Posted by: islambertobat | September 20, 2010

MENGRITISI PEMIKIRAN DR. M. YAHYA WALONI


MENGRITISI PEMIKIRAN DR. M. YAHYA WALONI
(Mantan Rektor UKI Papua & Pendeta Gereja Kristen Indonesia di Papua)

DALAM BUKUNYA,
THE LOGICAL OF SIMPLE KEBENARAN ISLAM MENURUT PENDETA
PENERBIT AS SHIDDIQ 2008

Oleh:
Teguh Hindarto, MTh.

PENDAHULUAN

Telah beredar buku dengan judul, THE LOGICAL OF SIMPLE KEBENARAN ISLAM MENURUT PENDETA, karya DR. Yahya Waloni, seorang mantan pendeta dan rektor salah satu sekolah Teologi beredar dan meramaikan diskusi yang tidak pernah usai mengenai keimanan Kekristenan yang selalu digoncang para kritikus. Sayangnya, buku yang menyuarakan isi hati dan penelitian sejenis ini (kesaksian kepindahan seorang Islam ke Kristen) di kalangan Kekristenan belum tentu dapat bebas beredar dikarenakan berbagai tekanan-tekanan baik politis maupun religius.
Anehnya, buku karya seorang Doktor ini ternyata sangat minim referensi. Tercatat hanya 15 referensi lokal ditambah berbagai kutipan ayat dalam Kitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru yang dimasukkan sebagai referensi. Bahkan daftar referensi yang didaftarkan hanya buku-buku yang bercorak polemis dan apologetis bukan buku-buku yang kaya akan studi teks, tafsir dan sejarah.
Buku ini mendapat legitimasi Majelis Ulama Indonesia Kotamadya Jakarta Utara dan Dirjen Bimas Islam Departemen Agama RI. Sangat disayangkan, buku yang lebih mengesankan “menyudutkan iman Kristen” dengan bahasa-bahasa yang provokatif dan menggebu-gebu ini tidak seharusnya mendapatkan legitimasi kedua lembaga di atas yang seharusnya menjadi lembaga pengayom dan pengendali kerukunan antar umat beragama.
Tidak berpanjang lebar, penulis akan memfokuskan mengritisi pemikiran DR. Yahya Waloni dalam beberapa topik yang dibahas dalam buku tersebut. Tanggapan ini merupakan wujud pertanggungjawaban iman Kristiani sebagaimana diamanatkan oleh Rasul Paul dan Rasul Kefa (Petrus) dalam ayat-ayat berikut:

Artikel Selengkapnya …

About these ads

Responses

  1. saya bingung baca penjelasan kritisi anda..g jelas dan tidak bisa dipahami.

    • Baca bantahan terhadap Combat Kitnya Ahmad Dedad oleh Zakaria Boutros…cari di google..

  2. Maafkan, krn baru hari ini, sy sempat membaca tulisan anda.
    Jujur kata, sy sgt terinspirasi dan terharu membaca tulisan anda.
    Tp. sy ingin memberi sedikit masukan kpd anda, Bp. Teguh Hindarto, mengenai tulisan anda pd hal 11, bhw Yesus (Isa) tidak meninggal.
    Menurut saya, hal itu sgt tdk bs diterima dalam iman Kristen.
    Yesus jelas meninggal, disalib, utk menebus manusia yg berdosa, yg sehrsnya dihukum binasa selama-lamanya, yg pd hari ke 3, Yesus bangkit kembali.
    Sy melihat usaha anda menjelaskan pd Bp. Yahya, sungguh amat terpuji, namun, apabila anda memberi penjelasan yg lbh baik, mk sy percaya, Firman Tuhan yg sejati dan sempurna, akan menginspirasi beliau utk kembali sadar akan kekeliruannya. Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati

    • pak ..saya jelaskan,,Yesus itu memang benar tidak meninggal tapi yesus itu diselamatkan oleh Allah SWT dengan kuasanay diangkat kelangit saat di kejar kejar oleh kaum Romawi,dan dengan kuasa Allah Yudas sahabat Yesus yg berkhianat dirunbah wajahnya mirif dengan Yesus sehingga yg tertangkap pada saat itu dan di bunuh serta di salibkan kan bukanlah Yesus tapi Yudas si penghianat yesus,,,hingga saat ini yesus blm meninggal dan akan kembali turun ke bumi untuk menghancurka gereja dan Salib,,ini keterangan yg sebenarnya,,jadi kristen itu adalah agama buatan ROMAWI…bukan ajaran dari Allah SWT, mhn maaf sebelumnya..

  3. Kpd Bpk Agus Susanto, sya Beri tahukan Bahwa Sesorang yg telah mengerti tentang Kebenaran & Pengertian AL-Qur’an itu adlh Hidayah dri ALLOH Subahanhuwata’alah, jdi tidak akan bisa siapaun merubahnya apalagi sudah Menjadi MUSLIM, jdi Dr. Muhammad Yahya Waloni telah sadar sesadar2nya akan Kebenaran ALLOH SWT. & Kekeliruannya dalm Mengikuti Ajaran kitab Injil / bibel yg sdah banyak Di palsukan oleh tangan2 & Pemikiran2 Kotor manusia. ALLOH SWT. telah Menurunkan AL-Qur’an & Mengutus Nabi yg terakhir yaitu Nabi Muhammad SAW. Untuk Mengabarkan Kpd Seluruh Umat Manusia bahwa TUHAN itu Hanya ADA SATU Dialah ALLOH Subanahuwata’alah yg Wajib Kita Sembah & Yesus / Nabi Isa AS. itu hanyalah Manusia biasa yg diciptakan Oleh ALLOH SWT. para tokoh agama Israel mengakui bahwa mereka tidak pernah Membunuh Nabi Isa AS. apalagi Menyalibnya

    • To : semua,

      mohon maaf sebelumnya dalam kami mengutarakan ini.
      Jangan senang dulu sdr, bahwa sdr DR. Muhammad yahya Waloni ini yg mengaku dari profesi PENDETA pindah jadi USTAD / Muamallaf.

      kalo boleh menyampaikan yang mengaku Ex pendeta masuk jadi Ustad / Muamallah, biasa pasti rebutan PROPERTY yang mana para pendeta sampai keluar dari Pendeta itu sdh gelap MATA, PIKIRAN, HATI NURANI, MALU karena ketahuan Mereka mau menguasai Asset / property TUHAN yg dititipkan bahkan PROPERTY TERSEBUT mau diambil alih jadi HAK MILIK PRIBADI. Karena ketahuan, dia sendiri malu atas kelakuanNYa, sehingga MEREKA menyerang lebih dulu guna mendapatkan dukungan dari sdr2 KAUM MUSLIM.

      Maaf disisni, utk sdr2 muslim Musti hati hati, bisa bisa sdr2 muslim untuk di ADU dengan maksud EX PENDETA 2 INI mendapat pengayoman / perlindungan dari sdrku muslim, karena EX pendeta ini sdh merasa TIDAK berguna di KOMUNITASnya, ketahuan NIAT yg tidak Baik, niat JAHATNYA, mau kemana mereka untuk menghidupi KELUARGA. singkat cerita mereka EX PENDETA ini kalo sdh LEPAS Dari KASIH TUHAN ( Pengikut KRISTUS ) pasti DI CENGKERAM IBLIS.
      Mau Lari kemana kalo tidak jadi yg sejenis, karena orang seperti ini pintar membaca situasi, yang mana kira kira bisa IA pakai untuk berlindung. Mereka sendiri sdh ketakutan, khawatir jika harus berhadapan dengan HUKUM MANUSIA, akhirnya dengan GELAP MATA mengACUHkan HUKUM TUHAN, mau lari kemana.

      Untuk Sdr. Yang mengaku DR. MUHMMAD YAHYA WALONI, lebih baik anda mengaku dan MOHON AMPUN untuk TIDAK MELKUKAN nya lagi kami YAKIN sdr akan diterima dengan KASIH, DARIPADA anda nanti ditegur TUHAN dan kembali Lagi PASTI KEPALA / LEHER ANDA TARUHANNYA

      • picik sekali ya cara orang kristen ini berpikir pakai fitnah orang lagi, tapi ya orang Muslim maklum kalau kristen mang suka memfitnah kalau kebohongan agamanya sudah terbongkar….geckgeckgeck…sory coy, pi mang sprti untu kan ngaku aja ndak ku kasi tau ortu mu lho…… sweeerrrrewerewer

      • bani israel udah berlalu bukan indonesia saja seluruh duniakawasan orang muslim dasar tolol udah hidup numpang berlagak mintalah pd tuhanmu jika kamu benar . udah jelas2 omong kosong masih ngengkel teruskan kalau kamu merasa kebal neraka .tp kalau kamu kena puntung rokok saja udah merasa panas masuklah ke Islam
        الله اكبر

    • heeeee mana yang bener youuuk dia mati ato diangkat ke surga..?…
      yang satunya bilang mati lalu diangkat n klw Dr nya bilang tanpa mati lalu di angakat dan itu pengakuan Dr yang berdasar brbagai sumber yang ia yakini… klw dai mati tuk nebus dosa lalu diangkat dong gk ketebusan dong dosanya…

  4. Kepada seluruh Umat Kristiani, bahwa Dr. Muhammad Yahya Waloni telah mengajak & mengundang Anda2 semua umat kristiani untuk berargumentasi secara profesional terbuka di depan publik, Namun apa jawabanya : Diam adalh Emas. klo emang Menurut sejarah di kitab Anda benar, mengapa tidak mau untk berargumentasi di depan publi, berarti Kitab Anda Penuh Manipulasi ketidak benaran..Perlu saya Sampaikan Bahwa LAILLAHAILLALLOH MUHAMMADAROSULALLOH…”SAYA BERSAKSI TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLOH & NABI MUHAMMAD ITU UTUSAN ALLOH”….ALLOH HUAKBAR…( ALLOH MAHA BESAR ) DIA ADA NAMUN TAK BERWUJUD….

    • Untuk Sdr. Yang mengaku DR. MUHMMAD YAHYA WALONI, SAYA AJAK lebih baik anda mengaku dan MOHON AMPUN untuk TIDAK MELKUKAN nya lagi kami YAKIN sdr akan diterima dengan KASIH, DARIPADA anda nanti ditegur TUHAN dan kembali Lagi PASTI KEPALA / LEHER ANDA TARUHANNYA

      • yg dipertentang DR. MUHMMAD YAHYA WALONI bukan soal sesempit kristen dan non kristen tetapi beliau lebih menekankan kepada pengakuan kebenaran secara universal terhadap semua kepercayaan,…… itu saya kira……,,, you know?

  5. Yesus jelas meninggal, disalib, utk menebus manusia yg berdosa, yg sehrsnya dihukum binasa selama-lamanya, yg pd hari ke 3, Yesus bangkit kembali.WAH..enak sekali umat kristiani ada yg menebus Dosanya (yesusnya) sampai benj0l benjol tuh..tpi sya Heran Kok Mukanya Bule ya..? kan jaman Dulu yesus itu berasal dari Negeri Timur tengah (uni emired Arab )…

  6. saudara saudaraku seagama da seakidah; kata Alloh Swt:
    INNA DINA INDALLAHIL ISLAM.

    pelajarin terus Al-Qur’an khususnya surah Mariam tentang Nabi Isa As, sampai hafal luar kepala.

    dan surah annisa 4:156-159 juga tentang nabi Isa As yang tidak dibunuh dan tidak disalib.

    Dan surah al-imran 3:64 ayat ini untuk berdakwah kepada orang2 kristen…

    Come a cross ke website:
    Dr Zakir Naik – di Youtube
    Ahmad Deedat – Youtube
    Dr Laurence Brown – youtube
    Deen show
    Peace Tv

    ORANG2 KRISTEN AKAN MERINDING, MERINGIS, MALU, KARENA:
    ORANG2 KRISTEN DISINI DI TELANJANGI AKAN AJARAN AGAMANYA

    kemudian tulis dikolom search;
    1) Is jesus a God Ahmad Deedat – Youtube
    2) is jesus died in the cross Ahmad Deedat – Youtube
    3) Alpha and Omega by Dr Zakir Naik – Youtube
    Masih banyak lagi kalian ingin tau kepalsuan ajaran doktrin orang2 kristen
    semua ada informasinya di embah Google dan di Om Youtube

    Disamping menanbah pengetahuan dan meningkatkan bahasa Inggris kita,

    ADALAGI YANG PALING SERU DAN SANGAT HEBAT BAGAIMANA BERPIDATO DENGAN BAHASA YG INDAH DAN AMAZING KNOWLADGE.

    KETIK: HAMZAH YUSUF: CHANGING THE TIDE / ISLAM IN AMERICA

    SANGAT BAGUS UNTUK DI DENGAR DAN DI TONTON.

    SELAMAT BELAJAR BAGAIMANA CARA BERCERAMAH KEPADA ORANG2 KRISTEN MELALUI EMBAH GOOGLE DAN SI OM YOUTUBE.

    SEMOGA KITA DALAM LINDUNGAN ALLOH SWT SELAMANYA. AMIIN.

    BIILAHI TAUFIQ WAL HIDAYAH, WASSALAMU’ALAIKUM WR WB,

    SALAM SEAKIDAH ISLAM,
    DANIEL CHONG

  7. Suda kalau kristen itu agama dri allah tanggapi tantangan pak yahya,,,, jngan brdiam dri adalah emas, klaw diam sja itu bkan emas, but,,,,…; takut maaluuuuuu ayo tnntag pak yahya woy kristen,,,, yg mntuhankan wiliam steve pawlusss

  8. Bkan mau menghina org kristen men, wlaupun kesannya mengejek yah tpi itulah hakeketnya,, ibaratkan hukum paulus it, nature of low, hukum alam men,,,,

  9. di hal 11 Teguh Hindarto nulis: “Padahal istilah ini khas dinisbatkan pada Moshe yang melihat (kemuliaan) wajah Tuhan secara berhadapan. Sementara Muhamad hanya mendengar firman yang diwahyukan Allah melalui Jibril.”
    Nabi Muhammad SAW ketika Miraj langsung mendapat perintah untuk Shalat dari Allah SWT tanpa perantara Jibril. artinya sama seperti Musa berkomunikasi langsung dengan Allah.

  10. mana ada orang kristen yang mw berdebat tentang ketuhanan,buat pa Teguh Hindarto pelajari yang dalam tentang Kitab Anda.

  11. buat Agus Susanto saya apresiasi anda berani mengkritik Teguh Hindarto bagaimana bisa yang satu mengatakan Yesus Mati,sedang yang satu mengatakan tidak mati jadi jelas donk dalam kristen sendiri terdapat perbedaan mengenai yesus jangan membingungkan umat anda yaaaaa, teguh.

  12. teman-teman di atas, Tuhan tidak perlu dibela ataupun dibantah dengan kata-kata apapun. Apa gunanya kata-kata, pembenaran dari manusia untuk Tuhan? Dia mengajarkan kami untuk mengasihi dan mengampuni semua orang, termasuk anda yang telah berani menghujat meski anda tidak mengenalnya.

    Janganlah berpandangan sempit, jika anda meyakini keyakinan anda saat ini, silahkan pertahankan dan amalkan. Itu yang terpenting. Bpk. Yahya Waloni pasti mengerti apa yang saya maksud. Dia hanya menolak untuk mengakuinya karena dia telah dibutakan. Karena iman kepada Tuhan bukan dengan akal pikiran tapi oleh karunia. Keselamatan bagi kami adalah karunia, bagi kita yang percaya dan melakukan firmannya. Iman tanpa perbuatan hakikatnya adalah mati. Itu yang dilupakan oleh Pak Yahya.

    Anda semua tentu tidak paham apa yang saya katakan karena anda tidak mengenal Dia. Mohon dicek link di bawah ini. Ini bukan link tandingan Pak Yahya (saya yakin dia paling benar dunia dan akhirat). Link ini hanya bagi anda yang belum mengenalNya. Semoga anda terberkati. Tuhan Yesus mengasihi kita semua :)

    http://www.youtube.com/watch?v=uImq3U1BA0M

  13. satu hal lagi, kami bukannya tidak mau berdebat. Jujur, bagi saya yang tidak mempelajari teologi, seluruh argumentasi Pak Yahya Waloni (yang mengaku Strata 3 dalam teologia) sangat mudah dibantahkan.

    Bantahan saya cuma satu God is a living God and lives in our heart through holy spirit. It cannot be seen, observed or debated by sinful human. He is the king of kings, seed of Abraham, son of God, Lord of Lords, Messiah, Jehovah.

    Semoga anda merasakan kasih hangat dan menjadi terberkati, apapun agama dan keyakinan anda.

    • preettt emang nda mau aja berdebt takut kebohongan om paulus terbongkar yaaa kasian dech lu

      • Ya Memang kami takut, cuma kalo kita ibaratkan sepeti ini :

        – Bagmana menyatukan timur – barat, utara selatan, Islam – Kristen, Gelap – Terang, KECUALI TUHAN dan Manusia itu Sendiri.

        Jika debat nanti banyak yang merasa tersinggung, terus marah marah, terus ultimatum HALLAL DARAH, NYAWA, BUNUH, PENGGAL KAFIR,

  14. Sebelum Al Qur’a’an ditulis dan di jadikan Mushaf pada jaman kalifah Utsman…..sahaba-sahabat Nabi ( Kaum Muslim ) sudah terbiasa mengafal Kalamullah/Al Qur’an karena selain dibacakan dalam Shalat juga ada yang terbiasa membacanya ( tadarus)…terus hal ini berlangsung sampai sekarang…..dan terbukti bahwa banyak Muslim yang hafal Qur’an baik anak-anak maupun orang dewasa dengan bahasa aslinya ( Arab) , dan mereka berasal dari berbagai bangsa …….sehingga kalau ada salah ucap akan terjadi kontradiktif satu sama lain. Hal yang belum pernah diuji adalah adanya orang kristen yang hafal kitabnya sendiri dari cara pengucapannya apalagi dengan bahasa aslinya

    • betul sekali pa dudung mana ada orang kristen yang hafal alkitab,kenapa? karena kitabnya selalu direfisi kayak undang-undang aja yaaa! kalau tidak sesuai dengan kemauannya ya tinggal tambah atw kurangi aja pasalnya hehehehe

  15. Ass..sbelumnya saya minta maap bukannya saya mau pro dgn pak yahya karena dia maksuk islam..
    singkat cerita sy mw mempertanyakan kpd umat kristen klo memang ajaran umat kristen itu benar tolong jelaskan knp yesus yg lebih dlu lahir dari nabi muhammad S.A.W ada fotonya sedang nabi muhammad tidak ada kita sendiri tau jarak usia antara yesus dan nabi muhammad itu sangat jauh

    atau tukang foto memang sudah ada pada zaman yesus trus d zaman nabi muhammad tukang fotonya hilang sampai2 foto nabi muhammad tdk ada dgn umat islam..
    hehehehehe………..

  16. maaf, saya tahu ajaran KASIH dan SAYANG sesama manusia jadi benteng pertahanan terkuat agama ini (kristen), soalnya kalo orang tahu kasih dan sayang mereka muncul karena kebohongan dan kamuflase, agama ini udah bakal ditelan bumi, sekarang aja pengetahuan yang dimiliki generasi kristen hanya main piano dan lonceng SantaClause, hehehe. Sya gak mau ucapin ‘Slamat Natal’ sma kalian. Udah bohongin diri sendiri, nabi Isa Alaihis Salam juga mau kalian bohongi ? darimane ceritanye Nabi Isa Alaihis salam lahir tanggal 25 Desember ??. Agama ngarang… (habis ini paling dia bilang supaya gua pelajari lebih dalam lagi agama gue), hahahaha. basi….

    • Yesus mati dan bangkit pd hari ke 3. Sedangkan Muhamad ke mana?siapa yang lebih baik dipilih?

      • Iya bagus kalo seandainya betul, tapi kalo salah ? siap2 aja lo kecemplung di neraka kalo mati.. hehehe

      • agama itu tidak mengimani nabinya mati terus bangkit berarti benar,,dan yesus yg mati itu sesungguhnya yudas bukan yesus yg sebenarnya,,yg mati di salib itun yudas karena wajahnya sdh dimirifkan seperti yesus di karenakan berkhianat makannya dihukum,,dan kata kata yesus mati kemudian bangkit di hari ke 3 itu rekayasa Romawi….aduh ayolah cari tahu kebenaran agama kalian agar ngga sesat selamanya

      • agama itu tidak mengimani nabinya mati terus bangkit berarti benar,,dan yesus yg mati itu sesungguhnya yudas bukan yesus yg sebenarnya,,yg mati di salib itupun yudas karena wajahnya sdh dimirifkan seperti yesus di karenakan berkhianat makannya dihukum oleh Allah,,dan kata kata yesus mati kemudian bangkit di hari ke 3 itu rekayasa Romawi….aduh ayolah cari tahu kebenaran agama kalian agar ngga sesat selamanya

  17. a

  18. NGAKAK AJHA SOKKK BANGET NIH YG MENGKRITISI DR. YAHYA WALONI..
    SOKK ATUHH DEBAT PUBLIK PGL SEKALIAN PERAIH NOBEL YANG BERAGAMA KRISTEN KLW BISA ARGUMEN TENTANG KETUHANAN

  19. Subhanallah..allahu akbar..

  20. untuk semua :

    maaf bukan ngajari, kalo mau ketemu TUHAN / ALLAH yang sejati, berdoalah seperti ini, mudah mudahan kita mendapatkanNYA.

    Tuhan / allah yang menciptakan langit beserta alam semesta, kami manusia ciptaanMu mencoba menghadap / berbicara kepada MU, Tuhan / ALLAH yang memberi Hidup dan Kehidupanku. TUHAN / ALLAH semestinya kami tidak pantas menyebut namaMu dengan sembarangan apalagi menghadap dan menyatakan tahu atau mengerti KUASAmu, untuk itu Tuhan Aallah ku ampunilah segala Dosa dan kesalahanku, ketidakmengertianku, kebodohanku, kedegilanku, kebutaanku, kenajisanku, ketidaklayakanku, kekotoranku dan segala kejelekanku, utnuk inilah TUHAN / ALLAH, yang pasti banyak DOSA dan CELA yang ada dalam DIRIKU, bagaimana aku mau dan bisa kembali KejalanMU, kehadiratMU, Ketempat SURGAMU, tanpa pertolonganMu, Rachman RachimMU, pertolonganMU, IrimnganMU, Tuntunanmu, celikan TUHAN / ALLAHku mata batinku, nuraniku, jika Boleh aku mengibaratkan Sebuah Radio adalah Radio yang sdh Usang / Rusak sehingga untuk merima Signal dariMu sdh tidak sanggup, Tetapi saya Percaya karena KasihMU, rachman RachiMu, dan Engkau TUHAN / ALLAHku pasti tidak mau hambamu pergi ke neraka, terikat oleh kekuatan jahat, kuasa kegelapan tanpa perlindunganMu, pertolonganMu. Jika Engkau tidak menolongku, melindungiku niscaya aku umatMU pasti pergi keneraka yang mana tidak KAU kehendaki, janganlah Engkau Biarkan TUHAN / ALLAHku aku umatMu bermesraan dengan kegelapan, kekuatiran, kedegilan, kebutaan. Aku percaya TUHAN / ALLAH mampu untuk melindungi dan mengasihiku. AMIN

    LAKUKAN DENGAN SADAR DAN DALAM HATI JIWA RAGA YANG PENUH PERMOHONAN PASTI ANDA AKAN DIBERINYA JALAN KESELAMATAN.
    lAKUKAN TERUS MENERUS DAN JIWAMU AKAN MERASA DAMAI SEDAMAI DI SURGA

  21. sebenarnya kalau kristen mengatakan Yesus itu Tuhan atau Allah itu sendiri.Pertanyaannya : diayat mana Yesus menyatakan bahwa Dia itu Tuhan atau Allah itu sendiri,lalu Allah itu berada Di Surga atau Bumi ? Coba di jawab

  22. wahai sudara ku sesama muslim jangan berdebat sama ahli kitab! sesunggunya mereka telah disesat kan oleh paulus! yang menuhankan yesus(bukan isa nabi allah) mari kita doakan aja mereka biar cepat mati dan tau akan kebenaran agama kita yaitu islam

  23. saya org awam yang kebetulan saja melihat-lihat perdebatan kalian… maaf bukannya mencampuri perdebatan kalian, tapi dari beberapa orang disini yang mengaku beragama islam agama paling mulia namun kata-katanya sungguh tidak mulia, sebagai contoh schuttzstaffel berkata :

    “wahai sudara ku sesama muslim jangan berdebat sama ahli kitab! sesunggunya mereka telah disesat kan oleh paulus! yang menuhankan yesus(bukan isa nabi allah) mari kita doakan aja mereka biar cepat mati dan tau akan kebenaran agama kita yaitu islam”

    masya Allah… menurut saya kata2 seperti ini jahat, saya mau tanya apakah nabi Muhamad SAW mengajarkan doa spt ini ?

    akhlak yang baik adalah akhlak yang tidak menghina serta menjelek-jelekan keyakinan org lain…
    anda harusnya malu sama kata2 anda sendiri…
    pohon duren akan berbuah duren krn memang gennya duren, pohon jambu akan berbuah jambu (tdk mungkin berbuah duren) krn gennya jambu.

    org jahat akan berbuahkan kata2 jahat krn gennya JAHAT, tapi org baik hanya akan berbuahkan kasih.. kata2nya tidak tajam ataupun menghakimi keyakinan org lain.

    katakanlah yang benar itu benar, dan yg bathil itu bathil hai org2 munafik ! sesungguhnya Allah akan meng-azab org2 munafik yang lbh jahat dari pd org kafir..

    bikin malu islam aja ente…

    belajar dulu ente sama ustadz Uje

  24. ALLAHU AKBAR…
    Terlepas dari perdebatan ini,,,
    Saya sarankan untuk saudara2 Se AQIDAH, mari kita ambil IBRAH dari perdebatan ini, ternyata semakin YAKIN nya kita dengan tuntutan AL-QUR’AN & AS SUNNAH, sebab sedari kecil kita hanya di kenal kan dengan yang satu WAHID yaitu ALLAH AZZA WAJALLA…, hingga dewasa kita semakin memantapkan nya saja…melahirkan sikap yang kuat, hingga ada JIHAD yang nyata dalam keseharian seorang MUSLIM, berjihad dengan harta dan nyawa,
    KONSEP yang UNIVERSAL dalam ISLAM inilah yang membuat NASRANI & YAHUDI gentar…tapi atas izin ALLAH, maka mereka diberi karakter yang licik dan culas, gampang berbuat kemudaratan,,,,otak mereka yang cerdas mereka gunakan untuk meakal-akali orang Islam…salah satunya Ghazwul Fikri (Perang Pemikiran)… karna untuk memerangi secara langsung (Ingat sejarah perang Salib) mereka jelas-jelas tidak sanggup, sebab mereka tidak kenal konsep Ber JIHAD, dalam Islam ber Jihad ada balasanya yaitu surga NYA ALLAH,,,, tapi jika mereka mati terbunuh dalam peperangan, mereka takut mati sia-sia,,,,

    Maka HATI-HATI lah dengan PERANG PEMIKIRAN yang sedang mereka lancarkan, dan salah satunya melalui situs ini.
    MAri kita jaga diri, anak dan keluarga kita dari semua ini.

    Dan terakhir mari kita ber DO’A agar ALLAH memberikan petunjuk NYA
    Karna ” Bagi siapa yang diberi ALLAH petunjuk maka tidak seorang pun dapat menghalanginya (seperti Ustd M. YAHYA Sekeluarga), dan bagi siapa ALLAH beri kesesatan, maka tidak seorang manusiapun dapat menolongnya “

  25. Namanya DEBAT,mesti saja masing2 punya alasan,juga soal agama jelas sekali semuanya mengajarkan kebaikan,tetapi yg betul2 menjurus ssrn siapa Tuhan itu penting,tdk asal yg dipercayai dgn bukti pernah dienakkan dsb misalnya dianggap Tuhan bisa2 DEMET/SETAN yg menggoda,satu bukti yg nyata selain org Muslimin saat jelang ajal disitu siksa sdh dimulai kalo semua penganut Agama peka pasti bisa untuk pertimbangan(adzab ke 6) juga wajah saat hidup org muslimin terlihat seraya bersinar selain itu wajahnya selalu kusam bagekan org bangun tidur tdk cuci muka(adzab ke 1),semuanya atas kepekaan untuk bhn pertimbangan bukan asal bisa jawab dgn asal bicara seperti di blog diatas yg kesannya mencari cari.Yaaaa Semoga Saja Dosa mu tdk diampuni dan Adzab lah kau terma Amin

  26. rombongan imigran ilegal dari timteng ( afganis iran irak pakistan rohingya banglades dll) menyerbu australia (ngr kafir) mereka berjuang dgn segala cara untuk sampaidi australia ,menggunakan prahu nelayan mengorbankan hata benda bahkan nyawa Jihat kali… banyak yg meninggal krn prahu tenggelam .penyakit .krg pangan dll…mrk meninggalkan tnh leluhur yg islami dan syariat untuk menuju surganya kafir …indonesia cuma tempat transit mrk nggak suka tgl di indonesia.. biasanya di autralia mereka tertangka dan dikarantina dan ogah di deportasi ..mereka memilih karantina dr pd pulang….kenapa tdk migrasi ke arab saudi oman atau qatar yaa……
    walaupun mereka minoritas di australi tetapi data kriminalitas didominasi oleh mereka ini….(air susu dibalas air tuba)…

    • جاءالحق وزهق الباطل ان الباطل كان زهوقا وننزل من القران ماهوشفاءورحمةللموءمنين ولايزيدالظلمين الاخسارا.

  27. Ayo berjalan terus, kadang perjalanan cukup melelahkan, sabar dan syukur modal kita, sehingga sampai ending ….. nikmat keyakinan yang kita capai, mati dalam keyakinan… …

  28. Diperlukan komunikasi yang smooth, saling informasi, keputusan ada pada masing-masing. Pilihan yang paling benar saat ini, bisa berobah, maka ketika kebenaran itu dperlihatkan pada kita, jangan sampai sesali nanti. Hanya karena petunjuk Nya lah kita sampai pada kebenaran. Maka kebenaran itu dari Nya.

  29. Knp gk diajak diskusi aja? Biar bisa tahu mana yg benar dan mana yg salah…
    Jgn d masjid atau d gereja tapi di senayan jakarta n datangkan juga umat dari keduanya… (Kristen dan islam)

  30. Knp gk diajak diskusi saja? Biar kita semua bisa tahu mana yg benar dan mana yg salah…
    Diskusi di senayan jakarta saja. Jgn di gereja atau masjid dan datangkan juga umat dari keduanya (kristen dan islam)

  31. Untuk umat kristen: tlg beri saya jawaban atas pertanyaan ini, 1.apa perbedaan antara tuhan allah, yesus dan roh kudus?

    Untuk umat islam (golongan yg diberi rahmat oleh 4JJI subhanahu wa ta’ala : saya tekankan bahwa yesus yg disembah umat kristen bukan nabi isa A.S.. Krna daniel yg di surabaya bkn daniel yg di jakarta…
    Nabi isa adalah nabi isa, sedangkan yesus adalah yesus…

    Semoga coment ini bisa memberi manfaat dan semoga 4JJI berkenan memberi hidayah-Nya pada orang-orang yg tersesat.. آمِّينَ

  32. Harapan saya

  33. Harapan saya kpd bpk dr m yahya, maju terus berdawah insya alloh dgn ijin alloh umat nasrani bisa mendengarkannya lalu mereka kembali kejalan yg benar, amin ya robbal alamin.

  34. ALLAHU AKBAR.

  35. Tuhan Yesus buat umat yg percaya,,jd klw yg tidk prcya bukan umatNya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 229 other followers

%d bloggers like this: