Posted by: islambertobat | August 20, 2010

ALLAH ISLAM= ALLAH KRISTEN?


SERI MEWASPADAI NEO ARIANISME
TANGGAPAN ATAS BUKU KARYA FRANS DONALD,
“ALLAH: DALAM ALKITAB & AL QUR’AN, SESEMBAHAN YANG SAMA ATAU BERBEDA?”

TANGGAPAN TERHADAP BAB IV

Pada halaman 30-31 dikatakan:

Di dalam Al Qur’an juga dijelaskan bahwa Allah yang menurunkan Al Qur’an pada Muhamad s.a.w. tersebut adalah sesembahan Ibrahim [Abraham], Ismail, Ishak, Yakub [Israel], anak cucunya, Musa, Isa [Yesus] dan para nabi. Mari kita baca ayat tersebut:

Katakanlah [Muhamad] kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim [Abraham], Ismail, Ishak dan Yakub [Israel], dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa, Isa [Yesus] dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan hanya kepada-Nya kami berserah diri. [Al Imran QS 3:84]

Sementara itu, di dalam Alkitab, Allah yang telah menurunkan Kitab Injil-yang berasal dari kata Yunani euanggelion, artinya ‘kabar baik’ atau ‘kabar gembira’ – adalah Allah yang juga diberitakan oleh rasul-rasul Kristus, yaitu: “Allah Abraham [Ibrahim], Ishak, dan Yakub [Israel], Allah nenek moyang kita”. [Kisah Para Rasul 3:13].

Dari pemahamannya Al Qur’an dan Al Kitab di atas dapat kita pahami dengan jelas bahwa sebenarnya Allah umat Islam adalah sama dengan Allah umat Kristen, yaitu: Allah Ibrahim [Abraham], Ismail, Ishak dan Yakub[Israel].

EVALUASI TEOLOGIS:

Menarik kesimpulan bahwa Tuhan yang disembah Yudaisme dan Kristen dengan Islam adalah sama, dengan mendasarkan pada pernyataan Al Qur’an, merupakan tindakan gegabah dan tergesa-gesa. Seharusnya Sdr. Frans Donald meneliti lebih komprehensif studi teks antara Qur’an dan TaNaKh serta Brit Khadasha, sehingga kesimpulan mengenai kesamaan nama dan konsep Tuhan diantara ketiga agama tersebut dapat lebih dipertanggungjawabkan.

Menarik kesimpulan bahwa Tuhan yang disembah Yudaisme dan Kristen dengan Islam adalah sama, dengan mendasarkan pemakaian dan penggunaan nama Allah, tidak memiliki landasan teologis yang kokoh.

Jika benar bahwa Tuhan Islam dan Kristen sama, mengapa Qur’an menolak kematian dan penyaliban Isa dan mengatakan bahwa orang lain yang diserupakan [Qs 4:157-158]? Mengapa Qur’an menolak eksistensi Ketu[h]anan Isa [Qs 5:116]? Mengapa Qur’an menolak keesaan Bapa, Putra dan Roh Kudus sebagai hakikat Elohim Yang Esa [Qs 5:72]? Mengapa Qur’an mengklaim bahwa misal penciptaan Isa hanya seperti Adam [Qs 4:59]?

Kita tidak menolak bahwa ada banyak unsur kesamaan antara Qur’an dan TaNaKh dan Brit Khadasha. Namun juga ada banyak ketidaksamaan yang sangat prinsipil dan doktrinal antara Qur’an dan TaNaKh dan Brit Khadasha. Fakta-fakta ketidaksamaan secara prinsipil dan doktrinal inilah yang tidak tersentuh oleh Frans Donald.

Kekurang mengertian bahasa Ibrani dan Yunani, menambah kekeliruan penyimpulan Sdr. Frans Donald mengenai konsep Ketuhanan antara Islam dan Kristen. Jika kita telaah bunyi teks Ibrani Kitab Keluaran [Sefer Shemot] 3:1-22 dan Qur’an At Taha [Qs 20:9-98] akan SANGAT BERTOLAK BELAKANG, sekalipun mengisahkan oknum yang sama, yaitu pertemuan antara Moshe dengan Tuhan Semesta Alam dan penyingkapan tabir nama-Nya.

Yang menarik, jika pernyataan nama Tuhan Semesta Alam dalam Kitab Keluaran 3:15 dinyatakan sbb: “Anokhi Yahweh, Elohey avotekem, Elohey Avraham we Elohey Yitskhaq we Elohey Ya’aqov, shelakhmi aleikem. Ze shemi le olam we ze zikri le dor-dor” [Akulah Yahweh, Eloahnya nenek moyangmu, Eloahnya Avraham, Eloahnya Yitskhaq dan Eloahnya Ya’aqov, telah mengutus aku kepadamu. Inilah nama-Ku untuk selama-lamanya dan inilah pengingat-Ku turun temurun]. Maka Qur’an 20:14 justru mengatakan: “Innani anallahu la ilaha illa ana fa budni wa aqimis salata li zikri” [Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan {yang haq} selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku”].

Bagaimana mungkin jika sumber pewahyuan TaNaKh dan Qur’an sama, yang satu memperkenalkan dirinya sebagai YAHWEH [] sementara yang satu memperkenalkan dirinya dengan nama Allah?

PDT. TEGUH HINDARTO, MTH
NAFIRI YAHSHUA MINISTRY
PO. BOX 122
KEBUMEN 54300
JAWA TENGAH – INDONESIA
About these ads

Responses

  1. Yang disembah oleh para Nabi sejak Adam sampai Isa dan Muhammad adalah sama yaitu Allah, dengan catatan Zat yang dimaksud dalam pengertian yang sama secara aslinya bukan dalam pengertian yang telah berubah Zat Tuhan disamakan dengan manusia ataupun oknum lain, Zat yang dimaksud sesuai dengan yang dijelaskan dalam kitab Qur’an Suci pada Surat Al Ikhlas pada ayat 1 s/d 4.

    • SATUJU KANG…!!!!

    • Allah swt TIDAK SAMA DENGAN Elohim (YHWH), karena :
      a. Allah swt menyuruh BUNUHLAH, PERANGILAH kafirun (Al Baqaarah 2:191 / Al-Anfal 8:39 / At-Taubah 9:5 / Al Furgon 25:52. / Al-Anfaat 8:12.), sedangkan Elohim melarang membunuh ! (10 Perintah Allah : Ulangan 5:17)
      b. Allah swt menghalalkan zinah (Al-Mu’minuun 23:6), boleh menzinahi budak2 mereka, sedangkan Elohim melarang berzinah (Ulangan 5:18)
      c. Allah swt menghalalkan Muhammad untuk menjarah (merampok)k sedangkan Elohim melarang mencuri (Ulangan 5:19)
      Masih banyak lagi perbedaan2 antara Allah swt dengan Elohim, maka berdasarkan bukti diatas, maka kesimpulannya adalah : Allah swt tidak sama dengan Elohim (YHWH) Tuhannya Abraham, Ishak dan Yakub.

      • emang lo orang bodoh,memutar balikan yg sdh benar jadi salah,itu namanya memang orang bodoh

    • Penyebutan terhadapa nama/panggilan kepada yang maha kuasa dengan kata Tuhan, Allah, God, Mula Jadi Nabolon dan lain lain, tidak ada bedanya karena itu tergantung bagasa mana yang dipakai.

      Saya pikir tidak perlu ejek mengejek dengan panggilan terhadap yang Maha Kuasa ini, orang Kristen juga mengatakan ALLAH, orang Isalm juga mengatakan ALLAH.

      Nama ini adalah penggambaran kepada sesuatu kemampuan yang maha dahsat baik ditinjau deri sudut manapun.

      Saya tidak akan mencoba dengan dalil dalil alkitab maupun alquran, tetapi mari kita coba menganalisa Apa dan siappa TUHAN, ALLAH, Mula Jadi Nabolon, Ellohim dll.

      Dia adalah Pencipta, Pembimbing, Pemberi Rizki, Pengampun terhadap dosa, Maha Menyelamatkan, Maha Raja, Maha Suci dll.

      Agama ini turun kemuka bumi ini adalah untuk tuntunan kehidupan manusia yang mau beriman dengan tuntunan tsb. bagi siapa yang tidak mau menggunakan ajaran agama ini sebagai tuntunan, maka celaka lah dirinya.

      Saya berpendapat, Juru Selamat dan Penebus Dosa dalam keyakinan Kristen , itu adalah pengajarannya tuntunan agama kristen itu sendiri, sementara pada agama islam, ALLAH nya adalah Allah yang MAHA MENYELAMATKAN, ALLAH YANG MAHA PENGAMPUN DOSA. kenapa hal ini selalu dipertengkarkan ???

      Yesus tidak bisa menyelamatkan apa pun dan tidak bisa menebus dosa apaun kecuali orang / ummat yang mau mengimani ajarannya.

      Trinitas, bukan merupakan inkarnasi ALLAH menjadi Manusia, Salib juga bukan tempat penebusan dosa manusia, tetapi Trinitas itu sendiri adalah SALIB yaitu sebuah system pengajaran/penyampaian tuntunan hidup bagi manusia.
      ALLAH sebagai yang pemilik tuntunan, tuntunan tersebut disampaikan melalui utusannya termasuk YESUS kepada Manusia.

      Tiga unsur inilah yang disebut trinitas, bukan ALLAH sama dengan RUH KUDUS dan sama dengan YESYS.

      Kalaupun Yesus pernah berkata BAPA dan AKU adalah SATU maksudnya adalah tuntunannya, bukan FISIK nya yang satu.
      Apapun tuntunan hidup yang disampaikan oleh YESUS maupun Muhammad itu semua bersumber dari ALLAH.

      Kalaupun Yesus pernah berkata “Aku sudah ada sebelum Zakaria ada” silahkan simak makna kata kata itu, jangan kamu ambil saja arti yang pendek.

      Mengenai pengajaran, tuntunan yang ada di alkitab maupun yang ada di alqur’an, sudah ada sejak jaman Dunia ini belum diciptakan.
      ALLAH itu Esa dan Ajaran juga Esa. yang membuat masalah adalah manusianya yang menerima ajaran tersebut krn masih ada kepentingan kepentingan Perut dan bawah perut.
      Manakala Adam telah diciptakan, dan manusia juga sudah ada dimuka bumi ini, disitulah ALLAH memberikan bimbingannya dan tuntunan2 hidup untuk manusia itu sendiri.
      Allah tidak sekaligus memberikan tuntunan itu (Allah memberi tuntunan itu secara bertahap) karena jika diturunkannya sekali gus, manusia itu tidak akan mampu menerimanya karena Jaman dan situasi pada saat itu pasti akan berubah dimasa datang.
      Sejarah/kisah kisah juga merupakan pembelajaran bagi manusia ini agar bisa menggunakan AKAL dan FIKIRAN nya.

      Contohnya :
      Mukjizat yang diberikan kepada para nabi termasuk Yesus, apakah anda bisa memetik hikmahnya??
      -Yesus menyembuhkan penyakit sufak, menghudpkan orang mati, berjalan diatas air… apa hikmah yang bisa dipetik dari itu??
      Tentu dunai kedokteran perlu mencari jawabnya kenapa itu bisa . dunia teknik juga perlu mencari tau bagaimana caranya bisa berjalan diatas air…. maka terciptalah Sampan, Perahu hingga kapal beasr.

      Jadi ngapain kalian semua berdebat dan menghujad ?
      Keesaan ALLAH biarkan dengan Keesaannya,

      Bukankah tuntunan hidup itu untuk diapplikasikan dalam menjalani kehidupan ini???

      Bagi saudaraku yang Kristen, silahkan imani sesuai dengan keimananmu dan yang Islam juga demikian. jadikan tuntunan itu untuk pedoman hidupmu .

      ALLAH tak perlu kamu kaji kaji, ALLAH adalah ALLAH
      Rasul/Yesus adalah Rasul/Yesus
      Kamu adalah Kamu.

      Biarkan hal ini berjalan sesuai dengan pungsi masing masing. apa fungsi ALLAH, biar ALLAH melakukan tugasnya, dan apa fungsi Rasul/Yesus diutus keduania ini, biarlah mereka menjalani tugasnya sesuai fungsi kehadirannya didunia ini dan apa pula fungsi kamu sebagai hamba jalani/embanlah fungsi mu itu.

      Soal bunuh membunuh, perang memerangi, baik di Injil maupun di alquran itu sama sama ada.

      Kalau saya ibaratkan “Tuntunan yang didalam alkitab dan alquran” merupakan suatu Makanan Lezat, maka nikmatilah makan lezat itu.
      Saat ini kebanyakan kamu masih memperdebatkan, siapa yang membuat makanan yang lezat itu, apa saja alat memasak makanan lezat itu dan apa saja bahan bahan makan lezat tersebut sehingga kamu lupa untuk meyantapnya.

  2. ok…Yesus adalh Tuhan….

    • Allah Kristen ialah YESUS , sedangkan Allah islam adalah Tuhan negeri Mekah. Jelas tdk sama bahkan bertentangan.

  3. katakan’TUHAN ITU SATU’

  4. SATU TUHAN YAITU ALLAH

  5. Allah kriten dan allah islam (awloh) jelas beda, lihat saja karakter masing2 allah.

    1.Awloh , angkuh minta disembah sembah…(sembahlah aku……)
    2.Bersumpah demi benda2 lain, binatang dsb,Allah kristen bersumpah atas dirinya sendiri krn diatas Nya tdk ada lg yang lebih tinggi.
    3.Awloh Selalu memuji muji dirinya sendiri. harusnya manusia memuji muji Allah
    4.Berfirman kpd manusia memakai kata ganti Kami (awloh,iblis,muhammad)
    5.selalu membela kelakuan bejat nabinya
    6.menempatkan nama nabinya sejajar dengan dirinya.
    7.awloh bergantung hanya pada congornya si mamad.

    • Anda benar sekali Ed, coba saja Para Muslim baca buku ini SIAPAKAH ALLAH INI

      • ALLAH itu tidak tampak,, tp ADA dan bisa dirasakan kebesarannya….. jika menyebut ALLAH rasanya tenang sekali,,,
        jika mengingatNYA rasanya teduh sekali…

    • “1.Awloh , angkuh minta disembah sembah…(sembahlah aku……)”
      buktinya mana gan, Allah gag butuh kita(manusia) tapi kita butuh Allah, lagian ni anak ababil bgt nulis Allah pake d plesetin awloh. baru lulus SD ia….

      “2.Bersumpah demi benda2 lain, binatang dsb,Allah kristen bersumpah atas dirinya sendiri krn diatas Nya tdk ada lg yang lebih tinggi.”
      mana buktinya gan,,

      “3.Awloh Selalu memuji muji dirinya sendiri. harusnya manusia memuji muji Allah”
      mana buktinyaaaaa….. kalopun Allah memuji dirinya sndiri ia blh lah.. kan cuma Dia yg maha kuasa dan maha esa… dan kehidupan kita smw hanya Dia yg memberi petunjuk utk jalan yg lbh baik…

      “4.Berfirman kpd manusia memakai kata ganti Kami (awloh,iblis,muhammad)”
      dalam islam kata ganti Kami, diartikan sebagai Allah yg satu namun bisa menjadi banyak namun tetap satu…. kyk naruto gtu deh…

      “5.selalu membela kelakuan bejat nabinya”
      mana buktinyaaaa… seorang nabi tidak pernah berkelakuan bejat….

      “6.menempatkan nama nabinya sejajar dengan dirinya.”
      ia gag lah gan…. orang nabi Muhammad dan Isa juga mengakui kalo mereka ciptaan Allah, dan mengajak umatnya untuk menyembah Allah SWT….

      “7.awloh bergantung hanya pada congornya si mamad”
      kalo maksudnya si mamad itu adalah nabi Muhammad…lalu apa bedanya dengan nabi Isa… Allah mengutus para nabi untuk menyebarkan agama yg sesungguhnya(benar), yaitu agama yg hanya menyembah satu2nya tuhan yaitu Allah SWT, bukan yg lain, karena tiada Tuhan selain Allah…

      • tp, kayaknya kmu malah tidak lulus SD… nulis “ya” aja ditulis “ia”… “ia” itu kata ganti orang dongok…!!!

    • Allah adalah sebutan utk umat islam sedangkan Bgs Israel menyebut YHWH. Jadi jelaslah beda. Kalau Allah tdk menolong umatNya Qs 13 : 11. Sedangkan YHWH justeru sbg karyaNya yg utama bagi umat pilihanNya (Yohanes 3 : 16)

    • Tuhan yesus bsa mati..Allah ngk bsa mati
      Tuhan yesus porno grafi
      Orang kristen nyembah semen dan tanah liat

      Paus sendiri j tuh masih melanggar perintah khitanan..
      Klu tuhanmu benar cobalah ajak bicara tuhan kau
      Masa tuhan itu makhluk sih
      Nd istimewa….
      Untk ap dia nebus dosa manusia
      Dia kan tuhan
      Dia kan yg hrusny mengeksekusi
      Wjar dong tuhan islam sombong dan angkuh
      Dia kan tuhan..dia yg punya kuasa

      Uji kebenaran tuh coba aja
      Bacakan ayat kitab masing masing di ruangan angker
      Mna yg punya mukjizat
      Kalau debat antara tokoh islam dengan kristen
      Islam sllu menang
      Karna itulah kebenaran
      Tuhan tu ngk bsa di liat dgn mata kyag org kristen
      Tuhan t ghaib..nabi musa j ngk mmpu melihat allah dengan mata telanjang

      Tuhan yg sebenarnya
      Dekat tak berantara
      Ada rasa tapi tak ada rupa
      Ada tapi tak berwarna
      Tuhan it satu j..klu ada 3..bertengkar dong nnt
      Kemanapun mata memandang di situllah aq(allah)
      Isi dalam al qur’an lebih indah dari kitab manapun
      Seorang penyair terkenal dari arab pun membenarkan keasllian al quran dr allah karna menurutny itu adalah syair yg trindah di dunia yg bukan buatan manusia
      Kedatangan nabi muhammad di benarkan isa..dan di saksikan salah seorang kristiani pada saat nabi muhammad masih kecil

      Setiap perang orang islam ngk akn pernah kalah
      PeriKsa aja
      Ngk ad missionaris atw pembela kristen yg punya mukjizat..berbeda dengan pembeLa kebenaran islam yg mempunyai mukjizat..seperti para wali
      DAn JUGA BAGI SEMUANYA
      JANGAN SOK BENAR
      ALLAH BERKATA
      SESUNGGUhNYA SEMUA MANUSIA ITU SESAT..KECUALI ORG2 YG kU BErI PETUNJUK..kra2 GT..aq lupa dkit
      Yg udah islam pun jgan mengaku benar klu belum kenal allah
      Saat sholat kemanakah hati dan fikiranmu
      Klu bukan kepada allah..syirikklah kmu..alllah berfirman..celakalah orang orang yg sholat..yg sholat j celaka apalagi yg ngk
      Niat dalam hati th sholat bukan untk masuk syurga..ngk ad satupun aayat allqur’an dan hadist yg bilang sholat untk masuk syurga..tapi untk mencegah perbuatan keji dan mungkar..dan juga untk mendkatkan diri dengan allah..itu aj
      Dll..klu aq ulas jauh nnt pada sesat..haha
      a

      • “Tuhan yesus porno grafi
        Orang kristen nyembah semen dan tanah liat”

        bisa gak sih kamu kasih alasan yang masuk akal dan bukannya cuman mencela??? pornografi??? pffttt

        tolong perluas pengetahuanmu, mempelajari agama lain gak ada salahnya, biar kamu tahu apa yang dipelajari orang lain. bukan cuma asal ngomong ngawur aja.

        saya rasa otak kamu masih kuat kok kalo dibuat baca2 ttg agama lain secara PASTI DAN NETRAL bukan di forum2 yang fanatik thdp gol tertentu.

  6. sebenarnya masalah ketuhanan merupakan masalah yang sensitif untuk dibahas. anda sekalian pasti tau sendiri alasannya…

    sebenarnya air dan minyak tidak akan pernah bersatu. Namun kalian bisa menilai sendiri dari komentar di atas secara pribadi ‘penganut agama manakah yang lebih mengedepankan emosi dibanding otaknya?
    penganut agama manakah yang menginginkan perselisihan?
    kita ini semua sama, kita percaya pada tuhan kita.
    mengapa kita tidak menjalankan apa yang tuhan kita perintahkan? dan akan kita buktikan siapa yang lebih benar di hari setelah kehirupan…’

    islam sudah jelas mengatakan ‘agama mu = agama mu. agama ku = agama ku.’ dengan perkataan seperti itu, tidak akan terjadi gesekan sosial bukan?

    agama adalah urusan kita kepada tuhan kita masing-masing. Mengapa kita membandingkan agama yang satu dengan yang lain? Karena keyakina seseorang tidak dapat dipaksakan.

    • Benar saudara Neil. Tapi manusia harus mencari kebenaran yang sejati. Persoalan tentang TUHAN bukanlah persoalan yang sensitif tetapi persoalan yang harus dibuka selebar-lebarnya agar kita menemukan pemahaman tentang Tuhan yang benar dan bahkan dapat mengenal siapakah Dia dan percaya kepada-Nya.

      Kita sedang menutup otak kita justru ketika kita tidak mau berpikir tentang TUHAN dan berhenti untuk mencari kebenaran.

      Sedangkan yang mendorong banyak orang (Terkhusus orang Kristen) dalam menawarkan kebenaran adalah kasih semata-mata. Seperti saya tidak akan mendorong saudara saya untuk mengasuransikan dirinya kepada perusahaan Asuransi Palsu tetapi kepada perusahaan Asuransi yang benar dan kredibel.

      Memang berbagai kepercayaan yang ada bak minyak dan air yang tidak dapat dipersatukan. tapi kita bukan minyak dan air, melainkan manusia dari satu Pencipta, yang memiliki akal dan rasio untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

      Kita tidak akan pernah tahu kalau bumi itu bulat tanpa manusia mencari kebenarannya dan menunjukkan bukti-buktinya. Dan Kebenaran yang ditemukan ini sangat penting untuk menunjang berbagai bidang ilmu pengetahuan lainnya.

      Pencarian kebenaran tentang TUHAN dan karya penyelamatan-Nya jauh lebih penting dari itu karena hal ini merupakan kebutuhan pokok bagi umat manusia yang menyangkut keselamatan jiwa dan kehidupannya setelah ini (masa kekal).
      Pencarian yang salah mengakibatkan kematian dan hukuman selamanya. tetapi bagi orang yang telah menemukan jalan keselamtan yang benar akan beroleh hidup yang kekal.

      Dan hal terakhir yang menurut saya sangat penting: Saya pribadi sebagai seorang kristiani, menawarkan kepada saudara untuk menyelidiki siapakah Yesus itu. Sebab bagi saya Dialah satu-satunya jalan menuju keselamatan, siapa saja yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan dapat hidup kekal.
      Terima kasih. Tuhan memberkati Niel and fam. :)

      • jadi apakah anda sudah melakukan pencarian Tuhan yg sesungguhnya??

  7. Allah berhak untuk menyombongkan diri karena dia adalah tuhan maha segalanya, jika perbedaanya hanya karna itu sungguh kasihan karena allah lah yang memiliki kita bukan kita yang memiliki allah, dan sungguh aneh dan konyol hanya untuk orang yang tidak berpikir mengapa tuhan menjadi yesus dan bersedia dibunuh untuk menebus dosa manusia, hanya di yaumil mizan atau di padang mahsyar lah manusia diadili bersama makhluk lain, jika anda ingin mengenal Allah cobalah shalat Tahajud diringi dengan dzikir, disitulah anda akan mengenal ke tenangan yang hakiki, cobalah

  8. Mengapa Tuhan Yesus rela menjadi manusia dan bersedia mati untuk menebus dosa manusia? krn Dia a/ Allah yg mahakasih, lemah lembut baik hati dan tidak sombong. Dia tidak rela manusia yang diciptakanNya itu binasa, oleh krn itu Dia (Tuhan Yesus ) merelakan diriNya turun dari tahtaNya yang mahatinggi dan rela menjadi manusia, dibunuh, mati untuk menebus dosa manusia dan bangkit pada hari yang ke-3. Terangkat ke Sorga dan duduk disebelah kanan Allah Bapa. Amin.. Gbu.

    • bagi sebagian besar orang islam, ……ini salah satu yg tdk masuk akal; mengapa Tuhan harus menjadi manusia dan mati ?

    • Isa (yesus) di Sunat, Faulu di Sunat,, lalu Orang Kristen Ng Sunat,, mereka ganti dgn Baktis.

  9. Menggelikan!!!!! apa perlu-nya aUL0H sWt ( لله ) bersumpah demi benda-benda ciptaan-nya sendiri untuk dapat lebih dipercaya firman-nYA???

    1. Demi Bintang QS 81:15
    2. Demi Malaikat QS 37:1
    3. Demi Gunung Sinai 52:1
    4. Demi Mekah ,Muhammad , ada, 90:1-3
    5. Demi Matahari dan sinarnya QS 91:1
    6. Demi Masa / Waktu QS 103:1
    7. Demi Angin QS 51:1
    8. Demi Bintang ketika terbenam QS 53:1
    9. Demi hari kiamat QS 75:1

    Yang LEBIH HEBAT-NYA aul0h ( لله ) BERSUMPAH DEMI TUHAN QS 70:40

    QS Al-Ma’aarij 70:40
    Maka aku bersumpah dengan TUHAN Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ——————

    itulah kehebatan allah sesembahannya muslim, sngat berbeda dgn Allah kami Kristen yg bersumpah pd diriNYA sndiri

    Kejadian 22:16 kata-Nya: “Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri–demikianlah firman TUHAN–:Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,

    Dan ada lagi….

    Ibrani 6:13 Sebab ketika Allah memberikan janji-Nya kepada Abraham, Ia bersumpah demi diri-Nya sendiri, karena tidak ada orang yang lebih tinggi dari pada-Nya,

    • loh sampeyan kagak pernah baca kitab sampeyan sendiri toh? sumpah atas nama diri sendiri itu kata alkitab sumpah palsu loh, makanye di pengadilan kagak pernah orang disumpah atas nama dirinya sendiri

      • @jack, baca tuh ayat yang telah dicantumkan oleh @lovante :

        Ibrani 6:13 Sebab ketika Allah memberikan janji-Nya kepada Abraham, Ia bersumpah demi diri-Nya sendiri, karena tidak ada orang yang lebih tinggi dari pada-Nya,

        Hanya Tuhan yang dapat bersumpah pada dirinya, KARENA TIDAK ADA YANG LEBIH TINGGI DARI DIA !
        Jangan disamain dengan manusia, neng !

    • Yahya 5:31
      “Jikalau Aku menyaksikan dari hal diriKu, maka kesaksianKu itu tiada benar.”

      • Maaf saudara Jack, anda salah mengutip ayat, Yesus tidak sedang bersumpah, tapi menjelaskan tentang kesaksian yang ia beritakan, bahwa Allah Bapa mengutus-Nya untuk melakukan pekerjaan penyelamatan bagi manusia (Yahya 5:36). Lagi pula ‘sumpah’ dan ‘saksi’ memiliki pengertian yang berbeda, bukan? Kita dapat mengatakan “saya bersaksi tentang .. ” tapi tidak bisa berkata “saya bersumpah tentang…” (seharusnya: “saya bersumpah demi…”). Dan mengapa Allah Bapa mengutus Anak-Nya, ini jawabannya:
        “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal” (Yoh. 3:16). Tuhan Yesus memberkati sdr. Jack. :)

  10. sudah2… Allah Islam atau Kristen itu tidak penting untuk diperdebatkan,,, mendingan jadi Hindu atau Buda aja sana. ga pernah ada perselisihan…

    Asslamiaalaikum

    Syalom

    • Apakah Saudara akan menutup mata dan berjalan terus bila Anda tahu di depan Anda terdapat jurang yang dalam dan berbatu. Bila TIDAK, berpkirlah dan temukan dimanakah JALAN YANG BENAR itu. Atau saudara akan tiba di dasar jurang dan mengalami kerugian yang tidak terbayarkan.
      Tuhan Memberkati Anak Allah.

  11. HAHAHAH biSA AJA lu mempermainkan Tuhan , tuhan tuh satu masa ada ibu,bapak,dan anak nya hahaha pikirtuh pake otak ONE GOD 1 YEAH ITU ADALAH SANG ILAHI ALLAH SWT. no allah kristen

    assalamualaikum bagi saudara2 ku ( islam ) muslim dan muslimah

    • bagi anda begitu. tapi bagi orang Kristen tidak. anda belum mengerti konsep Tritunggal Maha Kudus jadi jangan komentar sok tau yaaa

      anda percaya ALLAH SWT ya sudah jalankan kewajiban anda dengan baik tidak perlu mencela agama lain.

  12. Kitab sendiri acak adul aja pada belagu… dasar dombaO’on.. surat paulus lah dijadiin kitab suci.. Yesus hanya menyuruh meyembah Allah .. kalian ikutin paulus nyembah yesus… Parahhhh

  13. Alam semesta ini diciptakan oleh satu TUHAN. Baik Kristen maupun Islam mempercayai satu TUHAN, Tuhan Yang Esa, Kekal dan Maha Kuasa. Tetapi ‘gambaran’ yang kita berikan tentang TUHAN-lah yang BERBEDA. Seperti beberapa pelukis yang melukis suatu objek manusia yang sama, walaupun yang mereka lihat tidak ada bedanya (karena satu objek) tetapi hasil lukisan mereka berbeda-beda. Lalu Tuhan menurut ‘gambaran’ siapakah yang benar? Disini yang terpenting bukan ‘orang yang menggambarnya’ melainkan ‘Objeknya’ atau Tuhan sendiri, sebab Ia berpribadi. Tuhan ‘menggambar’ diri-Nya sendiri dan memberikan gambaran itu kepada manusia (menyingkapkan). Gambaran-Nya dapat kita lihat melalui alam semesta. Mazmur 19:2 “Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya;” berarti Tuhan itu Maha Kuasa dan Pencipta segala yang ada. Juga dapat kita lihat dalam Alkitab, Yesus berkata: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku” (Yohanes 14:6) Yesus menyatakan diri-Nya sendiri agar manusia menemukan jalan, kebenaran dan hidup. Yesus juga menjadi manusia agar semua orang dapat mengenal Dia dan melihat kasih TUHAN Yang Esa melalui diri-Nya. Perkataan Rasul Paulus “melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. (Filipi 2:7).

    Gambaran-Nya dapat kita temukan melalui alam semesta ini dan melalui fiman-Nya yang tertulis yaitu Alkitab.

    • “Yesus juga menjadi manusia agar semua orang dapat mengenal Dia dan melihat kasih TUHAN Yang Esa melalui diri-Nya. ”
      brarti yesus bukan Tuhan kan mas…

      • Benar, Yesus adalah Tuhan yang menjadi manusia (sama dengan pernyataan saudara Anonim). Dalam keberadaan-Nya sebagai manusia Dia sekaligus Tuhan. Manusia akan mati dan tidak akan bangkit dari dirinya sendiri, tetapi Yesus mati dan bangkit oleh karena Dia Tuhan yang berkuasa atas segalanya, bahkan atas maut sekalipun.
        Kasih Yesus sama dengan Kasih TUHAN, sehingga manusia dapat mengenal kasih TUHAN melalui Yesus. Penolakan terhadap kasih Yesus-dalam pemahaman Kristiani-sama dengan menolak anugerah dan kasih dari Tuhan.
        Berita baiknya, penawaran akan kasih Kristus masih tetap ada dan berlaku sampai Dia datang pada kali yang kedua.

        Demikian Saudara. Saya sangat senang membaca tanggapan saudara, lebih-lebih bila tidak ada kalimat retoris setelah itu. Terima kasih. God bless..

      • komentar saya:

        “Yesus adalah Tuhan yang menjadi manusia (sama dengan pernyataan saudara Anonim). Dalam keberadaan-Nya sebagai manusia Dia sekaligus Tuhan.”

        dalam statement ini, brarti anda mengakui kan bahwa yesus itu manusia,,, namun yg jadi pertanyaan besar adalah mengapa anda dan umat kristiani menganggap bhwa mnusia itu(yesus) adalah tuhan?????????… pdhal yg menciptakan yesus sendiri tidak lain dan tidak bukan adalah Allah SWT… memang Dia bukan manusia byasa,, bagi umat islam Beliau adalah seorang nabi yang diutus oleh Allah untuk menyebarkan suatu paham , yaitu paham tiada Tuhan selain Allah yang patut d sembah… sama halnya dengan para Nabi yang lain… kalaupun keberadaan yesus sebagai Tuhan apakah Beliau bisa melakukan semua hal yg bisa dilakukan oleh Allah SWT??kalaupun keberadaan yesus sebagai Tuhan mengapa yesus mengajarkan umatnya untuk menyembah Tuhan yg sesungguhnya yaitu Allah SWT (dalam umat kristiani biasa dsebut Bapa) dan bukan menyembah dirinya sendiri??…

        “Manusia akan mati dan tidak akan bangkit dari dirinya sendiri, tetapi Yesus mati dan bangkit”

        dalam statement ini, anda menyatakan bahwa yesus mati namun bisa bangkit lagi… anda menganggap Tuhan itu yesus lalu bagaimana ceritanya Tuhan bisa mati??Tuhan yg sesungguhnya tak akan pernah mati, gag akan pernah tidur, gag akan prnah luput pandangannya kepada semua hambanya.. karena Dia memang Esa.. kalau yesus bisa mati,, apakah bisa disebut Esa??secara logis tidak….manusia memang akan mati termasuk saya,
        tapi di hari akhir(kiamat) semua akan dibangkitkan dari kubur…

        “oleh karena Dia Tuhan yang berkuasa atas segalanya, bahkan atas maut sekalipun.”

        dalam statement(lanjutan dari statement diatas) ini anda menyatakan bahwa yesus adalah Tuhan yg berkuasa atas segalanya, bahkan atas maut sekalipun… jadi bisakah Yesus mencabut nyawa orang??? yesus memang bisa menghidupkan orang, karena itu memang mukjizat beliau. dan smw Nabi memiliki mukjizat masing2.. dan semua mukjizat itu bisa terjadi karena izin Allah SWT…kalaupun dia berkuasa atas segalanya apakah beliau juga berkuasa atas terciptanya manusia dan alam semesta ini???????

        “Kasih Yesus sama dengan Kasih TUHAN, sehingga manusia dapat mengenal kasih TUHAN melalui Yesus. Penolakan terhadap kasih Yesus-dalam pemahaman Kristiani-sama dengan menolak anugerah dan kasih dari Tuhan”

        memang benar kasih seorang nabi juga merupakan kasih Allah,, tapi tetap saja kasih dari Allah itu lebih bnyak jika kita berpikir secara detail tentang kehidupan sehari2… cth: siapa yang memberi kita udara untuk bisa d hrup sehari2??siapa yg memberi kita sehat agar bisa beraktifitas sehari2??tentu saja Allah,, dan bukan yesus, karena yesus juga manusia namun lebih istimewa, krena beliau seorang Nabi..

        “Berita baiknya, penawaran akan kasih Kristus masih tetap ada dan berlaku sampai Dia datang pada kali yang kedua.”

        dalam statement ini pertanyaan saya adalah, mengapa kasih harus ditawarkan jikalau anda menganggap yesus adalah Tuhan??bukannya kasih harusnya diberikan kepada semuanya.meskipun kepada yang jahat sekalipun padanya…
        memang apa yg terjadi jika yesus datang pada kali yg kedua??

        ” kalimat retoris”

        saya tidak tahu definisi kalimat retoris itu..bisa anda sampaikan dengan jelas kawan??

        demikian reply dari saya, semoga anda bisa menjelaskan dengan benar…terima kasih….

      • @Sdr. Anonim

        1. Saya mengakui bahwa Yesus adalah manusia (pada saat melakukan karya penebusan dosa di dunia),dan tentu sekaligus Tuhan. Alasannya: Bila Tuhan adalah Yang Maha Kuasa, mengapa Ia tidak dapat menjadi manusia sehingga Ia dapat dikenali. Dalam hal ini saya percaya bahwa Yesus adalah Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga Ia dapat menjadi manusia.

        2. Karena Yesus adalah Tuhan, yaitu Allah itu sendiri tentu Ia dapat melakukan segalanya.

        3. Bapa dan Yesus adalah satu dalam hakikat Tuhan, menyembah Bapa sama dengan menyembah Yesus.

        4. Yesus turut dalam penciptaan manusia dan alam semesta. Sebab Ia sendiri adalah Tuhan, bersama-sama dengan Bapa dan Roh Kudus. (Dalam Kitab Kristiani/Alkitab semuanya tercatat di Kitab Kejadian 1; Dengan ayat penegasan dalam Injil Yohanes 1:1-3 – Yesus adalah Firman Allah yang menjadi manusia)

        5. Bila Tuhan itu tidak terbatas dalam pikiran, kuasa, dan tindakan-Nya dan jauh melampui segala akal dan kecerdesan kita. Mengapa saya tidak dapat percaya bahwa Yesus yang menjadi manusia dapat megalami kematian dalam arti yang sesungguhnya dan secara ajaib bangkit pada hari yang ketiga? Dalam keadaan-Nya sebagai Tuhan, Dia tetap hidup dan berdaulat atas dunia dan segala isinya.
        Lebih-lebih pesan kematian-Nya itu adalah Untuk Membuka Jalan Keselamatan bagi Siapa Saja yang percaya akan pengorbanan-Nya. Upah Dosa adalah maut, dan tidak ada manusia yang benar di muka bumi sehingga Yesus yang menanggung maut, menebus manusia melalui kematian-Nya.

        6. Kasih memang diberikan kepada semua manusia dalam bentuk kesempatan untuk hidup secara jasmani (udara, sinar matahari, makan, minum, gembira, perahatian dari orang lain, dll.), namun kasih yang menyangkut hal kekal dan vital yaitu keselamatan (menurut konsep Kristiani) harus diterima melalui iman kepada Tuhan Yesus. Sehingga
        siapa saja menerima tawaran anugerah keselamatan akan beroleh hidup yang kekal. :)

        7. Kita akan melihat Dia (Tuhan Yesus) muka dengan muka. :)

        8. kalimat retoris adalah kalimat yang tidak memerlukan tanggapan, biasanya retoris dikaitkan dengan kalimat tanya: sehingga disebut “pertanyaan retoris”. Misal: “Apakah saya dan kamu bernafas?” “Apakah kita memerlukan udara?” pada esensinya kalimat di atas tidak memerlukan jawaban, karena sudah merupakan kebenaran umum yang sudah diketahui semua orang.

        Terimakasih. Tuhan Yesus memberkati… :)

      • anda belum menjawab pertanyaan saya yg ini :
        “jadi bisakah yesus mencabut nyawa orang???”

        statement no.1
        kalau menurut anda yesus adalah tuhan yg maha kuasa, knp harus repot2 untuk menjadi manusia dan menyebarkan agamanya… knp dia tidak menciptakan seorang manusia yg bisa menggantikan dirinya dalam hal menyebarkan ajaran agama yg benar??dan dia atur sendiri semau dia seperti apa kelakuan manusia tersebut d bumi…saya rasa itu hal yg mudah kalau dia memang benar Tuhan…jadi seperti manusia yg nyiptain robot, apakah robot tersebut mw dibuat super baik or super jahat….

        statement no.2
        kembali lagi ke pertanyaan saya d atas yg blum anda jawab.

        statement no.4
        “Yohanes 1:1-3 – Yesus adalah Firman Allah yang menjadi manusia” saya rasa ayat ini hanya menjelaskan bahwa yesus adalah Allah yg menjadi manusia… tidak ada hubungannya dengan yesus yg menciptakan manusia dan alamsemesta…kalau dia bisa menciptakan manusia dan alamsemesta kenapa tidak diajarkan saja kepada umatnya….toh tuhan ga pelit ilmu kan.krn dia sumber ilmu……

        statement no.5
        “bagi Siapa Saja yang percaya akan pengorbanan-Nya” so, kenapa ada tuhan yg mau berkorban untuk hambanya,,bukannya kita sebagai hamba Tuhan harusnya berkorban demi Tuhan kita masing2, dan bukan sebaliknya..
        kalau jawabannya untuk menebus dosa dan membuka jalan keselamatan,, maka secara logis siapa saja orang2 akan senang berbuat dosa karena sudah ditebus dosanya…logis kan??
        “tidak ada manusia yang benar di muka bumi” tentu saja ada yaitu para Nabi pada jaman dahulu kala….

        statement no.6
        ” Sehingga siapa saja menerima tawaran anugerah keselamatan”
        lalu kenapa hal ini harus ditawarkan,, jikalau memang benar yesus itu Tuhan,, kenapa dia tidak memilih siapa saja orang yg bisa mendapatkan keselamatan itu… seperti Allah yg memilki hak prerogatif(maaf kalo tulisannya salah) untuk memberikan hidayah kepada hambanya sehingga bertobat dan menjadi seorang muslim(mualaf)…apakah yesus tidak mempunyai kuasa atas hal itu??kalau dia memang benar Tuhan saya rasa dia punya,, dan gag perlu pake tawar-menawar untuk menjadikan seorang bertobat dan kembali ke jalan yg benar…
        “akan beroleh hidup yang kekal.” apakah maksud anda hidup yg kekal itu hidup yg abadi selamanya??

        statement no.7
        saya pun menunggu saat2 indah itu,, saat2 dimana saya bisa bertemu dengan 25 Nabi utusan Allah dan yg paling utama adalah Nabi Muhammad SAW…

        statement no.8
        terima kasih atas penjelasannya..sekedar untuk instropeksi diri saja..pada bagian mana saya mengetikkan kalimat/pertanyaan retoris??

      • sy juga penasaran, mengapa tuhan repot2 harus menjadi manusia, kemudian mati, dan akhirnya bangkit ? kan semua manusia memang akan mati dan bangkit, tidak hanya manusia jilmaan Tuhan (Yesus).

      • wahai kaum kristiani….!! aku sebagai muslim sejati….mengingatkan kalian untuk tiak saling menghina dalm keprcyaan,sbb nabi muhmmad sendiri mengatakn lakum dinukum waliyadin”bagimulah agama mu dan bagikulah agama ku…jdi jlas tidak ada lagi hina menghina. perlu saya tekan kan bahwa ke keliruan para pengikut kristiani itu memang sesesat…

    • Benar, Islam dan Kristen percaya kepada SATU TUHAN, tetapi keduanya (Aulloh swt dan Elohim) tidak sama ! Aulloh swt berbeda (bertolak belakang) dengan Elohim (YHWH, TUHANnya Abraham, Ishak dan Yakub).
      Perbedaannya telah saya tulis diatas­.

  14. Perkenalkan saya muslim, tentunya saya umat islam.
    Saya ingin menjelaskan tentang kebenaran islam..
    - Pertama : dengan yesus, dalam sejarah manapun tidak ada yang menerangkan kematian yesus ingin di salib.. Tetapi, yesus di salib karena di tangkap oleh kelompok yudas atau musuh isa as yang bersiar agama islam.. Namun bersamaan akhirnya yudaslah yang mati dan nabi isa as hilang..
    - Kedua : kalaupun yesus di salib dan dia bilang akan menebus dosa, maka anda tertipu. Karena dia sebelum mati dia menginginkan umat manusia berbuat salah didunia dan akan bersamanya hidup di neraka.. Cerita yesus sama dengan cerita gunung kemuskus dimana ada pangeran yang berzina dengan ibu kandungnya di gunung itu.. Lalu sebelum berzinah sudah ketahuan warga dan mereka terbunuh.. Sebelum kematian pangeran tersebut, pangeran berkata. Bahwa siapa yang bisa meneruskan perbuatanku niscaya akan aku kabulkan permintaanmu..
    Dalam pikiran saya ” dia saja bisa mati di pukuli orang, bagaimana caranya dia mengabulkan permintaanku.”
    - Ketiga : yang di maksud ALLAH SWT bersumpah benda lain itu wajar karena itu benda miliknya. Seperti, gunung sinai.. Istilahnya kalau anda gak percaya biarlah gunung sinai milik anda..
    Seperti anda bersumpah, kalo gak percaya hp BB ku sebagai jaminan..

    Semoga apa yang saya sampaikan bisa membuat anda bisa bertobat dan menjadi umat agama ISLAM..

    • Budi setiayawan. kamu sedang berTAQIYAH ISLAMIAH !
      - Pertama : Yesus dan Isa adalah 2 individu yang berbeda­.
      Yesus Kristus mati disalib, sedangkan Isa as disulap oleh Aulloh swt dengan gaya David Copperfield, dengan menghilangkan Isa as dan menggantikannya dengan ORANG LAIN, BUKAN YUDAS !
      Buktikan bahwa Yudaslah yang digantikan, untuk disalib ! Buktikan dengan Quran atau Hadis ! Silahkan.
      - Kedua : yang tertipu oleh Muhammad saw adalah kamu dan muslim2 yang lain. Contoh : Menurut Alkitab, TUHAN itu SUCI maka dihadapannya (disurga) tidak ada yang najis (sesuatu yang kotor / tidak suci) dan tidak ada dosa.
      Jadi menurut Alkitab, orang2 yang akan masuk kesurga adalah orang2 yang TIDAK BERDOSA. Lalu siapakah orang2 yang tidak mempunyai dosa itu ? Mereka adalah orang2 yang PERCAYA bahwa Yesus Kristus adalah TUHAN dan JuruSelamat mereka, serta melakukan perintah2 Yesus … dengan demikian orang2 itu telah diampuni dosa2nya oleh Yesus. Yesus telah membayar dosa2 orang2 itu dengan darahNYA yang tertumpah dikayu-salib.
      Sedangkan Isa as diangkat kesurga oleh Aulloh swt dalam keadaan hidup sebagai manusia, berarti disurga islamiah, Isa as makan, minum dan berak. Bukankah tinja manusia adalah najis ? Tetapi disurga islamiah ada tinja atau hal2 yang najis.
      - Ketiga : kamu setujukan kalau bersumpah berarti mengatas namakan sesuatu atau orang yang lebih tinggi dari dirinya. Contoh : Jika kita bersumpah di pengadilan, tentu kita tidak dapat bersumpah demi dompet kita atau demi rumah kita, melainkan kita bersumpah demi Tuhan. Itu berarti jika kita bohong dalam sumpah kita, maka yang kita jadikan saksi yaitu Tuhan, akan menghukum kita.
      Tetapi Aulloh swt bersumpah terhadap sesuatu yang LEBIH RENDAH DARI DIRInya, yaitu ciptaannya.
      Kalau kita ambil contoh : dipengadilan kamu bersumpah kepada yang lebih rendah dari kamu, bagaimana pengadilan mau percaya sumpah kamu, karena yang lebih rendah tidak dapat MEMPERTANGGUN-JAWABKAN, kalau kamu ternyata berbohong dalam sumpah mu !

      Semoga kamu menyadari bahwa Islam adalah agama sesat !

      • emang kalo yesus sumpahnya demi apa??

    • allahuakbar…..!! sungguh sesat orng2 kristen….!!! sesungguh nya muhmmd di utuskan untuk mmbawa ajaran yng bnr…yaitu isalm dak tuhan yng esa yaitu allah s.w.t.!!

      • well anda sangat tidak konsisten. sebentar anda bilang “mengingatkan kalian untuk tiak saling menghina dalm keprcyaan,sbb nabi muhmmad sendiri mengatakn lakum dinukum waliyadin”bagimulah agama mu dan bagikulah agama ku…jdi jlas tidak ada lagi hina menghina.”

        sebentar lagi anda bilang “sungguh sesat orng2 kristen….!!!”

        anda tidak dapat memegang omongan anda? jangan pemahaman anda akan agama anda sendiri juga tidak konsisten??? ckckckckc

  15. menurut alkitab orang kristen disuruh sunat gag sih??

  16. Assalamu’alaikum

    Terimakasih Bang Anonim telah memberikan saya pencerahan atas perbedaan ALLAH S.W.T dengan Allah (yesus). Saya sangat menunggu tanggapan Selanjutnya dari Lanang Santoso atas apa yang telah disampaikan Bang Anonim.
    TUHAN itu SATU yaitu ALLAH S.W.T
    Terimakasih.

    Wassalamu’aikum.

  17. Tuhan itu memang cuma 1,, tetapi Allah kristen digambarkan sebagai Allah tritunggal yaitu Bapa, Tuhan Yesus, dan Roh Kudus tetapi tetap 1,, saya melihat pemahaman non kristiani bahwa Tuhan umat Kristen ada 3,, sebenarnya tetap satu yaitu Allah tritunggal.

    sebagai analogi adalah tubuh kita sendiri,, tubuh itu satu,, tetapi didalamnya terdiri dari 3 komponen, yaitu tubuh, jiwa, dan roh.. tetapi tetap 1,, dan apabila salah satu dari 3 tersebut tidak ada,, maka tubuh itu tidak HIDUP.

    • ohhhh satu yahh,,,,

      Tuhan itu memang cuma 1,, tetapi Allah kristen digambarkan sebagai Allah tritunggal yaitu Bapa, Tuhan Yesus, dan Roh Kudus tetapi tetap 1,, saya melihat pemahaman non kristiani bahwa Tuhan umat Kristen ada 3,, sebenarnya tetap satu yaitu Allah tritunggal.

      sebagai analogi adalah tubuh kita sendiri,, tubuh itu satu,, tetapi didalamnya terdiri dari 3 komponen, yaitu tubuh, jiwa, dan roh.. tetapi tetap 1,, dan apabila salah satu dari 3 tersebut tidak ada,, maka tubuh itu tidak HIDUP.

      —anonimos–
      jadi aklo saya bilang 4 atau lima tapi tetap satu bgaimana…
      kan tetap satu,,walau lima.

  18. Tuhan yang sesungguhnya tidak perlu dibela oleh pengikutNYA apabila dijelekan oleh orang lain.
    justru DIA lah yang akan maju didepan membela umatNYA itulah Tuhan yang sejati.

    jadi tidak perlu saling memperdebatkan, pegang saja dan amalkan kepercayaan masing2. semuanya akan terjawab siapa yang benar dan salah pada saatnya,,

    semua indah pada waktunya.

  19. Sedikit membaca komen diatas,saya juga ingin Menanggapi komentar sdra ato sodari Aisha (Aku Ini SHAtan,hehe),maaf anda terlalu lebay dlm mengartikan ayat2 diatas,Namun meski demikian islam tdak akan merubah keaslian AlQuran seperti kitab2 agama lain,Karena Allah SWT tdk mgkin salah merangkumkan stiap isinya. ini sedikit membuka apa yang mungkin kurang jelas. Dalam topik “dan orang-orang yang menjaga kemaluannya”,(QS. 23:5)
    Surah Al Mu’minuun 5 – 6
    ﻭﺍﻟﺬﻳﻦ ﻫﻢ ﻟﻔﺮﻭﺟﻬﻢ ﺣﺎﻓﻈﻮﻥ (5) ﺇﻟﺎ ﻋﻠﻰ ﺃﺯﻭﺍﺟﻬﻢ ﺃﻭ ﻣﺎ ﻣﻠﻜﺖ ﺃﻳﻤﺎﻧﻬﻢ ﻓﺈﻧﻬﻢ
    ﻏﻴﺮ ﻣﻠﻮﻣﻴﻦ 6) )
    MENJAGA KEMALUAN DARI PERBUATAN KEJI.
    kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.(QS. 23:6). Barangsiapa mencari yang di balik itu maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas.(QS. 23:7)
    Dalam ayat ini Allah SWT menerangkan sifat kelima dari
    orang mukmin yang berbahagia it”, yaitu suka menjaga
    kemaluannya dari setiap perbuatan keji seperti berzina,
    mengerjakan perbuatan kaum Lut (homosexuil), onani dan
    sebagainya. Bersenggama itu yang diperbolehkan oleh agama
    hanya dengan istri yang telah dinikahi dengan sah atau dengan
    jariahnya yang diperoleh dari jihad fisabilillah, karena dalam
    hal ini mereka tidak tercela.
    Akan tetapi barang siapa yang berbuat, di luar yang
    tersebut itu, mereka itulah orang-orang yang melampaui
    batas. Dalam ayat ini dan yang sebelumnya Allah SWT
    menjelaskan bahwa kebahagiaan seorang hamba Allah itu
    tergantung kepada pemeliharaan kemaluannya dari berbagai
    penyalahgunaan supaya tidak termasuk orang yang tercela dan
    melampaui batas.
    Maka menahan ajakan hawa nafsu, jauh lebih ringan daripada
    menderita akibat-akibat buruk dari perbuatan zina itu. Allah
    SWT telah memerintahkan Nabi-Nya supaya menyampaikan
    perintah itu kepada umatnya, agar mereka menahan
    pandangannya dengan memicingkan mata dan memelihara
    kemaluannya dengan firman:
    ﻗﻞ ﻟﻠﻤﺆﻣﻨﻴﻦ ﻳﻐﻀﻮﺍ ﻣﻦ ﺃﺑﺼﺎﺭﻫﻢ ﻭﻳﺤﻔﻈﻮﺍ ﻓﺮﻭﺟﻬﻢ ﺫﻟﻚ ﺃﺯﻛﻰ ﻟﻬﻢ ﺇﻥ ﺍﻟﻠﻪ
    ﺧﺒﻴﺮ ﺑﻤﺎ ﻳﺼﻨﻌﻮﻥ
    Artinya:
    Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman, “Hendaklah
    mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya, yang
    demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah
    Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat”. (Q.S. An Nur:
    30)
    Perintah seperti itu disampaikan pula kepada orang-orang
    yang beriman di kalangan kaum wanita. Mengapa Allah SWT
    memerintahkan umat Muhammad saw supaya menahan pandangan?
    Karena dengan jalan demikian dapat memelihara kemaluannya
    dari perbuatan zina, yang mula-mula timbul rangsangannya
    dari penglihatan mata. Sebagian besar dari pelanggaran-
    pelanggaran itu permulaannya dari pandangan mata,
    sebagaimana kebakaran-kebakaran yang besarpun asalnya dari
    percikan api yang kecil. Pandangan mata menelorkan renungan
    atau khayalan. Khayalan menelorkan rangsangan dan rangsangan
    menimbulkan langkah perbuatan. Maka hendaknya setiap orang
    dapat meneliti dan mengawasi setiap perkembagan dari hawa
    nafsunya itu dan agar selamat dari semua pengaruh yang
    buruk itu. Oleh sebab itu Islam membatasi pergaulan bebas
    antara wanita dan pria. Imam Ahmad berkata, “Saya tidak
    mengetahui setelah pembunuhan ada dosa yang lebih besar
    dari perzinaan”. Pendapat beliau itu berlandaskan sebuah
    hadis Bukhari dari Abdullah bin Masud yang bertanya kepada
    Nabi saw, “Ya Rasulullah” dosa apakah yang paling besar?”.
    Beliau menjawab, “Mengadakan sekutu bagi Allah, padahal
    Dialah Penciptamu. Saya bertanya lagi: Kemudian apa? Beliau
    menjawab, “Membunuh anakmu sendiri, karena takut akan makan
    bersamamu”. Saya bertanya lagi, “Kemudian apa?. Beliau
    menjawab, “Berbuat zina dengan istri tetanggamu”.
    Nabi Muhammad saw karena ditanya tentang dosa yang paling
    besar, maka beliau menerangkan dari tiap-tiap dosa yang
    paling puncaknya. Dari bermacam-macam kemusyrikan, maka yang
    paling besar dosanya ialah mengadakan tandingan atau sekutu
    bagi Allah dan dari bermacam-macam pembunuhan yang paling
    besar dosanya ialah membunuh anak sendiri karena takut akan
    makan bersama-sama dan dari bermacam-macam perzinaan yang
    paling besar dosanya ialah berzina dengan istri tetangganya,
    dan kerusakan akibat perzinaan itu dapat berlipat ganda
    pula menurut tahap pelanggarannya. Berzina dengan seorang
    perempuan yang mempunyai suami lebih besar dosanya dari
    pada berzina dengan yang tidak bersuami, karena ada
    pelanggaran terhadap Allah dan terhadap suami yang
    dilanggar kehormatan istrinya dan kesucian tempat tidurnya,
    dan menodai keturunannya bilamana menyebabkan kehamilan. Dan
    jika suaminya kebetulan pula tetangganya, maka dosanya
    bertambah besar pula, karena menyakiti tetangganya, sedang
    Nabi saw sendiri menyatakan dalam sebuah hadis yang sahih,
    bahwa seseorang tidak akan masuk surga, bila tetangganya
    tidak merasa aman dari kecerobohan-kecerobohan akhlaknya,
    dan tidak ada kecerobohan yang lebih besar dari pada
    berbuat zina dengan istri tetangganya. Maka berzina dengan
    istri tetangga, dosanya lebih besar dari pada seratus kali
    berzina dengan perempuan yang tidak bersuami. Apa bila
    tetangganya ada pula hubungan famili kekeluargaan, maka
    dosanya bertambah besar pula, karena mengakibatkan pula
    putusnya silaturahmi. Dan apabila tetangganya sedang
    bepergian untuk keperluan ibadah seperti naik haji, pergi ke
    pesantren menuntut ilmu atau jihad fisabillillah, maka si
    penzina itu bertambah pula dosanya, dan jika ia sendiri sudah
    pernah kawin, maka perzinaan itu termasuk zina Muhson yang
    berhak mendapat hukuman rajam, dilempari dengan batu sampai
    mati. Dan apabila si pezina itu sudah lanjut usianya, maka
    dosanya bertambah besar pula, karena sudah tua masih
    menjadi biang keladi kejahatan.
    Apabila perzinaan itu dilakukan pada waktu dan tempat yang
    mulia seperti waktu salat atau di bulan haram seperti Rajab,
    Zulkaidah, Zulhijah dan Muharam atau pada saat
    dikabulkannya doa-doa atau dilakukan di tempat suci, maka
    dosanya bertambah besar pula. Dengan demikian, dapat
    diketahui, bahwa bertambah besarnya dosa itu ada kaitannya
    dengan beberapa kondisi, situasi dan keadaan. Oleh karena
    dalam ayat ini ada pengecualian, yaitu kecuali terhadap
    istri-istri mereka atau jariah yang mereka miliki, mungkin ada
    yang memahami bolehnya berbuat homoseksual dengan budak
    hamba sahayanya, seperti dibolehkan bersenggama dengan
    jariahnya. Pemahaman seperti ini keliru sekali, bahkan jika adaa
    orang berpendapat demikian dapat dimasukkan golongan orang
    murtad yang dituntut supaya segera bertobat, sebab
    sekalian kaum Muslimin telah sepakat ijma’ bahwa berbuat
    homosexuil dengan hamba sahayanya sendiri sama dosanya
    seperti berbuat demikian itu dengan orang lain. Dalam pada
    itu perbuatan-perbuatan tersebut masing-masing adalah
    perbuatan dosa besar. Mudah2an Aisha sedikit mengerti arti ayat2 diatas dan tidak ingin merubah isi ayat tersebut dengan otak anda.. Trims n maAf !’

    • sebenarnya Alkitab (Kitab Kristen) tidak pernah berubah, tetapi kamulah dan orang2 yang tidak mengenal Yesuslah yang mengubahnya dan itu adalah penyesat, salah satunya adalah kamu…

      • kalo kita mah umat islam tidak akan takut kitab kami ada yang merobah karena sdh ada jaminan dr alloh swt “Inna nahnu nazzalnadz dzikra wa innâ lahû la haafizhûn” (Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al Qur’an, dan pasti kami (pula) yang memeliharanya) Q.S Al Hijr : 9,walaupun orang nasrani berusaha untuk merubahnya tidak akan pernah berhasil,emangnya bible kamu tiap taun ada perubahan(banyak direvisi)kayak buku pelajaran aja direvisi heheheee

  20. Menanggapi lagi komen Miss/mr.Shatan pada
    aishamuh
    ammad
    on March
    27,
    2012
    at 2:51
    am

    Sedikit pencerahan., Aku tahu katanya Yesus menebus dosa umatnya.,,nah maka aku yakin sekarang anda berbuat maximum doSa karna tentu anda telah merasa tertebus kesalahan2 selama didunia,‎​​=))•˘Ħăª˚⌣˚Ħăª˚⌣˚Ħăª˘•=))™ AŞ̲ε̲ǝëEє̲є̲к̲к̣ ɑ̤̥̈̊Ş̲ε̲ǝëEëє̲є̲к̲ ..

    Oh •*˚*•(*) Îγα™ (*)•*˚* anda jg membahas Tuhan Allah SWT kyak David cope.. Bukankah dia pemeluk …., brRti jangan2 yesus anda yang Main SULAP , ╭(′▽`)╯Ħ̶O̶o̶o̶˚≈̶≈̶˚Ħ̶O̶o̶o̶╭(′▽`)╯
    Sorga dalam agama saya diterangkan bahwa 2jt persen beda dengan bumi,yang jelas tidak sedikitpun sama dalam pikiran kita., jadi mgkin saja anda atau yesus ɑ̤̥̈̊ĵɑ̤̥̈̊ªª yang suka makan (rakus) suka berak (diare kalee..) , logikanya jika sorga sm dg bumi.,berarti ada gempa,musibah..kematian bahkan kiamat lagi.. Waduh Ǧ̩̥ªªªк̲̣̣̥к̲̣̣̥к̲̣̣̥ abadi dunk, ɐʞU Ǧ̩̥ªªªк̲̣̣̥к̲̣̣̥к̲̣̣̥ mau masuk sorgamu deh..takut jauh toilet.,‎​”̮♡hϱ♡hϱ♡hϱ♡”̮ .
    Tp gpp jika kamu tidak ada najis toh bisa di titipkan rumahmu tinja org2 dsorgamu,, cape dech…!
    Mengenai sumpah.., mending k♠♏u G̶̲̅ãK̶̲̅ >:/ usah omgin itU., n juga menerangkan hilangnya isa kyak Main SULAP akhhh… Di agamaku diterangkan jika Gaib itu hanya milik Allah ‎​SWT jikapun manusia bisa itu hanya setetes tinta dari lautan dibumi.. Skr kamu berani bersumpah demi Makmu jika injil Asli isinya mulai dari Yesus ? ‎​♥♪ Ħƹέ… Ħƹέ… Ħƹέ… ♪♥‎​ tentU banyak yesus2 yg lain toh ? N dpt merubahnya.. N bagaimana dg AlQuran.? Isinya te2p dlm satu bahasa n setiap huruf tdk berubah sdikitpun jikapun orang beda bahasa dpt menerjemahkan isinya,tanpa merubah Mengenai sumpah.., mending k♠♏u G̶̲̅ãK̶̲̅ >:/ usah omgin itU., n juga menerangkan hilangnya isa kyak Main SULAP akhhh… Di agamaku diterangkan jika Gaib itu hanya milik Allah ‎​SWT jikapun manusia bisa itu hanya setetes tinta dari lautan dibumi.. Skr kamu berani bersumpah demi Makmu jika injil Asli isinya mulai dari Yesus ? ‎​♥♪ Ħƹέ… Ħƹέ… Ħƹέ… ♪♥‎​ tentU banyak yesus2 yg lain toh ? N dpt merubahnya.. N bagaimana dg AlQuran.? Isinya te2p dlm satu bahasa n setiap huruf tdk berubah sdikitpun jikapun orang beda bahasa dpt menerjemahkan isinya,tanpa merubah Mengenai sumpah.., mending k♠♏u G̶̲̅ãK̶̲̅ >:/ usah omgin itU., n juga menerangkan hilangnya isa kyak Main SULAP akhhh… Di agamaku diterangkan jika Gaib itu hanya milik Allah ‎​SWT jikapun manusia bisa itu hanya setetes tinta dari lautan dibumi.. Skr kamu berani bersumpah demi Mak

    • Menanggapi lagi komen Miss/mr.Shatan pada
      aishamuh
      ammad
      on March
      27,
      2012
      at 2:51
      am

      Sedikit pencerahan., Aku tahu katanya Yesus menebus dosa umatnya.,,nah maka aku yakin sekarang anda berbuat maximum doSa karna tentu anda telah merasa tertebus kesalahan2 selama didunia,‎​​=))•˘Ħăª˚⌣˚Ħăª˚⌣˚Ħăª˘•=))™ AŞ̲ε̲ǝëEє̲є̲к̲к̣ ɑ̤̥̈̊Ş̲ε̲ǝëEëє̲є̲к̲ ..

      Oh •*˚*•(*) Îγα™ (*)•*˚* anda jg membahas Tuhan Allah SWT kyak David cope.. Bukankah dia pemeluk …., brRti jangan2 yesus anda yang Main SULAP , ╭(′▽`)╯Ħ̶O̶o̶o̶˚≈̶≈̶˚Ħ̶O̶o̶o̶╭(′▽`)╯
      Sorga dalam agama saya diterangkan bahwa 2jt persen beda dengan bumi,yang jelas tidak sedikitpun sama dalam pikiran kita., jadi mgkin saja anda atau yesus ɑ̤̥̈̊ĵɑ̤̥̈̊ªª yang suka makan (rakus) suka berak (diare kalee..) , logikanya jika sorga sm dg bumi.,berarti ada gempa,musibah..kematian bahkan kiamat lagi.. Waduh Ǧ̩̥ªªªк̲̣̣̥к̲̣̣̥к̲̣̣̥ abadi dunk, ɐʞU Ǧ̩̥ªªªк̲̣̣̥к̲̣̣̥к̲̣̣̥ mau masuk sorgamu deh..takut jauh toilet.,‎​”̮♡hϱ♡hϱ♡hϱ♡”̮ .
      Tp gpp jika kamu tidak ada najis toh bisa di titipkan rumahmu tinja org2 dsorgamu,, cape dech…!
      Mengenai sumpah.., mending k♠♏u G̶̲̅ãK̶̲̅ >:/ usah omgin itU., n juga menerangkan hilangnya isa kyak Main SULAP akhhh… Di agamaku diterangkan jika Gaib itu hanya milik Allah ‎​SWT jikapun manusia bisa itu hanya setetes tinta dari lautan dibumi.. Skr kamu berani bersumpah demi Makmu jika injil Asli isinya mulai dari Yesus ? ‎​♥♪ Ħƹέ… Ħƹέ… Ħƹέ… ♪♥‎​ tentU banyak yesus2 yg lain toh ? N dpt merubahnya.. N bagaimana dg AlQuran.? Isinya te2p dlm satu bahasa n setiap huruf tdk berubah sdikitpun jikapun orang beda bahasa dpt menerjemahkan isinya,tanpa merubah Mengenai sumpah.., mending k♠♏u G̶̲̅ãK̶̲̅ >:/ usah omgin itU., n juga menerangkan hilangnya isa kyak Main SULAP akhhh… Di agamaku diterangkan jika Gaib itu hanya milik Allah ‎​SWT jikapun manusia bisa itu hanya setetes tinta dari lautan dibumi.. Skr kamu berani bersumpah demi Makmu jika injil Asli isinya mulai dari Yesus ? ‎​♥♪ Ħƹέ… Ħƹέ… Ħƹέ… ♪♥‎​ tentU banyak yesus2 yg lain toh ? N dpt merubahnya.. N bagaimana dg AlQuran.? Isinya te2p dlm satu bahasa n setiap huruf tdk berubah sdikitpun jikapun orang beda bahasa dpt menerjemahkan isinya,tanpa merubah baCaan aslinya.,
      Ohh °♧ȋȋ̊γ̲̣̣̥ÿ̲̣̣̣̥γ̥ɑ̤̥̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊♧° k♠♏u tAย jk Allah SWT menjadikan kabAh sbagai pusat isLam. Ato kiblat org didunia ? Cari tAย aja dimedia appun,, tntang penelitian ilmuwan mgenai tmpat itU..

      Satu lagi., tidak ada org islam masuk kristen kalo bukan karna harta ato cinta, n berapa banyak org penting agama lain masuk islam hanya karna hatinya sendiri n berdasarkan AlQuran n ajaran islam adlh benar., maaf aku G̶̲̅ãK̶̲̅ >:/ menyuruh k♠♏u utk merubah anutanmu.. ɐʞU minta teteplah pd yesus n injil..Karna sorgaQ udah gak ɑ̣̣̝̇̇∂α̍̍̊ Toilet , n makanan ,. ‎​​:)Ħϊ..:DĦϊϊ..:DĦϊϊϊ…;):p ☆┌─┐. ─┐☆……………..
       │▒│ /▒/……………….
        │▒│/▒/…………………..
        │▒ /▒/─┬─ ……………………….
       │▒│▒|▒│▒│……………………
      ┌┴─┴─┐-┘─┘ ●●PISS●●…
      │▒┌──┘▒▒▒│…………………..
      └┐▒▒▒▒▒▒┌┘…………………..
       └┐▒▒▒▒┌…………………..

      • hahahaha.. obrolannya seru nih.. ikut join dikit ya.. :D

        hhhmm.. gini deh gan..
        sesuai koment sebelum nya, surga itu suci dan gak ada satu hal pun yang najis di surga.
        pertanyaannya apakah agan bisa menyelamatakan diri agan sendiri?
        sekarang kalau dipikir-pikir dalam 1 hari aja, lebih banyak perbuatan baik atau dosa?
        nah, sekarang di total. selama hidup agan, coba agan inget2 lagi. lebih banyak pahala nya atau dosa nya hayo?? :D

        klo misalkan ada jawaban “woh saya gak pernah berbuat dosa, dan saya suci” <– wow, congratulation.. :D ada gak yah, dari sekian banyak manusia di dunia ini yang kayak begitu?? kayaknya dusta belaka deh itu.. wakwakwakwakwak.. :D

        dan ada jawaban lainnya "saya mengakui saya ini berdosa, bahkan perbuatan saya sehari-hari pun masih tidak bisa lepas dengan dosa." <– nah sekarang, andapun mengakui kalau anda itu tidak suci. dan pada kitab suci pun dijelaskan, surga itu suci tidak ada yang najis…!!! lalu sudah jelas kan jawabannya?? jelas2 klo surga itu suci, bersih, dan tidak ada yang najis.
        berarti yo anda gak bakalan masuk surga to??
        nah sekarang klo gak masuk surga trus masuk kemana dunk?? :(
        wakwakwakwakwak.. anda jawab sendiri aja, toh anda sudah tau jawabannya. kan tempat kita setelah mati cuman ada 2, antara surga dan neraka. nah klo kagak bisa masuk surga ya, sudah pasti masuk neraka.. kwokwokwokwow..

        wakwakwakwak.. semua manusia itu berdosa, gak ada yg bisa lepas dari dosa. dan Tuhan pun tau kalau manusia itu gak bisa menyelamatkan dirinya sendiri.

        "ow, saya setiap tahun berkurban..!!"

        kurban apa mass??

        "kurban kambing, sapi…!!!"

        loh kok?? situ yang berbuat dosa.. malah jadi hewan yang berkorban?? wakwakwakwak..
        toh hewan itu sendiri derajatnya lebih rendah dari manusia…!!!

        "eitz, saya sering memberikan sedekah pada fakir miskin"

        ow, jadi dosa mu bisa ditebus dengan uang yak?? :D
        owh klo gitu saya nitip uang ya, 1 M buat nebusin dosa2 saya 2 tahun kemaren…, sekarang saya mau buat dosa lagi.. ntar nitip lagi buat nebusin dosa saya ya? (Bhuakakakakakaka.. lawak cok…!!)

        dihadapan Tuhan, dosa itu sama saja.. mau dosa kecil dosa besar, toh sama-sama najis buat Tuhan…!! lalu bagai mana cara anda bisa menyucikan diri sebelum sampai pada waktunya??

        Percaya Yesus, bukan berarti kita bisa seenaknya berbuat dosa karena sudah ditebus dosanya.
        jika seseorang itu benar2 percaya dia pasti akan membuat org yang dia percayai itu kecewa pada nya. bukan takut karna hukuman tapi takut karena pribadi yang ia cintai kecewa pada nya…!!!

        sifat seperti itu lah yg sebenarnya Tuhan cari, bukan semata-mata hanya takut akan neraka dan hukuman.

        Betapa tulus nya Cinta Tuhan pada manusia, bahkan Dia rela untuk mati di kayu salib sebagai manusia, apakah dengan berbuat dosa seenaknya adalah balasan Cinta yang manusia berikan kepada Tuhan??

        bahkan saya sendiri pun masih memohon dan berdoa, untuk tetap bisa memiliki hati yang ikhlas, cinta yang tulus, cinta yang sama seperti Tuhan mencintai saya. dengan melakukan kebaikan bukan untuk mendapatkan pahala dan keselamatan tapi untuk membalas cinta kasih yang udh Tuhan beri kepada saya.. :D

        God Bless u all..
        dan semoga perdebatan ini di hentikan, dan mohon maaf bila ada kesalahan yang saya ucapkan pada koment ini. karena bukan hal seperti inilah yang Tuhan inginkan dari agan-agan semua..
        silahkan di kaji, yg baik di ambil hikmahnya. dan yang tidak baik silahkan anda buang.. :D

        kwokwokwokwokwok..

        ~Clan Art of Suicide~

  21. KEGEMARAN MUHAMMAD ADALAH MEMBUNUH.

    Banyak alasan yang melatarbelakangi rasulullah untuk membunuh, entah itu karena curiga, mengkritik dia, ras, kafir, ataupun masalah2 sepele lainnya. Tak akan cukup artikel ini untuk mengupas seluruh pembunuhan yang dilakukan Muhammad.

    Berikut ini adalah kisah2 yang menceritakan kebaikan2 Muhammad. Dimulai dari pembunuhan Kinana al Rabi;

    “Kinana al-Rabi, yang dipercayai untuk menangani harta kekayaan (bendahara) Banu Nadir, dibawa menghadap nabi yang menanyai dia tentang hal itu. Dia membantah tahu di mana harta itu. Kemudian seorang Yahudi dibawa menghadap kepada nabi dan berkata bahwa dia telah melihat Kinana pergi ke satu reruntuhan pagi-pagi setiap hari. Ketika nabi bertanya pada Kinana, “Tahukah kamu jika kami menemukannya kamu akan aku bunuh?” dia menjawab, “Ya.” Nabi lalu memerintahkan agar reruntuhan itu digali dan beberapa dari harta kekayaan ditemukan. Ketika dia (nabi) menanyakannya (Kinana) tentang harta lainnya, dia menolak mengungkapkannya, maka nabi memberi perintah kepada al-Zubayr Al-Awwam, “Siksa dia hingga kamu dapat apa yang dia punya.” Lalu dia menyalakan api dengan batu keras dan baja di dadanya hingga dia hampir mati. Lalu sang nabi menyerahkannya kepada Maslama dan dia penggal kepalanya, sebagai balas dendam bagi saudara lelakinya Mahmud.” (Ibn Ishaq “Sirat Rasulallah”, p 515)

    Benar2 tindakan Nabi yang berbudi pekerti agung (QS 68:4) Kami bayangkan anggota geng mafia memukul orang atau meyiksa mereka supaya mereka berbicara. “Bicaralah! Katakan dimana uangnya! Atau kukuliti tubuhmu perlahan2!”

    “Kata Anas, ketika nabi menyerbu Khaibar orang2 di kota berseru “Muhammad dan pasukannya datang”. Kami mengalahkan mereka semua, menjadikan mereka tawanan dan harta rampokan dikumpulkan. Nabi membunuh para pria yang melawan, membantai anak-anak keturunan mereka dan mengumpulkan para wanita menjadi tawanan (Hadis Bukhari 59:512)

    Bahkan anak2 yang tak tau apa2 pun dibantai oleh Muhammad dan para wanitanya dijadikan tawanan, entah itu untuk dijual sebagai budak ataupun diperkosa untuk memuaskan nafsu pengikutnya. Bagi Muhammad tidak ada pengampunan dan kasih terhadap mereka yang tak mau mengakui islam.

    Rasulullah berkata, “BUNUH SETIAP YAHUDI yang jatuh kedalam kekuasaanmu” . Setelah itu Muhayyisa bin Mas’ud menyergap dan menyerang Ibnu Sunayna seorang pedagang Yahudi yang sebenarnya mempunyai hubungan sosial dan bisnis dengan mereka dan dia membunuhnya. (Ibn Ishaq, Sirat Rasul Allah, p 194)

    Inilah sifat mulia sang rasul, rahmat bagi semesta alam (QS 21:107), membunuh setiap Yahudi hanya karena dia terlahir sebagai Yahudi. Tidak perduli apakah si Yahudi benar atau salah. Sungguh ironis, muslim senantiasa menuduh Yahudi membenci Islam, namun sunah nabi diatas jelas menunjukkan sebaliknya, Muhammadlah yang sangat membenci Yahudi.

    Rasulullah memerintahkan pengikutnya pada hari kemenangan untuk membunuh Ibn Abi Sarh, Fartana Ibn al-Zibr’ra dan Ibn Khatal. Abu Barzah datang dan melihat Ibn Khatal sedang memegang erat dinding Kabah. ABU BARZAH KEMUDIAN MEROBEK PERUT IBN KHATAL. (Ibn Sa’d, Tabaqat al Kabir, p 174)

    Ibn Khatal adalah seorang murtadin, Dia pernah menjadi muslim dan diutus Rasulullah untuk mengumpulkan zakat sewaktu di Medinah. Di mata Muhammad siapapun yang berani meninggalkan islam harus dibunuh, hal yang kini diikuti pengikut2nya di Negara Islam!

    Dikisahkan oleh Salama bin Al-Akwa : Seorang mata-mata kafir datang kepada Rasulullah saat dalam satu perjalanannya. Mata-mata tersebut duduk bersama sahabat-sahabat nabi dan bercakap-cakap kemudian pergi. Rasulullah berkata kepada sahabat-sahabatnya, “KEJAR ORANG TADI DAN BUNUH DIA”. Maka aku membunuhnya. (Hadis Bukhari 52:286)

    Muhammad memang memiliki tingkat kecurigaan yang sangat tinggi. Ia menyuruh pengikutnya untuk membunuh seorang kafir yang dianggap sebagai mata2, tanpa klarifikasi sedikitpun. Dan sama persis seperti nabinya, para pengikut Muhammad juga dilatih untuk bersikap penuh curiga. Mereka diajarkan untuk menganggap non muslim sebagai musuh yang ingin menghancurkan mereka, meski dalam kenyataannya mereka sendirilah yang menanamkan benih kebencian terhadap non muslim.

  22. JADI INTINYA NABI (MUHAMMAD) HARUS PUNYA :
    1.SEKRETARIS
    2.BAG. KEUANGAN
    3.BAG. GUDANG
    4.DLL
    UNTUK MENGURUSI HARTA RAMPASAN DAN WANITA RAMPOKAN

    • Tuhan berilah petunjuk kepada kami siapa yang benar dengan pendapat saudara-saudara kami ini yang berdebat tentang engkau, berikanlah kedalam qalbu kami pencerahan tentang kebenaran keberadaan-Mu. Tuhan engkau pasti tauh dengan isi hati kami masing-masing mana yang betul-betul taat kepadamu dan mana yang dalam hatinya cuma menjadikan engkau main-mainan.

    • memang penting mengelola harta yg ditinggalkan musuh2nya yg kalah dalam perang agar dapat digunakan untuk membiayai anak2 yg ditinggalkan oleh orangtuanya yg mati dalam perang. wanita2 tawanan perang harus diperlakukan dg baik dan dijaga kehormatannya, tdk boleh disakiti atau dianiaya.

  23. ALLAH itu Maha Besar… Tiada Tuhan selain Allah…… Allah itu bersifat Ghaib, krn ALLAH itu Maha Besar sehingga orang mungkin tdk mampu menerima kedahsyatan itu, tp bisa dirasakan kebesaranNYA melalui ciptaan2NYA…..
    dgn hati dan jiwa yang tenang ketika melihat alam yg indah misal pantai atau pegunungan atau yang lain dgn tenang bisa dirasakan KebesaranNYA dan merasakan betapa kecilnya kita sbg manusia yang selalu sombong, rakus, dll……. serasa hanya sekecil butiran pasir di tepi pantai ketika melihat langit yang luas……….. hati bisa bergetar…………
    bila menyebut nama ALLAH dengan hati yang sungguh2, rasanya dekat sekali denganNYA….. aplg pd saat sujud, atau sholat dgn khusyuk…..
    itu jg tergantung masing2 orang yang melakoni…… dan tergantung kepercayaan dari masing2 individu……..

  24. Sebenarnya ALLAH itu adalah satu hanya manusia saja yang terlalu muna dan berananggpan TUHAN yang dia sembah lebih baik dari TUHAN yang lain.

  25. tuhan itu satu,tiada branak,tiada pnya ibu atowpun bapa,karna tuhan maha pencipta dn maha tinggi,,
    kalau tuhan beranak,pnya ibu dn bapa,brarti seorang pelacurpun bisa jdi tuhan klian karna dia pnya anak,ibu dn ayah..
    btapa rendah derajat tuhan klian,yg brasal dri glongan klian sndiri (manusia),,
    pantas saja ada seorang biarawati yg sedari kcilX trlahir dri lingkungan kristen bahkan mmg brcita” mnjdi biarawati namun kini kmbali ke jalan yg benar (msuk islam) itu karna konsep ktuhanan umat kristen yg membodohi diri mreka sndiri,dn sangat tida msuk akal.. Na’udzubillah.. T_T
    semoga klian sgera di beri hidayah..

  26. Klik saja 100 kebenaran alquran

  27. Biarlah Roh Qudus yang bekerja dalam hatinya, niscaya mereka akan membuka hati. semua sudah dijelaskan, tinggal saatnya kita lihat, Aku berdiri dimuka pintu dan mengetok; jika ada orang yang mendengar suaraKU dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku akan makan bersama-sama dengan dia dan ia bersama-sama dengan AKU. indah bukan ??? kebenaran sudah ditabur ditanah yang berbagai macam….salam hormat dan damai sejahtera untuk anda semua. selamat merenungkan. Jangan meninggalkan panas hati GOD BLESS US !!!

  28. Sudahlah, agama itu keyakinan, jika kalian yakin yesus itu Tuhan silahkan sembah, silahkan kalian puji,, memutar2 kata apapun gak akan ketemu ujung pangkalnya,, berfikirlah secara sehat ” adakah dosa yg kita lakukan di tanggung oleh Yesus? ” klo seperti itu silahkan anda berbuat dosa sebanyak2nya krna dosa itu udah ada yg menanggungnya.

  29. buat siapa aja yg bisa jawab 2 pertanyaan saya tolong di jawab yaaaa….
    1. sebelum yesus lahir ke dunia siapa yg siapa yg mengatur dunia?
    2. setelah yesus mati di salib siapa yg mengatur kehidupan di dunia?
    itu aja… tolong di jawab!!!!

    • yesus ketika di angkat menjadi tuhan itu terjadi pada tahun 325 masehi berarti sebelum tahun 325m dia belum menjadi tuhan…!
      dia di angkat menjadi tuhan oleh seorang kaisar dari roma entah siapa namanya ,,
      .
      saya mencoba memahami ketuhanan kristen tetapi sangat membingungkan….

      • gimana kita mau nganggap yesus itu tuhan kalo kita gak tau asal-usulnya darimana,sampe kita mati juga gak akan ada yang bisa menjelaskan
        tanya aja sama pendeta kamu

  30. Tunjukan 1 ayat saja yg mengatakan yesus itu tuhan…….???

  31. Di dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.Hiduplah dengan kasih sesamamu manusia.

    • Pdt.Dr.Muhammad Fattah,S.Th jawabanmu tidak menjawab pertanyaan diatas!!! ini pendeta abal – abal jgn2…. penginjil kok ga dalem ilmunya… zzzzzzzzz

  32. Masing masing jangan sok benar

  33. Repost…!!

    hahahaha.. obrolannya seru nih.. ikut join dikit ya.. :D

    hhhmm.. gini deh gan..
    sesuai koment sebelum nya, surga itu suci dan gak ada satu hal pun yang najis di surga.
    pertanyaannya apakah agan bisa menyelamatakan diri agan sendiri?
    sekarang kalau dipikir-pikir dalam 1 hari aja, lebih banyak perbuatan baik atau dosa?
    nah, sekarang di total. selama hidup agan, coba agan inget2 lagi. lebih banyak pahala nya atau dosa nya hayo?? :D

    klo misalkan ada jawaban “woh saya gak pernah berbuat dosa, dan saya suci” <– wow, congratulation.. :D ada gak yah, dari sekian banyak manusia di dunia ini yang kayak begitu?? kayaknya dusta belaka deh itu.. wakwakwakwakwak.. :D

    dan ada jawaban lainnya "saya mengakui saya ini berdosa, bahkan perbuatan saya sehari-hari pun masih tidak bisa lepas dengan dosa." <– nah sekarang, andapun mengakui kalau anda itu tidak suci. dan pada kitab suci pun dijelaskan, surga itu suci tidak ada yang najis…!!! lalu sudah jelas kan jawabannya?? jelas2 klo surga itu suci, bersih, dan tidak ada yang najis.
    berarti yo anda gak bakalan masuk surga to??
    nah sekarang klo gak masuk surga trus masuk kemana dunk?? :(
    wakwakwakwakwak.. anda jawab sendiri aja, toh anda sudah tau jawabannya. kan tempat kita setelah mati cuman ada 2, antara surga dan neraka. nah klo kagak bisa masuk surga ya, sudah pasti masuk neraka.. kwokwokwokwow..

    wakwakwakwak.. semua manusia itu berdosa, gak ada yg bisa lepas dari dosa. dan Tuhan pun tau kalau manusia itu gak bisa menyelamatkan dirinya sendiri.

    "ow, saya setiap tahun berkurban..!!"

    kurban apa mass??

    "kurban kambing, sapi…!!!"

    loh kok?? situ yang berbuat dosa.. malah jadi hewan yang berkorban?? wakwakwakwak..
    toh hewan itu sendiri derajatnya lebih rendah dari manusia…!!!

    "eitz, saya sering memberikan sedekah pada fakir miskin"

    ow, jadi dosa mu bisa ditebus dengan uang yak?? :D
    owh klo gitu saya nitip uang ya, 1 M buat nebusin dosa2 saya 2 tahun kemaren…, sekarang saya mau buat dosa lagi.. ntar nitip lagi buat nebusin dosa saya ya? (Bhuakakakakakaka.. lawak cok…!!)

    dihadapan Tuhan, dosa itu sama saja.. mau dosa kecil dosa besar, toh sama-sama najis buat Tuhan…!! lalu bagai mana cara anda bisa menyucikan diri sebelum sampai pada waktunya??

    Percaya Yesus, bukan berarti kita bisa seenaknya berbuat dosa karena sudah ditebus dosanya.
    jika seseorang itu benar2 percaya dia pasti akan membuat org yang dia percayai itu tidak kecewa pada nya. bukan takut karna hukuman tapi takut karena pribadi yang ia cintai kecewa pada nya…!!!

    sifat seperti itu lah yg sebenarnya Tuhan cari, bukan semata-mata hanya takut akan neraka dan hukuman.

    Betapa tulus nya Cinta Tuhan pada manusia, bahkan Dia rela untuk mati di kayu salib sebagai manusia, apakah dengan berbuat dosa seenaknya adalah balasan Cinta yang manusia berikan kepada Tuhan??

    bahkan saya sendiri pun masih memohon dan berdoa, untuk tetap bisa memiliki hati yang ikhlas, cinta yang tulus, cinta yang sama seperti Tuhan mencintai saya. dengan melakukan kebaikan bukan untuk mendapatkan pahala dan keselamatan tapi untuk membalas cinta kasih yang udh Tuhan beri kepada saya.. :D

    God Bless u all..
    dan semoga perdebatan ini di hentikan, dan mohon maaf bila ada kesalahan yang saya ucapkan pada koment ini. karena bukan hal seperti inilah yang Tuhan inginkan dari agan-agan semua..
    silahkan di kaji, yg baik di ambil hikmahnya. dan yang tidak baik silahkan anda buang.. :D

    kwokwokwokwokwok..

    ~Clan Art of Suicide~

    • ko tuhan mati sieh…….kang…!! di head shoot ya…
      klo msalh debat….tentng agama perang pun sampe mati orng islam gax kan mundur selngkah pun…..!!

      • Sapi saat berkurban bukan penebus dosa bego bersedekah juga bukan penebus dosa begooo!! itu adalah amalan manusia, emang pastor yg bisa tebus2 dosa.. udah kayak tempat penggadaian aja main di tebus2 segala

        ohiya, pertanyaaan yang sgt ingin sy dgr jwbny dr kaum kristen
        jika yesus tuhan.. knpa yesus di lahirkan??? siapa yg ciptakan yesus? siapa yg mengendalikan alam saat yesus masih orok di rahim? setan? jin? hantu? kolongwewek?
        trus.. si yesus mati yah??? kok tuhan mati? ow.. atau di angkat ke “surga”? yang angkat siapa??? oohh.. naik tangga lift kali ya?

    • saudaraku,
      Yang menyelamatkan dirimu adalah kamu sendiri, bukan TUHAN/ALLAH/YESUS.
      Dengan pengajaran/tuntunan hidup yang diberikan melalui Utusannya, sudah cukup untuk manusia supaya manusia itu selamat, dapat rezeki, berbudi pekerti dan lainnya. jadi ALLAH itu tidak bekerja lagi tuk meyelamatkan dirimu. cape dia .
      Dengan kamu mengikuti tuntunan tsb maka kamu akan SELAMAT dalam arti yang HAKIKI, bukan selamat dari kecelakaan ya.

    • Hehehehe, manusia lah yang menyelamatkan dirinya sendiri, bukan ALLAH ataupun YESUS. Cape dia sudah bekerja menciptakan, memberi bimbingan dan lainnya, jadi kalo kamu masih meminta keselamatan dari ALLAH/Yesus, capa kali dia tuh, bermilliar ummat didunia ini dan kecapean dia mengurusi keselamatan kamu.

      Tuntunan, bimbingan dan pengajaran yang disampaikan kepada mu melalui Utusannya , kamu pergunakan dalam kehidupan kamu, pasti kamu selamat dan pasti dosamu diampuni.

  34. nemu bacaan nih, bagus..

    di tengok2 dlu dikit gan.. :P

    “Jadi apakah orang-orang Kristen dan Islam menyembah Allah yang sama? Ya dan tidak. Barangkali pertanyaan yang lebih baik adalah, ”Apakah orang-orang Kristen dan Islam sama-sama memiliki pengertian yang benar tentang seperti apakah Allah itu?” Jawabannya jelas adalah tidak.”

    • jadi menurutmu allah itu ada dimana? bisakah manusia melihat allah? ( jwb dengan kemampuanmu aja )

      • Baik di Injil maupun di Alqur’an mengatakan ALLAH itu tidak dapat dilihat oleh siapapun tetapi hanya bisa dirasakan kehadirannya dan bisa diketahui keberadaannya tentu dengan ILMU.

  35. ikutan yuuk….
    ko di kaji secara logika perbedaan antara islam dan krsten itu di pandang daari segi budaya dan akhiddah sangat jauh berbeda…!!
    pengalaman…orng islam baik laki maupun perempuan sangt di anjurkan untuk menutupi aurat nya…orng kristen berkeliaran di depan publik tanpa celan pun hal yng biasa…sebb meraka tidak mempunyai malu
    orng isalm bersentuhan dengn bukan muhrim itu haram.
    orng kristen berciuman dngn bkan muhrim itu baik…
    ne fakta yng terjadi lho……aq gax nduh tapi sekali lagi ne fakta ya..!!

    kemudian klo benar yesuus itu sebagi tuhan…koqq bisa ya yesus di bunuh….dan di sakiti…padahl kan dia tuhan….!! gilaaaakkk…..

    kemudian lagi neh ya….yng paling memalukan pada filem2 big movies…. katakn lah flm vamvire….orng kristen bngga klo gereja2 mereka di jadikan tempat persenbunyian dan tempat lahir nya para pamvire…..!!! jadi koq gereja macam tempat syetan ya……!! sungguh kepercayaan yng sesat…..

    • ini nih ya, salah satu contoh orang komen tapi gak dipikir dulu. darimana kamu bisa bilang kalo org Kristen tidak diajar menutup aurat???
      ada tertulis “tubuhmu adalah bait Allah yang kudus.” jadi JELAS-JELAS diajar untuk menghormati tubuh sendiri!!! permasalahan pake baju seronok atau engga jangan dikaitkan dengan agama!!! agama dia boleh Islam atau Kristen tapi kalau iman dia gak kuat ya tentu dia gak akan taat sama ajaran agamanya. teman saya seorang Islam juga doyan pake hot pants kemana-mana. pake tank top. masih mau bilang orang Kristen aja yg gak diajarin nutup aurat??? terus teman saya yg Islam itu bagaimana???

      tolong yaaa, saya gk mau mempermasalahkan agama, tapi RIDHOOOOO tolong ya kalau gak tau agama orang lain jangan asal aja itu mulut kalo ngomonggg… masalah gimana orang bersikap tolong JANGAN DIKAITKAN DENGAN AGAMA karena yang menjamin itu IMAN dia kuat atau tidak, BUKAN AGAMANYA APA !!! gak pernah denger istilah “agama KTP” ???

      Kenapa Yesus wafat??? dia itu turun ke dalam dunia dalam wujud manusia, jelas dia bisa merasa sakit saat di salib dan dia wafat !! Yesus bisa aja make kuasaNya, tapi Dia tidak pakai itu karena memang Dia menyelamatkan manusia dengan darahNya.

      sudah??? terserah anda mau terima atau tidak. tapi tolong kalau kasih pendapat itu dipikir2 dulu !! bagaimana kalau agama anda yang dihina2 org lain???

  36. wahai para nabi2…km punya hak atas ilmu km untuk wilayah pd zaman kekuasaan km..tp umat2 km berebut kesombongan tiada akhir…padahal km wahai para nabi2 adalah ruh tuhan awal dan akhir…aku yg kuasa buat aturan dan aku jg yg kuasa merubahnya…paham?????

  37. ~Menurut saya semua nabi itu beragama islam…
    Agama kristen itu bukan Isa.as [yesus] yg membuat agama melain kan orang yahudi sendiri jadi islam dan kristen itu berbeda….
    Semasa hidup.a isa.as nabi isa selalu mengagung kan nama Allah bukan dia yg menyebut diri.a tuhan melainkan hamba Allah (rasul)

    • dasar omonganmu apa? emang tau anda apa itu islam? apa itu muslim? klo cman bicara kulit, mending ga usah koment… pelajari al-quran smp kitab kuning, baru bicara…

    • Nama AGAMA (KRISTEN) bukan pemberian dari ALLAH, tetapi pemberian Manusia. Yesus sendiri tidak mengatakan nama agama yang dia bawa bernama Kristen….

  38. kira2 yang menyalib yesus masuk surga apa neraka? masuk neraka, karena membunh tuhan. atau masuk surga. karena “perbutan baiknya” itu terjadi penebusan dosa manusia…

  39. Tuhan bukan untuk di perdebatkan tapi di yakini keberadaannya….

  40. Yahweh-maha kasih
    allah swt-pembunuh

    • Yahweh, ALLAH, GOD hanya sebagai panggilan terhadap yang MAHA KUASA. jadi kalo orang Batak bilang “Mula Jadi Nabolon” orang Amerika bilang GOD,

  41. WAHAI UMAT KRISTEN JANGAN LAH SELALU MENGHINA UMAT ISLAM… KRN BELUM TENTU AGAMA MUE BENAR… ASSALAMU ALAIKUM

  42. Apakah ada keadilan di soorganya kristen ?? jika seorang pembunuh kemudian dosanya ditebus jesus, kemudian masuk soorga, dan kebetulan pula korban yg mati dibunuh tsb jg sdh ditebus dosanya oleh jesus dan jg berada disoorganya bersama orang yg membunuhnya..?? kira-kira apa perasaaan korban tsb ya ? melihat pembunuhnya ada di dekatnya..?? hayoo.. tolong dijawab tuan2 pendeta?? kira-kira tuhan jesusmu adil gak..?? memasukan seorang pembunuh bersama dgn org yg dibunuh..?? kira2 mereka di soorga berkelahi lg gaakkk yaaaa???? trs apa malaikat berubah jd polisi apa jd satpol pp di soorga ya..??

    • Dosa yang ditebus menurut pemahaman orang Kristen adalah DOSA ASAL, krn menurut Kristen, setiap manusia yang lahir adalah berdosa yaitu DOSA ASAL. artinya hal ini sebenarnya sudah sejalan dengan keyakinan ISLAM dimana Manusia lahir adalah SUCI, kan dosa asalnya sudah ditebus duluan……….. :)

  43. Apakah ada keadilan di soorganya kristen..?? jika seorang tlh membunuh manusia, kmdn merasa bersalah dan bertobat kemudian olh jesus dosanya ditebus lalu masuk kesoorga. kebetulan pula, orang yg mati terbunuh itu kebetulan seorang pendeta, (yg pastinya dosanya ditebus sama tuhannya, wong dia yg ngajari adanya penebusan dosa??.) nah kira2 apa perasaan si mendiang pendeta, sewaktu di soorganya dia melihat si pembunuh berada di dekatnya sambil cengengesan..?? ane jamin si pendeta teriak-teriak… Haleluya..haleluya.. kpd tuhan… dan kira-kira malaikat disana fungsinya jd polisi anti huru hara atau jd satpol pp ya?? wong pastinya byk yg unjuk rasa, mrs gak terima dgn ketidak adilan sprt kejadian kisah diatas itu.

  44. Terimakasih

  45. ketika anak anda melakukan kejahatan siapakah yg merasa bersalah ? ya pasti anda sebagai org tua nya . dan jika anda orang tua yg baik pasti anda merelakan apa saja . termasuk rela mati agar anak anda menjadi manusia yg baik . begitu pula dengan yesus kami . karna yg diajarkan kepada kami adalah “kasih” . dan coba kalian renungkan akar perbuatan baik itu dr mana ? pasti jawabanya “kasih”. mohon direnungkan

    • perbuatan baik dari hati yg baik, krn takut sama tuhan… klo cman kasih aja kurang relevan… pamrih donk… zzzzzzz

    • Islam juga mengajarkan Kasih, contoh yang kamu berikan tidak pas untuk yang dimaksud Penebus DOSA ataupun juru SELAMAT.
      Menurut kayakinan Kristen, YESUS mati di SALIB untuk menebus dosa karena dia kasih kepada ummat manusia. tetapi pengertian kamu ini salah besar. Kalaupun Yesus mati disalib, dia merasa kesakitan dan dia minta tolong kepada ALLAH Bapa.
      Tetapi makna yang hakiki dari Penebus dosa adalah “Siapa pun yang mengikuti dan menggunakan Ajaran dan Tuntunan yang disampaikannya maka akan selamat lah hidupnya dan diampunilah Dosanya. SELAMAT dalam arti yang HAKIKI, bukan selamat dari kecelakaan.
      Bagi siapapun ummat Yesus yang engkar maka berdosalah dia. maka jalan pengahups dosanya hanya dengan BARTAUBAT. kalo tidak tetap aja disiksa dineraka.

  46. ocehan sy: agama yg mesti benar ya Islam,salah satu bukti: dari awal penciptaan mahkluk Malaikat,syetan/jin dan manusia yg masing2 alamnya berbeda hal tertentu bisa berhubungan,dari situ bisa tahu bahwa khusus syetan/jin ada sebagian yg beriman,dan yg tdk namanya kafir,apa namanya jin yg beriman ? tak lain muslim/Islam gak ada jin beriman itu kresten,katolik atau budha/hindu,jadi intinya Agama itu Islam yg tidak ya KAFIR,gitu aja kok repot.

  47. ini yg kurang pintar yg nulis blog ini.. PDT. TEGUH HINDARTO, MTH…. pelajari al kitab dan taurat secara detil… kulit doank bahasanmu… zzzzzz

  48. Sesungguhnya allah 1 yaitu allah swt dan sesungguhnya kristen itu sesat karena orang kristen hanya menyembah patung dan sesungguhnya di surga allah swt itu tidak ada berak dan keluarnya dari keringat wangi,itulah kebesaran allah swt

  49. Tolol banget yak, Allah itu Tuhan bukan nenek moyang. Dasar Jahlun yg bikin artikel. Dan orang dibawah yg muter2in fakta Al-Qur’an belajar dulu nanya orang muslim jangan ngomongin al-qur’an nanya sama pendeta.

  50. Sdr-2 semua sebangsa dan setanah air . Tuhan tidak akan menciptakan otak bagi kita manusia kalau otak itu tidak boleh dipergunakan . Utk itu mari kita gunakan otak kita sebaik-baiknya . Jgn hanya karena kepercayaan / agama itu warisan ortu kita menutup hikmat / otak kita utk menyelidiki kebenaran . Nasib roh kita nanti setelah kematian tubuh dan jiwa , itu perlu diperhatikan . Hidup kekal disiksa dineraka atau hidup kekal disorga. Itu pilihan dan itu tergantung pilihan kita . Kita harus mempercayai Tuhan yang benar . Salah memilih Tuhan akan fatal akibatnya .. Hati-2 setan si iblis dari sejak semula sudah dan selalu berusaha menyesatkan manusia . Nenek moyang kita Adam dan Hawa sdh mereka sesatkan /tipu . Sampai hari ini mereka selalu berusaha menyesatkan umat manusia dengan cara menipu dan menyesatkan , agar semua manusia pada akhirnya masuk keneraka semua ber-sama2 dgn dia .. Jahat dan licik setan si iblis itu .. Sadarilah itu . Ayo carilah kebenaran yg menyelamatkan jgn tertipu .
    Mengenai kata Allah di agama Islam dan Kristen itu berbeda sdr-2…..
    Di agama Kristen , kata Allah adalah kata sebutan ” bukan nama Tuhan ” yang disembah umat Kristen .. Tuhan yg disembah umat Kristen ( umat Kristus ) adalah juga Tuhannya Abraham , Ishak dan Yakub dan nama-Nya adalah YHWH diucapkan / dibaca Yahweh / Yehuwah .. Yahweh inilah yg oleh kasih-Nya datang kedalam dunia ini menjadi serupa dgn manusia dgn maksud menyelamatkan umat manusia ciptaan-Nya yang dikasihi-Nya ini. Dia datang ” sebagai ” Juru Selamat , dgn nama Yeshua = Yesus . Yeshua itu berasal dari Yahweh Shua yang artinya Yahweh Keselamatan /Juru Selamat . Kata Allah yg ada di Alkitab Firman Tuhan berbahasa Indonesia adalah kata sebutan ( gelar ) yang berasal dari kata Elohim ( bhs.Ibrani ) bagi Yahweh / Yehuwah .

    Sedangkan Allah / Aulloh adalah nama Tuhannya umat muslim / Islam , yang dibawa oleh Muhammad. Kalau kita pelajari sejarah bangsa Arab , sebelum Muhammad lahir , nama Allah / Aulloh ini adalah nama salah satu patung dewa berhala bersama dgn 360 patung-2 dewa lainnya yg diletakkan dan disembah org Arab didalam kuil ka’bah ..
    Ayah Muhammad adalah salah satu orang yang bekerja / melayani dikuil ka’bah ini . Namanya adalah Abdullah yang artinya adalah hamba / abdi Allah / Aulloh . Menurut sejarahnya Allata , Aluza , Almana adalah anak-2 dewa Allah/ Alloh ini .. Inilah sedikit pengetahuan yang semoga bermanfaat , selanjutnya sdr-2 harus mencari kebenaran ini .. Karena ini sangat menentukan nasib roh kita setelah kematian tubuh dan jiwa kita nanti ..
    Carilah Tuhan dan Juru Selamat yang Benar agar kita jangan tertipu dan binasa kekal dineraka …

  51. didalam alkitab kl ga salah dpembukaan pasti ada bacaan eli eli lama sabaktani kl ga salah artinya(Tuhan Tuhan mengapa kau tinggalkan aku sendiri) kutipan bacaan trsebut dteriakkan oleh yesus swaktu dsalib….jika yesus adalah tuhan,mengapa dia menyebut tuhan yg lain?sy sdh memberikan pertanyaan ini pd seorang pendeta dsurabaya yg mengajarkan agama kristen dsekolah menengah pertama tp dia tak mampu menjawab

  52. Orang kristen suka membunuh manusia dgn membawa agama. Orang islam juga suka membunuh manusia dgn membawa agama. Jadi daripada ribut2 secara teori, mendingan ganti agama yg cinta damai, pilih agama yg penganutnya ngak membunuh manusia lain.

  53. Kita adalah manusia kita diciptakan oleh allah dari segumpal darah dan tdk ada tuhan selain allah. Cepat cepat lah kalian taubat sebelum allah mengakhiri dunia ini.

  54. konsep keimanan kristen. Bukan dengan membenturkannya dengan Islam, tapi membenturkannya dengan ayat-ayat kitab sucinya sendiri (bibel). Aneh, begitu banyak kontradiksi dalam kitab suci Injil ini (atau setidaknya, kitab suci yang orang- orang ”anggap” sebagai injil). Ada yang bilang, ini bukan injil. Injil yang asli bukan seperti ini. Tapi pada faktanya, kitab ini tetap dikenal sebagai injil. Meskipun, seperti yang kubilang tadi banyak pertentangan, keanehan, ketidaklogisan dari kitab ini. Konsep ketuhanan Kristen ”Benarkah Kristen ini adalah kelanjutan dari agama Yahudi?” Kalau ditilik dari sejarah peristiwa pen-Tuhan-an Yesus, maka pikiran kita pasti akan kembali pada peristiwa penyaliban yang dilakukan oleh Romawi kala itu. Ketika muncul pertanyaan itu, jawabnya harusnya sederhana, ya .. atau tidak. Jika Iya, bukankah seharusnya orang Arab dan Bani Israel memeluk Kristen? Peristiwa tentang penyaliban Yesus ini terjadi di daerah Timur Tengah. Bahkan dijelaskan di dalam alkitab, peristiwa penyaliban tersebut sangatlah menggetarkan hati siapa saja yang melihat dan merasakannya. Dalam alkitab dikatakan bahwa ketika Yesus disalib maka tanah terbelah, gempa bumi, dan orang-orang mati bangkit (Lukas 23 : 44-49). Logikanya sederhana, sekeras hati siapapun ketika sudah melihat dan merasakan peristiwa ini pasti akan beriman. Peristiwa ini terjadi di Yerusalem di negeri Yahudi. Jadi, seharusnya imannya orang Yahudi dan orang Kristen dewasa ini pasti akan sama. Namun pada faktanya, Kristen menuhankan Yesus dan Yahudi meng-Allahkan Yahwe, bukan Yesus. Jika memang benar kata alkitab, bahwa dunia dan seisinya diciptakan oleh Tuhan hanya dengar firman-Nya, apakah kemudian Tuhan kehilangan kekuatannya sehingga untuk menyelamatkan manusia saja Dia harus turun ke bumi, disalib, dan mati terlebih dahulu untuk menyelamatkan manusia? Inti dari ajaran Kristen adalah ”penyelamatan” yang dilakukan oleh Tuhan Yesus kepada umat manusia. Sehingga premis ”Yesus mati dahulu, barulah tiba penyelamatan kepada semua manusia” adalah harga mati bagi keimanan Kristen (Korintus 5:15, Roma 10:9, dsb; lihat Hal 34). Jika peristiwa penyaliban Yesus sebagai akar keimanan Kristen terbantahkan, maka gugurlah batang dan daun keimanan Kristen dan agama Kristen dewasa ini. Inti dari keimanan Kristen adalah ”percaya saja!” maka akan selamat. Yesus adalah juru selamat bagi dunia (Yohanes 3:16, Yohanes 14:6, Markus 16:16, dsb). Yang terjadi adalah dogmatika atas nama Agama. Logika tertutup dan akal-budi manusia ditekan. Karena, begitu mudahnya menemukan kontradiksi antara satu ayat dengan ayat injil lainnya jika dogma telah terdobrak dan logika terbuka. Jika ditilik lebih dalam, ayat-ayat tentang pen- Tuhan-an Yesus dan seputar penyaliban Yesus ini berasal dari Paulus (yang dianggap sebagai Rasul Kristen). Bahkan 99% ayat tentang pen-Tuhan-an Yesus berasal dari Paulus. Siapakah Paulus? Siapakah Paulus? Boleh dibilang Paulus adalah tokoh paling terkenal dalam dunia Kristen. Bahkan konon Michael Hart, pengarang buku 100 orang paling berpengaruh di dunia, cukup ragu-ragu untuk meletakkan Paulus di bawah Yesus, mengingat begitu berpengaruhnya ajaran Paulus dibanding Yesus. Aneh bukan? Semua orang penganut Kristen pasti mengenal Paulus. Karena dalam ajaran Kristen, Paulus adalah rasul yang cerdas, pintar, sabar, dan tegas. Yang entah bagaimana, tiba-tiba dia berubah menjadi seorang yang baik hati setelah sebelumnya dia dikenal sebagai pembunuh dan penjahat. Injil mengatakan bahwa Paulus awalnya adalah penganut Taurat yang fanatik. ”Tentang kegiatan aku penganiaya jemaat, tentang kebenaran dalam menaati hukum Taurat aku tidak bercacat” (FILIPI 3 : 6). Namun di samping itu, sejak muda Paulus sangat mengagumi budaya Yunani (helenisme) terutama pelajaran filsafatnya. Sehingga dalam dirinya muncul dua pengaruh yang sangat kuat ini, penganut taurat dan pengaruh filsafat helenisme. Paulus sediri bukan orang Yerusalem dan bukan orang Nazareth, sehingga hal ini membuktikan bahwa sejak muda Paulus tidak pernah berhubungan secara langsung dengan Isa A.S. Dia bukanlah murid nabi ’Isa dan bukan pula pengikutnya baik di Yerusalem dan di Nazareth. Dengan demikian, wajar jika terjadi perbedaan yang sangat kontradiktif antara ajaran Paulus dan ’Isa AS. Salah satunya tentang dosa warisan. ’Isa tidak pernah membicarakan sama sekali tentang dosa warisan, sebaliknya ini adalah ajaran Paulus. ”Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang dan oleh dosa itu juga maut. Demikianlan maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semu orang telah berdosa” (ROMA 5 : 12). Contoh lain adalah tentang konsep pengampunan. ’Isa mengajarkan pengampunan dari Tuhan bagi orang yang bertobat melalui ucapan, sikap, dan perbuatan. Sedangkan Paulus mengajarkan pengampunan Tuhan atas dosa-dosa manusia semata-mata karena pengorbanan atau penyaliban Yesus Kristus di kayu salib. Dsb. Jika demikian, jika Paulus tidak pernah menjadi murid Yesus, jika predikat ”Rasul” adalah sesuatu yang tak pantas bagi Paulus, apakah tidak ada satu orang pun yang mempertanyakan? Ternyata tidak. Injil pun memuat peristiwa ini ketika orang-orang Korintus menanyakan perihal ini kepadanya sehingga membuat Paulus semakin terdesak. Dalam Korintus 9 : 1 – 3 dikatakan : 1. ”Bukankah aku Rasul? Bukankah aku orang bebas? Bukankah aku telah melihat Yesus, Tuhan kita? Bukankah kamu adalah buah pekerjaanku di dalam Tuhan?” 2. ”Sekalipun bagi orang lain aku bukanlah Rasul, tetapi bagi kamu aku adalah Rasul, sebab hidupmu dalam Tuhan adalah materai dari kerasulanku” 3. ”Inilah pembelaanku terhadap mereka yang mengkritik aku”. ”Bukankah aku Rasul? …. ” dari ayat ini saja kita sudah tahu bahwa Paulus bukanlah seorang Rasul. Jika dia benar-benar Rasul, maka kalimat ini seharusnya tidak boleh terucap dari mulutnya, sebab secara psikologis dan filosofis makna kalimat ini menunjukkan kesombongan sekaligus perasaan khawatir bahwa rahasianya sebagai Rasul palsu akan terbongkar. Dari 27 kitab perjanjian baru Kristen, 14 kitab di antaranya adalah surat Paulus. Rasul palsu itu. Sementara itu, seluruh kitab dalam perjanjian baru, adalah karangan. Ada karangan Markus, Matius, Lukas, Yohanes, dll. Jadi, setelah semua penjelasan di atas, menurut kita bagaimana kebenaran kitab Injil sekarang? Tentu tidak logis, dan maksa banget kalau ada yang mengatakan Injil berasal dari Tuhan. Konsep Trinitas, dari siapa? Sesungguhnya konsep Trinitas bukanlah konsep yang diajarkan oleh Yesus / ’Isa AS. Konsep ’Isa adalah tauhid (pengesaan). Adapun konsep trinitas ada dan diperkenalkan oleh Paulus. Perdebatan antara pendukung tauhid / unitarianisme dengan pendukung trinitas tidak kunjung henti. Bahkan diwarnai dengan pertumpahan darah pada abad I sampai abad ke IV. Sehingga sejarah mencatat, pada tahun 325 Masehi, Kaisar Romawi Konstantin mengundang para pendeta dari berbagai penjuru untuk berkumpul di Nicea (Italia) dalam sebuah kongres. Kongres ini bertujuan untuk menentukan ajaran mana yang akan dipegang dan dipertahankan. Apakah tauhid atau trinitas. Setelah lama bersidang, di antara 2.048 pendeta yang hadir, 318 pendeta sepakat menerima ajaran Paulus (trinitas) dan 1.730 lainnya tetap berpegang pada ajaran Tauhid ’Isa. Dengan demikian, seharusnya tauhid- lah ajaran yang diakui dan dipegang. Namun karena Konstantin sendiri adalah penganut paganisme, maka tak heran, meskipun harus bertentangan dengan keputusan kongres, Konstantin men-dekrit-kan ke seluruh dunia Kristen bahwa trinitas-lah yang harus dipegang. Inilah tragedi dalam kepercayaan Nasrani yang amat menyedihkan. Sejak keputusan itu, tokoh-tokoh Kristen yang masih mempertahankan ajaran unitarian ditangkap, disiksa, dibunuh karena dianggap golongan sesat. Ketika Rasulullah datang dan menyatakan diri sebagai utusan Allah, yang meneruskan misi Nabi Musa dan ’Isa, mereka memeluk Islam secara massal. Di antaranya adalah raja Habasyah/Ethiopia dan rakyatnya. Dalam masa pasca kongres Nicea itu pula, ditetapkan : 1. Hari kelahiran Dewa Matahari dijadikan hari sabat Kristen, yaitu hari Minggu. 2. Tanggal kelahiran anak Dewa Matahari, 25 Desember, dijadikan hari kelahiran Yesus. 3. Lambang Dewa Matahari, silang cahaya (salib), menjadi lambang Kristen. Padahal aslinya, tidak ada yang tahu pasti kapan Yesus lahir. Demikianlah, aqidah Kristen ini dibangun. Atas dasar imajinasi dan doktrin yang terus menerus dihembuskan kepada para pengikutnya. Karena tanpa itu, akan mudah sekali meragukan kebenaran ajaran Kristen lalu keluar dari Kristen, mengingat sejarah lahirnya Kristen yang suram, sesuram masa depannya. Allah SWT, berfirman : ”Sesungguhnya kamu akan menjumpai orang- orang yang paling memusuhi orang-orang yang beriman, yaitu Yahudi dan orang-orang musyrik (trinitianisme, paganisme, dan serupanya). Dan sesungguhnya kamu akan menjumpai orang yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman yaitu orang yang berkata : ”Kami adalah orang-orang Nasrani”. Yang demikian itu, disebabkan di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) mereka tidak menyombongkan diri. Dan apabila mereka mendengarkan apa yang diturunkan kepada Rasul (Muhammad), kamu melihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan kebenaran (Al-Qur’an) yang telah mereka ketahui (dari kitab mereka sendiri) seraya berkata : ”Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al-Qur’an dan kenabian Muhammad)”.” (Q.S Al-Maidah : 82-83)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 218 other followers

%d bloggers like this: