Posted by: islambertobat | June 10, 2011

Pendeta Masuk Ma’had NII Al-Zaytun, Ustadz pun Murtad Masuk Kristen


Saifuddin Ibrahim

VOA Islam – Hubungan Pesantren Az-Zaytun dengan para misionaris Kristen nampak terlalu berlebihan. Menyambut Natal tahun 2005, Al-Zaytun mengizinkan tamu dari Yayasan The Gideon International membagi-bagikan 1.400 Bibel secara cuma-cuma di pesantren.

Bermula dari hubungan dekat Al-Zaytun dengan pendeta dan misionaris Kristen inilah, berakibat murtadnya Saifuddin Ibrahim, salah seorang pengasuh ma’had.

Dalam testimoni 138 halaman yang ditulisnya, ustadz asal Bima NTB ini bercerita bahwa Al-Zaytun, dirinya mengajar Al-Qur’an, Hadits, Akidah, Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam dan Jurnalistik selama enam tahun sejak 1999. Sebagai orang yang sangat dekat dengan syaikhul ma’had Panji Gumilang, Ibrahim dipercaya menjadi Editor Kepala Majalah Al-Zaytun yang bertiras 30.000 eksemplar.

Dalam testimoninya, Ibrahim menjelaskan kronologi mengapa ia murtad meninggalkan Islam dan beralih profesi dari dewan guru Ma’had Al-Zaytun Indramayu menjadi seorang evangelis Kristen.

Dalam sub judul “Nubuat Syaikh,” Ibrahim menulis bahwa peristiwa kemurtadan dirinya bermula pada tanggal 16 Januari 2006, ketika Panji Gumilang menyebut dirinya dengan panggilan “Pendeta Abraham.” Sejak saat itu, Ibrahim lebih suka dipanggil Abraham. “Syaikh telah bernubuat untuk saya. Sejak beliau mengatakan hal itu saya semakin kacau dan pikiran tidak tentang. Itu juga sebabnya kenapa saya lebih suka dipanggil Abraham,” tulis Ibrahim pada halaman 8.

Usai peristiwa itu Ibrahim mulai mendekati para penginjil Yayasan The Gideon International yang dikenalnya ketika membagi-bagikan ribuan Bibel di pesantren pada Natal tahun 2005. Ibrahim pun mulai belajar ilmu perbandingan agama kepada para misionaris dan pendeta. Singkat cerita, setelah berliku-liku mencari pintu masuk Kristen, akhirnya Ibrahim dibaptis di Semarang tanggal 7 Maret 2006. Setelah meninggalkan Islam dan dibaptis di Semarang tanggal 7 Maret 2006, ia pun rela berpisah dengan istri dan ketiga anaknya di Jepara, Jawa Tengah.

Dalam tempo 3 bulan Ibrahim murtad dari Islam. Itulah salah satu buah kedekatan syaikhul ma’had NII Al-Zaytun Panji Gumilang dengan para pendeta dan misionaris Kristen.

Bila diteliti dari testimoni tertulisnya, wawasan agama Saifuddin Ibrahim masih perlu dipertanyakan. Misalnya, dalam sub judul “Percaya Kepada Yesus,” Ibrahim mengutip nas: “Al-dinu huwal aqlu, laa diina liman laa aqqla lahu. Agama adalah akal, tidak ada agama tanpa akal,” yang disebutnya sebagai hadits Nabi (hlm 60).

Pernyataan ini sangat aneh bila ditulis oleh seorang dosen hadits. Sebagai dosen hadits di pesantren terbesar se Asia Tenggara, seharusnya dia tahu bahwa nas tersebut bukan hadits, tapi kutipan yang tidak diketahui asal-usulnya.

Para ulama ahli hadits sepakat memvonis nas tersebut bukan sabda Nabi, melainkan hadits yang tidak ada asalnya (la ashla lahu). Imam An-Nasa’idan Syaikh Albani berkomentar bahwa hadits tersebut batil munkar. Dalam sanadnya terdapat nama Bisyir yang majhul (asing/tidak dikenal).

Ketika membuktikan ketuhanan Yesus, Saifuddin Ibrahim mengutip Al-Qur’an surat Maryam 33 sebagai pendukung. Menurutnya, ayat ini menegaskan ketuhanan Yesus karena memakai fi’il amar (kata kerja masa lampau/past tense).

“Ayat Al-Qur’an surat Maryam 33 meyakinkan saya memahami ketuhanan Yesus. Ayat ini menggenapi semua kisah Yesus yang telah berlaku. Ayat ini menggunakan Fi’il Madhi, kata kerja masa lampau, berarti kejadian kebangkitan Yesus dan hidup kembali telah terjadi lebih 2000 tahun yang lalu,” (hlm. 87-88).

Dengan kutipan itu, patut dipertanyakan wawasan Ibrahim terhadap Ilmu bahasa Arab. Tidak benar kesimpulannya bahwa surat Maryam 33 menyatakan ketuhanan Yesus karena menggunakan fi’il madhi. Padahal dalam ayat ini terdapat tiga kata kerja (fi’il), yaitu: “wulidtu” (fi’il madhi majhul), “amuutu” (fi’il mudhari’ majhul) dan “ub’atsu” (fi’il mudhari’ majhul).

Ungkapan Nabi Isa pada ayat tersebut memakai kalimat “wulidtu” (telah dilahirkan) karena peristiwa kelahirannya sudah terjadi. Sedangkan kalimat “amuutu” (akan dimatikan) dan “ub’atsu” (akan dibangkitkan) memakai fi’il mudhari’ karena peristiwa kematian dan kebangkitannya belum dan akan terjadi.

Ustadz Saifuddin Ibrahim yang sekarang berganti nama menjadi Ev Saifuddin Abraham, adalah salah satu contoh korban pemurtadan akibat kedekatan syaikhul ma’had NII Al-Zaitun Panji Gumilang dengan para pendeta dan penginjil Kristen. bersambung [ahmad hizbullah mag/suaraislam]

About these ads

Responses

  1. halo

  2. semua mahluk di dunia ini adalah ciptaan tuhan… Yesus/nabi isa, nabi muhammad dan nabi2 yg lain termasuk kita semua adalah ciptaan tuhan. Masa kita nyembah manusia ciptaan tuhan… Tuhan kita smua satu yaitu ALLAH SWT…. Yg menciptakan mahluk yg ada di bumi….

  3. persetan dengan ustadz yg murtad..
    kmna otak mu kau buat…
    apakh kau sdar ats pa yg kau lkukan…??
    aq berdoa smoga kau dlaknat Allah SWT…

  4. Slama ini KAU yg menceramahi orang,
    skrang KAU pula yg mngulah…
    apa pkiran mu dlu utk mncramahi org utk brbuat yg baik..
    Klau akhirnya KaU jg mngkhianati agama mu sndri…
    LICIK umat yg KAU ceramahi, lbih LICIK KAU lgi…

  5. HAHAHAHAHAHAH……….tad ane bilang ma ente…..jangan banyak gaya dweh ….baru murtad ajja udah bangga……loooo… ga tau klo gw ini siapa……????????????????pesan w cuma satu bwt looooo….dah terusin ajje jadi orang murtad lagian itu mah udah urusan ente ………..tapi ana juga pesan buat looooo…………klo looo brani minum kopi looo harus ngerokok juga jadi klo murtad jangan tanggung2 sekalian ajja ente jadi TUHAN…….biar masuk nerakanya sempurna JISMAN WA `AQLAN WA KHULUQON…..udkhulu ilannaari kaaffah JISMAN WA RUUHAN…….

  6. makin jelas y,,, islam itu mengajarkan apa.
    kebencian,dendam,emosi,amarah,kutukan….
    contoh:lihat aja komentar2 diatas…
    apa msh bisa beranggapan diri loe..loe,,loe,,pade Paling benar???ngaca dlu deh…

  7. Masih ada 1 kali taubat, sebelum pintu rahmat tertutup. Selamanya Allah akan menyesatkan mu Abraham.

    • alloh atauwe setan……alloh adalah pendusta..paling ulung …

      • Mgkin ada jua baekx klu km perbaeki cra ngomong km bru km bis tegur org,,,krn mnrut ada d Alkita seti2k debu d mata orang km liet sdngkan balok di mata km tdk liet…aq berdoa spya Tuhan mnnjukkan jlan kbenranx….

  8. Masing2 akan mempertanggungjawabkan perbuatannya nanti pada hari kiamat. Kalau ada yg murtad dari kalangan NII zaitun, kami tak heran krn NII sendiri bermasalah.

  9. Sayton mulai kebakaran jenggot !

  10. hati2 dengan islam

  11. islam yg pertama….

  12. bagi yg tak suka islam…dia kafir…

  13. org yg murtad dari islam maka ia akan menyesal selama lama nya…..

  14. Dasar kafir sejati…di iming-iming duniawi langsung murtad, semoga ALLAH SWT mengazabnya dengan azab yg sangat pedih dan menyakitkan amien ya Rabb…

  15. Palsu…dasar propaganda kaum tersesat..

  16. orang kismin, paling ntu ustad d kasih mie instan 1 dus ma org kristen. ayo ayo yg mau yg mau sblum khbisan silahkn ambil jatah biar masuk agama editan

  17. “Artis Lidya Pratiwi Masuk Islam Atas Inisiatif Sendiri”

    Jakarta – Sungguh menarik menyibak kehidupan Lidya Pratiwi (19), artis sinetron yang tersandung kasus pembunuhan Naek Gonggom Hutagalung. Kehidupannya bagaikan cerita di layar kaca. Cantik, muda, sedang naik daun, penuh konflik, uang, kekerasan, cinta dan pencarian pada Tuhan. Untuk yang terakhir, Lidya Pratiwi dikenal sebagai mualaf. Mualaf adalah istilah untuk mereka yang baru saja memeluk agama Islam. Bagaimana seluk beluk Lidya kesengsem menjadi Muslimah? Salah seorang yang mengetahuinya adalah Huttaqi. Dia adalah pengarang buku “Jangan Ditunggu! Isa Bin Maryam Tidak Akan Turun di Akhir Zaman!” Huttaqi meluncurkan karyanya di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, pada17 April 2006. Sejumlah narasumber beken diundangnya, termasuk Lidya Pratiwi. Di undangan, nama Lidya Pratiwi diberi embel-embel Artis Mualaf. “Dia bilang itu (masuk Islam) adalah keinginan dia, bukan keinginan orang lain,” ujar Huttaqi pada detikcom, Selasa (16/5/2006) pukul 13.00 WIB. Dalam peluncuran buku Huttaqi, Lidya didaulat menceritakan pengalamannya menjadi seorang mualaf. Dengan mengenakan kerudung warna hijau, Lidya bercerita bahwa keluarganya menyerahkan keputusan menjadi mualaf kepada dirinya sendiri. Keluarga Lidya memang terbuka dalam masalah ini. “Mereka juga mengetahui soal kepindahan agama Lidya. Setelah pindah agama juga tidak diam-diaman,” lanjut Huttaqi. Sebenarnya Lidya juga bercerita dari mana dirinya mengenal Islam dan kemudian belajar mendalaminya. Namun, Huttaqi sudah lupa apa yang diceritakan Lidya. Saat itu perhatiannya terfokus untuk menjawab pertanyaan audiens tentang bukunya. “Judulnya kan kontroversial, jadi pasti banyak pertanyaan,” jelasnya. Lidya hadir sebagai narasumber dalam acara Huttaqi atas usulan panitia penyelenggara. Saat itu Huttaqi memang membutuhkan artis mualaf sebagai ice breaker acara, agar acara tidak menjadi terlalu serius. Pilihan pertamanya adalah Tamara Bleszynski dan Dian Sastro. Tamara ternyata memiliki kesibukan dan panitia tidak mendapatkan akses untuk menghubungi Dian Sastro. Panitia akhirnya mendapatkan Lidya yang bisa mengisi acara. “Pertimbangannya memang akses, saya tidak ada referensi khusus. Siapa pun yang bisa mengisi acara saya, saya setuju,” tandas Huttaqi.
    sumber : http://us.detiknews..com/read/2006/0…siatif-sendiri

    “Natalie Sarah: Hidayah Al Fatihah”

    Tahun 2001 saya pernah bermimpi membaca surat Al Fatihah dan bertemu dengan seorang kakek memakai jubah putih. Orang yang saya jumpai dalam mimpi itu berpesan bahwa seandainya ketakutan, sakit atau apapun saya disuruh membaca surat Al Fatihah.

    Saya sama sekali tidak tahu apa makna Al Fatihah walapun ketika SD saya sering mendengar teman-teman baca surat itu. saya tanya kepada teman maksud mimpi saya disuruh membaca Al Fatihah. Akhirnya saya diberi Alquran terjemahan dan saya baca artinya ternyata maknanya sangat mendalam. Saya tahu bahwa Al Fatihah hanya milik umat Islam.

    Mimpi itu barangkali tidak begitu mengusik bintang sinetron Natalie Sarah, bila datang saat ini. Hanya saja, mimpi itu mengampiri saat ia berusia 18 tahun dan belum menjadi seorang Muslimah. Tak lama setelah mimpi itu, ia menjadi mualaf. Ketakutan bakal diusir dari keluarga, dijauhi teman-teman, dan saudara menghantuinya begitu ia mengikrarkan memeluk Islam Juli 2001.

    Gadis berdarah Aceh-Sunda kelahiran 1 Desember 1983 ini sadar, keluarganya begitu fanatik memegang agamanya. Begitu juga keluarga besarnya. Sangat sulit bagi mereka untuk menerima jika salah satu anggota keluarganya menjalani keyakinan lain.

    Tapi tekadnya sudah bulat. Ia pun memantapkan keyakinannya dalam pelukan Islam. ”Jauh sebelum saya mengucapkan dua kalimah syahadat untuk masuk Islam, sudah kepikiran nantinya bakal jadi urusan keluarga. Ternyata memang benar. Semua mualaf mengalamai hal seperti itu,” ujarnya, di sela-sela shooting untuk acara Jelang Senja Ramadhan (JSR) yang dilakukan Jamaah Syamsu Rizal (JSR) di kediaman Fahmi Darmawansyah, Senin (3/10).

    Sarah menemukan Islam di usia belia. Saat itu, rumah tangga orang tuanya di ambang perceraian. Tak ingin kehilangan sandaran, ia mencari pegangan hidup sendiri. Beruntung, ia bertemu sahabat yang benar. Ia kerap mengikuti sahabatnya mengaji di Pesantren Daarut Tauhid yang diasuh KH Abdullah Gymnastiar. Lama-lama, ia menemukan damai dalam Islam.
    sumber : http://sigitwahyu.net/mualaf/natalie…l-fatihah.html

    Bagikan

    Kutip + Tanggapi Kutip + Tanggapi
    24-11-2010, 01:20 PM

    Sumber: kumpulan ARTIS masuk ISLAM (MUALLAF) (hot news!!) – IndoForum http://www.indoforum.org/t143713/#ixzz23PMClMQN
    Hak Cipta: http://www.indoforum.org

  18. “Daftar Artis Indonesia Yang Masuk ISLAM”

    rebecca
    dewi sandra
    titi DJ
    angelina sondakh
    linda rahman
    jessica iskandar
    tamara blezinsky (bintang film, sinetron)
    tere (penyanyi)
    monica oemardi (bintang film, sinetron)
    dian sastrowardoyo (bintang film, sinetron)
    steve emanuel (bintang film, sinetron)
    El Manik (Aktor)
    Chrisye (Penyanyi)
    W.S Rendra (Penyair, Si Burung Merak)
    Iga Mawarni (Penyanyi)
    Chica Koeswoyo (Bintang cilik, Keluarga Koes Ploes)
    Clara Shinta (Aktris)
    Ebiet G Ade (Penyanyi)
    Sandrina Malakiano (Pembawa Berita)
    Cindy Claudia (Penyanyi,artis sinetron)
    Davina Veronica H.(Topmodel)
    Tia (Penyanyi,AFI)
    Shelomita (Penyanyi)
    Cahyono (Pelawak)
    Valentino (Bintang Iklan, Presenter)
    Paquita Wijaya (Sinematrografer, Penyanyi)
    Ira Wibowo (Aktris)
    Miranda Risang (Artis)
    Ray Sehatapi (Bintang film)
    Hughes (Host)
    Max Don (Suami Imaniar)
    Angel Elga (Penyanyi Dangdut)
    Willy Dozan (Bintang Film)
    Natalie Sarah(Aktris Sinetron)
    Verawati Fajirn (Atlet Bulutangkis)
    Lulu Tobing (Artis)
    Ki Manteb Sudarsono (Dalang)
    wahyu suparno putro
    rica dan doris callebout

    “Artis luar negeri yang muallaf :

    Antonio Banderas
    Ice Cube
    Snoop Dogg
    Cat Steven
    Jonathan Birt
    Emma Clark
    Charles Le Gai Eaton
    Kristiane Backer
    Imran Khan
    The Earl of Yarborough
    Charles Annenberg Weingarten
    Shah Rukh Khan
    Michael Jackson
    Mike Tyson
    Tupac Shakur
    Will Smith, nih gan sumbernya
    Washington – Para pemimpin Muslim di seantero Amerika menyatakan salut pada Will Smith. Aktor terkenal AS itu, belum lama ini menyatakan diri masuk Islam setelah menyelesaikan pembuatan film tentang biografi Muhammad Ali.
    Dalam film berdurasi kurang lebih 1,5 jam itu, Smith berperan sebagai Cassius Clay alias Muhammad Ali, petinju lagendaris AS yang pernah menolak masuk dinas militer AS itu.

    Smith mengaku mulai mengenal Islam, saat dia mempelajari kehidupan petinju lagendaris AS itu. Sebagaimana diketahui Ali yang sebelumnya bernama Cassius Clay telah mengambil Islam sebagai agama pilihannya.

    Menurut penuturan teman-teman dekat Smith, sang Mega Bintang yang telah memeluk Islam itu sangat berkeinginan mendalami Islam secara serius. Direktur American Muslim Association of North America (AMANA), Sofian Zakkout mengatakan, “Muhammad Ali adalah salah seorang contoh Muslim terbaik di Amerika. Dia juru dakwah Islam yang mengagumkan. Dan jika Will Smith dapat melanjutkan kerja Muhammad Ali, merupakan suatu kejutan,” ujar Zakkout.

    Islam, tambah Zakkout, adalah agama damai. Jika saja orang-orang sebaik Ali dan Will dapat mendakwahkan pesan-pesan Islam yang damai itu, ia mengatakan yakin hal tersebut akan mengesankan. “Karena pesan itu akan menjadi positif bagi perdamaian kaum Muslimin di seluruh dunia,” ujar Direktur AMANA tersebut. Smith pernah tampil dalam suatu acara dialog bertajuk “America: A Tribute to Heroes” bersama Ali pada September lalu, yang menceritakan tentang upaya pembelaan Muslim terhadap aksi balas dendam warga Amerika pasca serangan teroris 11 September lalu ke New York dan Washington.(Abd/IMDb)
    sumber : http://www.topix.com/forum/world/mal…M0OK2V…

    Sumber: kumpulan ARTIS masuk ISLAM (MUALLAF)(hot news!!)- IndoForum http://www.indoforum.org/t143713/#ixzz23PNFlO
    Hak Cipta: http://www.indoforum.org

  19. dasar orang gila.

  20. kenapa kalau orang masuk islam jadi sengsara dan banyak kasus, dan hampir semua artis tapi yang masuk kristen orang orang ilmu agama islamnya tinggi boleh disebut ahli mikirnya islam, maaf jangan ada yg tersinggung,

    • apakah tdk sebaliknya, yg pindah agama masuk islam justru orang2 yg sdh mendalami ilmu agama lain, tapi yg pindah dr islam adalah orang2 yg tergoda oleh iming2 atau pengetahuan agama islamnya terbatas/rendah.

  21. ga dong mas, abu bakar,pariaji,ustad,rata rata udah naik haji semua,

    • sy sangat yakin kalo mereka sdh mempelajari dan memahami islam yg benar, dan mau menggunakan akal pikirannya, mereka pasti akan mengatakan islamlah agama yg benar.

      • coba aja pelajari sejarah kehidupan “nabi” muhamad apakah benar orang kaya gitu dibilang nabi

  22. bersabar lah wahai saudaraku,,kemurtadan beliau adalah jalan yg beliau pilih sendiri,pertebal iman dan dekatkan diri pada Allah,banyak yg murtad tp tdk sedikit pula yg mendapat hidayah,,contohnya sy sudah menjadi mualaf,krn sy jg tau apa yg terjd dgn agama sy terdahulu..

  23. ustadz masuk kristen wah hebat banget itu sudah jagoan,tidak takut lagi sama Allah yang dia takuti miskin,hilang jabatan,wanita cantik. paling juga dia ustadz gadungan yang dia kejar harta,tahta, dan wanita yang diberikan umat kristen padanya jujur aja dech murtadin saifudin ibrahim laknatullah

  24. Hanya allah lah yg akan membalas k murtadan mereka….lebih baik perbaiki iman kita….jgn terpangaruh rayuan setan….amaluna..amalukum saja deh skrg….ok sahabat.

  25. Mau artis ato bukan yg pindah2 agama Tuhan tidak memandang itu, org dunia yg mengkotak2an mereka artis/bukan…..,semua manusia sama dihadapan Tuhan tdk ada yg hebat….semua hanya debu…..,dan bukan manusia yg menentukan agama itu salah/benar…….dan bukan manusia yg menentukan org masuk neraka/surga……,semua udah ada bagiannya masing2…. tunggu saja hari penghakiman tiba…..sabar……tdk Ada satu manusiapun yg tau dirinya kemana………tdk Ada gunanya juga ribut2 siapa yg benar……Tuhan saja diam……yg menciptakan byk warna kulit, byk suku,byk bangsa,byk agama…..kenapa manusia yg ribut??????

  26. @pembuat blog, kalau mau mengambil contoh jangan mengambil contoh pesantren NII Alzaytun. Menurut beberapa mantan murid dan pengurus Alzaytun, pesantren NII Alzaytun dirancang untuk merusak citra Islam. Membangun negara Islam Indonesia tetapi dengan cara yang bertentangan dengan nilai-nilai Islam. Sama dengan mengaku dari gereja tetapi hatinya iblis.

    Coba anda google itu nama pesantren dan nama pemimpinnya, Panji Gumilang, maka banyak yang aneh ttg pesantren itu. Bisa dibandingkan dengan sekolah theologia dan pendeta yang nyeleneh. Apakah bisa disamakan dengan sekolah theologia lain yang normal. Kan tidak.

    • et ni orang ngomong apa sih, semua agama pastinya ngajarin kebenaran, yang jadi masalah itu umatnya, lu koar2 sana sini, ngebanding2in agama ini sama itu, pasti ngga bakal ada ujungnya, Tuhan itu satu, dan untuk ngebuktiin agama apa yang paling bener, tinggal lu tunggu aja, kapan lu dipanggil oleh yang punya hak untuk memanggil (nyawa) dan pastinya lu harus yakin, bahwa agam yang lu anut itu bener.
      dan sekarang yang lebih baik lu fikirin itu cuma satu, bagaimana caranya lu ngejalanin sebaik2nya perintah yang udah agama lu ajarin, gua seoarng muslim dan gua bangga menjadi muslim, dan lu pun sama, agamu lu apa, dan yang pastinya lu bangga dengan agama lu itu, tinggal lu nya aja yang jalanin.
      inget Tuhan itu satu.

  27. Ustadz gadungan.

  28. Astafiruallah hal adhim….ustd iblis orang bodoh….laila haillallah….tiada tuhan selain allah…

    • Dia bkan bodoh tp lu yg nggak ada otak..itu hak dia.

  29. hallo semua nya
    blog ini gak asyik

    mending ke sini up to date
    http://edyprayitno.wordpress.com/2008/07/14/debat-dengan-teman-kristen-2
    ayo semua pindah ke blog site tetangga sebelah……..

  30. Apakah ada keadilan di soorganya VERSI Kristen..?? Jika seorang tlh membunuh manusia, kmdn pelaku merasa bersalah dan bertobat, kemudian olh jesus dosanya ditebusnya, lalu gak brp lama pelaku mati, dan krn dosanya udh ditebus lalu dia masuk kesoorga. nah, kebetulan pula, orang yg mati terbunuh itu seorang pendeta, (yg dia yakini jg dosanya ditebus sama jesus, wong dia yg ngajari adanya penebusan dosa??.) nah.. kira2 bijimane dan apa perasaan si mendiang pendeta, sewaktu di soorganya jesus, dia melihat si pembunuh dirinya berada di dekatnya sambil cengengesan..?? Waduh pst bakal rame.. ane jamin si pendeta pst teriak-teriak… Haleluya..haleluya.. INI TIDAK ADIIILLL ..2X !! kpd jesus..! dia berseru.. Ada jahanam ini bersama saya, pisahkan dia dari saya okh.. tuhan jesus..!! walah-walah… wkwkwk.. kira-kira malaikat disana fungsinya jd polisi anti huru hara atau jd satpol pp ya?? Wong pastinya, byk yg unjuk rasa, mrs gak terima dgn ketidak adilan sprt kejadian kisah diatas.

    • Hahaha… itu kalau di duna mas. Masa di surga ada dendam, benci dan sebangsanya?

    • pikiran seperti itu karena anda nggak ngerti kasih! tuhan Yesus tuh ngajarin kasih dan pengampunan. dan itu adalah hukum paling wajib kalo mau jadi orang kristen. orang kristen nggak boleh ada dendam Mas… makanya, APALAGI kalo itu yg terbunuh adalah pendeta, dia pasti tahu bahwa sudah jalan hidupnya untuk punya hati yg bisa memaafkan… nggak perlu nunggu di surga, di dunia pun kalo dia pendeta pasti memaafkan. nggak percaya? tuh paus paulus yohanes II yang udh meninggal, waktu hidupnya pernah ditembak mas. tapi setelah sembuh dia temui pelakunya dan berdoa bersama.

  31. alhamdulillah ada yang murtad

  32. Kalau kalian marah krn dia msk Kristen marahlah sma dia, jgn se enknya menjelekan Kristen!
    Emg kmu mw Islam gw hina??
    Gk kan??? Pencipta kta itu Tuhan!
    Semua Tuhan itu sma!

    Semua agama mengajarkan untuk menyembah Tuhan!
    Jdi jgn bangga2in Agama sndri & jelek2an agama org lain
    Itu tandanya kmu jga gk ada bedanya sma ustad di cerita tadi!

    Hey kalian yg ISLAM!
    Kalian di ajarin untuk enci agama lain??
    Sorry aja di Agama Kristen gk di ajarin kyk gitu!

  33. risiko masuk kristen:
    kalau artis,kehilangan pamor dan jam tayang
    pejabat kehilangan kursi dan jabatan
    tersingkir dari keluarga
    kehilangan kemegahan dunia
    Tetapi memperoleh suka cita surgawi
    inilah penjelasan piagam madinah yg dikatakan madani itu akhirnya arahnya deleting semua diluar islam hingga semurni murninya

  34. Mantef…postinganya

  35. TUHAN CIPTAKAN NAMANYA “AGAMA”, DAN AGAMA ADALAH KESALAHAN PEMIKIRAN TERBESAR MANUSIA

  36. TUHANTIDAK PERNAH MENCIPTAKAN NAMANYA “AGAMA”, DAN AGAMA ADALAH KESALAHAN PEMIKIRAN TERBESAR MANUSIA

  37. Eh loe yg kristen
    lihat di akhirat loe smua kan mnysal camkan tu

  38. Ini video khotbahnya ya? http://www.youtube.com/watch?v=4uaxArwXbBw

    Itu video kesaksian beliau?

  39. ﴾ Az Zukhruf:61 ﴿
    Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus

    “Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus” (Qs 43:61).

    “Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: “Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada)-ku (Isa Al-Masih)” (Qs 43:63).
    “Dan sesungguhnya ’Isa Al-Masih itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat” (Qs. 43:61).
    Kata muhamad.
    “Aku bukanlah rasul yang pertama diantara rasul rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak pula terhadapmu…” (Qs. 46:9)

  40. Yang lebih aneh lagi, mereka mengatakan bahwa Islam sudah ada sebelum Muhammad lahir. Sungguh aneh, bagaimana mungkin “sesuatu” bisa ada sedangkan yang “punya” belum ada?.

    “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Isa Al-Masih), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku (Isa Al-Masih) meninggal dan pada hari aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan hidup kembali” (Qs 19:33).
    “Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat.” (Qs 3:55).

  41. seru juga nich perdebatan kalian toh sy sdh tau kedua agama tersebut di quran kata muhammad ali makrus 75%nma isa disebut sedangkan muh cuma 25% yesus pemberi syahadat sedangkan muh peminta syahadad lht selengkapx di kesaksian muhammad ali makrus yg dulu pemimpin FPI Jawa timur tp skg jadi penginjil nasrani

  42. orang kristen msk islam krn jodoh dan karir tp org islam msk kristen krn yakin dan percaya bahwa yesus kristus adalah satu2nya juru slamat umat manusia lht aja tu klo artis kristen msk islam di putar sampe berulang2 kali di tv tp org islam yg msk kristen tdk prn diputar sprti ari wibowo,nafa urbach,irwan chandra,nia zulkarnaen,dan msh byk yg tdk terkenal lht di majalah gloria mujizat Tuhan yesus sdh nyata amin

  43. haha..lucu aja ya perdebatannya… klo orang kristen tuh diajarin Tuhan Yesus kalo Dia Tuhan yang mengasihi manusia seperti Bapa ke anakNya, atau ibarat gembala yang setia yg melindungi, menuntun, dan memberikan makan milik kepunyaanNya. jadi, kalo dari firman Tuhan Yesus, kami orang kristen nggak pernah mendengar lagi soal amarah Tuhan, Azab, dan kutuk2 itu…karena kami sangat dicintai. sebagai konsekuensinya, orang kristen juga nggak boleh mengutuk atau mengharapkan yang jahat kepada sesama manusia. jadi kalo ada orang pindah agama, ya udah, cukup didoakan supaya menemukan jalan yang benar dan bertobat. itu kalo kami di Kristen sih… lagian Tuhan Yesus selalu mengajar tentang iman, kok ya orang dunia mencari kebenaran Tuhan melalui logika, ngotak-ngatik ayat2, membandingkan dan menghina kepercayaan orang… kalo mau tahu yg benar anda silakan sujud dan berdoa secara privat…. lakukan dengan iman, bukan dg logika manusia…nggak percaya? buktinya semua perbuatan Tuhan pada masa bangsa israel tuh buah dari Iman bukan pikiran…

  44. Pada dasarnya Nabi Muhhamad memang terinspirasi oleh Taurat dan Injil dlm menyusun al quran. Kisah para nabi dlm al quran semuanya sudah dikenal oleh umat Yahudi dan Nasrani. Hanya saja sahabat2 beliau serta keadaan politik yg membuat al quran makin melenceng dari inti ajaran keTuhanan. Saya yakin ada kebenaran dlm al quran, tapi tidak semua isinya adalah kebenaran. Baik dari logika maupun keimanan, mungkin umat muslim akan mengerti bahwa islam sesungguhnya hanyalah arabisasi dlm mencari pembelaan dan pembenaran. sesungguhnya Tuhan adalah Mesias, dan bagi umat Nasrani, Isa atau Yesus adalah sosok Mesias itu. Sementara umat Yahudi masih menunggu sosok mesias krn mereka tidak mempercayai Isa atau Yesus. Sedangkan muslim, hanya tahu bahwa Isa akan datang dihari menjelang kiamat untuk menyelamatkan umatNya, tanpa mengenal inti ajaran dari Isa sendiri dan lebih byk memahami tulisan ttg Isa dari surat para sahabat Muhhamad yg ada dlm al quran. Nubuat ttg nabi palsu entah dari kalangan Yahudi ataupun luar Yahudi, itu jg udah diketahui sejak jaman sebelum islam ada. Hobby bercinta, maniak perang, dan mudah mengutuk sesuatu….apa itu ajaran dari sosok nabi sesungguhnya?

    • Merasa bangga anda mengatakan kejelekan islam.?
      Hahaha rendahan!
      Kt itu logis saja dlm brfikir.
      Apa memang ada tuhan rela mati krna umatnya? Itu namanya tuhan yg membutuhkn umat, bukan umat yg membutuhkan tuhan. Haha lucu sekali. Jgn brani mengatakan itu krna dia brsfat rendah hati, rndah diri namanya. Satu lg ya, org krist** itu makan nya kok yg menjijikkan ya? iii……. diboleh kn pula tu.
      ♧♧ jgn trsinggung ya. Tp katanya krist** itu gitu gitu.

  45. semua orang bebas nentukan , jalan kehidupannya,

  46. janganlah kita sama dengan saudara saudara kita muslim dan muslimah lihat komentnya ampun….saya berpesan pada kita yang sudah dimerdekakan dari dosa kita doakan saja mereka karna mereka masih memiliki roh pendendam, iri, dengki, hujat dan roh roh bukan dari roh Kristus amin

  47. selamatkanlah islam dari ajaran sesat ini semoga mereka melakukan kesalahan fatal tapi mereka terus menjadi kegelapan

  48. klo orang sdh di daftar akan masuk neraka oleh Alloh ya akan mask meski sdh pernah jadi ustaf….semoga kita diberi keteguhan hati tetap di jalan islam amin

  49. Itu bukan pesantren mas bro ..tetapi kumpulan orang2 yg mengaku beragama islam…itu berita basi..

  50. GOOD LUCK ABRAHAM..JESUS LOVE YOU, JALANLAH DI JALAN TUHAN YESUS, GBU.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 210 other followers

%d bloggers like this: