencuri.” (HSB 647).
Walaupun Muhammad sendiri tidak tahu akan masuk ke neraka atau ke surga tetapi beliau berani menjamin seseorang dapat masuk ke surga. Ini suatu kefatalan ajaran Islam yang terlalu serius!

About these ads

Responses

  1. wah ada yang ketinggalan dan ada yang keliru itu, kawan…
    di cek lagi kawan, biar kesimpulannya tidak salah.
    maaf, biar tidak terlalu kelihatan kalau hanya untuk mencari pendukung orang-orang yang tidak berpengetahuan.

    • @ Dahlan…..Saya kira tulisan tentang keselamatan dalam Islam itusuatu pengungkapan yang wajar dan sesuai dg ungkapan Qur’an yg intinya orang Islam tdk dapat masuk Surga. Keraguan saya tentang keselamatan selama ini sudah terjawab. Apa gunanya saya sholat 5 waktu menghadap ka’bah, beramal dan bersholawat kalau yang saya butuhkan tentang keselamatan surga tidak terjamin.

  2. Kalo hatimu sudah tertutup, maka yang keluar adalah dusta dari lisanmu…
    Silakan kamu mencaci, karena kebenaran itu tidak penah ada dalam sesat mu…
    Agama manapun didunia tidak membenarkan sikap cela mu itu..sungguh hina dusta dan serapahmu….
    Kasihan sekali melihat ada situs serendah ini dan hanya menuliskan sampah yang akhirnya akan membuat orang didalamnya membusuk…..

    • @ Aisyah……kalau saya cermati tulisan tentang keselamatan dalam Islam tsb wajar dan tidak dimaksudkan utk mencaci maki agama tapi malah membeberkan kebenaran yang dicari banyak orang ttg keselamatan, ini sangat penting. Kalau ada kepastian keselamatan dalam Islam, tolong sampaikan saja. Begitu kok repot.

  3. Semoga Cepat dibukakan hatinya.. Segera bertobat dan fahami keindahan islam secara menyeluruh…

    • saya berpikir….keselamatan milik semua orang jadi berhenti berpolemik…jangan mengira kita sudah selamat ..eh…ternyata tuhan tolak..itu saja brur

  4. jadilah orang yg beragama dgn baik tanpa harus menjek2an agama yg lain, di dlm agama masing2 pun tdk di perbolehkan mencela/menjelek2an salah satu agama..

    @Exmuslim : anda murtad dari Islam yg silahkan itu hak anda tp jgn menjelekan agama islam, semua argument diatas yg telah anda sebutkan itu terlalu nyakitkan umat islam… dan anda mungkin sedikit tahu ttg islam makanya anda jd murtad…
    apa ANDA tau yg di lalukan muslim apa bila agamanya di hina..?? itu bisa terjadi peperangan/pembunuhan, dikarnakan orang seperti anda yg sering menghasut..

    klo anda orang yg pintar coba fasilitasi debat terbuka antar Islam dan Kristen, jgn jd orang yg cemen dgn membuat blog sampah kaya gini..
    Udah bodoh murtad pula,Islam tdk pernah merasa kehilangan orang seperti anda

    anda berjualan agama di blog ini biar laris manis..?? sedangkan agama anda di eropa & america sudah banyak di tinggalkan sampai2 di spanyol (sevila) gereja di sewakan/dijual karna jemaahnya tdk ada, Alhamdulillah gereja itu di selamatkan Allah menjadi mesjid dgn jalan di beli oleh seorang pemain sepak bola profesioanl asal mali/sevila.. itu salah satu gambaran dmn Islam yg anda jelek2an itu mulai menyebar di eropa dan masih banyak cerita2 lain ttg penduduk eropa dan amerika yg berpaling dari yesus ke agamanya Muhammad SAW.

    • @ Iing…….. tulisan keselamatan dalam Islam tidak menjelekkan Agama Islam, tapi coba di cermati…itu cuma menceritakan kebenaran Qur’an bahwa orang Islam masuk Neraka dan Q 19:71 itu bukti otentik bahwa tidak ada satu orang Islampun yg pernah hidup didunia sejak dulu, sekarang dan yg akan datang bisa langsung masuk Surga, tetapi dapat dipastikan langsung masuk neraka. Kalaupun anda dan kawan2 di neraka nanti berharap (moga-moga) bisa dipindah masuk Surga sesuai Q 19:72, itu urusan anda dan kawan2mu. Hidup itu pilihan…..dan saya setelah tahu ini, saya tidak mau masuk neraka…….

  5. apa sich sebenarnya makna hidup itu menurutmu?

    • Memuliakan Tuhan dan Menikmati Tuhan selama-lamanya, dan Mengasihi Sesama seperti mengasihi diri Sendiri (Hukum Terutama dan Hukum yg Kedua: Kasih kpd Tuhan, dan Mengasihi Sesama spt Kasih pada diri sendiri)

      • mengasihi orang lain, dengan cara menulis tentang orang lain dengan cara yang benar.
        tidak menulis “Ini suatu kefatalan ajaran Islam yang terlalu serius!”
        padahal kesalahan fatalnya pada pemahaman penulis itu yang hanya ikut-ikutan,
        benar kan kawan?

  6. tulisan anda lebih cocok untuk dibaca anak2 SD. atau memang blog ini ditujukan untuk memurtadkan anak-anak SD ?

    • @ Agus……..saya kira kamu yg seperti anak tamatan SD, tulis saja pendapatmu tentang keselamatan surga menurutmu atau menurut Islam. Itu malah lebih ber manfaat….Apa gunanya anda berlelah-lelah ikuti suatu ajaran (agama) bila keselamatan jiwamu tidak terjamin. Hidup itu pilihan….silahkan pilih sebelum terlambat ! Saya berpikir…..kalau Mohammad yg katanya nabi dan dekat dg Allah saja tidak dapat masuk surga (alias pasti masuk neraka) lha sy dan anda dibanding Muhammad itu seperti apa ? Mas Agus….masih ada waktu utk mulai belajar pada agama lain yg tentunya lebih pasti tentang keselamatan.

  7. tulisannya bagus-bagus teman. terima kasih yah, tulisan ini lebih meyakinkan saya bahwa islamlah agama satu-satunya yang paling benar.
    saksikanlah saya muslim dan saya bangga, saya muslim.
    semoga temanku yang satu ini dapat hidayah, seperti Umar bin Khatab yang sangat benci dengan islam namun karena hidayah-Nya, berjuang mempertahankan islam Hingga tetes darah penghabisan.

    ayo terus berjuang Umar Bin Khatab islam yang baru. buktikanlah pada dunia dengan tulisanmu ini. bahwa islam adalah satu-satunya agama yang paling benar.

    ^_^

    • Jika Wahidin, mau baca dan pelajari Total Kontroversial Quran, dan bagaimana Nasib Kaum Wanita dalam Islam, dan ternyata Surganya Muslim adalah SYURGA bagi kaum Lelaki yg Hedonis mengeksploitasi Wanita alias 7 Bidadari, sangat mirip dengan Dongeng Arab tentang Kondisi SUrga yg penuh wanita cantik bagi para Pria…ho…ho…ho… kasihan wanita.

      • “Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.”

  8. Goblok bener ne orang!!!
    Argumen tanpa pengetahuan=tolol

  9. gak usah diladenin brother and sister, semakin dibaca/diakses, rank (go)-blog ini semakin naik ke “puncak”…
    daripada ngurusin (go)-blooger macam dia mending brother and sister baca ini
    http://www.harunyahya.com/indo/buku/globalfreemasonry_pendahuluan.htm
    biar qt sebagai kaum muslimin lebih aware terhadap konspirasi penyembah setan (mungkin juga yang buat (go)-blog ini termasuk salah satunya)
    Jazakallahu….

  10. Hendaaklah qta dan saudara-saudara ku semua menempuh cara yang baik, lembut dalam menyampaikan pendapart dan kebenaran.

    Bersikap halus dalam masalah-masalah yang terjadi perbedaan pendapat saat saling mengungkapkan pandangan dan pendapat.

    Jangan sampai terbawa oleh emosi dan kekasaran dengan melontarkan kalimat-kalimat yang tidak pantas dilontarkan, yang mana hal ini bisa menyebabkan perpecahan, perselisihan, saling membenci dan saling menjauhi.

    Seharusnya qta menempuh cara2 yang bermanfaat, halus dalam bertutur kata, sehingga ucapannya bisa diterima dan hati pun tidak saling menjauhi, sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman kepada NabiNya Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

    حَوْلِكَ مِنْ لانْفَضُّوا الْقَلْبِ غَلِيظَ فَظًّا كُنْتَ وَلَوْ لَهُمْ لِنْتَ اللَّهِ مِنَ رَحْمَةٍ فَبِمَا

    ” Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu”. [Ali-Imran : 159]

    Allah berfirman kepada Musa dan Harun ketika mengutus mereka kepada Fir’aun.

    يَخْشَى أَوْ يَتَذَكَّرُ لَعَلَّهُ لَيِّنًا قَوْلا لَهُ فَقُولا

    ” Maka berbicaralah kamu berdua kepadanya dengan kata-kata yang lemah lembut mudah-mudahan ia ingat atau takut”. [Thaha : 44]

    Dalam ayat lain disebutkan.

    أَحْسَنُ هِيَ بِالَّتِي وَجَادِلْهُمْ الْحَسَنَةِ وَالْمَوْعِظَةِ بِالْحِكْمَةِ رَبِّكَ سَبِيلِ إِلَى ادْعُ

    ” Serulah (manusia) kepada jalan Rabbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik”. [An-Nahl : 125]

    Dalam ayat lain disebutkan.

    مِنْهُمْ ظَلَمُوا الَّذِينَ إِلا أَحْسَنُ هِيَ بِالَّتِي إِلا الْكِتَابِ أَهْلَ تُجَادِلُوا وَلا

    “Artinya : Dan janganlah kamu berdebat dengan ahli kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zhalim di antara mereka”.[Al-Ankabut : 46]

    Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

    “Artinya : Sesungguhnya, tidaklah kelembutan itu ada pada sesuatu kecuali akan mengindahkannya, dan tidaklah (kelembutan itu) luput dari sesuatu kecuali akan memburukkannya”. [Hadits Riwayat Muslim dalam Al-Birr wash Shilah : 2594]

    Beliaupun bersabda.

    “Artinya : Barangsiapa yang tidak terdapat kelembutan padanya, maka tidak ada kebaikan padanya” [Hadits Riwayat Muslim dalam Al-Birr wash Shilah : 2592]

    Hendaknya qta selalu menempuh cara2 yang bermanfaat dan menghindari kekerasan dan kekasaran, karena hal itu bisa menyebabkan ditolaknya kebenaran serta bisa menimbulkan perselisihan dan perpecahan.
    Perlu selalu diingat, bahwa menunjukkan kebenaran bukan bermaksud untuk menunjukkan ilmu anda atau menunjukkan bahwa anda pintar karena sesungguhnya Allah Swt mengetahui segala yang dirahasiakan dan yang disembunyikan.

    Jadi, yang dimaksud adalah menyampaikan….
    dan agar manusia bisa mengambil manfaat dari perkataan qta.
    Dari itu, hendaklah qta memiliki faktor-faktor untuk diterimanya kebenaran dan menjauhi faktor-faktor yang bisa menyebabkan ditolaknya dan tidak diterimanya kebenaran yg datang nya dari ALlah Swt tsb…..

    ayoooo sodara2…
    mereka bisa berkata bohong… qta berkata jujur..
    mereka bisa berkata kasar… qta berkata santun
    mereka menghina dan mencaci… qta maafkan..
    mereka memfitnah…. qta maafkan juga..
    pecaya dehhhh ga rugi….
    apa yg ada diotak mereka..apa yg ada dihati mereka semua kotor dan jahat..
    gapapa itu khan mereka..
    jgn kepancing..
    biar punmereka membodoh2i qta… mencaci qta ..nyantaeyyy ajaaaaa…
    gak ngaruh apa2 koq..
    hidup qta berjalan seperti biasa..
    matahari masih tetap bersinar spr biasa..
    qta pun ga berubah jg babi dan monyet..
    qta masih bisa beribadah dgn baik..
    tenanggggggg..
    santayyyyyyy
    ini bukan masalh dan bukan apa2
    hanya sedikit dari penguji iman dan akidah qta…

    sebenarnya orang kafir itu, qta kasi kasi peringatan atw tidak gak kan ngaruhh….
    sama ajaaa…
    karena kuping, mata dan hati nya sudah Allah tutup….

    gak usah marah dgn cerita2 bohong ini…
    semua hanya nunjukkin kebodohan mereka saja..
    ayoo qta nikmati aja sama2..
    itung2 refresing..
    semua yg mereka tulis disini gk ngaruh seupil pun utk qta..
    malah akan membuat iman qta tambah kuat, akidah qta makin mantafffff…
    dan qta pun akan makin bersyukur dan bangga jadi umat nya Rasulullah Muhammad….

    Alhamdulillah Yaa Rabbbbb….
    Alhamdulillah yaa Allah..
    Alhamdulillah yaa Karim..
    Alhamdulillah yaa Rahman..
    Alhamdulillah yaa Allah
    Alhamdulillahhhhhhhhhhhh
    Kami bukan bagian dari mereka pembuat blog sampah ini…
    Tak henti henti nya hamba bersyukurrr…
    alhamdulillah… alhamdulillahhhh

    Alhamdulillah yaa Rahim
    Alhamdulillah yaa Allah
    Alhamdulillahhhhhhhhhhhh
    kami bukan bagian dari mereka ini….
    pembuat blog sampah ini…
    yg ntah apa agamanya…ntah apa kitabnya…
    (yg pasti tmn dan sobatnya yahudi laknatullah,,,)

    Tak henti henti nya hamba bersyukurrr…
    alhamdulillah… alhamdulillahhhh

    Alhamdulillah Yaa Rabbbbb….
    Alhamdulillah yaa Allah..
    Alhamdulillah yaa Karim..
    Alhamdulillah yaa Rahman..
    Alhamdulillah yaa Rahim
    Alhamdulillah yaa Allah
    Alhamdulillahhhhhhhhhhhh
    kami bukan bagian dari mereka ini….pembuat blog sampah ini
    yg ntah apa agamanya…ntah apa kitabnya…
    (yg pasti tmn dan sobatnya yahudi laknatullah,,,)

    Tak henti henti nya hamba bersyukurrr…
    alhamdulillah… alhamdulillahhhh
    Alhamdulillah Yaa Rabbbbb….
    Alhamdulillah yaa Allah..
    Alhamdulillah yaa Karim..
    Alhamdulillah yaa Rahman..
    Alhamdulillah yaa Rahim
    Alhamdulillah yaa Allah
    Alhamdulillahhhhhhhhhhhh
    kami bukan bagian dari mereka ini….pembuat blog sampah ini,,,
    yg ntah apa agamanya…ntah apa kitabnya…
    (yg pasti tmn dan sobatnya yahudi laknatullah,,,)

    Tak henti henti nya hamba bersyukurrr…

    Temannnnnnnnn… gpp diblg goblog….
    biarin ajaaaa…. tenagggggggg
    santeyyy ajajaaaaa….

    gak ngarug yaaaaa…
    cian dehhhhh

    (sebenernya yg gobi sapa yaa…wakakakakakakkkkkkk… cian deh ichhh…)

  11. Terimakasih banyak untuk anda yang sudah membuat blog ini.
    Sangat inspiratif dan sangat mencerahkan.
    Seminggu lalu saya sudah memutuskan meninggalkan Islam.
    Saya sedang mempelajari agama-agama lain seperti Kristen, Budha, dan Hindu.
    Entahlah, saya akan memeluk yang mana nantinya.
    Tapi menyaksikan kejahatan orang-orang Muslim yang terus-menerus melakukan kekerasan dan pembunuhan demi nama Allah; mustahil saya kembali ke agama saya yang lama.
    Sekali lagi terimakasih

    Tuhan (Sejati) memberkati anda.

    • Willy Dorojatun, selamat….
      semoga Willy segera menyadari bahwa hidup ini hanya untuk sementara, dan tidak lama, kita akan segera kembali menghadap pada-Nya.
      Semoga hidayah Yang Suci lagi Maha Tinggi senantiasa tercurah pada kita.
      ___________________
      http://dariislam.blogspot.com

      • Terimakasih Mas Dahlan.
        Saya sekarang merasa benar-benar merdeka setelah meninggalkan Islam. Ternyata selama ini saya telah tertipu.
        Tapi saya tidak bisa menyalahkan ortu saya sehingga saya dilahirkan sebagai Muslim. Karena kami memang dari keluarga keturunan Islam sejak beberapa generasi. Yang penting kita memakai logika dan akal sehat saja. Dengan terus-menerus terjadinya kekerasan, terorisme, bom bunuh diri, yang semuanya dilakukan demi nama Allah dan rasulNya, maka saya tak mungkin lagi bisa mempercayai Islam. Semoga Tuhan sejati memberikan hidayahNya kepada saya sehingga bisa menemukan kebenaran dariNya.

        Wassalam

  12. siapapun tidak pernah tahu kejadian di masa depan kecuali Allah yang Maha Kuasa dan manusia yg diberi wahyu Allah.

  13. Klo memang mas willy MERDEKA, knp hrus bikin artikel ini..?? Percuma.. karena seorang muslim sejati gak bakal goyah sedikitpun akan artikel semacam ini..? Klu masalah teroris atau bom bunuh diri, coba cari tahu lebih dalam siapa dalangnya.

    • #esakkhaidir…….. kalau kamu sih sudah siap masuk neraka, tetapi bagi mereka yang tidak siap masuk neraga, silahkan cari agama lain selain Islam yang bisa menuntun pada kepastian keselamatan surgawi.

  14. semua taekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk gak yahudi gak arab podo ae bertengkar tok ae bisanya.

  15. Ehemmm… rupa-rupa nya begitu… anda memetik ayat alquran hanya sepotong-sepotong begitu…
    Kalau anda baca buku pada satu-satu bab… cuba anda baca hanya satu baris atau dua baris atau tiga baris saja daripada bab tersebut. Aku rasa… pecah kepala anda pun… tidak akan faham isi kandung buku tersebut. Inikan quran yang berbahasa arab (bahasa asalnya quran)…. aduhhhhh. Apa ante tau ke itu bahasa arab daaa.

    • #theorangmuda…….. kalau mau saya sarankan, tulis keselamatan dalam Islam menurut versimu….. Kalau memang salah bisa sanggah, soale ditulis dg gamblang menurut Q 19:71 tak ada satupun orang Islam masuk surga termasuk Muhammad nabimu, buktinya Muhammad dan keluarga minta didoakan (sholawat)

  16. rata-rata penggiat islamologi hanya baca buku terjemahan dan sinopsis dari tulisan org2 sebelumnya yang dianggap pakar dalam islam. sangat aneh memahami konsep2 keilmuan peradaban asing dengan menggunakan bahasa sekunder ( non Arab ) dan parsial lagi…kalau mau menjelek-jelekan islam gunakan rujukan kitab berbahasa arab, kritik sumber rujukan yg berbahasa arab…jangan terjemahan mulu mas….orang ga simpati dengan gaya elo….ilmiah dikitlah…trims

  17. Ha…ha…ha,… lucu banget. mungkin salah sasaran. . . . .
    Penulis menulis pendapatnya untuk ditanggapi pembaca, entah mau ditanggapi dengan ayat2 quran lain sebagai tandingan atau dari injil dan weda. . . . . terserah, tapi yg gw lihat hanya cemooh dan umpatan,. . . . . .apa itu solusinya? mungkin penulisnya salah melemparkan materi bahasan sehingga yg nanggapi kaum musafir (anak jalanan:arab) atau yg nangkap adalah orang2 yg jualan di pasar yg hanya tau harga jualanya.

  18. to this blog editor, anda seperti sangat serius dan bersungguh-sungguh yah untuk “me-research” umat islam , alquran dan rasulnya. sedikit saran aja, tulisan anda harus juga di sertai dengan perbandingan dan komparasinya donk, serta apa yg terbaik secara ilmiah agar lebih kaya opsi.

  19. http://kesalahaninjil.wordpress.com/2010/02/06/inilah-rencana-kristen-apa-jawab-kita/

  20. anda bukan manusia..
    tapi iblis..
    seenaknya saja memberi argument seperti itu..!!!

  21. Naaaaahhh ini yang kucari selama ini……yaitu tentang kepastian keselamatan pada Islam…….saya gak mau masuk neraka……harapan setelah di neraka terus dipindah ke surga itu konyol…ya kalau terjadi, kalau tidak kan di neraka terus….siapa yg menjamin…….paling2 cuma insyaallah (moga2). Makasih…..

  22. Apapun agamamu, rasul dan nabi boleh banyak,,Juruselamat dan Jalan Keselamatan menuju Sorga hanya melalui Is almasih AS..atau Yesus Kristus..sebab DIA datang tdk membawa agama tapi menunjukkan JALAN kes Surga. Pilh mana? TERSERAH ANDA….Terima OK, nggak juga Nggak apa2…toh yg jalani adlh yang memilih..
    Isa Almasih memberkati Anda semua..

  23. gak usah ngaldenin oraang g2 dia gilaaaaaaaaaa

  24. dikasih tahu ayatnya sendiri koq sewotttt… yang gila siapa? Eamang ada ayat dari kitab lain yang di tulis… atau dcatut? itu artinya liat kitabnya dnegan benar jangan hanya katanya ..katanya…..

  25. keselamatan yang benar bukanlah karena melalui kebaikan atau perbuatan,,, atau atau naik haji,,,,,, yang sebenar ya ialah,,,,,,,,karena percaya.. klu memang karenma perbuatan,,,,,,, apakah kehidupan seseorang lebih banyak perbuatan baik, dibandingkan berbuat jahat,,,,,,,,?klu memamg krna perbuatan baik,,, bagai mana orang yang membakar gereja,,, dan bagi mana dengan orang yang membunuh dengan menyebut nama Allah?dan bagi mana orang yang tidak rajin shwolat

  26. Assalamuallaikum.
    Saya riki mantan pendeta yg tlah msuk islam,
    satu2nya agama yg paling bner ialah islam krna islam mempunyai kitab yg asli dan murni tnpa di ubah, tdak sprti injil yg aslinya tulisan ibrani di ubah mnjadi sgala bhasa, lihat sja islam dri zaman nabi hngga skrang tlisannya ttap arab,
    di kitab injil yang asli isa al-masih g prnah mnyebut dirinya tuhan yang patut di sembah,
    msak tuhan nyembah tuhan,
    itu semua kelakuan yahudi.
    Yahudi n syetan it sma sja,
    sdngkan orng yahudi it sudah tau islam it bnar,
    udh bnyak bukti2 kbesaran allah swt,
    sdngkan bkti kbesaran yesuh hanyalah sebuah patung besar yg g bsa ngelak waktu d smbar petir.
    Brgegaslah msuk islam n brhntilah mnjdi kafir.
    Wassalam.

    • Hahahahaha… ngelawak kawan kita si riki ini, mana mungkin mantan pdt bilang injil aslinya tulisan Ibrani…(wkwkwk,.. Yunani mas Bro..). Kalau Perjanjian lama baru Ibrani, nah injil itu maksudnya kabar baik yg menceritakan tentang Yesus dari lahir sampai mati, bangkit dan naik ke surga (kitab Matius, markus, lukas dan Yohanes). Carilah sungguh2 kebenaran itu, berdoa pada Tuhan, meminta tolong rahmatnya. agar anda mengerti. Tuhan memberkati.

      Wassalam.

    • Riki..sia sia sahaja usaha mu tu..ayoh trima lah Yesus sbg juruslamat mu sblm terlmbat.

  27. kau mantan pendeta yg masuk islam tapi omongan yg keluar dari mulutmu tidak mencerminkan kau dlunya adalah seorang pendeta!!!! kau hanya bisa menghujat Tuhan. mantan pendeta yg bodoh yg bilang Yesus itu adalah sebuah Patung besar!!!!
    hanya orang bego yang mau menyembah patung!!!! Tuhan Yesus yg saya sembah adalah Allah yang hidup roh Allah tc sendiri bukan patung heellooooo begoo bangettt sech!!!!!!! kamu Mantan pendeta apa bukan Atau ngaku2 AJA KASIANNYA PANK HIDUPMU!!!!!! menuju k’hancuran yg sejati..
    kalo kamu memang mantan pendeta kamu pasti tau Kalo menghujat Tuhan itu adalah dosa besar yang tidak akan bisa di ampuni!!!!

    Terbukti kalo kamu itu mantan pendeta gadungan!!!

  28. terpulang kepada pengikut nabi, tapi menurut saya ini keputusan yang serious dong… ini berkaitan sorga dan neraka… apa Allah itu sanggup melihat ciptaanNYa masuk neraka dan kemudiannya pindah ke sorga? mana sifat ketuhananNya itu?? pikirin donngg…… katanya Allah itu Maha Kasih… sedangkan Yesus Kristus menjamin kita masuk sorga scara percuma.. jaminan keselamatan dongg…pikir dulu sebelum memarahi penulis blog ini…

  29. Bagaimana mungkin orang yang sudah masuk neraka bisa dipindahkan lagi kesorga ??? memangnya di neraka masih ada pengampuan dosa..?? quran saja menulis orang2 yang berada di neraka akan kekal koq….

    MANUSIA YANG BERDOSA AKAN KEKAL DINERAKA
    QS 2: 81 (Bukan demikian), yang benar: barangsiapa berbuat dosa dan ia telah diliputi oleh dosanya, mereka itulah penghuni neraka, MEREKA KEKAL DIDALAMNYA.

    QS 43:74 Sesungguhnya ORANG-ORANG YANG BERDOSA KEKAL DI DALAM AZAB NERAKA JAHANNAM.

    Qs 43:77 Mereka berseru: “Hai Malik biarlah Tuhanmu membunuh kami saja”. Dia menjawab: “KAMU AKAN TETAP TINGGAL (DI NERAKA INI)”.

  30. gawat,,,neraka sdh jelas,,,,tdk ada harapan bagi pemeluk islam,,sesuai qs19:71 danqs 19:72..qs 46:9,mohamad sendiri bingung akan masuk neraka atau surga,,bagaiman dgn pengikutnya?setiap og harus berjuang sendiri,,,yp sdh dineraka itu abadi,tdk ada harapan utk masuk surga lagi qs 43:74. saya anjurkan kepada semua pengikut mohamad agar mencari PRIBADI YG DPT MEMBERIKAN JAMINAN KESELAMATAN MENUJU SURGA,,,dan itu hanya oleh YESUS (ISA ALMASEH) SANG JURUSLAMAT

    • tidak ada seorangpun yg bs memberikan jaminan seseorang akan masuk surga, termasuk Adam, Musa, Isa maupun Muhammad. Itu adalah rahasia Allah. Yg bs mengampuni dosa manusia juga hanya Allah.

      • Itulah sebabnya Adam, Musa Muhammad dll tidak bisa menjamin keselamatan (karna mereka manusia). Tapi Yesus bisa, karna Dia Tuhan. Mana ada seorang Nabi berani bilang
        - “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati” Yohanes 11:25.

        Atau malah berkata;
        -”Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” Yohanes 14:6

        God Bless Us.

      • @Anony..Yesus/Isa lah yg memberi jaminan seseorng itu masuk sorga..Sbab Yesus/Isa adalah kalimat Allah..

  31. Banyak yahudi yang memang berniat menghancurkan islam lewat ayat dan hadits, dan salah ciri-cirinya adalh berdalih dengan menyalah gunakan Al-Qur an dan Hadits nabi dengan kepintarannya, tapi tidak akan pengaruh apapun yang kau katakan kepada insan yang mengerti,
    kepintaran bisa dimiliki banyak orang tapi pengertian itu sulit untuk dimiliki maka dari itu saudara2ku semuslim belajarlah untuk menjadi mengerti bukan sok pintar oke… semoga manfaat, maaf jika ada kata2 yang agak keras Wassalamualaikum wr wb

  32. Banyak yahudi yang memang berniat menghancurkan islam lewat ayat dan hadits, dan salah satu ciri-cirinya adalh dengan berdalih menyalah gunakan Al-Qur an dan Hadits nabi dengan kepintarannya, tapi tidak akan pengaruh apapun yang kau katakan kepada insan yang mengerti,
    kepintaran bisa dimiliki banyak orang tapi pengertian itu sulit untuk dimiliki maka dari itu saudara2ku sesama muslim belajarlah untuk menjadi mengerti bukan sok pintar oke… semoga manfaat, maaf jika ada kata2 yang agak keras Wassalamualaikum wr wb

  33. HATI-HATI MENGARTIKAN PERKATAAN DARI SIAPAPUN TERMASUK SAYA TAPI RENUNGKANLAH DULU DAN TANYAKAN KEPADA AHLINYA (PARA ULAMA/AHLI SUNNAH WAL JAMAAH) AGAR KALIAN MEMPEROLEH PETUNJUK YANG BENAR INGATLAH BAHWA ULAMA ADALAH PEWARIS PARA NABI. WASSALAMUALAIKUM WR WB

  34. http://musahadi.blogspot.com/2012/02/menjawab-tuduhan-tidak-ada-jaminan.html

  35. Wahai saudara-daudaraku….
    Mari hentikan perdebatan ini….
    Agama bukan untuk diperdebatkan… tetapi untuk diamalkan….
    Setiap orang pasti meyakini agamanya adalah yang PALING BENAR…
    Untuk membuktikan kebenaran itu:….
    LAKUKAN yang diajarkan oleh Agamamu…..
    Gak usah repot-repot buktikan dengan kata si anu… kesaksian si anu….. menurut si anu….
    Buktikan sendiri bahwa ANDA SUDAH MENGAMALKANNYA….
    sebab manusi yang mengamalkan agamanya dengan benar pasti:…
    memiliki DAMAI dalam dirinya…
    memiliki KASIH dalam dirinya
    memiliki KEBAIKAN dalam dirinya….
    SEHINGGA… Ia akan: …
    Hidup BERDAMAI dengan orang lain
    MENGASIHI orang lain…
    BAIK terhadap orang lain…
    Jadi…..
    BUKTIKAN AGAMA ANDA BENAR MELALUI HIDUPMU….
    kalau tidak sejalan….
    maaf ANDA BOHONG dan AGAMA ANDA TIDAK BENAR…

  36. QS. 19 Maryam: 71 memang kadang dijadikan rujukan oleh sebahagian orang untuk menyimpulkan tidak adanya keselamatan di dalam Islam. Ayat tersebut – sesuai terjemahan Al-Qur’an versi terbitan Pena – berbunyi: “Dan tidak seorang pun di antara kamu yang tidak mendatanginya (neraka). Dan itu bagi Tuhanmu adalah suatu ketentuan yang sudah ditetapkan.”

    Kalau memang ayat ini menunjukkan tidak adanya keselamatan di dalam Islam, lalu kenapa para pemeluknya, lebih-lebih tokoh agamanya, masih bertahan menjadi pemeluk Islam? Apakah karena mereka pura-pura tidak tahu? Atau punya alasan lain?

    Yang jelas, ayat tersebut tidak menunjukkan bahwa semua manusia akan disiksa di neraka, tidak!

    Perlu diketahui bahwa kata “mendatanginya” di dalam terjemahan ayat tersebut diterjemahkan dari kata “waariduhaa,” yang mempunyai beberapa makna: masuk, mendatangi, melewati.

    Dengan berpedoman pada riwayat yang bersumber dari Ibnu Mas’ud, ahli tafsir Ibnu Katsir di dalam tafsirnya menjelaskan ayat tersebut bahwa manusia akan mendatangi neraka dan berdiri di sekitarnya. Di atas neraka itu ada titian shiratyang akan mereka lewati. Bagaimana mereka melewatinya, itu sesuai dengan amal masing-masing di dunia. Di antara mereka ada yang melewatinya dengan kecepatan laksana kilat, angin, burung, kuda pilihan… hingga ada yang merangkak.

    Ibnu Jarir juga meriwayatkan, bahwa ketika manusia melewati titian shirat tersebut para malaikat berdoa: “Ya Allah, selamatkanlah.”

    Nah mereka yang bisa melewati titian inilah yang dimaksudkan oleh ayat 72 dari QS Maryam.

    Riwayat di atas, seperti ditegaskan oleh Ibnu Katsir, didukung juga oleh hadits-hadits lain termasuk hadits shahih Bukhari dan Muslim.

    Lalu bagaimana dengan nash keselamatan di dalam Islam?
    Sebelumnya, perlu ditegaskan, bahwa yang dimaksud dengan keselamatan disini adalah keselamatan dari api neraka dan bisa masuk surga.

    Penjelasan tafsir ayat di atas dan kelanjutan ayat sesudahnya sebenarnya sudah cukup untuk menyimpulkan adanya keselamatan di dalam Islam. Namun masih banyak lagi ayat dan Hadits yang menjelaskan keselamatan tersebut secara lebih tegas. Sebahagian di antaranya adalah:

    1. “Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai.” (QS. Al-Baqarah 25)

    2. “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan berbuat baik (amal shaleh) bagi mereka disediakan surga Firdaus sebagai tempat tinggal” (QS. Al-Kahfi: 107).

    3. “Orang-orang yang beriman dan dan berbuat baik, kelak akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah telah membuat suatu janji yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya dari pada Allah ?” (An-Nisaa’: 122).
    Masih ada belasan ayat lagi yang menjelaskan keselamatan ini.

    Sementara di dalam hadits antara lain:
    1. Hadits shahih yang diriwayatkan oleh Muslim dari Ubadah bin Shamit bahwa Rasulullah saw bersabda: “Barang siapa bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah Yang Esa, tidak ada sekutu baginya, dan bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya, dan (bersaksi bahwa) Isa (Yesus) adalah hamba Allah dan rasul-Nya, dan kalimat-Nya yang Dia tiupkan kepada Maryam serta ruh dari-Nya, dan (bersaksi bahwa) surga dan neraka itu benar, niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam surga sesuai kadar amalnya.”

    2. Dari Anas ra, Nabi Muhmmad Saw bersabda: “Tidak seorang pun yang bersaksi dengan ketulusan hati bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah, melainkan Allah akan mengharamkannya dari api neraka.” (HR. Bukhari Muslim).

    3. “Siapa yang mengucapkan di akhir hayatnya LAA ILAAHA ILLALLOOH (tiada tuhan selain Allah), niscaya dia masuk surga.”
    Dan hadits-hadits lainnya.

    Demikianlah jelasnya jaminan keselamatan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-Nya Muhammad Saw. Lalu, masih adakah keraguan bagi kita untuk menyelamatkan diri dari nyala api dan berlari menuju surga yang dijanjikan? Semoga petunjuk Allah selalu menyertai kita.
    Wallahu a’lam…

    • @Anonymous..iya ka. Tak percaya lah itu hanya fantasi sahaja. Sedangkan Muhammad sendiri ragu2 tentang keslamatan nya. Hanya Yesus/Isa sahaja yg dpt membawa kita jln ke krajaan sorga. Petunjuk jln keselamatan hanya lah Yesus..Tuhan memberkati.

  37. […] http://muslimharustahu.wordpress.com/2010/01/02/keselamatan-dalam-islam […]

  38. hahaha…. miris sekali. klo itu jaminan keselamatan islam semua orang juga bisa selain islam bisa berbuat hal hal yg anda postingkan itu untuk menjamin keselamatan mereka tanpa harus masuk islam .
    \


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 218 other followers

%d bloggers like this: