Posted by: islambertobat | August 17, 2011

Adakah Yesus pernah berkata: “Akulah Allah, Sembahlah Aku”?


Menjawab: Adakah Yesus pernah berkata “Akulah Allah, Sembahlah Aku”?

TUDUHAN: Yesus bukan Tuhan! Adakah sepatah kata yesus menyebutkan dengan frase sederhana kata “Akulah Allah, sembahlah aku”?

JAWAB : Terus terang, tuntutan para skeptis ini sungguh merupakan lelucon tersendiri. Tahukah para skeptis bahwa orang Yahudi dikala itu selalu tahu bahwa yang dinamai Tuhan itu hanya jikalau Ia disembah. Dan apa atau siapa yang disembah sujud, itulah (dianggap) Tuhan!

Itu adalah definisi sejak manusia berhubungan dengan Tuhan. Itu bukan berita khusus bagi kaum Yahudi. Tuhan disembah bukan karena Dia yang pertama-tama menuntut, melainkan akibat dari kedasyatan kuasa dan kemuliaanNya, yang menggetarkan hati manusia, maka Ia dipercayai, diakui, diandalkan, ditakuti dan dihormati dalam hidup dan sesembahan kita.

Berikut perkataan atau ucapan langsung dari Tuhan Yesus kepada Rasul-Nya, Yohanes anak Zebedeus, yang menyatakan Yesus mengakui Diri-Nya adalah ALLAH, sbb:

Wahyu 21:6  Firman-Nya lagi kepadaku: “Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.

Wahyu 21:7  Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

YAHWEH, Tuhan yang disembah Abraham, Ishak, dan Yakub 

Tuhan tetaplah Tuhan, sekalipun tidak ada orang yang menyembahNya. Maka yang terutama dituntut Allah adalah Janganlah menyembah Allah selain יהוה – YHWH – YAHWEH, yaitu TUHAN yang selalu diistilahkan oleh Allah sendiri secara baku sebagai Allah Abraham, Isak, dan Yakub.

* Keluaran 3:15

LAI TB, Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: ‘Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun.’

KJV, And God said moreover unto Moses, Thus shalt thou say unto the children of Israel, the LORD God of your fathers, the God of Abraham, the God of Isaac, and the God of Jacob, hath sent me unto you: this is my name for ever, and this is my memorial unto all generations.

Hebrew

וַיֹּאמֶר עֹוד אֱלֹהִים אֶל־מֹשֶׁה כֹּה־תֹאמַר אֶל־בְּנֵי יִשְׂרָאֵל יְהוָה אֱלֹהֵי אֲבֹתֵיכֶם אֱלֹהֵי אַבְרָהָם אֱלֹהֵי יִצְחָק וֵאלֹהֵי יַעֲקֹב שְׁלָחַנִי אֲלֵיכֶם זֶה־שְּׁמִי לְעֹלָם וְזֶה זִכְרִי לְדֹר דֹּר׃

Translit Interlinear, VAYO’MER {dan Dia berfirman} OD {lagi} ‘ELOHIM {Allah} ‘EL-MOSHEH {kepada Musa} KOH-TO’MAR {demikian engkau akan berkata} ‘EL-BENEI {kepada anak-anak} YISRA’EL {Israel} YAHWEH {baca: ‘ADONAI, TUHAN} ‘ELOHEI {Allah dari} ‘AVOTEIKHEM {ayah/leluhur dari kalian} ‘ELOHÊI {Allah dari} ‘AVRAHAM {Abraham} ‘ELOHEI {Allah dari} YITSKHAK {Ishak} VÊ’LOHEI {dan Allah dari} YA’AKOV {Yakub} SHELAKHANI (Dia sudah mengutus aku) ‘ALEIKHEM (ke atas kalian) ZEH-SHEMÎ {inilah nama-Ku} LE’OLAM {kepada kekal} VEZEH {dan inilah} ZIKHRI {peringatan-Ku} LEDOR {kepada generasi} DOR {generasi}

Menarik sekali ayat di atas ini jika dilinearkan dengan QS 19:49.

TUHAN Allah (YAHWEH Elohim) adalah Tuhannya nabi-nabi yang hidup, bukannya Tuhannya orang-orang yang mati ataupun nabi palsu.

* Markus 12:27

LAI TB, Ia bukanlah Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup. Kamu benar-benar sesat!”

KJV, He is not the God of the dead, but the God of the living: ye therefore do greatly err.

TR, ουκ εστιν ο θεος νεκρων αλλα θεος ζωντων υμεις ουν πολυ πλανασθε

Interlinear, ouk estin{Ia bukan} ho theos {Allah} nekrôn {orang-orang mati} alla{tetapi} theos {Allah} zôntôn {orang-orang yang hidup} humeis {kamu} oun polu {sangat} planasthe {tersesat}

Di zaman Musa, Allah sendiri memerintahkan untuk “Jangan ada padamu allah lain dihadapanku” (Keluaran 20:3). Yang dituntut Allah kepada orang percaya bukanlah semata-mata “sembahlah Aku”, tetapi penyembahan ekslusif yang tidak bersandingan dengan menyembah allah selainNya. Dalam penyembahan, Allah tidak mau dimadu (selengkap penjelasannya bisa dibaca di allah-pencemburu-vt26.html#p63 judul Artikel Allah Pencemburu)

Sekarang, bila Yesus harus memerintahkan orang-orang se-zamanNya untuk sujud-menyembah Dia, maka sesungguhnya tidak ada signifikansinya sama sekali. Namun demikian dapat kita temukan dalam bukti-bukti Alkitabiah, bahwa meskipun Yesus tidak minta disembah, namun Ia tidak pernah menolak/melarang orang menyembahNya.

* Wahyu 1:17-18

1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,

1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

* Matius 28:17

“Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.”

* Markus 5:6

“Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan-Nya lalu menyembah-Nya,”

* Lukas 24:52

“Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.”

* Yohanes 9:38

“Katanya: ‘Aku percaya, Tuhan!’ Lalu ia sujud menyembah-Nya.

Bahkan Yesus sejak mulanya hadir di dunia sudah menerima penyembahan, ayat dibawah ini menulis kali-pertama Ia disembah :

* Matius 2:2, 11

2:2 LAI TB, dan bertanya-tanya: ‘Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.

KJV, Saying, Where is he that is born King of the Jews? for we have seen his star in the east, and are come to worship him.

TR, λεγοντες που εστιν ο τεχθεις βασιλευς των ιουδαιων ειδομεν γαρ αυτου τον αστερα εν τη ανατολη και ηλθομεν προσκυνησαι αυτω

Translit Interlinear, legontes {berkata} pou {dimanakah} estin ho {Dia yang} tekhtheis {telah dilahirkan} basileus {(menjadi) Raja} tôn {orang-orang} ioudaiôn {Yahudi?} eidomen {kami telah melihat} gar {karena} autou {Nya} ton astera {Bintang} en {di} tê anatolê {timur} kai {dan} êlthomen {datang} proskunêsai {untuk menyembah} autô {Dia}

2:11 LAI TB, Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.

KJV, And when they were come into the house, they saw the young child with Mary his mother, and fell down, and worshipped him: and when they had opened their treasures, they presented unto him gifts; gold, and frankincense and myrrh.

TR, και ελθοντες εις την οικιαν ευρον το παιδιον μετα μαριας της μητρος αυτου και πεσοντες προσεκυνησαν αυτω και ανοιξαντες τους θησαυρους αυτων προσηνεγκαν αυτω δωρα χρυσον και λιβανον και σμυρναν

Interlinear, kai {lalu} elthontes {pergi} eis {kedalam} tên {itu} oikian {rumah} euron {mereka melihat} to {itu} paidion {bayi} meta {bersama} marias {Maria} tês mêtros {ibu} autou {Nya} kai {dan} pesontes {setelah sujud} prosekunêsan {mereka menyembah} autô {Dia} kai {lalu} anoixantes {setelah membuka} tous thêsaurous {kotak-kotak harta} autôn {mereka} prosênegkan {mereka menyembahkan} autô {kepada Dia} dôra {pemberian} khruson {emas} kai {dan} libanon {kemenyan} kai {dan} smurnan {mur}

“proskunêsai” dan “prosekunêsan” kata dasarnya adalah “proskunêo”, “menyembah”

Yesus tidak perlu minta orang untuk menyembahNya, apalagi kepada orang-orang yang tidak percaya kepadaNya (seperti contohnya para Ahli Taurat/ kaum Farisi dizamanNya), karena orang-orang yang demikian tetap tak akan sujud-menyembah Yesus sebelum mereka percaya.

Sementara orang-orang yang percaya, memang sudah menyembah Yesus sebagai konsekuensi kepercayaan mereka kepada ketuhananNya. Sehingga bukanlah hal yang perlu bagi Yesus meminta orang yahudi untuk sujud-menyembah Dia. Itu tidak berguna sama-sekali. Malahan jadi aneh, seperti orang gila-hormat dan bodoh. Kebodohan mana akan mengundang resiko politik dan social dikala itu (dari musush-musuh Yesus) yang akan langsung mengancam kelangsungan misi penginjilanNya.

Proskuneo (sembah-sujud), kepada Bapa atau Anak?

Disini, logika dan tuntutan “sembahlah Aku” dari orang-orang yang skeptis seharusnya dijungkir-balikkan 180 derajat.

Lihat, Yesus tidak pernah meliciki musuh-musuhNya, apalagi murid-muridNya. Dia tidak berlagak mengutarakan suatu rahasia Allah, atau sebaliknya menyembunyikan secara tidak benar. Ia mengajar kita

* Matius 5:37

Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

Untuk sesuatu yang perlu diketahui oleh pengikutNya, namun yang tidak dikenal oleh kapasitas manusia, Yesus selalu terus terang berkata apa-adanya kepada murid-muridNya :

* Yohanes 14:2

Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Jadi, dalam kasus di atas, bila Yesus benar hanya seorang Guru atau Nabi dan bukan Tuhan, maka Ia pasti dan harus berteriak lantang : “Aku bukan Tuhan, jangan sembah Aku”. Bahkan teriakan ini harus dilakukan segera dan berulang-ulang demi mencegah jangan ada seorangpun yang sampai memper-tuhan-kan dan menyembah diriNya. Karena bosa ini adalah dosa yang amat serius (yang diperingatkan secara khusus), ketimbang dosa yang tidak menyembah Tuhan karena ia tahu itu Tuhannya!.

Bagaimanapun Yesus dan BapaNya, harus bertanggung-jawab atas “keterlanjuran” pen-tuhan-an Yesus akibat dari kehebatan mujizat yang ditampilkanNya. Bahkan Maria tidak akan tinggal diam atas kesesatan manusia karena kasus Anaknya.

Yesus dan Maria pasti akan berseru mengkoreksi

Yesus pasti akan berseru mengkoreksi persepsi manusia yang sesat : “Awas, Aku bukan Tuhan, jangan sembah Aku. Yang sudah terlanjur segera bertobatlah!”

Dan Maria ibuNya, wanita yang paling saleh itu paling tahu siapa Sang Anak, tentu akan berseru: “Bukan, Yesus bukan Tuhan, bukan Anak Allah, Ia anak saya saja!”

Gaung Protes Maria bersama-sama Yesus tentu akan sangat luas dan vokal memenuhi seluruh rumah Ibadah, Bait Allah, bahkan seluruh Galilea dan Yudea…. Namun itu hanyalah isapan jempol belaka. Diseluruh Injil, tidak pernah dijumpai dokumen abash dimana disebutkan Yesus itu bukan Tuhan, Yesus itu bukan Anak Allah!. Yesus sebaliknya tidak pernah melarang siapapun yang menyembahNya. Ia malahan mengizinkan diriNya disembah sebagaimana Allah disembah.

Dan fakta-fakta justru menunjukkan betapa banyak orang-orang beriman melakukan penyembahan kepada Yesus, yang tak satupun ditolakNya!.

Kata Yunani yang dipakai untuk penyembahan kepada Allah Bapa adalah “proskunêo”. Penyembahan ini tidak bisa lain karena Allah itu Mahamulia yang tidak dimiliki dan tidak pernah diberikan kepada siapapun lainnya :

* Yesaya 42:5-8

42:5 Beginilah firman Allah, TUHAN, yang menciptakan langit dan membentangkannya, yang menghamparkan bumi dengan segala yang tumbuh di atasnya, yang memberikan nafas kepada umat manusia yang mendudukinya dan nyawa kepada mereka yang hidup di atasnya:

42:6 “Aku ini, TUHAN, telah memanggil engkau untuk maksud penyelamatan, telah memegang tanganmu; Aku telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa-bangsa,

42:7 untuk membuka mata yang buta, untuk mengeluarkan orang hukuman dari tempat tahanan dan mengeluarkan orang-orang yang duduk dalam gelap dari rumah penjara.

42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.

Namun justru Bapa dan Anak adalah oknum yang saling mempermuliakan satu terhadap lainnya dengan kemuliaan yang sama :

* Yohanes 13:31 Sesudah Yudas pergi, berkatalah Yesus: “Sekarang Anak Manusia dipermuliakan dan Allah dipermuliakan di dalam Dia.

* Yohanes 17:1

17:1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: “Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.

17:5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.

* Matius 16:27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

Itu sebabnya “proskunêo” yang sama kepada Allah Bapa terbukti dipakai untuk penyembahan kepada Yesus Kristus di seluruh Alkitab Perjanjian Baru, contoh-contoh ayatnya demikian :

Seorang yang sakit kusta : 

* Matius 8:2

LAI TB, Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: “Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.”

KJV, And, behold, there came a leper and worshipped him, saying, Lord, if thou wilt, thou canst make me clean.

TR, και ιδου λεπρος ελθων προσεκυνει αυτω λεγων κυριε εαν θελης δυνασαι με καθαρισαι

Interlinear, kai {lalu} idou {lihatlah} lepros {seorang yg sakit kusta} elthôn {mendekati} prosekunei {menyembah} autô {Dia} legôn {berkata} kurie {Tuhan} ean {jika} thelês {Engkau menghendaki} dunasai {Engkau dapat} me {aku} katharisai {mentahirkan}

Seorang kepala rumah ibadah :

* Matius 9:18

LAI TB, Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: “Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup.”

KJV, While he spake these things unto them, behold, there came a certain ruler, and worshipped him, saying, My daughter is even now dead: but come and lay thy hand upon her, and she shall live.

TR, ταυτα αυτου λαλουντος αυτοις ιδου αρχων ελθων προσεκυνει αυτω λεγων οτι η θυγατηρ μου αρτι ετελευτησεν αλλα ελθων επιθες την χειρα σου επ αυτην και ζησεται

Interlinear, tauta {hal-hal ini} autou {Dia} lalountos {ketika membicarakan} autois {kepada mereka} idou {lihatlah} archôn {pemimpin (sinagoge)} elthôn {datang} prosekunei {menyembah} autô {Dia} legôn {berkata} hoti hê thugatêr {anak perempuan} mou {ku} arti {barusaja} eteleutêsen {meninggal} alla {sekarang} elthôn {datanglah} epithes {letakkanlah} tên cheira {tangan} sou {Mu} ep {atas} autên {dia} kai {dan} zêsetai {ia akan hidup}

Seorang buta :

* Yohanes 9:38

LAI TB, Katanya: “Aku percaya, Tuhan!” Lalu ia sujud menyembah-Nya.

KJV, And he said, Lord, I believe. And he worshipped him.

TR, ο δε εφη πιστευω κυριε και προσεκυνησεν αυτω

Interlinear, ho {ia} de {maka} ephê {berkata} pisteuô {aku percaya} kurie {ya Tuhan} kai {lalu} prosekunêsen {ia menyembah} autô {kepadaNya}

Seorang perempuan Kanaan :

* Matius 15:25

LAI TB, Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: “Tuhan, tolonglah aku.”

KJV, Then came she and worshipped him, saying, Lord, help me.

TR, η δε ελθουσα προσεκυνει αυτω λεγουσα κυριε βοηθει μοι

Interlinear, hê {ia} de {tetapi} elthousa {datang} prosekunei {menyembah} autô {kepadaNya} legousa {sambil berkata} kurie {Tuhan} boêthei {tolonglah} moi {aku}

Maria Magdalena :

* Matius 28:9

LAI TB, Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: “Salam bagimu.” Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.

KJV, And as they went to tell his disciples, behold, Jesus met them, saying, All hail. And they came and held him by the feet, and worshipped him.

TR, ως δε επορευοντο απαγγειλαι τοις μαθηταις αυτου και ιδου ο ιησους απηντησεν αυταις λεγων χαιρετε αι δε προσελθουσαι εκρατησαν αυτου τους ποδας και προσεκυνησαν αυτω

Interlinear, hôs de {tetapi} eporeuonto {mereka pergi} apaggeilai {untuk menceritakan} tois mathêtais {kepada murid-murid} autou {Nya} kai {dan} idou {lihatlah} ho iêsous {Yesus} apêntêsen {berjumpa} autais {dengan mereka} legôn {berkata} chairete {salam bagimu} ai {mereka} de {lalu} proselthousai {datang mendekati} ekratêsan {memegang erat} autou {Nya} tous podas {kaki-kaki} kai {dan} prosekunêsan {menyembah} autô {Nya}

Murid-murid Yesus :

* Matius 28:17

LAI TB, Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

KJV, And when they saw him, they worshipped him: but some doubted.

TR, και ιδοντες αυτον προσεκυνησαν αυτω οι δε εδιστασαν

Interlinear, kai {lalu} idontes {ketika melihat} auton {Nya} prosekunêsan {mereka menyembah} autô {Nya} hoi {beberapa rang-orang} de {tetapi} edistasan {ragu-ragu}

Thomas, Murid Yesus mengakui Keilahian Yesus setelah melihat Yesus pasca kebangkitanNya:

Yoh 20:27  Kemudian Ia berkata kepada Tomas: “Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.”

Yoh 20:28  Tomas menjawab Dia: “Ya Tuhanku dan Allahku!

Yoh 20:29  Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

Orang Majus :

* Matius 2:11

LAI TB, Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.

KJV, And when they were come into the house, they saw the young child with Mary his mother, and fell down, and worshipped him: and when they had opened their treasures, they presented unto him gifts; gold, and frankincense and myrrh.

TR, και ελθοντες εις την οικιαν ευρον το παιδιον μετα μαριας της μητρος αυτου και πεσοντες προσεκυνησαν αυτω και ανοιξαντες τους θησαυρους αυτων προσηνεγκαν αυτω δωρα χρυσον και λιβανον και σμυρναν

Interlinear, kai {lalu} elthontes {pergi} eis {kedalam} tên {itu} oikian {rumah} euron {mereka melihat} to {itu} paidion {bayi} meta {bersama} marias {Maria} tês mêtros {ibu} autou {Nya} kai {dan} pesontes {setelah sujud} prosekunêsan {mereka menyembah} autô {Dia} kai {lalu} anoixantes {setelah membuka} tous thêsaurous {kotak-kotak harta} autôn {mereka} prosênegkan {mereka menyembahkan} autô {kepada Dia} dôra {pemberian} chruson {emas} kai {dan} libanon {kemenyan} kai {dan} smurnan {mur}

Para Malaikat :

* Ibrani 1:6

LAI TB, Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: “Semua malaikat Allah harus menyembah Dia.”

KJV, And again, when he bringeth in the firstbegotten into the world, he saith, And let all the angels of God worship him.

TR, οταν δε παλιν εισαγαγη τον πρωτοτοκον εις την οικουμενην λεγει και προσκυνησατωσαν αυτω παντες αγγελοι θεου

Interlinear, otan {pada waktu} de {lalu} palin {lagi/selanjutnya} eisagagê {Ia membawa masuk} ton prôtotokon {(Anak) sulungNya} eis {kedalam} tên oikoumenên {dunia} legei {Ia berkata} kai {dan} proskunêsatôsan {harus menyembah} autô {Dia} pantes {semua} aggeloi {malaikat-malaikat} theou {Allah}

Bahkan Kitab Wahyu mencatat bahwa sembah-sujud yang Bapa terima adalah sama persis dengan sembah-sujud yang Yesus terima :

* Wahyu 4:10

LAI TB, maka tersungkurlah kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Dia yang duduk di atas takhta itu, dan mereka menyembah Dia yang hidup sampai selama-lamanya. Dan mereka melemparkan mahkotanya di hadapan takhta itu, sambil berkata:

KJV, The four and twenty elders fall down before him that sat on the throne, and worship him that liveth for ever and ever, and cast their crowns before the throne, saying,

TR, πεσουνται οι εικοσι και τεσσαρες πρεσβυτεροι ενωπιον του καθημενου επι του θρονου και προσκυνουσιν τω ζωντι εις τους αιωνας των αιωνων και βαλλουσιν τους στεφανους αυτων ενωπιον του θρονου λεγοντες

Interlinear, pesountai {akan sujud} hoi eikosi {duapuluh} kai {dan} tessares {empat} presbuteroi {tua-tua} enôpion {dihadapan} tou {Dia} kathêmenou {yang duduk} epi {diatas} tou {itu} thronou {takhta} kai {dan} proskunousin {mereka akan menyembah} tô {Dia yang} zônti {hidup} eis tous aiônas tôn aiônôn {sampai selama-lamanya} kai {dan} ballousin {akan meletakkan} tous stephanous {mahkota-mahkota} autôn {mereka} enôpion {dihadapan} tou {itu} thronou {takhta} legontes {sambil berkata}

* Wahyu 5:11-14

5:11 Maka aku melihat dan mendengar suara banyak malaikat sekeliling takhta, makhluk-makhluk dan tua-tua itu; jumlah mereka berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa,

5:12 katanya dengan suara nyaring: “Anak Domba yang disembelih itu layak untuk menerima kuasa, dan kekayaan, dan hikmat, dan kekuatan, dan hormat, dan kemuliaan, dan puji-pujian!”

5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: “Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!”

5:14 LAI TB, Dan keempat makhluk itu berkata: “Amin”. Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.

KJV And the four beasts said, Amen. And the four and twenty elders fell down and worshipped him that liveth for ever and ever.

TR, και τα τεσσαρα ζωα ελεγον αμην και οι εικοσιτεσσαρες πρεσβυτεροι επεσαν και προσεκυνησαν ζωντι εις τους αιωνας των αιωνων

Interlinear, kai {maka} ta tessara {empat} zôa {makhluk-makhluk} elegon {berkata} amên {amin} kai {lalu} hoi {itu} eikositessares {ke-empat dan duapuluh} presbuteroi {tua-tua} epesan {sujud} kai {dan} prosekunêsan {menyembah} zônti {Dia yang hidup} eis tous aiônas tôn aiônôn {selama-lamanya}

Sudahkah anda menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat Penebus Dosamu? Mari datang dan alami Hadirat Yesus dalam hidupmu.

About these ads

Responses

  1. TIDAK MUNGKIN BRO ENTE KURANG ILMU SAAT MEMBACA DAN MEMPELAJARI KITAB ENTE, DAN SYA YAKIN ENTE ADALAH KORBAN PEMBODOHAN AGAMA ENTE.

    GUA KASIH REFERENSI.

    FIRMAN ALLAH AL-QUR’AN:
    “Apakah kamu masih mengharapkan mereka (Bani Israel) akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar Firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?” (QS. 2:75)

    RATAPAN NABI YEREMIA:
    “Bagaimanakah kamu berani berkata: ‘Kami bijaksana, dan kami mempunyai Taurat TUHAN?’ Sesungguhnya, pena palsu penyurat sudah membuatnya menjadi bohong.” (Yeremia 8:8)

    TIPU DAYA PAULUS TARSUS:
    “Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya.” (2 Korintus 12:16)

    UMAT KRISTEN TIDAK PERNAH MENYEMBAH TUHAN !!!

    UMAT KRISTEN, bukan saja merupakan umat terkutuk di dunia, akan tetapi, umat Kristen juga merupakan umat yang TIDAK PERNAH menyembah Tuhan.

    Tatacara ibadah umat Kristen, sebagaimana diuraikan secara singkat di bawah ini, meski beberapa diantaranya diduga diajarkan oleh Yesus, akan tetapi, yang paling penting adalah bahwa umat Kristen TIDAK PERNAH menyembah Tuhan, meski mereka memiliki 3 Tuhan. Kasihan memang, tak satupun dari 3 Tuhan tersebut yang disembah oleh umat Kristen. Berikut tatacara ibadah umat Kristen:

    1. Menyanyi.

    Menyanyi merupakan ritual umat Kristen paling penting yang harus dilakukan pada setiap kebaktian Minggu atau kebaktian lainnya di gereja atau tempat lain. Menyanyi, bukanlah prosesi penyembahan kepada Tuhan, tetapi merupakan bentuk puji-pujian kepada Tuhan.

    2. Berdoa.

    Berdoa juga merupakan ritual penting kedua dalam ibadah umat Kristen. Sebagaimana berdoa dalam ritual umat-umat agama lain, berdoa dalam Kristen juga sama sekali bukanlah bentuk penyembahan kepada Tuhan, tetapi merupakan bentuk ritual permohonan/permintaan kepada Tuhan, sama sekali bukan bentuk penghambaan/kepasrahan secara total (menyembah) kepada Tuhan.

    3. Puasa.

    Puasa secara khusus diwajibkan kepada umat Katholik, akan tetapi, tatacara dan waktunya sepenuhnya ditentukan oleh gereja. Jelas, tatacara ini berbeda dengan puasanya umat Israel dimana Yesus mengemban misinya. Puasa ini tidak ada hubungannya dengan ritual menyembah Tuhan.

    Jelaslah sekarang, Kristen bukanlah agama yang berdasarkan Alkitab secara total, tetapi ia berdiri berdasarkan kesepakatan antara tokoh-tokoh masyarakat paganisme yang berbeda-beda pada masa lalu dengan mengadopsi surat-surat Paulus sebagai pembenarannya. Singkatnya, Kristen sama sekali tidak ada hubungannya dengan Yesus maupun Perjanjian Lama, baik dilihat dari aspek ritual keagamaan maupun sejarah kelahirannya. Karena sebagaimana dapat dibaca dalam berbagai literatur, misi dan tugas kerasulan Yesus hanyalah terbatas kepada umat Israel, sementara agama Kristen secara resmi baru menemukan identitasnya tiga abad kemudian setelah dugaan penyaliban Yesus.

    Diikhtisarkan dari artikel: Kanonisasi Perjanjian Baru, Injil atau Bullshit, Kristen Kontra Yesus, Kristen Pembangkang Yesus, Kebohongan Paulus Tarsus, Misi Kerasulan Yesus, Tugas Kerasulan Yesus, dan Kebohongan Natal 25 Desember.

    (JIKA ENTE PUNYA BUKTI BAHWA ENTE PUNYA TUHAN BUKTIKAN)

    PESAN TERAKHIRKU..
    BACA YANG BENAR..
    “Dan mereka berkata: ‘Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang Yahudi atau Kristen’. Demikian itu angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: ‘Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar’.” (QS. 2:111)

    “Dan tidak Kuciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku (Allah).” (QS. 51:56)

    AJARAN YESUS YANG BENAR INI BRO, ENTE HANYA IKUT AJARAN KRISTEN BUATAN VATIKAN YANG TIDAK KENAL TUHAN, TAPI NYEMABH MATAHARI

    “AJARAN YESUS”

    Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 10:5-6)

    Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24)

    Aku (Yesus) tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.” (Yohanes 11:42)

    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)

    Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya….Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia (Bapa) yang mengutus Aku. (Yohanes 13:16,20)

    Kamu telah mendengar, bahwa Aku (Yesus) telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. (Yohanes 14:28)

    “AJARAN KRISTEN VATIKAN”
    1. Yesus adalah Tuhan sesuai pernyataan Paulus.

    Namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6)

    Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)

    NB:
    Paulus berusaha mendoktrin orang lain bahwa hanya dengan meyakini Yesus sebagai Tuhan dan percaya Yesus telah bangkit dari antara orang mati, maka ia akan diselamatkan.

    Dalam ajaran Paulus/Kristen, Yesus lebih dipromosikan sebagai Tuhan dibandingkan dengan Tuhan Allah/Bapa. Bandingkan dengan pernyataan-pernyataan Yesus yang lebih menonjolkan Allah/Bapa sebagai Tuhan Yang Esa.

    • @Yesus, kamu katakan bahwa umat Kristen tidak pernah menyembah Tuhan ?
      Kamu sangat salah, bro .. yang tidak pernah menyembah Tuhan (YHWH, ADONAY, ELOHIM) adalah muslim.
      Karena apa ? Karena Tuhan yang dipercayai oleh bani Israel dan umat Kristen, yaitu YHWH (ADONAY, ELOHIM), bukanlah Aulloh swt.
      Dengan kata lain, Aulloh swt TIDAK SAMA DENGAN YHWH (ADONAY, ELOHIM).

      Bukti :
      a. Tuhan (YHWH, ADONAY, ELOHIM) melarang manusia membunuh (Ulangan 5:17) … tetapi Aulloh swt bahkan memerintahkan muslimin dan muslimah untuk membunuh (Al Baqaarah 2:191 / Al-An’am : 151 / Al-Anfal 8:39 / At-Taubah 9:5 / Al Furgon 25:52. / Al-Anfaat 8:12.).

      b. Tuhan (YHWH, ADONAY, ELOHIM) telah datang kedunia ini, menjadi manusia (Yesus Kristus) dengan tujuan, untuk menyelamatkan manusia2 ciptaanNYA.
      Tetapi Aulloh swt bukannya mau menyelamatkan manusia2 tetapi malah menjerumuskannya dengan cara MENYESATKAN manusia2. (Ar Ra’d 13:27 / Al Baqarah 2:15, 26,à / Al Maaidah 5:41 / An Nisaa 4:7, 143 / Asy Syam 91:8 / Az zukhruf 43:36).

      Baru dua alasan saja telah dengan jelas kita melihat perbedaan antara Tuhan (YHWH, ADONAY, ELOHIM), sehingga memang telah terbukti bahwa Tuhan (YWHW, ADONAY, ELOHIM) TIDAK SAMA DENGAN Aulloh swt.

      • Tambahan :
        Jadi siapakah Aulloh swt itu ?
        Aulloh swt adalah iblis yang menyaru menjadi tuhannya Islam, yang mempunyai satu tujuan, yaitu menyesatkan manusia2 dan mejerumuskan mereka bersama2 iblis2 untuk masuk keneraka.

        Bukti :
        a. Aulloh swt telah mengatakan bahwa semua muslimin dan muslimah tampa kecuali (termasuk Muhammad saw tentunya), HARUS MASUK NERAKA !

        وَإِنْ مِنْكُمْ إِلَّا وَارِدُهَا ۚ كَانَ عَلَىٰ رَبِّكَ حَتْمًا مَقْضِيًّا
        19.71. Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
        19.71. There is not one of you but shall approach it. That is a fixed ordinance of thy Lord.

        b. Alkitab mengatakan bahwa iblis adalah “bapak pendusta (penipu). Dan Aulloh swt adalah “ahli tipu, penipu yang sangat ulung”

        Kebaikan Allah swt yang menipu

        Ali-`Imraan:178
        وَلاَ يَحْسَبَنَّ الَّذِينَ كَفَرُواْ أَنَّمَا نُمْلِي لَهُمْ خَيْرٌ لِّأَنفُسِهِمْ إِنَّمَا نُمْلِي لَهُمْ لِيَزْدَادُواْ إِثْماً وَلَهْمُ عَذَابٌ مُّهِينٌ
        Dan janganlah sekali-kali orang-orang kafir menyangka, bahwa pemberian tangguh Kami kepada mereka adalah lebih baik bagi mereka. Sesungguhnya Kami memberi tangguh kepada mereka hanyalah supaya bertambah-tambah dosa mereka; dan bagi mereka azab yang menghinakan.

        Aulloh swt menipu (berbohong) kepada muslim2

        QS 2:144. Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit[96], maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan.

        Aulloh swt berbohong, karena bani Israel (Yahudi) dan umat Kristen TIDAK PERNAH “berpaling” (BERKIBLAT) KE Masjidil Haram,

        Allah penipu

        [Q 8:30] Dan (ingatlah), ketika orang-orang kafir (Quraisy) memikirkan daya upaya terhadapmu untuk menangkap dan memenjarakanmu atau membunuhmu, atau mengusirmu. Mereka memikirkan tipu daya dan Allah menggagalkan tipu daya itu. Dan Allah sebaik-baik Pembalas tipu daya.

        Alquran yang terjemahan Indonesia sudah dihaluskan kalimatnya, sehingga tidak ada kesan Awloh itu PENIPU ULUNG (“Khairu Makeriin”).

        Khairu Makerrin bukan “pembalas tipu daya”, melainkan “PENIPU yang SANGAT ULUNG”.
        Penerjemah Indonesia menambahkan kata-kata “pembalas” untuk menghilangkan kesan bahwa awloh itu adalah TUKANG TIPU yang sebenarnya.

        خير الماكرين = Khairu Makeriin artinya memang sebaik-baik yang menipu atau penipu terbaik.

        “Khairu Makeriin” dari dua kata Khoir = baik dan makar = pembuat rencana, makar.

        Apa Makna Makar

        Sumber : http://majalah.tempointeraktif.com/id/arsip/1998/12/22/KRT/mbm.19981222.KRT98689.id.html

        Menurut Ensiklopedia Hukum Islam terbitan PT Ichtiar Baru Van Hoeve, kata makar berasal dari bahasa Arab al-makr sama artinya dengan tipu daya/tipu muslihat atau rencana jahat. Secara semantik makar mengandung arti: akal busuk, perbuatan dengan maksud hendak menyerang orang, dan perbuatan menjatuhkan pemerintahan yang sah.

        Dengan demikian, terbukti bahwa Aulloh swt adalah “penipu ulung” sama dengan iblis.

        Kesimpulan : Aulloh swt = iblis.

        c. Tuhan berfirman dan FirmanNYA dicatata dalam Alkitab. Kemudian iblis memutar balikkan Firman Tuhan (yang terdapat didalam Alkitab), menjadi Al Quran.
        Terbukti bahwa banyak sekali ayat2 Quran yang sangat bertentangan dengan Alkitab.
        Contoh :
        a. Quran mengatakan BUNUHLAH kafirun … Alkitab mengatakan “jangan membunuh”.
        b. Quran mengatakan Aulloh swt MENYESATKAN manusia (kafirun), Alkitab mengatakan Tuhan turun kedunia, menjadi sama dengan manusia, UNTUK MENYELAMATKAN manusia2 ciptaanNYA.
        c. Oleh sebab itu pada akhirnya manusia Yesus, mati dikayu-salib, demikian telah ditulis di Alkitab, tetapi Quran menyatakan bahwa Yesus (Isa as) tidak mati disalib, melainkan disulap oleh Aulloh swt dengan gaya magic model David Copperfield, yaitu menghilangkan Isa as dan menggantikannya dengan orang lain untuk disalibkan.

        Masih banyak bukti tentang pemutar balikkan ajaran2 iblis (Quran) jika dibandingkan dengan Firman Tuhan (Alkitab).

        Syalom.

      • aduh,,,,ma tolollll,,,bego p kempu ya,,,!!!!Lo pelajrin bhasa yg baik ya nak,,,jgn menyebar fitnah gtu,,,,!!!lo pelajrin semua isi kndungan al-quran dan hadist,,!!!jgn separuh2x doankk,,,,,!!!tkut ya memplajrin semua isi knduangan al-quran dan hadist,,,,tkut ketauan ya,,,bahwa injil msih bnyak kekurangan ya,,,,hayooooo,,!!!!
        msa sich TUHAN kok berdiri di tiang jemuran,,,,gk pke baju lgi cuma pke sempak doank…sni biar wa pkaikn bju,,,msuk angin entr,,,weee gk klah heboh lgi lhir tnpa ayah,,,wa Lont3 doank,,,brpa tuh perjam ya!!!(plajrin bhasa indonesia kta gnti jamak,,tunggal dst)dlm alkitab lo(injil)….!!!bila perlu pun kta dakwa F2F,,,dan hdirin ya dihadirin oleh suster2x (rumah sakit x ) apa pendeta2x (Pendeta apa pendekar ya),,,,dan kaum kmi muslimin…!!!biar lo terbuka jln pemikirin lo,,,!!!

    • Maka dari itu anda benar” orang bodoh….
      Jangan cuma baca 1 ayat… Baca keseluruhan donk…
      Muhammad itu juga nabi palsu…
      Adakah bukti kalau ia adalah nabi??
      Muhammad itu 666
      Sadarlah…

  2. persis sama kayak kisah sun go kong, atau hercules
    bisa jadi dewa lalu disembah,,,,,,

    • @iwan_setiawan menusli : Seluruh masjid di dunia ini menghadap arah yang sama ke, Mekah, beda dengan gereja menghadap ke…simpang siur ada yang ke barat, timur, utara dan selatan, Kemudian orang kristen masuk gereja kok dengan sepatu dan sandalnya tidak dilepas. Masa sih menghadap Tuhan gak sopan gitu. Trus nyanyi2 , apa tuhan perlu dihibur dengan nyanyian2..?? Gereja tempat suci jadinya gak suci lagi deh..

      Jawab Aisha :
      Kenapa muslim harus menghadap kearah Masjidil Haram ?
      Karena muslim menyembah Batu Meteor Hitam Hajar Aswad !
      Itu sebabnya kenapa muslim2 menghadap kearah Mekah. Padahal muslim2 sebenarnya harus menghadap kearah Aulloh swt yang berada di Arsy nya yaitu di Langit. Tetapi Aulloh swt malah melarang muslim menghadap kelangit … malah menyuruh menghadap (MENYEMBAH) Batu Hitam Hajar Aswad.
      Itulah bukti bahwa muslim2 telah ditipu oleh iblis yang bersemayam di Masjidil Aswad, yaitu Hajar Aswad yang tidak lain adalah Aulloh swt itu sendiri.

      • Puji-pujian adalah penyembahan pada Tuhan .
        1.Menyembah Tuhan berarti menghormati Tuhan dengan menyanyi maka kita menunjukkan kuasa kebaikan Tuhan.
        2.Bernyanyi adalah pemujian terhadap Yesus .Artinya Yesus adalah Tuhan .Daud di Mazmurnya suka memuji Tuhan dengan nyanyian .
        3.Bernyanyi menghancurkan iblis .Ketika bernyanyi memuliakan Kristus , setan hancur Dan lemah .
        4.bernyanyi menimbulkan hadirat Allah (YHWH) di gereja .

  3. bebel penuh dengan kedustaan,isa sendiri ketika akan disalib minta tolong sama tuhan dengan perkataan:”eli-eli sabaktani” tuhan-tuhan tolonglah saya,kok sungguh mengheran kan knapa uamt kristen menyembah kpd isa?

    • Kalau begitu kamu percaya bahwa Isa as DISALIB !

      • Bukan percaya yesus disalib tapi tidak percaya kalo yesus mati repeat mati dikayu salib, gitu !

    • Sungguh mengherankan juga, kok bisa umat islam percaya muhammad itu nabi??
      Padahal “nabi” itu penuh dengan MUKJIZAT-MUKJIZAT sdngkan muhammad tidak ada 1 pun yang melakukan mukjizat…
      Adakah bukti klo ia adalah nabi utusan Allah??
      klo ia, kok ia membunuh.??

      Muhammad itu hanya mengakui dirinya sebagai nabi.. Padahal tak ada yang mengakui…

      Jd terbukti, muhammad itu NABI PALSU yang yang bertanda 666
      600 60 6

      Cari aj tuh di google tentang “muhammad 666″

      • Terserah anda. Anda mengakui kenabian Muhammad atau tidak pun Muhammad tetap saja Nabi dan Rasul..
        begini saja lah… saya telah sepenuh hati menganggap Yesus (Isa) adalah seorang Rasul (Utusan) Allah. Kenapa anda anggap Ia seorang anak Tuhan?

  4. Bagaimanapun Yesus dan BapaNya, harus bertanggung-jawab atas “keterlanjuran” pen-tuhan-an Yesus akibat dari kehebatan mujizat yang ditampilkanNya. Bahkan Maria tidak akan tinggal diam atas kesesatan manusia karena kasus Anaknya.====================================

    Jangan menyalahkan yesus, juga Allah, yg salah itu anda sendiri. sdh jelas-2 yesus itu hanya mengakui utusan. Ini untuk membuktikan bahwa yesus memang utusan, seandainya dia tuhan, pastilah dia akan mengaku tuhan, tetap yang jelas dan gamblang adalah pengakuan dia sebagai utusan tuhan.

    Sudah terang benderang seperti ini, masa tuhan dan yesus harus bertanggungjawab terhadap penuhanan yesus ? salahnya sendiri mengapa anda masih belum paham.

    Sadarlah wahai kawaan !

    • jawabannya sudah ada di atas…
      Makanya klo baca itu keseluruhan…
      jangan baca stengah”…

      Pantas aja islam otaknya stengah, muhammadx aj idiot…

  5. YESUS BUKAN TUHAN YANG PATUT DISEMBAH, YESUS MENYURUH MANUSIA HANYA MENYEMBAH ALLAH SAJA.

    Yesus itu manusia biasa, bukan tuhan, sebab kalau tuhan tentu bisa menunjukkan mukjizatnya dimana-mana, tetapi ternyata mukjizatnya tidak berlaku pada orang yang tidak percaya kepadanya.. Tuhan Maha Kuasa.. Yesus tidak :

    Markus 6:5 – 6B Ia tidak dapat mengadakan satu mujizatpun di sana, kecuali menyembuhkan beberapa orang sakit dengan meletakkan tangan-Nya atas mereka.Ia merasa heran atas ketidakpercayaan mereka. Lalu Yesus berjalan keliling dari desa ke desa sambil mengajar.

    Banyak manusia tersesat karena menuhankan Yesus, Allah sudah menyatakan hal itu sebelumnya:

    Ulangan 13:4 TUHAN, Allahmu, harus kamu ikuti, kamu harus takut akan Dia, kamu harus berpegang pada perintah-Nya, suara-Nya harus kamu dengarkan, kepada-Nya harus kamu berbakti dan berpaut.

    Raja-Raja 17:37 Tetapi kamu harus berpegang kepada ketetapan-ketetapan, peraturan-peratur hukum dan perintah yang telah ditulis-Nya bagimu dengan melakukannya senantiasa dengan setia, dan janganlah kamu berbakti kepada allah-allah lain.

    Yesuspun masih konsisten mengatakan hal yang sama

    Lukas 4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: “ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

    Disitu disebutkan “ada tertulis” berarti sudah menjadi hukum atau kepastian, jadi tidak ada manusia satupun yang boleh merubahnya

    Tetapi Paulus telah menghianati Yesus,dia telah menjadikan Yesus sebagai allah lain, dan dia telah membatalkan apa yang sudah tertulis.. dan banyak manusia yang menamakan diri sebagai orang yang beriman kepada Yesus berhasil diperdayai oleh Paulus.

    Tetapi bukannya sadar malah menjadi penyesat bagi banyak manusia

    • Yesus adalah Allah yang menjadi manusia, pada waktu didunia, Dia, sesuai MisiNya, adalah manusia, yang terlahir miskin dan lemah, karena Allah ingin membuktikan bahwa manusia SANGGUP untuk melaksanakan perintah-Nya, baik miskin maupun kaya, baik lemah maupun kuat.

      Dia tidak pernah berzinah, Dia tidak pernah membunuh, merampok, phedofil. Ketika Dia bangkit, Dia kembali kepada kemuliaanNya, sebagai Allah.

      Ketika manusia Yesus mencontohkan kehidupan yang berkenan kepada Allah, si Momed, mencontohkan kehidupan yang mengumbar nafsu duniawi.
      Apakah anda memiliki nalar dan hati nurani, Ikutlah Yesus, jangan terpedaya, dengan manusia yang tidak memiliki integritas sebagai nabi.

      Ketika Quran menggambarkan kehidupan disorga, dimana para lelaki muslim akan memiliki 72 bidadari perawan, minum anggur, itu adalah TIPU DAYA si Momed, agar para pengikutnya mau berkorban demi dia, dan akan menerim upah disorga, 72 bidadari. Ini hanyalah penggambaran surga dari oran g yang berakhlak bejat, tahunya hanyalah sex dan pemuasan nafsu.

      Hai kaum muslim, apakah anda mau, masuk kesorga sebagai manusia yang baik, yang mengasihi keluarga, istri dan anak, kemudian disorga, hubungan keluarga anda akan dikotori oleh adanya 72 bidadari yang “dapat disetubuhi”, dan minum anggur, seperti gambaran si Momed??
      Ayat ini adalah ayat setan, yang menggambarkan hawa nafsu disorga, dan merusak hubungan keluarga.
      Jika anda benar2 manusia, renungkanlah “Citra Surga” yang digambarkan si Momed dalam Hadist maupun quran.

      quran hanyalah kitab dongeng, yang diceritakan oleh si momed, yang katanya, dia diberikan kitab oleh aulloh di GUA HIRA, LOGIKA APA ITU?? APAKAH AULLOH PENGHUNI GUA HIRA, ATAU BATU HAJAR ASWAD??
      Bertobatlah, dan tinggalkan Islam.

      • Kasihan sekali anda, anda mengaku beragama, pengikut sejati si Paulus,yang mengajarkan agama ciptaanya Kristen, anda menulis orang muslim ber-akhlak bejat, tulisan anda ini sama-sekali tidak menunjukan anda orang yang beragama, dan sangat membuat malu Jesus As. Karena Jesus tidak pernah mengajarkan pengikutNya berkata seburuk apa yang anda katakan. Karena anda khususnya orang2 kristen merasa terpojok akan kebenaran2 yang dikatakan orang2 muslim tentang kebohongan dan ajaran2 yang menyesatkan yang nyata. dimana orang2 kristen dan bahkan anda sendiri tau kalau isi kitab anda itu banyak bohongnya.

        Seperti apa yang dikatakan Pendeta Budi Asali kepada saya melalui E-mail addressnya: buas22@yahoo.com

        Kata pendeta Budi Asali: Siapa juga yang percaya dengan kelahiran Jesus 25 Desember. itu sudah menjadi tradisi yang salah turun temurun yang telah dilakukan oleh orang2 kristen??
        Seorang pendeta lulusan luar negri aja berkomemtar seperti ini.

        Artinya 25 Desember adalah kebohongan yang nyata yang dilakukan oleh orang2 kristen sedunia. membohongi dan membodohi anak cucu dan keturunan kalian orang2 kristen.

        BAGAIMANA KALIAN ORANG2 KRISTEN DAN ANDA MENGAJAK NON KRISTEN MASUK SYURGA SEMENTARA KALIAN BERBOHANG TIAP TAHUN AKAN 25 dESEMBER HARI KELAHIRAN JESUS KRISTUS????

        Tentang 72 bidadari: Artinya Islam mengajarkan pada orang2 Muslim “JANGAN” “TIDUR”(BERSELINGKUH) dengan wanita lain kecuali hanya Istri kalian yang syah!!!! GANJARANNYA 72 BIDADARI DISYURGANYA ALLOH NANTI.

        JANGAN MINUM ANGGUR(YG MEMABUKKAN), MINUM WISKY, MINUM JOHNNY WALKER, MINUM BLACK LEVEL BEER DAN LAIN2 MINUMAN2 YANG MEMABUKKAN(BERALKOHOL) DIDUNIA INI!!!
        NANTI DIGANJARI DISYURGANYA ALLOH DENGAN MINUMAN2 APA AJA YANG SEHAT DAN MENYEHATKAN DAN YANG TIDAK MEMABUKKAN DALAM JUMLAH YANG TIDAK AKAN PERNAH HABIS DIMINUM KARENA BERBENTUK SUNGAI BUKAN DIDALAM BOTOL SEPERTI YANG ADA DIDUNIA INI.

        SEMENTARA ORANG2 KRISTEN MENGAKU PENGIKUT JESUS SEBAGAI JURUSELAMATDIMANA JESUS AS MELARANG ORANG2 KRISTEN JANGAN MINUM MINUMAN KERAS(WINE) DIDALAM BIBLE TETAPI JUSTRU MAYORITAS LAKI-LAKI DAN PARA PEREMPUAN KRISTEN TIDAK PERDULI AKAN LARANG JESUS DIDALAM BIBLE

        SIAPA PARA PEMILIK DISCOTIK-DISKOTIK KHUSUSNYA DI INDONESIA, SIAPA YANG MEMPERDAGANGKAN ANAK2 GADIS ORANG, DAN BAHKAN MUNGKIN ANAK PEREMPUAN, KAKA ADIK PEREMPUAN DAN TIDAK KEMUNGKINAN ISTRINYA SENDIRI DIJUAL UNTUK MELAYANI CUKONG2 SINGAPORE, HONGKONG DAN NEGARA2 LAIN UNTUK KEPENTINGAN BISNIS. “KALAU BUKAN ORANG-ORANG KRISTEN” DARI ETNIS CINA KHUSUSNYA….. MAAAAAS!!!!

        KRISTEN MAS…. KRISTEEEEEEEEEEEEEEEN!!!!!!!!!!!!.

        NU’UDZUBILLAH TSUMMA NA’UDZUBILLAHIMINDZALIK.

        SAL0M
        BRO
        DANIEL

      • Daniel.

        Tentang 72 bidadari: Artinya Islam mengajarkan pada orang2 Muslim “JANGAN” “TIDUR”(BERSELINGKUH) dengan wanita lain kecuali hanya Istri kalian yang syah!!!! GANJARANNYA 72 BIDADARI DISYURGANYA ALLOH NANTI.

        Sama aja… Di syurga lu nafsu birahi banget….
        Ngg setia ma istrinya…

      • ach yang bener…. dapat indomie pa ga, terus santunan per bulannya berapa ya dah naik pa belum
        GOG= Geng Orang Goblok

    • @Ma’ruf Penebar Roh Kudus,
      memang sangat susah bagi muslim untuk percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan yang turun kedunia, menjadi manusia. Padahal hanya dengan turun kedunia dan menjadi manusia, maka Tuhan dapat menyelamatkan manusia2 ciptaanNYA.

      Muslim akan berkata : “kan Tuhan itu Maha Kuasa, jadi tentu DIA dapat dengan mudah memaafkan dosa2 manusia.

      Benar Tuhan Maha Kuasa, tetapi Tuhan itu Adil dan juga DIA juga menghormati FirmanNYA.
      Tuhan telah berfirman bahwa jika manusia melakukan dosa (tidak taat akan perintahNYA), maka mereka akan dihukum.
      Karena keADILanNYA dan menghormati FirmanNYA, maka Tuhan tidak mau memaafkan dosa2 manusia, begitu saja.
      Hukum telah diturunkan, maka hukum HARUS dijalankan.
      Oleh sebab itu, jalan untuk menyelamatkan manusia2 ciptaanNYA yang percaya kepadaNYA, dengan menyediakan KORBAN PENEBUSAN DOSA, seperti apa yang telah dilakukan oleh bani Israel (baca Perjanjian Lama) dimana untuk menghapuskan dosa, maka harus diadakan Korban yaitu persembahan binatang (darah), untuk menyucikan dosa2 mereka.
      Itulah maka Yesus telah datang dan mempersembahkan diriNYA (DARAHNYA) sebagai “korban pengapusan dosa”, sekali untuk selamanya dan untuk semua dosa2 manusia2 YANG PERCAYA KEPADANYA.

      Lukas 4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: “ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

      Betul sekali ayat tsb, tetapi yang kamu TIDAK MAU MENGERTI, bahwa Yesus adalah TUHAN YANG TURUN KEBUMI, UNTUK MENGHAPUS DOSA2 MANUSIA YANG PERCAYA KEPADANYA.

      Oleh sebab itu Yesus TIDAK PERNAH MELARANG orang2 yang menyembahNYA.

      Mat 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

      Mat 2:2 dan bertanya-tanya: “Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.”

      Mat 2:11 Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.
      Interlinear, kai {lalu} elthontes {pergi} eis {kedalam} tên {itu} oikian {rumah} euron {mereka melihat} to {itu} paidion {bayi} meta {bersama} marias {Maria} tês mêtros {ibu} autou {Nya} kai {dan} pesontes {setelah sujud} prosekunêsan {mereka menyembah} autô {Dia} kai {lalu} anoixantes {setelah membuka} tous thêsaurous {kotak-kotak harta} autôn {mereka} prosênegkan {mereka menyembahkan} autô {kepada Dia} dôra {pemberian} khruson {emas} kai {dan} libanon {kemenyan} kai {dan} smurnan {mur}

      Mat 8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: “Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.”
      Interlinear, kai {lalu} idou {lihatlah} lepros {seorang yg sakit kusta} elthôn {mendekati} prosekunei {menyembah} autô {Dia} legôn {berkata} kurie {Tuhan} ean {jika} thelês {Engkau menghendaki} dunasai {Engkau dapat} me {aku} katharisai {mentahirkan}

      Mar 5:6 Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan-Nya lalu menyembah-Nya,

      Mat 9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: “Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup.”
      Interlinear, tauta {hal-hal ini} autou {Dia} lalountos {ketika membicarakan} autois {kepada mereka} idou {lihatlah} archôn {pemimpin (sinagoge)} elthôn {datang} prosekunei {menyembah} autô {Dia} legôn {berkata} hoti hê thugatêr {anak perempuan} mou {ku} arti {barusaja} eteleutêsen {meninggal} alla {sekarang} elthôn {datanglah} epithes {letakkanlah} tên cheira {tangan} sou {Mu} ep {atas} autên {dia} kai {dan} zêsetai {ia akan hidup}

      Luk 24:52 Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.

      Joh 9:38 Katanya: “Aku percaya, Tuhan!” Lalu ia sujud menyembah-Nya.
      Interlinear, ho {ia} de {maka} ephê {berkata} pisteuô {aku percaya} kurie {ya Tuhan} kai {lalu} prosekunêsen {ia menyembah} autô {kepadaNya}

      “proskunêsai” dan “prosekunêsan” kata dasarnya adalah “proskunêo”, “menyembah”

      Yesus tidak perlu minta orang untuk menyembahNya, apalagi kepada orang-orang yang tidak percaya kepadaNya (seperti contohnya para Ahli Taurat/ kaum Farisi dizamanNya), karena orang-orang yang demikian tetap tak akan sujud-menyembah Yesus sebelum mereka percaya.
      Sementara orang-orang yang percaya, memang sudah menyembah Yesus sebagai konsekuensi kepercayaan mereka kepada ketuhananNya. Sehingga bukanlah hal yang perlu bagi Yesus meminta orang yahudi untuk sujud-menyembah Dia. Itu tidak berguna sama-sekali. Malahan jadi aneh, seperti orang gila-hormat dan bodoh. Kebodohan mana akan mengundang resiko politik dan social dikala itu (dari musush-musuh Yesus) yang akan langsung mengancam kelangsungan misi penginjilanNya.

      Dengan demikian, maka ini merupakan pembuktian bahwa Yesus adalah Tuhan.

      • ——————YESUS BUKAN TUHAN———————–

        1. Yesus Pemimpin Umat Israel

        “Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umatKu Israel.”(Matius 2:6).

        Yesus dinubuatkan Tuhan untuk menjadi seorang pemimpin yang akan menggembalakan umatnya Israel.

        >>>Setiap yang dinubuat kanTuhan, pasti bukan Tuhan.
        >>>Yesus dinubuatkan Tuhan, berartiYesus bukan Tuhan.
        >>>Setiap yang dijadikan penggembala bagi umat Israel, pasti bukan Tuhan.
        >>>Yesus dijadikan penggembala bagi Israel, berarti Yesus bukan Tuhan.

        2. Yesus dibaptis oleh Yohanes

        “Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk dibabtis olehnya.”(Matius 3:13).

        Kalau Yesus itu Tuhan, mestinya Yesus yang membaptis Yohanes, bukan sebaliknya. Setiap orang baru memasuki wilayah suatu agama, pintu pertama yang harus dia lewati yaitu “pembabtisan”, yang kalau dalam Islam “Bersyahadat”.Jika Yesus itu Tuhan, tentu tidak perlu Tuhan harus dibabtis.

        >>>Setiap yang dibabtis, pasti bukan Tuhan.
        >>>Yesus dibabtis, berarti Yesus bukan Tuhan.

        3. Yesus dikasihi oleh Tuhan.

        “Lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan :“Inilah Anak-Ku yang Ku kasihi, kepada-nya lah Aku berkenan.”(Matius 3:17).

        Suara yang terdengar dari langit itu adalah suara Tuhan yang mengasihi dan berkenan terhadap anak-Nya yaitu Yesus. Jika Yesus itu Tuhan, suara Tuhan yang manalagi yang ia dengar? Bukankah Tuhan itu hanya satu?

        >>>Setiap yang mendengar suara Tuhan, pasti bukan Tuhan.
        >>>Yesus mendengar suara Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.
        >>>Setiap yang dikasihi Tuhan, pasti bukan Tuhan.
        >>>Yesus dikasihi oleh Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.

        4. Yesus dibawa dan dicoba oleh Iblis

        “Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis.”(Matius 4:1).

        Jika Yesus itu Tuhan, mestinya Tuhan lah yang mencobai Iblis, bukan sebaliknya. Sangat tidak rasional jikat Tuhan harus dicobai oleh Iblis. Sebagai seorang Nabi atau Rasul, tentu sangat wajar jika Yesus dicobai Iblis karena dia hanya seorang yang diutus oleh Tuhan.

        >>>Setiap yang dicoba oleh Iblis, pasti bukan Tuhan.
        >>>Yesus di coba oleh Iblis, berarti Yesus bukan Tuhan.

        5. Yesus berpuasa dan merasa lapar.

        “Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.”(Matius 4:2).

        Jika Yesus itu Tuhan, tentu tidak perlu Tuhan harus berpuasa dan merasa lapar. Yang berpuasa dan merasa lapar adalah sifat manusia.

        >>>Setiap yang berpuasa dan lapar, pasti bukan Tuhan.
        >>>Yesus berpuasa dan merasakan lapar, berarti Yesus bukan Tuhan.

        6. Iblis membawa Yesus

        “Kemudian Iblis membawa-nya ke kota Suci dan menempatkan dia di bubungan Bait Allah.”(Matius 4:5)

        Jika Yesus itu Tuhan, tidak mungkin Tuhan bias dibawa-bawa oleh Iblis, apalagi di tempatkan oleh iblis di atas bubungan Bait Allah. Jika dia Tuhan, mana kekuasaannya sampai dia bias dibawa-bawa oleh iblis? Hal ini terkesan seperti main-main saja, apalagi iblis “memerintahkan” agar Yesus “meloncat” dari bubungan Bait Allah.haha.

        >>>Setiap yang ditempatkan iblis keatas bubungan Bait Allah, pasti dia bukan Tuhan.
        >>>Yesus ditempatkan oleh iblis keatas bubungan Bait Allah, berarti Yesus bukan Tuhan.

        7. Yesus dibawa Iblis keatas gunung

        “Dan Iblis membawa-nya pula keatas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya.”(Matius 4:8).

        Seandainya Yesus itu Tuhan, tidak mungkin dia bias dibawa-bawa oleh iblis, apalagi sampai ditempatkan oleh iblis di atas gunung yang sangatt inggi.

        >>>Setiap yang dibawa-bawa oleh iblis ke atas gunung, pasti bukan Tuhan.
        >>>Yesus dibawa-bawa oleh iblis ke atas gunung, berarti Yesus bukan Tuhan.

        8. Yesus menyuruh hanya menyembah kepada Allah.

        “Maka berkatalah Yesus kepadanya :”Enyahlah Iblis! Sebab ada tertulis : Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya Dia sajalah engkau berbakti!”.(Matius 4:10).

        Yesus menghardik dan menyuruh Iblis untuk menyembah hanya kepada Allah saja.Ini berarti iblis pun tahu bahwa Yesus mengajarkan tauhid dan dia bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah. Jika Yesus itu Tuhan, tentu kata-katanya kepada Iblis sebagai berikut,“Enyahlah Iblis! Sebab ada tertulis :

        Engkau harus menyembah Aku, sebab hanya kepada-Ku sajalah engkau berbakti!”

        >>>Setiap yang menyuruh menyembah kepada Tuhan, berarti bukan Tuhan!
        >>>Yesus menyuruh menyembah kepada Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan!

        Dalam Al Qur’an surat Az Zuhruf 63-64 :
        Dan ketika Isa datang membawa keterangan-keterangan, dia berkata,“Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan hikmah dan supaya aku terangkan kepada kamu sebagian daripada yang kamu perselisihkan padanya. Maka bertaqwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.”(QS: 43 – Az Zuhruf 63)

        Sesungguhnya Allah DIAlah Tuhan-ku dan Tuhan kamu, maka sembahlah DIA. Inilah jalan yang lurus.”(QS: 43 – Az Zuhruf 64)

        Yesus menyuruh menyembah kepada Tuhan yang dia sembah yaitu Allah SWT. Ini membuktikan bahwa Yesus hanyalah seorang nabi, rasul atau utusan Tuhan, bukan Tuhan!.
        9. Yesus menyuruh melakukan menurut kehendak Tuhannya.

        “Bukan setiap orang yang berseru kepadaku : Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di Sorga.”(Matius 7:21).

        Yesus mengatakan bahwa “Yang masuk surga adalah orang yang melakukan menurut kehendak Bapanya.”(Allah), bukan hanya berseru kepadanya : Tuhan, Tuhan!. Jika Yesus itu Tuhan, niscaya dia akan mengatakan bahwa “yang masuk ke dalam kerajaan surga yaitu mereka yang melakukan menurut kehendakk!”

        • Setiap yang menyuruh melakukan kehendak Tuhannya, pasti bukan Tuhan.

        • Yesus menyuruhnya melakukan menurut kehendak Tuhannya, berarti Yesus bukan Tuhan.

        10. Yesus mengaku utusan Tuhan.

        “Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut aku, dan barangsiapa menyambut aku, ia menyambut Dia yang mengutus aku.”(Matius 10:40)

        Ayat ini bermakna bahwa barangsiapa yang menghormati Yesus, sama saja dia telah menghormati Tuhan yang mengutusnya. Atau barang siapa yang mengikuti ajaran Yesus, sama saja dia telah mengikuti ajaran yang telah mengutusnya yaitu Tuhan. Atau barang siapa yang mempermuliakan Yesus, berarti sama saja dia telah mempermuliakan yang mengutusnya yaitu Allah SWT. Ini membuktikan bahwa Yesus bukan Tuhan, tapi hanya seorang utusan Tuhan.

        • Setiap yang diutus oleh Tuhan, pasti bukan Tuhan!
        • Yesus diutus oleh Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan, tapi utusan Tuhan.
        Catatan :

        Demikian juga ummat Islam yang bershalawat kepada Nabi Muhammad saw, berarti mereka dalam rangka menyambut yang mengutusnya, ialah Tuhannya Nabi Muhammad yaitu Allah SWT. Pahalanya bukan semata-mata untuk Nabi Muhammad saw, tetapi kepada mereka yang bershalawat kepadanya.

        11. Yesus mengaku dia seorang Nabi.

        “Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang yang benar, ia akan menerima upah orang benar.”(Matius 10:41).

        Yesus mengaku dia seorang yang benar dan seorang nabi, buka Tuhan!.

        • Setiap yang mengaku seorang nabi, pasti bukan Tuhan!
        • Yesus mengaku dia hanyalah seorang nabi, berarti Yesus bukan Tuhan!

        Ayat tersebut bermakna, siapa yang menganggap Yesus sebagai Nabi, dia akan menerima upah nabi. Dan siapa yang menerima Yesus sebagai orang benar, maka dia akan menerima upah orang benar. Keem-pat Injil, yaitu Matius 13:57, Markus 6:4, Lukas 13:33, dan Yohanes 4:44, semuanya mencatat pengakuan Yesus bahwa dia hanyalah seorang nabi, bukan Tuhan!
        Al Qur’an juga menjelaskan bahwa Yesus (Nabi Isa as) hanyalah seorang nabi, sebagaimana ayat tersebut dibawah ini :

        “(Isa) berkata,“Sesungguhnya aku adalah hamba Allah.Allah memberiku kitab dan Dia menjadikan aku seorang nabi.”(Qs 19 Maryam 30)

        Catatan :

        Umat Islam yang menyambut Nabi Muhammad saw sebagai seorang nabi dan seorang benar, berarti mereka akan menerima upah sebagai seorang Nabi dan seorang benar. Semua umat Islam bershalawat kepada Nabi Muhammad, bukan mendoakannya agar beliau selamat di akhirat, tapi yang bershalawat itulah yang akan menerima berupa pahala sebagai orang yang benar dan berahklak. Dan perintah untuk bershalawat, kepada Nabi Muhammad saw adalah perintah Allah, bukan perintah Muhammad, sebagaimana firman-Nya.
        “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersalawat atas Nabi.[1229] Hai orang-orang yang beriman bersalawatlah kepadanya, dan berilah salam dengan sungguh-sungguh.”[1230](Qs 33 Al Ahzaab 56).

        Shalawat Allah kepada Nabi berarti curahan rahmat-Nya.Shalawat malaikat kepada Nabi berarti permohonan rahmat Allah kepadanya. Allah menyuruh orang-orang mukmin bershalawat kepada Nabi adalah sebagai perwujudan rasa kecintaan dan cara yang paling baik untuk memelihara hubungan dengan Nabi Muhammad. Sedangkan untuk memelihara hubungan dengan sesame muslim dilakukan dengan saling menyampaikan salam.

        12. Yesus bersyukur kepada Tuhan.

        “Pada waktu itu berkatalah Yesus:“Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil.”(Matius 11:25).

        Yesus sendiri mengaku dengan jujur dan polos bahwa dia juga mengucapkan syukur kepada Allah, yaitu Tuhan langit dan Bumi.

        • Setiap yang bersyukur kepada Tuhan Pencipta langit dan bumi, pasti bukan Tuhan!
        • Yesus bersyukur kepada Tuhan langit dan bumi, berarti Yesus bukan Tuhan pencipta langit dan bumi!

        Al Qur’an jelaskan bahwa pencipta langit dan bumi bukan Yesus (Isa as) melainkan Allah SWT.

        “Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan langit dan bumi, dan menjadikan gelap dan terang, kemudian orang-orang kafir menyamakan sesuatu dengan Tuhan mereka.”(Qs 6 Al An’aam 1).

        13. Yesus mengusir setan dengan kuasa Roh Kudus

        “Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu.”(Matius 12:28)

        Yesus mengaku bilaman ia mengusir setan, itu dilakukan dengan bantuan kuasa Roh Allah, bukan dengan kuasanya sendiri. Pengakuan Yesus dengan jujur dan polos tersebut, memberikan suatu makna bahwa apa yang dia lakukan itu semua atas kuasa Roh Allah, bukan atas kuasanya sendiri, sebab dia bukan Tuhan Yang Maha Kuasa. Dair ayat tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa :

        • Setiap yang mengusir setan atas bantuan Roh Allah, pasti bukan Allah.
        • Yesus mengusir setan atas bantuan Roh Allah, berarti Yesus bukan Allah.
        • Setiap yang tidak punya kuasa mengusir setan, pasti bukan Tuhan.
        • Yesus tidak punya kuasa mengusir setan, berarti Yesus bukan Tuhan.

        Untuk mengusir setan saja Yesus harus minta bantuan dari Roh Allah.Ini menunjukkan bahwa Yesus bukan Tuhan, sebab terhadap setan saja dia tidak sanggup mengusirnya jika tidak dibantu oleh Roh Allah.

        14. Yesus berikan tanda tidak tepat

        “Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.”(Matius 12:40.

        Waktu itu beberapa orang ahli Taurat dan orang Farisi meminta sesuatu tanda dari Yesus, dan kepada mereka Yesus berikan suatu tanda nabi Yunus tinggal dalam perut ikan 3 hari 3 malam.Ternyata tanda-tanda yang diberikan Yesus tersebut tidak tepat.
        Alasannya sebagai berikut :

        1. Nabi Yunus berada dalam perut ikan selama 3 hari 3 malam, sementara Yesus berada dalam perut bumi hanya 1 malam 3 hari.
        2. Nabi Yunus selama dalam perut ikan tetap dalam keadaan hidup, sementara Yesus dalam perut bumi dalam keadaan mati.

        Kalau Yesus itu benar-benar adalah Tuhan, tentu ramalannya akan tepat atau tidak akan meleset. Ternyata ramalan atau tanda-tanda yang Yesus berikan kepada ahli Taurat dan orang Farisi, tidak tepat atau meleset.Tentu saja ini cukup memberikan suatu bukti bahwa dia bukan Tuhan.

        • Setiap yang memberikan ramalan yang tidak tepat, pasti bukan Tuhan!
        • Yesus meberikan ramalan atau tanda yang tidak tepat, berarti Yesus bukan Tuhan!
        • Setiap yang mati dan tinggal ke dalam rahim bumi, pasti bukan Tuhan!
        • Yesus mati dan tinggal dalam rahim bumi, berarti Yesus bukan Tuhan!

        15. Yesus berdoa di atas bukit

        “Dan setelah orang banyak itu disuruh-Nya pulang, Yesus naik ke atas bukit untuk berdoa seorang diri.Ketika hari sudah malam, Ia sendirian disitu.”(Matius 14:23).

        Pada ayat tersebut dijelaskan bahwa Yesus naik ke bukit untuk berdoa seorang diri.Jika Yesus itu Tuhan, tentu tidak perlu berdoa lagi kepada Tuhan. Jika masih ada Tuhan lain yang dia sembah, berarti Tuhan itu lebih dari satu. Tuhan yang mana lagi yang disembah oleh Yesus, jika ia sendiri adalah Tuhan???

        • Setiap yang berdoa kepada Tuhan, pasti bukan Tuhan!
        • Yesus berdoa kepada Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.

        16. Yesus diutus untuk Bani Israel

        “Jawab Yesus :” aku diustus hanya kepada domba-domba yang hilang dari Umat Israel.”(Matius 15:24)
        Pengakuan Yesus tersebut menunjukkan bahwa dia hanya benar-benar di utus untuk kaum tertentu saja, yaitu Bani Israel, bukan untuk seluruh kaum semesta.Jika Yesus itu Tuhan, pasti ajarannya untuk seluruh manusia, seluruh alam semesta. Tetapi dalam ayat tersebut Yesus katakana bahwa dia hanya diutus untuk kaumnya saja yaitu Bani Israel.

        • Setiap yang diutus Tuhan, pasti bukan Tuhan!
        • Yesus diutus Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.

        Al Qur`an juga menjelaskan bahwa Yesus itu bukan Tuhan tapi hanya seorang utusan Tuhan bagi kaumnya saja, yaitu Bani Israel. Perhatikan ayat Al Qur`an sebagai berikut :

        “Dan Allah akan mengajarkan kepadanya Al Kitab[196], Hikmah, Taurat dan Injil.”(Qs Ali Imran 48)

        “Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka):“Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.“(Qs Ali Imran 49)
        “Dan (Isa) tidak lain hanyalah seorang hamba yang telah Kami beri karunia (kenabian) atasnya dan Kami menjadikan-nya sebagai teladan bagi Bani Israil.”[1363](Qs 43 Az Zuhkruf 59).

        Ayat Alkitab dibawah ini yaitu Kisah Rasul 13:23, lebih memperjelas kebenaran Al Qur’an :
        “Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juru selamat bagi orang Israel, yaitu Yesus.”(Kisah Rasul 13:23)

        17. Yesus datang dengan kemuliaan Bapanya / Tuhan

        “Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap oang menurut perbuatannya.”(Matius 16:27).

        Yesus memberikan kesaksian bahwa dia adalah Anak Manusia, karena dia dilahirkan dari rahim seorang manusia bernama Maria.Yesus tahu dia punya seorang ibu, makanya dia katakana bahwa dia adalah anaknya manusia.Tidak sekalipun Yesus memberikan kesaksian bahwa dia adalah Allah itu sendiri. Buktinya Yesus dikatakan bahwa di akhir zaman nanti dia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya (Allah).

        Ini membuktikan bahwa dia itu bukan Tuhan!

        • Setiap yang mengaku anak manusia pasti bukan Tuhan.
        • Yesus mengaku sebagai anak manusia, berarti Yesus bukan Tuhan.
        • Setiap yang datang dalam kemuliaan Tuhannya, pasti dia bukan Tuhan.
        • Yesus datang dalam kemuliaan Tuhannya, berarti Yesus bukan Tuhan!!

        18. Yesus adalah Mesias

        “Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya :“Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?” Jawab mereka:“Ada yang mengatakan Yohanes Pembabtis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan Yeremia atau salah satu nabi.” Lalu Yesus bertanya kepada mereka :“Tetapi apa katamu, siapa Aku ini?” Maka jawab Simon Petrus:“Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!” Kata Yesus kepadanya:“Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.”

        Dalam dialog antara Yesus dengan murid-muridnya tersebut, tidak sekalipun Yesus mengaku diri sebagai Tuhan. Keduabelas murid tersebut adalah orang yang paling dekat dengan Yesus.Jika Yesus itu Tuhan, tentu mereka itulah yang pertama mengetahui. Saat Yesus bertanya:“Siapakah aku ini?” tidak seorang pun dari mereka yang mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan. Justru mereka menjawab “Engkau adalah Mesias anak Allah yang hidup.”Jawaban mereka dibenarkan oleh Yesus.Sebab kata Yesus, jawaban itu berasal dari Bapa-Ku (Allah-Ku) yang di sorga.
        Mesias berasal dari bahasa Ibrani ‘Masyiakh’ atau ‘Al-Masih’ atau ‘Kristus’(bahasa Yunani) artinya “yang diurapi Tuhan” atau “yang dipilih Tuhan”. Sedangkan yang dimaksud dengan “Anak Allah” adalah “Hamba Allah”. Dalam teologi bangsa Israel, mereka adalah anak-anak Allah (hamba-hamba Allah) sebagaimana ayat-ayat Perjanjian Lama berikut ini :

        “Maka engkau (Musa) harus berkata kepada Firaun : Beginilah firman Tuhan : Israel ialah anak-Ku, anak-Ku yang sulung; sebab iu Aku berfirman kepadamu: Biarkanlah anak-Ku itu pergi, supaya ia beribadah kepada-Ku; tetapi jika engkau menolak membiarkannya pergi, maka Aku akan membunuh anakmu, anakmu yang sulung.”(Keluaran 4:22-23).

        Yesus adalah keturunan Israel, sehingga dia mengakui sebagai anak Allah (hamba Allah).
        Dari dialog tersebut dapat disimpulkan sebagai berikut :

        • Setiap Mesias (pilihan Tuhan), bukanlah Tuhan.
        • Yesus mengaku sebagai Mesias (pilihan Tuhan)
        • Berarti Yesus bukan Tuhan.
        Kita juga dapat mengambil kesimpulan dari istilah “Anak Tuhan” berikut ini :
        • Setiap anak Tuhan (hamba Tuhan) bukanlah Tuhan.
        • Yesus mengaku sebagai anak Tuhan (hamba Tuhan)
        • Berarti Yesus bukan Tuhan.

        19. Ramalan Yesus tidak terbukti

        “Aku berkata kepadamu : Sesungguhnya diantara orang yang tidak ada akan mati sebelum mereka melihat Anak Manusia datang sebagai Raja dalam Kerajan-Nya.”(Matius 16:28)

        Ramalan Yesus tersebut diucapkan-Nya sudah hampir 2000 tahun yang lampau.Sudah ratusdan generasi yang mati sejak waktu Yesus berucap seperti itu sampai sekarang, tetapi dia (Yesus) belum juga datang sebagai Anak Manusia ke dunia ini.Jika Yesus itu Tuhan, tidak mungkin ramalan Tuhan bisa meleset bukan?Tidak terbuktinya ramalan Yesus tersebut karena memang dia bukan Tuhan, tapi hanyalah seorang anak manusia saja.

        • Setiap yang ramalannya tidak tepat, pasti bukan Tuhan.
        • Yesus memberikan ramalan tidak tepat, berarti Yesus bukan Tuhan.
        • Setiap yang mengaku Anak Manusia, pasti bukan Tuhan.
        • Yesus mengaku dia Anak Manusia, berarti Yesus bukan Tuhan.

        —–TERNYATA YESUS MEMANG BUKAN TUHAN———

      • Low org Kristen sangat2 bodoh..seriap mahkluk yg melahirkan selalu keluar Dr kelamin. .begitu jg dgn yes us lahir Dr kelamin maria..kalian anggap sebagai tuhan..kalian lebih bodoh Dr binatang

  6. agunglah nama Yesus baik dibumi dan disorga..karena yang layak dipuji, dimuliakan, hanyalah Yesus,,,karena Yesus adalah Tuhan..Karena Yesus adalah Tuhan yang menyelematkan manusia…agunglah nama Yesus selama-lamanya…

    • hehehe ketemu lagi

      Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3)

      • Seluruh masjid di dunia ini menghadap arah yang sama ke, Mekah, beda dengan gereja menghadap ke…simpang siur ada yang ke barat, timur, utara dan selatan, Kemudian orang kristen masuk gereja kok dengan sepatu dan sandalnya tidak dilepas. Masa sih menghadap Tuhan gak sopan gitu. Trus nyanyi2 , apa tuhan perlu dihibur dengan nyanyian2..?? Gereja tempat suci jadinya gak suci lagi deh..

      • Itu menandakan klo Allah ada di mana-mana…

        Tdk sama dengan kalian… Nyembah allah batu arang… Tempatnya di situ doank… Tdk berada d mana mana…

    • Tetapi kalian ummat kristen khususnya anda di-USIR dan di-MAKI sama Jesus yang kalian agung2kan sebagai Tuhan.

      A BASTARD SHALL NOT ENTER INTO THE CONGREGATION OF THE “LORD” [Deuteronomy 23:2]

      I NEVER KNEW YOU, DEPART FROM ME!!![METTHEW 7:23

      KATA KATA “HARSH WORDS” KASAR INI DIUCAPKAN OLEH TUHAN KEPADA PARA PEMUJANYA ORANG2 KRISTEN.

      TIDAK ADA SATU ORANG PUN ORANG-ORANG “KRISTEN” MASUK SYURGA BERDASARKAN BIBLE MATIUS 7:21-23/METTHEW 7:21-23.

      AJARAN AGAMA APA INI MEMELUK AGAMA KRISTEN TETAPI DIKITAB SUCINYA MENYATAKAN TIDAK ADA SATU ORANG PUN UMMAT KRISTEN YANG MASUK SYURGA [METTHEW 7:21-23]

      SALAM KEBENARAN
      BRO,
      DANIEL

      • yang ente omong itu Yesus ktakn buat orang yahudi, yg tau Taurat tapi tdk melakukannya,
        ana punya sesuatu di koran {qur,an} mengatakan maaf sy sdh lupa krn skrng ana murid Yesus, wkt itu momed mau mati { sakratul maut} momed mengumpulkan all family and berkata, hai istri dan anak anakku, aku tdk bisa menyelamatkan kalian, tetapi
        ada imam mahdi { momed tau Yesus} tapi dia tdk mau terus terang pada ente. keluarganya sendiri momed tdk bisa selamatin
        apalagi ente yg dia tdk kenal, di koran {qur an nama ISA ada 72 kali di sebutin} coba ente periksa bukan 72 bidadari, dasar momed, semua yg di kitab Taurat di plintir sama momed, utk maksiadnya

  7. AMEN

    • Yee, goblok lo… dimana2 dosa ditanggung sendiri2… bego lo… emang bisa yudas nangung dosa lo…

  8. Ceramah KRISTOLOGI
    untuk saudara seiman agar terluruskan dan untuk temanku agar tersadarkan
    syarat pendengar harus katam alquran dan tahu sejarah bermacam injil
    uraian singkat audiobook ini menjelaskan

    siapa suami mariam
    kelahiran yesus 
    sejarah pengangkatan yesus jadi tuhan 
    kritik tafsir quran tentang yesus
    kebenaran salib
    isa/mati atau tidak
    perintah khitan/sunat oleh isa
    sejarah kelahiran yesus (25 Des)

    Ceramah satu
    http://www.box.com/embed/kl6sev1c2dk1mv4.swf

    Ceramah dua
    http://www.box.com/embed/8zjoayta13at8na.swf

    Buku Tambahan “Dialog Masalah Ketuhanan Yesus” yang dibuat oleh Ustad di daerah sumenep pada tahun 1960-an yang sampai saat ini telah mencapai cetakan ke 40 dan sudah tersebar dan di terjemahkan di beberapa negara dan untuk edisi cetakan terbaru kata pengantar di isi oleh ustad yang ber CERAMAH KRISTOLOGI di atas

    http://www.box.com/embed/mn9fv3a9395pxl5.swf

    s****.***/doc/17657408/Dialog-Masalah-Ketuhanan-Yesus

    artikel ini dibuat tidak berdasar golongan-golongan didalam agama islam hindu budha kriten yahudi
    tetapi artikel ini dibuat utuk meluruskan sejarah agama yang telah banyak diselewangkan sehingga menimbulkan pecah belah berbagai macam golongan dalam satu agama

    dan artikel ini tidak perlu didebat kalo hanya menyertakan referensi pake bhs masing2x karena percuma sebab sebuah kalimat seperti arab/ibrani jika diterjemahkan ke bahasa masing2x sprt indo / inggris cenderung terbatas pada kosakata bahsa dan ilmu akal yg ia yakini dan tidak netral yg bersumber dari nurani

    silahkan sanggah dan debat namun harus berdasar tata bahasa arab atau bahasa kitab asli yang dibuat dan tidak boleh pakai referensi terjemahan kitab namun harus memakai tafsir kitab ingat beda terjemahan dan tafsir

    orang yang masuk surga tidak perlu jadi pmenang debat ato yg hebat seperti doktor,mullah,ustad,pendeta,missionaris biksu dsb

    • islam pada iri, komentarin Kristen bisa. Jawab pertanyaan dari Kristen malah ngabrit.. Wkwkwk

    • kami orang2 Islam tidak pernah iri,
      cuman ingin mengajak melihat
      kenyataan; Apakah:
      New testament, bible, dan alkitab….
      1) firman Tuhan.
      2) sabda Jesus, dan
      3) Pesan2 sponsor seperti:
      a) Paulus,
      b) Markus
      c) Lukas
      d) matius

      Kalian orang2 kristen tidak pernah konsekwen,
      Ceramah agama kristen referansinya Al-Qur’an,
      referansinya perjanjian lama Taurat.

      Al-Qur’an, Perjanjian lama notabennya Taurat,
      tidak ada urusannya dan sangkut pautnya dengan
      orang2 kristen dan agama Kristen. Ciptaan si Paulus.

      Karena Kristen hanya berhubungan dengan;
      new testament, perjanjian baru, dan alkitab.
      Konsekwen dong kalau berbicara kristen
      sekali lagi: K R I S T E E E E E E E E E N N N.
      Ajaran2 yang ditulis dan dikarang oleh si Paulus,
      dan koleganya: mark, luke, metthew, dan si yohanes.

      ITULAH SEBABNYA BIBLE ALKITAB NEW TESTAMENT
      SUDAH TERKONTAMINASI, DI KORUPSI, INTERPOLATIONS,
      SEHINGGA SUDAH SANGAT TIDAK RELEVANT LAGI
      UNTUK DIGUNAKAN SEBAGAI BUKU PANDUAN AGAMA.
      George Bernard Show bilang:
      THE MOST DANGEROUS BOOK ON EARTH IS THE BIBLE,
      ALKITAB, PERJANJIAN BARU, UNDERLOCK IT AND KEY,
      KEEP IT(BIBLE ALKITAB PERJANJIAN BARU) FROM YOUR
      CHILDRENS REACH.
      ALKITAB BERBAHAYA UNTUK DIBACA DAN DIPELAJARI
      MUSNAHKAN, HANCURKAN, JANGAN SAMPAI TERBACA
      OLEH ANAK2 CUCU2 KALIAN HAI MANUSIA.
      KATA SI GEORGE BERNARD SHOW. ORANG KRISTEN

      Sebabnya:
      1) Orang2 Israel agama mereka bukan Kristen
      dan mereka tidak mengakui Jesus As
      2) Kami Muslim tidak mengakui Jesus Tuhan,
      meainkan sebagai UTUSAN ALLOH SWT.

  9. Kenapa di satu sisi dalam Matius 4:1-11:(1) Kemudian Yesus dibimbing oleh Roh Allah ke padang gurun untuk dicobai oleh Iblis (2) Empat puluh hari empat puluh malam Yesus tidak makan. Lalu Ia merasa lapar. (3) Iblis datang dan berkata, “Engkau Anak Allah, bukan? Nah, suruhlah batu-batu ini menjadi roti.” (4) Yesus menjawab, “Di dalam Alkitab tertulis: Manusia tidak dapat hidup dari roti saja, tetapi juga dari setiap perkataan yang diucapkan oleh Allah.” (5) Sesudah itu Iblis membawa Yesus ke Yerusalem, kota suci, dan menaruh Dia di atas puncak Rumah Tuhan. (6) Lalu Iblis berkata kepada-Nya, “Engkau Anak Allah, bukan? Kalau begitu, terjunlah ke bawah; sebab di dalam Alkitab ada tertulis begini, ‘Allah akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya melindungi Engkau, mereka akan menyambut Engkau dengan tangan mereka, supaya kaki-Mu pun tidak tersentuh pada batu.'” (7) Yesus menjawab, “Tetapi di dalam Alkitab tertulis juga, ‘Jangan engkau mencobai Tuhan Allahmu.'” (8) Kemudian Iblis membawa Yesus lagi ke gunung yang tinggi sekali dan menunjukkan kepada-Nya semua kerajaan di dunia dengan segala kekayaannya. (9) Lalu Iblis berkata kepada Yesus, “Semua ini akan saya berikan kepada-Mu, kalau Engkau sujud menyembah saya.” (10) Yesus menjawab, “Pergi kau, hai Penggoda! Dalam Alkitab tertulis: Sembahlah Tuhan, Allahmu, dan layanilah Dia saja!” (11) Akhirnya Iblis meninggalkan Yesus, dan malaikat-malaikat pun datang melayani Dia. Kemudian dalam markus 12:29 12:29 Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. Sementara dalam Wahyu 21: 7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku. Apakah Allah berganti? bagaimana tafsir sebuah kitab, siapa yang berhak mentafsirkan sebuah kitab? apakah jika ada yang terlihat bertentangan segera membuat tafsir baru? Bagaimana hukum khitan (Kejadian 17:10-14, Lukas 2:21) dan Babi (Alkitab bahasa Indonesia sehari-hari (Imamat 11:7 dan Ulangan 14:8)) dalam al-kitab? apakah ummat kristiani sudah memahaminya dan melakukan apa yang diperintahkan yesus?

  10. Pertanyaan Adakah Jesus berkata di Bible dan di-New Testament: Aku adalah Tuhan; Dan “Sembahlah Aku. Tidak ada samasekali hubungannya dengan orang orang “Yahudi(Jews), Karena Jews Orang2 Yahudi benci sama yang namanya Jesus(“); Agama mereka “Jelas”, Taurat kitab sucinya, dan Elloh Im Tuhan mereka.

    Begitu juga dengan Agama Islam Jelas, Alloh SWT Tuhan Kami orang2 Muslim, Rasul dan Nabinya Muhammad Saw, Kitab Sucinya Al-Qur’an dengan bahasa “Asli” Arab.

    Sementara orang2 pengikut2 si PAULUS dari jamannya doeloe sampai sekarang dan seterusnya membuat “Agama” Baru yaitu: “KRISTEN” Kitab sucinya “NEW TESTAMENT”; Tuhannya; “JESUS”

    Itulah sebabnya pertanyaan itu di alamatkan kepada Orang2 Kristen???
    Adakah di Bible: Jesus berkata: Aku(Jesus) Tuhan, AgamaKu(Jesus) Kristen, dan Sembahlah Aku(Jesus).

    Catatan:
    Kalau ada di-Bible ya bilang ada!!!
    Kalau di-Bible tidak ada, Ya jujur aja bilang tidak ada????

    JANGAN MEMCARI-CARI JAWABAN KATA SI PETRUS, KATA SI PAULUS, KATA SI MATIUS, KATA SI YOHANES, KATA SI LUKAS, KATA SI MARKUS DAN YANG LAIN2NYA YANG ADA DIDALAM NEW TESTAMENT, DIMANA MEREKA2 YANG SAYA SEBUTKAN NAMA2NYA DIATAS SAMA SEKALI TIDAK PERNAH BERTEMU, BERTATAP MUKA; DENGAN JESUS ALAIHIS SALAM APALAGI MENJADI MURID2NYA JESUS AS…SEHINGGA SEMAKIN MEMPERJELAS JAWABAN YANG DI-CARI2 UNTUK MEMAKSAKAN KEHENDAK KEPADA ORANG2 NON KRISTEN AKAN AJARAN YANG SANGAT-SANGAT SESAT DAN MENYESATKAN YANG AMAT SANGAT SANGAT BERBAHAYA:

    SEPERTI YANG DIKATAKAN OLEH ILMUWAN “GEORGE BERNARD SHOW” BAHWA: THE MOST DANGEROUS BOOK ON EARTH IS “THE BIBLE”, KEEP IT(THE BIBLE) “UNDER LOCK” AND “KEY”, AND KEEP IT(THE BIBLE) FROM YOUR CHILDREN’S REACH.

    UNDER LOCK AND KEY ARTINYA: KUBUR, SIMPAN DISUATU TEMPAT YANG SELAMA-LAMANYA TIDAK ADA SATU ORANGPUN YANG AKAN DAN DAPAT MEMNEMUKANNYA LAGI UNTUK SELAMA-LAMANYA(IDIUMNYA)

    KATA “GEORGE BERNARD SHOW: BUKU BACAAN YANG AMAT SANGAT SANGAT BERBAHAYA YANG PERNAH ADA DIJAGAT RAYA INI(DIDUNIA INI YANG PERNAH ADA SAMPAI SEKARANG) ADALAH KITAB SUCINYA ORANG-ORANG KRISTEN(THE BIBLE) AGAR JANGAN SAMPAI ADA YANG MEMBACANYA; DAN JAUHKANKANLAH; KUBURKANLAH, TANAMLAH, SIMPANLAH SELAMA-LAMANYA BUKU ITU(THE BIBLE) AGAR JANGAN PERNAH SEKALI-SEKALI DAN SELAMANYA BUKU ITU(THE BIBLE) DITEMUKAN DAN DIBACA OLEH ANAK2 KALIAN(SELURUH ANAK2 SEDUNIA) – (IDIUMNYA).

    MARI SAUDARA2 KU YG BERAGAMA KRISTEN, GUNAKANLAH AKAL SEHAT KALIAN AGAR KALIAN TIDAK TERKECOH OLEH AJARAN DAN AJAKAN SESAT SI PAULUS(St PAUL)…. YANG BENAR-BENAR MELENCENG KELUAR JALUR aJARAN DAN AJAKAN “KEBENARAN” BER AGAMA YANG DI BAWA OLEH JESUS CHRIST PEACE BE UPON HIM.

    JADILAH KALIAN SEPERTI KAMI ORANG2 MUSLIM YANG SANGAT RESPECTED DAN MENGIMANI AJARAN DAN AJAKAN KEBENARAN YANG DIBAWA OLEH JESUS ALAIHISSALAM YANG DIWARISKANNYA KEPADA PENERUSNYA RASUL DAN SEKALIGUS NABI MUHAMMAB SAW YANG DI SABDAKAN OLEH JESUS CHRIST DI DALAM BIBLE: JOHN 16:12-15.

    SEMOGA HIDAYAH YG TELAH ALLOH BERIKAN PADA KALIAN DAPAT MENYELAMATKAN KALIAN DARI KESESATAN YANG NYATA, DENGAN BERPIKIR SECARA CERDAS AKAN AJARAN KEBENARAN DARI JESUS ASLAIHISSALAM. INSYA ALLOH. AMIIN.

    SALAM,
    BRO,
    DANIEL

    • @DANIEL,
      kamu senang sekali memfitnah bahwa pengikut2 Kristus Yesus adalah “pengikut Paulus”. Kalau apakah kalian senang jika saya katakan kamu (muslim) pengikut Batu Meteor Hitam Hajar Aswad ?

      • La wong kenyataannya demikian nech!!!
        Coba buktikan didalam komplit bible alkitab
        Jesus Alaihis salam bilang: Aku(Jesus) Tuhan;
        dan Sembahlah Aku(Jesus)??? ada ga!! Ga bakalan ada?
        Karena yang menuhankan Jesus ya si paulus
        Emangnya ada apa dengan Hajar aswad…
        Tidak ada orang islam yang menjadi pengikutnya???
        kalau ada orang islam yang macam2, keluar jalur….
        berarti mereka beragama islam tetapi tidak menjalankan
        hukum Alloh.

        Kalau ada orang Islam makan babi, Kafir dia/mereka
        ada orang islam minum bir dll, kafir dia/mereka
        Anggota DPR islam korupsi KAFIR mereka.
        bertobat, langsung diampunin….tapiiiii….
        jangan pernah mengulanginya lagi

        Kalau orang2 kristen ya ga usah dibahas lagi,
        Weis kadung, udah memang orang2 kristen sudah
        Kafir dari sononya!!! Kafir musriq mendua tuhan

        Buktikan mana yang benar Jesus versi si paulus:
        Jesus Mati 3 hari 3 malam. atau
        Jesus mati 1 hari 2 malam
        didalam bible kalian orang2 kristennya si paulus.

        kalau anda menerima orang yang mati ditiang
        salib iman maka; saya bertanya:
        If you are the truth believer of the Christianity!!!!???::

        Jesus sebagai Tuhan apa yang sudah di ciptakan

        SUDAHKAH KAMU GUNDULIN KEPALA IBU KAMU,
        Kepala Istri kamu, KEPALA NENEK KAMU, KEPALA
        KAKAK DAN ADIK PEREMPUAN KAMU, ANAK
        PEREMPUAN KAMU, KARENA MEREKA TIDAK PAKAI “KERUDUNG” SEPERTI YANG DICONTOHKAN BUNDA
        MARIA. (Hadis Shoheh Riwayat 1st Corintians 11:6)

        Bible dan alkitab bilang jangan makan babi:
        Kenapa anda dan 7 turunan anda serta mayoritas
        orang2 kristen makan Babi??? “”Mayoritas kristen
        makan daging Babi, dijual lagi buat biaya kuliah anak,
        anak lulus jadi sarjana, jualan babi lagi.
        kapan mengikut dan mentaati perintah jesus.

        jesus As di sunat saat berumur 8 tahun
        Kenapa si paulus bilang sunat tidak perlu
        dan justru ucapan sipaulus mayoritas
        ORANG2 KRISTEN TIDAK SUNAT…
        EMANG SI PAULUS SIAPA????
        BRANI2NYA MEMBANTAH UNTUK JANGAN SUNAT!

        Bible alkitab bilang jangan minum minuman keras
        mayoritas minum minuman keras.

        Besar kemungkinan orang2 kristen pengurus gereja
        mabuk mabukan didalam gereja, who knows???
        possible kan?? ga ada yang liat.

        Saya ngomong itu, saya qouted dari bible
        dan alkitab, kalau mau menyalahkan
        ya salahkan orang yang ngarang alkitab
        dan bible

      • Buat orang2 kristen, Khususnya buat
        aishamuhammad; Anda menulis nama
        anda aishamuhammad saya sudah tau
        kalau anda dan semua orang2 kristen
        adalah: ORANG2 YANG HIPOKRIT;
        MUNAFIK, DAN KAFIR SEJATI.
        Berkomentar; tetapi menggunakan nama
        ISLAM(aishamuhammad, muhamad karim dll;
        dan ada lagi Isa dan Islam yang nama2 ini
        tidak ada didalam bible alkitab new testament).

        Tetapi yang paling penting adalah apa yang
        kalian tulis, ceramahkan, kalian menempatkan
        AYAH dan IBU kalian kedalam Neraka; dan
        AYAH dan IBU kalian disiksa sejak dari dalam
        KUBUR dengan SIKSAAN YANG Amat pedih,
        sadis, MELEBIHI SIKSAAN ORANG YANG
        KALIAN LEGITIMASI YANG MATI DITIANG
        SALIB SEBAGAI JURU SELAMATNYA JESUS AS
        DALAM UPAYANYA MENYELAMATKAN
        JESUS AS DARI PEMBUNUHAN BERENCANA
        KEJAM, SADIS, DAN TIDAK BERPERI
        KEMANUSIAAN DAN AKHIRNYA DIA MATI DEMI MENYELAMATKAN JESUS ALAIHIS SALAM
        DARI KEMATIAN.
        Kembali kepada AYAH dan IBU kalian orang2 kristen:
        AYAH dan IBU kalian menerima siksaan di alam Kubur
        dan Neraka well nantinya; Atas ulah anak2 cucu2
        mereka yang tidak bisa membedakan:
        1) Mana ajaran Agama yang “BENAR”(ISLAM) yang
        dibawa oleh Jesus Alaihis salam alias Isa Al-masih
        dari TuhanNya(Alloh SWT). dan
        2) Mana ajaran agama kristen ciptaan si paulus yang
        sesat dan menyesatkan umat kristen se-Dunia
        termasuk anda aishamuhammad.

        Mengenai pertanyaan didalam komplit bible, new
        testament, dan alkitab; adakah Jesus berkata:
        Aku Tuhan, dan sembahlah Aku. Jangan dijawab
        dengan apa yang ada diotak kalian orang2 kristen?
        termasuk anda yang selalu bilang orang Islam
        menyembah “Hajar Aswad”, Anda tidak tau apa2
        tentang Agama Islam, anda tidak tau apa2 tentang
        Al-Qur’an, Anda tidak tau apa2 tentang Hajar Aswad.

        Bible New testanent dan alkitab yang isinya
        AMBURADUL Kalian imani, bagaimana kalian bisa
        menangkap pesan2 Alloh SWT di Al-Qur’an?????”””.
        Bahasa yang paling sempurna Didunia Adakah Jesus As
        berkata: Aku Tuhan, dan Sembahlah Aku?
        Ini jawaban Pendeta2 Kristen yang saya baca diatas:

        “”Terus terang, tuntutan para skeptis sungguh merupakan
        lelucon tersendiri, Tahukah para skeptis bahwa orang
        Yahudi mengetahui Tuhan hanya kalau Ia disembah???

        Apa yang ditanyakan tidak dijawab ngelantur ngalor
        ngidul membawa bawa orang Yahudi yang notabennya
        orang2 yahudi benci buaaangeeeet sama yang namanya
        Jesus(“) akhirnya matilah Jesus versi si paulus ditiang
        salib yang di “Legitimasi” oleh orang2 kristen yang
        diperingati pengesahan pembenaran Pembunuhan Sadis
        Kepada seorang pemimpin yang konon Tuhannya si paul
        dan si paulus serta orang2 kristen yang sakit jiwa dengan
        sebutan “JUM”AT AGUNG”.
        Orang2 yahudi/Israel yang membunuh jesus versinya
        si paul dan si paulus hidup dengan tenangnya aman
        sentosa dan bahkan mengontrol negara Amerika.

        Sementara orang2 kristen meratap sembilu, sedih
        mendayu-dayu, Patung Jesus ditiang salib yang
        dibuat oleh orang2 kristen yg terlihat mendereita
        Patung Jesus versi si paul dan si paulus yang
        telanjang bulat(“),,, karena malu aja!!! makanya
        ditutup dengan daun palm dan disempakin.
        unless otherwise keliatan dech???… Hehehehe.

        Dari keterangan diatas:
        1) Apanya yang “Lelucon” pertanyaanya sederhana
        dan wajar kalian aja yang tidak mau menjawab
        dgn Jujur dan Benar.
        2) ORANG YAHUDI(“)…Pertanyaannya adakah Jesus
        berkata didalam bible Aku Tuhan, dan Sembahlah Aku!
        Pertanyaan ini tidak ada sangkut pautnya dengan orang2
        Yahudi….Untuk orang2 kristen yang menjadikan Jesus
        versi si paul dan si paulus sebagai Tuhan,

        Kalian orang2 kristen tidak pernah mau membaca;
        Alkitab. Puas dengan doktrin para pendeta digereja
        yang melarang membaca dan mempelajari alkitab.
        Kalian orang2 kristen tidak pernah mau membahas
        apa ayat demi ayat didalam alkitab yang kalian baca,
        yang sekarang alkitab berserakan di Google;
        tinggal ketik dan klik apa yang kalian mau semua
        dikasih gratis oleh Embah “GOOGLE”. Makanya
        kami Muslim tau kalau alkitab, bible, new testament
        sudah Kotor, kontaminasi, di Korupsi, disisipi, difabrikasi.
        Coba Baca:
        John / yohanes 5:30
        John/yohanes 10:29
        John yohanes 14:1
        John yohanes 14:16
        john yohanes 14:26
        John/yohanes 16:12-15
        Semua yang saya sebutkan diatas saya qouted
        dari bible alkitab dan perjanjian baru milik kalian
        orang2 Kristen Kafir Musriq karena menjadikan
        Jesus Tuhan yang sama sekali tiudak pernah
        diajarkandan bahkan dilarang oleh Jesus As
        Menjadikan Jesus Tuhan didalam bible. Mark 7:21-23.

        KAMI MUSLIM ADALAH KRISTEN DIATAS KRISTEN
        ITU SENDIRI… MENGAPA??? KARENA:
        1) KAMI MUSLIM SANGAT RESPECTED KEPADA
        YANG NAMANYA JESUS As ALIAS ISA AL-MASIH,
        SETIAP KALI KAMI MENYEBUT NAMA JESUS HARUS
        DISERTAI DENGAN: ALAIHIS SALAM, Orang2 Tidak!!
        2) KAMI MAYORITAS MUSLIM TIDAK MAKAN BABI,
        TIDAK MINUM MINUMAN KERAS, Sementara Orang2
        Kristen Makan Babi dan Minum Minuman Keras.
        3) KAMI MUSLIM IMAN DAN MENGAMALKAN AJARAN
        JESUS PEACE BE UPON HIM, Sementara orang2
        Kristen Tidak Mengamalkan Ajaran Jesus Alaihis Salam,
        Melainkan “MENGAMALKAN AJARAN SI “PAULUS”.
        4) JESUS RESPECTED PADA NABI MUHAMMAD SAW,
        Sementara Orang2 Kristen Mayoritas “MEMBENCI”

        SOAL NABI MUHAMMAD SAW PUNYA ISTRI BANYAK,
        DAN BAHKAN MENIKAHI GADIS UMUR 6 TAHUN,
        KOMENTAR INI SAMPAI SAMPAI MEMAKI-MAKI NABI
        MUHAMMAD HABIS HABISAN, SAMPAI TIDAK ADA
        RUANG BUAT NABI MUHAMMAD SAW BERNAFAS….

        PADAHAL NABI MUHAMMAD SAW MENGIKUTI
        INTRUKSINYA DAN DOKTRIN2 ORANG2 KRISTEN
        YANG MENUHANKAN JESUS VERSINYA SI PAULUS
        DAN SI PAUL.

        KALIAN ORANG2 KRISTEN HARUS JUJUR DAN
        KONSEKWEN DENGAN KATA2 KALIAN!!! APA ITU???:
        YAITU:
        KATA KALIAN MATINYA JESUS VERSI SI PAULUS
        MENEBUS DOSA2 SELURUH MANUSIA DIDUNIA INI.

        JADI KALAU TOH NABI MUHAMMAD SAW VERSINYA
        ORANG2 KRISTEN BERDOSA KARENA KAWIN SAMA
        ANAK INGUSAN MENURUT KALIAN ORANG2 KRISTEN
        TRUUUUS EMANGNYA KENAPA??????:::
        1) NABI MUHAMMAD SAW DOSANYA SUDAH DITEBUS
        DENGAN KEMATIAN JESUS VERSI SI PAULUS.
        2) BOLEH DONG SIAPA SAJA KETEMU PEREMPUAN2,
        GADIS2, KRISTEN MAKING LOVE TOH DOSANYA
        SUDAH DITEBUS SAMA JESUS VERSI SI PAULUS
        3) BOLEH DONG PRIA MANA AJA TIDUR SAMA IBU
        anishamuhammad UNTUK BERSUNDAL KAN DOSANYA
        PASTI DITEBUS SANA JESUS VERSI SI PAULUS.
        4) BOLEH DONG ISTRI-ISTRI ORANG2 KRISTEN DIAJAK
        TIDUR BERSUNDAL SAMPAI HAMIL BUKAN ANAK SUAMI
        SEBENARNYA KARENA DOSANYA SUDAH DITEBUS
        SAMA SI JESUS VERSI SI PAULUS.

        TRUUUUUUUUUUUS… BOLEH DONG PRIA2 YANG MANA
        SAJA BERSUNDAL, MENGHAMILI, MAKING LOVE, DENGAN:
        IBU2, ISTRI2, ANAK2 PEREMPUAN, MENANTU PEREMPUAN
        KALIAN ORANG2 KRISTEN???? TOH DOSA NYA SUDAH
        PASTI DIAMPUNI KARENA SUDAH DITEBUS DENGAN
        KEMATIAN JESUS VERSI SI PAULUS???

        ASTAGHFIRULLAH….ASTAGHFIRULLAH,,,,ASTAGHFIRULLAH
        AJARAN AGAMA APA INI…. KALIAN ORANG2 KRISTEN MEMANG PANTAS MENERIMA AZAB ALLOH SWT DARI
        DUNIA SAMAPI KEPADA HARI KIAMAT NANTI?????

        TIDAK SANGGUP LAGI SAYA MELANJUTKAN
        AJAKAN SAYA KEPADA REKAN2 KRISTEN
        KEPADA AJARAN AGAMA YANG BENAR-BENAR
        MENGAJAK KEPADA RAHMATAN LIL ALAMIN
        YANG DI BAWA NABI ISA ALAIHIS SALAAM
        PUTRA MARIM Radhiallahu’an. BUKAN JESUS(“)
        KARENA BELIAU TIDAK PERNAH TAU DENGAN
        NAMA ITU(JESUS).

        KET:
        TIDAK ADA SATU ORANGPUN DIDUNIA INI YANG
        DAPAT MENGGANTI NAMA SESEORANG YANG
        SUDAH MENJADI NAMANYA.

        NA’UDZUBILLAH TSUMMA NA’UDZUBILLAHI MINDZALIK.

        JAZAKUMULLOH BILKHOIR, AMIN

        Warmth Regards,
        Daniel Chong
        INI

    • Baca donk kejadian 1:26…
      Ada kata KITA di dalamnya…
      kata KITA itu siapa kalo bukan Allah dan Yesus??

  11. nih orang kafir yg bikin blog knapa ga nyembah SATHYA SAI BABA ajha dy ntu lebih sempoerna ketimbang yesus

  12. salam damai,,:))

    buat teman- temanku mari kita renungkan,,
    kalau mmg si “yesus” mmg dikrim sbg juru selamat,, untuk menebus dosa manusia di tiang salib,, terus kenapa kok wktu mau disalib dia teriak- teriak “eli eli sabakhtani”–“Tuhan tolonglah saya”,,
    haduuh,, klw mmg sudah tau dia bakal mati di tiang salib untuk menebus dosa ummatnya, kenapa masih mnta tlg karena ketakutan,,
    ????????????????????
    harusnya sudah siap dong,, SUDAH SIAAAAAAAAAAAAPPPPPPPPPP,,

    terus alangkh ganjilnya jika Tuhan menyamar sebagai manusia untuk membuatnya percaya,,

    wadduh,, setan j gk segitunya kaleee untuk mempengaruhi manusia supaya ikut sm dia,, msak Tuhan smpe’ sekehabisan cara sprti itu,, smpe2 hrus jd manusia..”menyamakan bentuk dengan mkhluknya”__”padahal Dia yang Maha suci dan Maha tinggi”,,

    bahkan Tuhan harus mati di tiang salib dan merasakan kesakitan sampek segitunya,,

    haduh,, kenapa smpe harus menurunkan derajat Tuhan,, :(((
    Matius 4:1-11:(1) Kemudian Yesus dibimbing oleh Roh Allah ke padang gurun untuk dicobai oleh Iblis (2) Empat puluh hari empat puluh malam Yesus tidak makan. Lalu Ia merasa LAPAR.

    hha Tuhan lapar??? ya ampun,, di mana kekuatannya??? kasihan,,

    pada saat disalib pun yesus meronta- ronta minta pertolongan pada Tuhan,,
    kalau dia Tuhan,, terus Tuhan yang mana nih yang dimintain tlg???
    berarti Tuhan yngn dimintain tlg itu lebih kuat dong dari yesus,,

    yang lebih kuat itulah yang lebih pantas dsembah sbg Tuhan,,
    yang gk perlu mkan, gk perlu mati dulu, dan sebagainya,,
    toh Tuhan kan gk butuh manusia,, manusia yang bututh Tuhan,, ngapain juga sampek nyamar2 jd manusia untuk mengajak mereka,, cukup diberi peringatan melalui rasulnya,, klw sudh diperingatkan msh membangkakng jg,, y terserah,,”mmg siap manusia”–“cm makhluk yg diberi sedikit kelebihan lantas ingkar , menyembah batu dsb” :PP

    banyak opini yg beredar seputr yesus punya “murid yang paling dikasihi”-alias “istrinya”,, namun hal ini tidak dipublikasikan dan seolah dismbunyikn,,”ya karena takut terbukti klw yesus menikah berarti samaaaaaaaaaaaaa ajaaaa dong sama manusia…”

    salam damai,,

    • @Vera Sugi Lestari, Kalau tidak tau, bertanyalah kepada ahli2 kitab sebelummu. Jadi jangan sok tau atau TAQIYAH ISLAMIAH.

      Yunus 10 :
      [94] Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.

      Nih jawaban dari tulisan kamu :

      a. Yesus berseru demikian karena sebagai “manusia” DIA sedih ditinggalkan TUHAN (ALLAH, YHWH, ADONAY, ELOHIM). Dan TUHAN harus meninggalkan manusia Yesus yang sedang disalib, karena kalau tidak, manusia Yesus tidak akan pernah bisa mati.

      b. Ganjil ?????? Menyamar ?????
      Sesuatu yang ganjil karena itu hanya bisa dimengerti dengan iman, bukan dengan ilmu pengetahuan. Contoh yang ganjil :
      1. Muhammad bolak-balik dunia-surga waktu Isra Miraj
      2. Muhammad naik kendaraan ganjil (buraq) waktu Isra Miraj.
      3. Muhammad tawar menawar dengan Aulloh swt soal solat !
      4. Isa as lahir tampa bapak biologis.
      5. Muhammad kawin dengan anak kecil berumur 6 thn dan bersetubuh dengannya pada waktu anak kecil yang masih ingusan itu berumur 9 thn.
      6. Muhammad punya bini 13 wanita, termasuk satu anak ingusan.
      7. Muhammad yang katanya adalah “kesayangan” Aulloh swt, ternyata dibiarkan mati sekarat karena racun diKhaibar.
      Apakah sekarang telah mengerti, kenapa disebut ganjil ?

      c. TUHAN tidak menyamar, tetapi turun kebumi, menjadi manusia beneran, untuk dapat dengan lebih mudah berkomunikasi dengan manusia yang dicintaiNYA. Oleh sebab itu, manusia, jika dalam kesuliatn tidak dapat berkata : TUHAN, kamu tidak dapat mengerti kami yang menderita sebagai manusia … tetapi TUHAN akan menjawab .. AKU telah mengalami semua apa yang kamu alami (penderitaan, dicaci-maki, disiksa, di-olok2, dihina dll).
      Itulah sebabnya maka TUHAN turun kedunia ini untuk MENYELAMATKAN manusia ciptaanNYA yang percaya kepadaNYA.

      d.Mati dikayu-salib. Itulah suatu pengorbanan Yesus untuk menghapus dosa2 umat manusia yang percaya kepadaNYA.
      Masa2 sebelumnya (Perjanjian Lama), untuk menghapus dosa, bangsa Israel mempersembahkan korban pengapusan dosa yaitu DARAH binatang. Ini adalah perlambangan tentang yang akan datang, yaitu Yesus Kristus yang mempersembahkan diriNYA (DARAHNYA) sendiri untuk menghapus dosa2 manusia yang percaya kepadaNYA.

      e. TUHAN menjadi manusia, bukan merupakan kelemahan bagiNYA, melainkan membuktikan bahwa DIA MAHA KUASA, sehingga dia dapat menjadi manusia dan untuk sementara waktu meninggalkan keILAHIANNYA. Dapatkah Aulloh menjadi manusia ?

      f. Yesus lapar, karena … ingat, selain TUHAN 100%, Yesus adalah manusia 100%. Maka kala Yesus lapar, haus, menangis, marah … itu menunjukan bahwa Yesus adalah 100% manusia.

      g. Sudah dijawab dibagian a.

      h. Baca penjelasan c.
      TUHAN perlu datang kedunia dan menjadi manusia dengan demikian DIA dapat berkomunikasi dan juga memberi contoh kepada manusia tentang apa yang DIA inginkan agar manusia perbuat.
      Lihatlah … manusia sudah diperingatkan bahkan diancam dengan hukuman, tetapi masih saja membandel. Dan Yesus telah memperlihatkan bahwa sebagai manusia, DIA sanggup hidup tampa berbuat dosa. Yesus, sebagai manusia, dapat dijadikan contoh, agar manusia pun dapat melakukan hal yang sama seperti apa yang dilakukan oleh Yesus, dengan tetap percaya kepadaNYA dan mengikuti perintah2NYA serta selalu memandang kepadaNYA.

      Mengenai peringatan melalui “rasulnya” ? …. peringatan yang mana ? Sedangkan “rasulnya” (Muhammad saw) sendiri telah MELANGGAR perintah2 TUHAN (SEPULUH PERINTAH TUHAN), dengan melakukan :
      1. Melanggar zinah : zinah dengan Mariah budak Hafsa.
      2. Melanggar membunuh : dengan memerangi dan membunuh bani Israel.
      3. Berbohong dll

      i. Banyak beropini ?? ya … kamupun senang beropini, ya ! Bahkan memfitnah ! Buktikan kalau Yesus menikah ! Quran sendiri tidak mengatakan demikian, tapi kamu berani benar telah ber FITNAH dan TAQIYAH ISLMIAH !

      • TUHAN TURUN KEDUNIA INI DAN MATI;
        SIAPA YANG NGOTROL DUNIA INI??

        INI LEBIH GANJIL LAGI PENJELASANNYA

      • @Anonymous menuslim : TUHAN TURUN KEDUNIA INI DAN MATI;
        SIAPA YANG NGOTROL DUNIA INI??

        Penjelasan Aisha : Kristen percaya, bahwa Tuhan itu OmniPresent, artinya, dapat berada dimana-mana pada waktu yang sama.
        Oleh sebab itu, Tuhan dapat berada di Surga dan pada waktu yang sama dapat juga berada dirumah saya, digereja Khatedral Lapangan Banteng, dapat berada diRusia .. Amerika, Saudi-Arabia … dimana-mana.
        Nah jika sudah mengerti tentang omniPresent Tuhan maka pada saat yang sama, Tuhan berada diSurga dan juga berada didunia dalam penjelmaanNYA sebagai manusia.

        Itulah sebabnya jika manusia tidak mengerti akan omnipresent nya Tuhan maka mereka akan berprasangka bahwa Tuhannya Kristen ada 3. Padahal jika dengan pemikiran sempit tersebut, mereka harus mengira bahwa Tuhan itu ada jutaan, bahkan sangat banyak sekali dan tidak terhitung.

        Harap penjelasan ini dapat dimengerti.
        GBU
        Syalom

      • Ah anda ini seorang pengecut, pakai nack name ajah pakai nama islam, kalau fair jangan gitu dong ! Kalo anda omong soal omnipresent, ok, tapi sangatlah naif nya kalo tuhan melakukan incarnasi ( nota bene a.l nyontek ajaran hindu ), lha berarti Maria melahirkan tuhan toch ! wah wah wah …..Ironis apa gak sih ????? Anda sebagai seorang intelectueel saja jadi kaget bukan ?????? Moso tuhan dilahirkan melalui keremaluan seseorang ??? Betapa rendahnya tuhan kalian ????

  13. btw, ini blog orang kafir yang sukanya memecah belah ummat,,

    smg Tuhan mengutuk Anda sehingga hidup Anda yang justru terpecah belah tidak jelasss,,

    amiiin

  14. Bagi umat islam hati2 membaca blog ini, blog ini kepunyaan kafir yang sangat menyesatkan, Injil yang sekarang gak ada yang asli, semua palsu. Jadi salah dong kalau mengacu kepada sumber yang palsu…Ajaran Trinitas muncul setelah 300 tahun kematian Yesus. Sudah jelas dalam Al-Quran : Agama yang diridhoi Allah hanyalah agama islam.

    • @iwan, janganlah menjadi munafikun … kamu mempergunakan internet yang adalah kepunyaan kafirun !

  15. Ini blog orang sakit. 24 juta siapa yang mau beli, orang sakit juga. Batin kita seperti cermin, bila ada gunung dihadapannya maka akan terlihat gunung yang indah. Bila cermin itu kotor maka semua yang terlihat akan buruk. Agama itu seperti Insinyur. Ada sipil, mesin, pertanian, pertambangan dll. Bila Agama bisa saling melengkapi maka Indonesia akan Maju. Jangan mau diadu domba seperti jaman kolonial.

    • Bukan begitu pak Proffesor, sesudah kemerdekaan, kita sebagai manusia yg sehat dan berpendidikan ( terutama anda sebagai seorang proffesor ) harus menggali agama dan melihat secara objective dan realistis serta kritis sehingga kita tidak asal telan saja tanpa mencernakan apa yg kita baca dlm kitab suci tsb, gitu ! Kenapa ? Agar kita tidak di bodohin seperti misalnya kata pastor atau lainnya !

  16. Hey yang punya website ini… anjing lu bangsat.. jeung aing gelut goblog.. aing sadampal ge moal mundur. lawan sia mah..
    gua tau lu siapa.. tunggu gua.. anjing.. siap-siap lu…. kkekkkk

    • ada muslim kebakaran jenggot !

      • Iya tuh… Jenggot kambingnya kebakar…

  17. Iya, ada yg aneh dan tidak masuk akal apabila Yesus memang ditakdirkan untuk menjadi penebus dosa, sebab saat di atas tiang salib dia berkata “Tuhan, tolong aku, mengapa kau tinggalkan aku?”. Apa masuk akal bila Yesus ditakdirkan akan disalib tetapi Tuhan tidak pernah mengabarkannya bahwa kelak ia akan disalib hingga ia merasa sangat takut ketika di salib? Dan mengapa Tuhan mengacuhkannya? Heii orang kristen, tolong fikirin hal ini dengam akal sehat, kalian sudah ditipu sama Paus!!

    • @Umar,
      Tidak ada yang aneh jika itu berhubungan dengan IMAN, terutama tentang Penebusan dosa oleh Yesus Kristus melalui kematianNYA dikayu-salib.
      Tentang kematian Yesus dikayu-salib, baca jawaban saya terhadap tulisan Vera Sugi Lestari.
      Tentang pertanyaan : “Dan mengapa Tuhan mengacuhkannya ?, kamu harus bertanya sendiri, KENAPA AULLOH SWT TIDAK MENYELAMATKAN NABI KESAYANGANNYA (Muhammad saw) YANG MATI SEKARAT KARENA RACUN DIKHAIBAR ? Bahkan kabarnya, Jibril pun telah bantu dengan doa, meminta kepada Aulloh swt untuk menyelamatkan nabi kesayangannya, tetapi diacuin (tidak digubris) sama Aulloh swt ! Kalian telah ditipu sama Hajar Aswad yang kamu sembah 5 kali sehari !

      • Semua Orang2 kristen sesuai janji Alloh Swt,
        Yaitu: Kalian hai manusia tidak mau beriman
        kepada Ku(Alloh Swt), Rasul2Ku, Kitab2Ku,
        Para MalaikatKu, Hari Kiamat, dan Takdir;

        Maka:
        Ku(Alloh) Bekukan hati kalian(Manusia)
        Ku(Alloh) Butakan mata kalian(manusia)
        Ku(Alloh) Buat tuli telinga kalian(Manusia)
        Ku(Alloh) Buat bisu kalian(manusia)

        Sehingga kalian tidak akan pernah bisa
        membedakan mana yang benar, mana yang salah.

        Pertanyaan saya sederhana, Yaitu:
        Kepada anda yang menulis mengapa Alloh
        tidak bisa menyelamatkan Nabi Muhammad Saw
        dari kematian???

        Bisakah anda menunda, atau mencegah
        kematian anda. Mengapa anda harus mati??

        Kenapa Jesus As harus mati ditiang salib??
        Kenama Jesus As tidak tau kalau dia mau dibunuh??
        Kenapa Jesus As tidak mati ketimpa batu,???
        jatuh dari gunung yang tingi kejurang dalam???

        JESUS SEBAGAI TUHAN AJA TIDAK BISA
        MENYELAMATKAN DIRINYA SENDIRI VERSI KRISTEN.

        ALLOH TIDAK MENYELAMATKAN NABI MUHAMMAD
        SAW KARENA TAKDIRNYA SUDAH SAMPAI.

        ANDA SAYA KASIH TAU NERAKA ITU ADA
        DAN GAMPANG NYARINYA, DIMANA???
        CARI AJA DITEMPAT PEMBAKARAN MAYAT!

        DIJAKARTA, DI CILINCING, BANYAK ORANG2 KRISTEN
        MATI DIBAKAR, YANG BAKAR, ISTRINYA, YANG BAKAR
        SUAMINYA, YANG BAKAR ANAK2 CUCU2NYA.

        ITULAH GAMBARAN NERAKA YANG NYATA DIDUNIA
        DIBUAT BISNIS, NGASI MAKAN ISTRI ANAK2, CUCU2
        DAN BAHKAN UANGNYA UNTUK BIAYA KULIAH;
        JADI SARJANA, INSINYUR, DOKTER, DOKTOR,
        PROFESSOR OTAKNYA TETEP TIDAK ADA:
        BISNISNYA BIKIN USAHA MEMBAKARAN MAYAT LAGI!

        INI KELAKUAN ORANG2 KRISTEN YANG TIDAK
        PERNAH DIAJARKAN OLEH JESUS ALAIHIS SALAM

        HADIRIN NERAKA DUNIANYA ORANG2 KRISTEN DICILINCING???

  18. Sepertinya ini memang blog orang kafir!! Orang kafir yg selalu memutarbalikan fakta, membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar, persis seperti sifat DAJJAL. Orang kafir itu tempat kembalinya adalah NERAKA JAHANAM, dan itu adalah seburuk”nya tempat kembali!!

  19. Muslim2 yang jawab topik ini adalah muslim2 PENYEMBAH BATU HITAM HAJAR ASWAD, 5 kali sehari !

    Sudah dijelaskan bahwa Yesus tidak perlu memerintah atau berkata : “Sembahlah Aku”, karena kehendak Tuhan bukanlah untuk disembah, tetapi untuk dimuliakan. Tetapi oleh karena kuasa dan kehebatanNYA, maka manusia2 menyembahNYA.

    Sebaliknya, ada satu makhluk yang minta2 untuk disembah, yaitu IBLIS !
    Iblis tidak diakui kekuasaannya dan kehebatannya, sehingga dia minta2 untuk disembah untuk pembuktian bahwa yang menyembahnya mengakui dan tunduk dalam kuasa iblis.

    Lalu jika kita melihat agama apa yang tuhannya minta2 untuk disembah ? Jawabnya : agama Islam !

    Sama seperti iblis yang gila disembah, Aulloh swt juga demikian.
    Sama seperti iblis yang adalah bapa pendusta, Aulloh swt juga demikian :

    Aulloh swt penipu

    [Q 8:30] Dan (ingatlah), ketika orang-orang kafir (Quraisy) memikirkan daya upaya terhadapmu untuk menangkap dan memenjarakanmu atau membunuhmu, atau mengusirmu. Mereka memikirkan tipu daya dan Allah menggagalkan tipu daya itu. Dan Allah sebaik-baik Pembalas tipu daya.

    Alquran yang terjemahan Indonesia sudah dihaluskan kalimatnya, sehingga tidak ada kesan Awloh itu PENIPU ULUNG (“Khairu Makeriin”).

    Khairu Makerrin bukan “pembalas tipu daya”, melainkan “PENIPU yang SANGAT ULUNG”.
    Penerjemah Indonesia menambahkan kata-kata “pembalas” untuk menghilangkan kesan bahwa awloh itu adalah TUKANG TIPU yang sebenarnya.

    خير الماكرين = Khairu Makeriin artinya memang sebaik-baik yang menipu atau penipu terbaik.

    “Khairu Makeriin” dari dua kata Khoir = baik dan makar = pembuat rencana, makar.

    Apa Makna Makar

    Sumber : http://majalah.tempointeraktif.com/id/arsip/1998/12/22/KRT/mbm.19981222.KRT98689.id.html

    Menurut Ensiklopedia Hukum Islam terbitan PT Ichtiar Baru Van Hoeve, kata makar berasal dari bahasa Arab al-makr sama artinya dengan tipu daya/tipu muslihat atau rencana jahat. Secara semantik makar mengandung arti: akal busuk, perbuatan dengan maksud hendak menyerang orang, dan perbuatan menjatuhkan pemerintahan yang sah.

    Alkitab melarang untuk membunuh : Ulangan 5:17, tetapi Aulloh swt malah memerintahkan pembunuhan :

    QS 4:89 Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong (mu), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorang pun di antara mereka pelindung, dan jangan (pula) menjadi penolong,

    Al Baqaarah 2 :
    [191] Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidilharam, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.

    At-Taubah 9 ayat 5
    ” Apabila habis bulan bulan haram itu, maka bunuhlah orang orang musyirikin itu dimana saja kamu jumpai mereka dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah ditempat pengintaian. Jika mereka bertobat dan mendirikan salat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” ”

    Aulloh swt menghina dan mengutuk “anak-anak Israel” yang tidak menghormati hari SABATH, tetapi Aulloh swt sendiri tidak menghormati hari Sabath dengan memindahkan hari sabath menjadi hari Jumat !

    Al Baqarah 2 :
    65. Dan memang kamu tahu orang-orang di antara kalian [anak-anak Israel] yang melanggar dalam hal Sabat (yaitu Sabtu). Kami berkata kepada mereka: “Jadilah kamu kera yang hina.”

    Jadi karen Aulloh swt tidak menhormati hari sabath, “jadilah kamu kera yang hina” !

  20. Pertanyaanya sangat gamlang, jelas, Gampang; Adakah:
    didalam bible “Jesus” As berkata Aku(Jesus) Tuhan;
    Dan Sembahlah Aku(Jesus),

    Kenapa jawabnya Orang Israel jaman dulu……

    Jesus As tidak ada sangkut pautnya sama orang Israel;
    Nabi Musa dan Tauratnya aja tidak dianggap;

    Apa lagi Jesus As; Jesus As mau dibunuh;

    Untung ada orang yang mau jadi “JURU SELAMAT”
    MENYELAMATKAN JESUS AS DARI KEMATIAN DI TIANG SALIB.

    Teriak-teriak: ELLAI….ELLAI….LAMA SABACHTANII.

    KALAU TOH BENAR jESUS MATI DITIANG SALIB DIBUNUH
    SAMA ORANG2 iSRAEL… KENAPA KALIAN ORANG2 KRISTEN
    MARAH MARAHNYA SAMA:
    AGAMA ISLAM, NABI MUHAMMAD SAW, DAN ALLOH SWT.

    SEMENTARA ORANG2 ISRTAEL YANG MUMBUNUH JESUS AS
    HIDUP SEJAHTERA AMAN SENTOSA HINGGA SAAT INI, DAN
    BAHKAN DILINDUNGI OLEH ORANG2 KRISTEN AMERIKA;
    TERMASUK KRISTEN2 DI INDONESIA. ANEH!!
    DAN LEBIH ANEHNYA LAGI??!!!!
    PEMBUNUHAN JESUS AS DITIANG SALIB;
    DI-LEGITIMASI OLEH ORANG2 KRISTEN DAN GEREJA. SEDUNIA!!!

    YANG PANTES DI-ELU2KAN DAN YANG BERJASA BESAR
    JADI JURU SELAMAT, MENYELAMAT JESUS AS DARI KEMATIAN!!::
    ADALAH ORANG BERSEDIA MATI DITIANG SALIB DEMI:
    MENYELAMATKAN JESUS AS DARI PEMBUNUHAN YANG “BIADAB”

    DAN INI SAYA BACA DIDALAN BIBLE DAN ALKITAB BAHWA:
    1) YANG MATI DITIANG SALIB BUKAN JESUS AS
    2) JESUS PEACE BE UPON HIM BUKAN TUHAN.
    3) HARI KEBANGKITAN BAGI JESUS TIDAK PERNAH ADA!!!
    4) KARENA JESUS TIDAK MATI

  21. Bukti Bahwa Kristen Itu Bohong(Agama yang dikarang-karang Manusia)
    -Kitab SuciNya “Injil Tidak Murni” Lagi. Gak Percaya,Banding aja kitab Injil Berdasarkan Tahun TerbitNya. Beda tahun Beda Juga isiNya.
    -Injil Sulit Untuk di Hapal,Boleh di katakan Tidak ada di Dunia ini hapal injil. Tapi yang hapal Alquran Banyak,bahkan anak umur 3 tahun sudah hapal Alquran.Lihat aja ada anak aljazair baru-baru ini umur 3 tahun hapal Alquran.

    • Tapi nabimu lupa isi alkoran…
      Hhahaha

      • Mas GOG jangan berkata begitu, gampang sekali merendahkan seseorang, baca dulu dong Al Quran ( kan banyak via internet ), kalau mo tau ttg gempa dan hari kebangkitan misalnya silahkan buka chapter 99 Al Zalzala …. kao mo tau ttg ibunya Yesus, silahkan buka chapter19 yaitu chapter Maria ( Surat Maryam ), nah disitulah anda akan membaca detainya dan dipersilahkan dg memakai rasio anda sebagaimana anda orang yg intelektual yg berpendidikan tinggi ! Monggo mas !

  22. kembali ke alkitab(baca awal sampai akhir), baca kembali alquran(awal sampai akhir),..TUHAN TIDAK PERLU DIBELA,..!!

    • Jeng Ani, apa anda Atheis alias gak percaya sama Tuhan Kah ?

  23. Alkitab dipalsu tp menghasilkan umat yg penuh kasih, Alquran asli tp menghasilkan kaum teroris…!

    • Ah anda jangan begitu, bandingkan dulu dg ini apa yg tertulis ttg ayat terorist dalam bible kalian :
      “Majulah ke negeri Merataim, majulah menyerangnya dan menyerang penduduk Pekod! Bunuhlah dan tumpaslah mereka, demikianlah firman Tuhan, lakukanlah tepat seperti yang Kuperintahkan!” (Yeremia 50:21).
      ”Karena Tuhan yang menyebabkan hati orang-orang itu menjadi keras, sehingga mereka berperang melawan orang Israel, supaya mereka ditumpas, dan jangan dikasihani, tetapi dipunahkan, seperti yang diperintahkan Tuhan kepada Musa” (Yosua 11:20).
      ”Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kau biarkan hidup apa pun yang bernafas, melainkan kau tumpas sama sekali, yakni orang Het, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi, dan orang Yebus, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu” (Ulangan 20:16-17, baca selengkapnya ayat 1-20).
      .
      kwkwkwkwkwkw ……..

  24. @Aandy… Mungkin sekali Alquran diturunkan hanya untuk jadi bahan hafalan saja, nggak ada manfaatnya kecuali untuk mengganggu orang lain pake TOA yang notabene bikinan orang kafir. Media internet ini pun hasil ciptaan orang2 yg selalu kalian serang kitab sucinya, gak malu ta..??

    • Menurut saya jika islam atau kristen benar maka tuhan yang berhak menentukan hasilnya masaalah semua salah atau dusta hanya dia yang tau kita jalani aja yg menurut kita baik tidak usah saling menyalahkan dan saling menyerang tunjukan dalam diri kalian masing-masing ada tuhan dan dalam hati kalian terdapat kasih sayang terhadap sesama manusia, dengan sesama manusia saja kalaian tidak bisa mengasihi bagai mana kalian dapat mengasihi tuhan kalian masing-masing yg tak terlihat??? Agama adalah terang,damai,dan kasih semua perbuatan baik itulah yang di sebut manusia bertuhan,jangan mengaku menyembah yesus atau pun alllah swt jika kelakuan kalian buruk dan kalian tidak ada bedanya dengan kafir???

    • yg mesti malu kalian nyembah benda mati

    • Ah masa sih, kalo anda sudah baca isinya Quran dan bandingkanlah isinya dgn Bible baru nanti anda akan terkejut ! Contoh : di Bible tidak repeat tidak ada dijumpai chapter khusus yg menceritakan ttg Maria, tapi di Quran khusus ada yg namanya chapter Maria ( Surat Maryam ) karena apa, karena beliau adalah perempuan suci yang dimulyakan oleh Allah yg nantinya akan melahirkan Yesus ( nabi Isa ) dimana nantinya akan memberitakan ttg hukum Taurat mengenai ke Esa an Tuhan dan setelah beliau tertulis dalam Bible akan datangnya pengganti beliau ( Muhammad saw ) dan orang itu akan menggangkat nama Yesus atas keistimewaannya a.l sebagai nabi yg dapat menghidupkan orang mati atas izin Tuhan Allah yaitu Bapanya tang disurga ! …………

      • Saudara tonwush sedang mengigo di siang bolong ! mana ada Muhammad di Alkitab? Mimpi kali ye?
        Orang Kristen seluruh dunia tahu bahwa semua yang Anda katakan tadi tentang Muhammad di Alkitab adalah isapan jempol belaka.

        Karena kalian telah memanipulasi Ayat Alkitab dalam Yohanes 14:16-17 yang berbunyi,”

        14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
        14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.”

        Dalam bahasa Aslinya Yunani ayat iniberbunyi:

        John 14:16 kago eroteso ton patera kai allon parakleton dosei umin ina meth’ umon eis ton aiona e,
        John 14:17 to pnesma tos aletheias, o ho kosmos ou dunatai labein, oti ou theorei auto oude ginoskei: umeis ginoskete auto, oti par’ umin menei kai en umin estai.

        Ayat –ayat ini disamakan dengan apa yang tertulis dalam Al-Quran Surat 61:6 yang berbunyi:

        “ Wa idz qaala ‘iisabnu Maryama yaa banii Israa iila innii rasuulullaahi ilakum mushaddiqal lima baina yadayya minat tauraati wa mubasysyiram bi rasuuliy ya’tii mim ba’dismuhuu ahmadu falammaa jaa-ahum bil bayyinaati qaaluu haadzaa sihrum mubiin.”

        Artinya:
        Dan (ingatlah) ketika Isa putera Maryam berkat,” Hai, Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan apa yang sebelumnya dari Taurat pemeberi kabar gembira dengan sesudahku namanya Ahmad.” Maka takala ia datang kepada mereka dengan keterangan –keterangan, mereka berkata, ini adalah sihir yang nyata”.

        Bila kita membandingkan ayat Alkitab ( dalam hal ini Yohanes 14:16-17) dengan Surat ( Quran ) 61:6) maka sama sekali tidak ada satu konfirmasi kontekstual dari kedua ayat Alkitan di atas dengan ayat Surat 61:6. Bahkan kontksnya pun sangat jauh.

        Pertama, Dalam Yohanes Yesus sedang memberikan pengajaran khusus kepada para murid-Nya diantaranya 12 orang yang kemudian akan menjadi rasul-rasulm-Nya.
        Sedangkan Surat 61:6, dikatakan bahwa Isa putera Maryam sedang berbicara kepada “Bani Israil, jelas sekali beda konteksnya dengan kitab Injil Yohanes.

        Kedua, Perhatikan kata Yunani dari Injil Yohanes 14: 16-17:
        Kata “parakleton” atau “Parakletos ” itu “BUKANLAH” Ahamad atau Muhammad. Melainkan kata “parakleton” menunjuk kepada “pnesma tos aletheias, ” Kata “pnesma tos” itu adalah“ roh” sedangkan kata “aletheias,” adalah kebenaran. Jadi “parakleton” yang adalah “pnesma tos aletheias, tidak lain dari “Roh Kebenaran, ” yang tidak lain adalah “Allah Roh Kudus” oknum ketiga dari Allah Tritungga. ( saya tau Anda pasti tak suka penyataan ini—tapi inilah kesaksian Alkitab yang dikatakan langsung oleh dan melalui mulut Tuhan Yesus )

        Ketiga, Bagaimana mungkin ayat Alkitab : Yohanes 14:16-17 itu berbicara tentang Muhammad, lah wong Alkitab Perjanjian Baru ditulis dalam bahasa Yunani, yang termasuk rumpun bahasa di Barat – di Eropa. Sedangkan Al-Quran dituls dalam bahasa Arab yang merupakan bahasa dikawasan Asia, yang mempunyai sifat dan ciri khas tersendiri dan berbeda pula dengan sifat dan ciri khas bahasa Eropa.
        Bagaimana saudara-saudara Muslim tiba-tiba bisa menemukan suatu pesan yang sama dalam kedua bahasa ini yang secara lingustik aja tak bias disamakan apalagi dikompromikan.

        BETAPA DISINI KITA BISA MELIHAT SIFAT PEMAKSAAN MAKNA DEMI TERCAPAINYA SUATU TUJUAN. BAGAIMANAPUN CARANYA PKOKNYA HARUS TERCAPAI TUJUA N PROPAGANDA BAHAWA MUHAMMAT ADA DALAM ALKITAB.

        WALAUPUN AL-QURAN BANYAK BICARA TENTAN ISA (YESUS ) KAMI TIDAK MERASA RISI DAN RIKUH DENGAN SEMUANNYA ITU, KARENA INJIL YESUS KRITUS TELAH ADA JAUH SEBELUM MUHAMMAD ADA DAN AL-QURAN. JADI TENTU DONG KAMI LEBIH PERCAYA KESAKIAN DAM KE EMPAT INJL KAMI, KETIMBANG APAPUN. KARENA INJIL TELAH TERBUKI DALAM SEJAH KEKRISTENAN. BANYAK KALI DILECEHKAN, DILARANG DI NEGARA-NEGARA KOMUNIS, BAHKAN ORANG YANG MEMILIKI ALKITAB DIANIAYA DAN DIBUNUH, DAN ALKITAB BAHKAN DIBAKAR, NAMUN ALKITAB TETAP EKSIS

        JADI ADALAH MENGIGO DI SIANG BOLONG!! ORANG-ORANG YANG BERKATA BAHWA MUHAMMAD ADA TERTULIS DALAM ALKITAB. DAN KASIHAN BAGI MEREKA YANG MEMPERCAYAI HAL ITU.

  25. Yg bener itu adalah koment dari Sdr. Ibelin tsb diatas..

  26. UMAT NON ISLAM BUKAN MEMBENCI UMAT ISLAM TETAPI MEMBENCI AJARAN ISLAM YANG PENUH KEJAHATAN DAN KEGELAPAN. MENOLAK MUHAMAD SEBEB DIA BANYAK BUAT DOSA DAN TIDAK BOLEH DIPERCAYAI DAN DIA TIDAK LAYAK MENJADI NABI… UMAT ISLAM HANYA MANGSA KEPADA KEGELAPAN DAN MEREKA TIDAK KENAL TERANG ITU.. YESUS KRISTUS LA TERANG ALLAH.. UMAT ISLAM TIDAK MENGENAL YESUS DAN AJARANNYA SEBEB ITU MEREKA SESAT MENGIKUT NABI PALSU muhamad.. YESUS TIDAK PERNAH MELAKUKAN DOSA MAKA PERCAYA LA DIA… muhamad melakukan banyak dosa seperti membunuh, merompak, berzina, rogol, tidak mampu mengawal nafsu, pembohong, dan banyak lagi, ADALAH KALIAN MASIH PERCAYA KEPADANYA? JIKA KALIAN MASIH PERCAYA KEPADA NABI YANG BERDOSA DARIPADA YESUS YNG TIDAK PERNAH MEMBUAT DOSA MAKA SAHLAH OTAK KALIAN SUDA DIKUNCI OLEH KEBODOHAN KEGELAPAN SYAITAN.. KEMBALILA KEPADA YESUS KERNA YESUS TELAH NAIK KESURGA DAN DIA TAHU JALAN KESURGA DAN YESUS DATANG DARI SYURGA… ALLAH ADALH ROH MAKA SEMBAHLA DIA DENGAN ROH DAN KEBENARAN BUKAN MENYEMBAH BENDA BERHALA (KAAHBA & BATU HITAM) DAN PEMBOHONGAN… YESUS ADALAH KIBLAT ALLAH YANG BENAR,, MOHONLA PENYELAMATAN DERIPADA ALLAH MELALUI NAMA YESUS KRISTUS… BACA LA INJIL KARANGAN SAKSI2 YESUS… YESUS ADALAH KITAB YANG BERKATA2 DAN HIDUP…

  27. Heran gw . . .
    @ sasha : Yesus itu lahir darimana sih ?
    Jawab fanatik kristen !
    Maryam ga pernah bersetubuh sama laki2 bukan ? ? ?
    Terus kenapa bisa ? ? ?
    Siapa ? ? ?
    Siapa tuhan yang maha pencipta sebenernya ?
    Kalo mau mecah belah islam ga usah bawa kitab2 dulu . .
    Pake AKAL !
    Sama aja kayak hewan dirimu,ga punya akal . .
    Saya kecewa dengan komen mu yang ngata2in Allah . . . .
    Padahal manusia itu buatan Allah,,begitu pula dirimu

  28. Maaf bukan @sasha tapi @aisha

  29. To:Anugrah

    Aiyerrr…loe banyak sial lah pnya anjing lah loe nie..loe lah bnatang yg jelas otak lembu loe sna..pkai akal k0n0n,kau pun pkai akal lah bha bodoh..
    Yesus lahir tnpa
    bpa sbab dia Tuhan..Dia turun sbagai mnusia d atas misi pnyelamatannya GOBLOQ LUE ISLAM..MEMANG DIA TUHAN..ko ckp mcm tu jdi maknanya ko tidak pecaya kekuasaan Allah lah ,kan?

    YESUS ITU TUHAN,TUHAN YG DTG SBGAI MANUSIA utk menebus DOSA,DOSA APA?? Yaaa ‘DOSA ASAL’ LAHHH ..DOSA NYA NENEK MOYANG KTA ADAM HAWA..TOLOL NYA ISLAM BODOH ANJING…DOSA ASAL ITU MAKNANYA BKAN DOSA KAYAK MBUNUH,ZINAH,MNCURI..TOLOL..YESUS IALAH BNAR2 MANUSIA DAN BNAR2 TUHAN..

    Fuck you Anugrah
    SIALL LAA ISLAM

  30. Especially to Daniel FUCKING STUPID NOOB ISLAM BOY,,

    George Bernard sbnarnya seorang kafir yahudi,BODOHH..bkannya Kristian ttapi ahli freemason gerakan penyesat yahudi yg palui2..bodohh bha kau nie..anjing tiada zakar betul kau nie…ko mmang palui bha,manada org kristian kasi buruk2 agama sndiri apatah lgi mharamkan bible pla tuhh..NOOBB BTULL!!! Yesus mmang mnusia 100% ,tpi in the same time jgak dia ialah Tuhan.. Lagpun kmi umat Kristian bkannya diajarkan menyembah jesus,ttapi memuliakan Dia sbagai Allah dgan kkuasaan yg bsar..yesus memang tidak pnah minta org2 utk menyembahNya mlainkan menyembah Allah BapaNya,krana sesungguhnya dia (jesus) ialah Tuhan pengantara kami dngan Allah…sbab dia lah Allah yg mjadi mnusia utk mnbus Dosa Asal yg mjadi tmb0k phlang utama bgi manusia dngan Tuhan..dngan kta lain walaupun Dosa Asal tlah ditebus,ttapi manusia kekal sja bisa bdosa krana dosa lazim spt membunuh bkanlah Dosa Asal yg dtbus oleh Allah (jesus) ,ttapi dgan dtbusnya Dosa Asal maka dosa2 lazim yg kta lakukan bisa diampuni,dan dngan ditbusnya Dosa Asal maka mnusia2 skalian yg pnya dosa bsar bbanding amal ibadah mereka ttap sja diampuni jika btaubat dan akan msuk sorga..dan jika Dosa Asal x ditbus oleh Tuhan(yg dtg sbgai Yesus) manusia2 ttap sja akan msuk nraka krana Dosa Asal mereka yg mybabkan mereka x bisa brada d sorga…diingatkan lg bhwa Dosa Asal lh yg mybabkan Adam n Hawa diusir dripada Syurga .. !!

    JESUS IS GOD IN FORM OF HUMAN..
    SetAN GOBLOK ISLAM,,SIIIAAAAALLL!!!

    • Ah anda jangan berkata begitu, lha kita semua sbg orang biasa yg lahir didunia sesudah tuhan yesus, masa harus menanggung dosa adam dan hawa ….. sama sekali gak masuk akal ….. coba anda simak bible anda sendiri bahwa Para nabi Allah tidak ada yang mengajarkan Dosa Waris dan Penebusan Dosa. Risalah Allah yang dibawa oleh semua nabi-Nya itu pada hakekatnya sama saja, yaitu Tauhid dan amal shalih. Semua nabi menekankan adanya tanggung jawab individu repeat tanggung jawab individu atas segala perbuatan setiap manusia itu sendiri, silahkan lihat (Yehezkiel 18:20, Ulangan 24:16, Matius 16:27, Yeremia 31:29-30, II Tawarikh 25:4).

    • for Infinite! Stop your curse! Remeber the word of God:
      “Bless them which persecute you: bless, and curse not.” (ROME 12:14)

      Remember the way we must give answer concerning our faith
      God’s word also said that:

      “But sanctify the Lord God in your hearts: and be ready always to give an answer to every man that asketh you a reason of the hope that is in you with meekness and fear:” (I Peter 3:15 )

      SO THAT IS THE WAY WE ARE TOLD TO DO! OKEY?

      Bagi saudaraku Infinete! Berhentilah mengutuk. Ingat Firman Tuhan yang berbunyi:
      “Berkatilah siapa yang menganiaya kamu, berkatilah dan jangan mengutuk! (Roma 12:14)

      Ingat juga cara bagaimana kita harus memberi jawab pada mereka tentang iman kita menurut terang Firman Tuhan:

      “Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat,”(I Petrus 3:15)

      JADI ITULAH CARANYA KITA DIAJARKAN UNTUK MELAKUKANNYA! OKEY?

  31. Hahahaha
    Emosi dah tuh orang kristen kalah . . .
    Ga usah nyangkal logika dengan statement yang ga jelas . .
    Emosi orang kristen

  32. Anugrah:
    hey bitch…wtf u say a/the fact is just a n0nsense?u such a shit fucking idi0t assh0le bitch just g0 fcking die aheAd laarh:)
    if ya my statement is just a ”STATEMENT”,so xplain n0w why ur fcking sht pr0phet ‘mhammad n ur auolloh has really n00bshit decree..such as ..YEAH EVERYBDY KNOWS WAT IT IS’..GUESS WAT I MEAN~..a pr0phet had a wife with age 9yrs old?and hve a intrcourse wif that jst a little pity kid? Oh c0mm0n what an illuminating kind of scks pe0ple u r ‘muslim’ Anugrah..or m0therfuckerrrr..;)

    • Jangan marah marah melulu dong kawan !
      Kalo blom tau nih baca tentang kitab suci kalian yang dijumpai di dunia, mudah2an kalian jadi tau bahwa ada yg ditambah, dikurangi, disisipkan, diganti, di upgrade dan lain lain !!

      Berapa banyak BUKU yang dibendel dalam BIBLE ?
      Jawaban tepat atas pertanyaan ini tergantung pada yang satu menganggap Alkitab.
      “ALKITAB YAHUDI” : Tradisional 24 buku, dibagi menjadi Taurat (lima buku), nabi (delapan buku), dan Tulisan-tulisan (sebelas buku).
      Alkitab Kristen dibagi menjadi dua bagian, Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. (24 total)
      “ALKITAB PROTESTAN”: Perjanjian Lama memiliki buku yang sama dengan Alkitab Yahudi, tetapi nomor dan disusun berbeda, untuk menghasilkan 39 kitab Perjanjian Lama. Perjanjian Baru mengandung 27 kitab. (66 total)
      ALKITAB KATOLIK ROMA: 73 buku. Katolik Roma Perjanjian Lama mengikuti Perjanjian Lama kuno Kristen yang disebut Septuaginta, yang mencakup semua buku sama dengan Alkitab Yahudi, ditambah tujuh lebih. Dengan demikian, Katolik Roma Perjanjian Lama memiliki 46 buku. Katolik Roma Baru Perjanjian berisi 27 kitab Perjanjian Baru sama seperti Protestan. (73 total)
      “ALKITAB YUNANI” / Ortodoks Timur Perjanjian Lama adalah sedikit lebih panjang dari Perjanjian Lama Katolik Roma. Perjanjian Lama Suryani sering memiliki tambahan materi dalam lampiran. Ortodoks Yunani dan Perjanjian Baru Syria memiliki 27 kitab yang sama seperti Katolik Roma dan Perjanjian Baru Protestan. (78 total)
      ALKITAB ETHIOPIA Ortodoks Perjanjian Lama adalah yang terpanjang di setiap cabang agama Kristen. Ortodoks Ethiopia “Canon Sempit” memiliki 27 kitab Perjanjian Baru yang sama sebagai cabang lain dari agama Kristen, tetapi Ortodoks Ethiopia “Canon luas” termasuk buku beberapa tambahan. (81 total)
      “ALKITAB MORMON” / Gereja OSZA Meski telah dikanonisasi edisi 1769 dari Alkitab King James, Joseph Smith Jr mengatakan bahwa Kidung Agung tidak terinspirasi, dan dianggap Apokrif. Komunitas Kristus sebuah cabang dari Hari Suci Zaman gereja, telah dikanonisasi Terjemahan Joseph Smith (JST) dan telah dikeluarkan Kidung Agung / Songs. (65 total)

    • HEI BROTHER, CALME DOWN! DON’T BE MED! REMEMBER OUR LORD JESUS EXAPLEL,OKAY? LEAVE THEM ALONE AND SIN NO MORE! REMEMBER WHAT THE APOSTLE PITER SAID, ” For this is thankworthy, if a man for conscience toward God endure grief, suffering wrongfully. For what glory is it, if, when ye be buffeted for your faults, ye shall take it patiently? but if, when ye do well, and suffer for it, ye take it patiently, this is acceptable with God.
      For even hereunto were ye called: because Christ also suffered for us, leaving us an example, that ye should follow his steps: Who did no sin, neither was guile found in his mouth: Who, when he was reviled, reviled not again; when he suffered, he threatened not; but committed himself to him that judgeth righteously: ” (I Peter 2:19-23),

      REMEMBER ALSO I PETER 4:12-17 SAYAING :

      4:12 Beloved, think it not strange concerning the fiery trial which is to try you, as though some strange thing happened unto you:
      4:13 But rejoice, inasmuch as ye are partakers of Christ’s sufferings; that, when his glory shall be revealed, ye may be glad also with exceeding joy.
      4:14 If ye be reproached for the name of Christ, happy are ye; for the spirit of glory and of God resteth upon you: on their part he is evil spoken of, but on your part he is glorified.
      4:15 But let none of you suffer as a murderer, or as a thief, or as an evildoer, or as a busybody in other men’s matters.
      4:16 Yet if any man suffer as a Christian, let him not be ashamed; but let him glorify God on this behalf.
      4:17 For the time is come that judgment must begin at the house of God: and if it first begin at us, what shall the end be of them that obey not the gospel of God?

      Bagi yang nggak ngerti aku terjemahkan ya:
      HAI TEMAN UDAHLAH JANGAN MARAHINMGATLAH AKAN TELADAN DAN CONTOH TUHAN KITA ,YESUS KRISTUS OKEY? BIARKAN AJA MEREKA, DAN JANGAN BERDOSA LAGI! INGAT AKAN APA YANG RASUL PETRUS KATAKAN:
      ” Sebab adalah kasih karunia, jika seorang karena sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak harus ia tanggung.
      Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah.
      Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristus pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya.
      Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut-Nya.
      Ketika Ia dicaci maki, Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, tetapi Ia menyerahkannya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil.” (I Petrus 2:19-23)

      INGAT JUGA APA YANG DIKATAKAN RASUL PETRUS DALAM I Petrus 4:12-17 YANG MENGATAKAN:

      4:12 Saudara-saudara yang kekasih, janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepadamu sebagai ujian, seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu.
      4:13 Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya.
      4:14 Berbahagialah kamu, jika kamu dinista karena nama Kristus, sebab Roh kemuliaan, yaitu Roh Allah ada padamu.
      4:15 Janganlah ada di antara kamu yang harus menderita sebagai pembunuh atau pencuri atau penjahat, atau pengacau.
      4:16 Tetapi, jika ia menderita sebagai orang Kristen, maka janganlah ia malu, melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama Kristus itu.
      4:17 Karena sekarang telah tiba saatnya penghakiman dimulai, dan pada rumah Allah sendiri yang harus pertama-tama dihakimi. Dan jika penghakiman itu dimulai pada kita, bagaimanakah kesudahannya dengan mereka yang tidak percaya pada Injil Allah?

      ETR hai teman,

  33. Naaa tdiam tuh sundal…;) pukimak

    • Katanya Kristen agama kasih, kok maki2 orang dan emosi begitu, padahal menurut bible tuhan yesus sangat sabar dan baik hati, tidak suka mengumpat ? Apakah tingkah laku anda sekarang ini men transformasi kan kelakuan anda seperti yesus kah ? Silahkan disimak bible anda jeng !

  34. Kasian yesus ngajarin kebaikan susah2 tapi umatnya ngomong gini . . .
    Hahaha
    Dasar kristen

  35. Oh ya kelupaan . . .
    Injilx disatuin dong
    Gw juga mau baca kitabnya nabi Isa . .
    Tapi susah banget soalnya macem2 injilnya . . .
    Bilang tuh ke yang jadi penulis injil,,jangan ubah isi dari injil yang sebenarnya . . . !
    Nabi Isa pun mengakui akan ke-nabi-an Nabi Muhammad kok . . . :)
    Tapi kok pengikutnya malah ngebenci Nabi Muhammad ya ? ? ? ? ?
    Takut kalah ?
    Ga kok
    Nabi Isa sama kayak Nabi Muhammad,,dia juga Nabi . .
    Andai aja Nabi Muhammad kayak Nabi Isa,mungkin Nabi Muhammad-lah yang sekarang disembah oleh umat islam . .
    Tapi,,dia hanya seorang “Nabi” (bukan tuhan) yang diutus,begitu pula dengan Nabi Isa . . .
    Mengerti kan wahai pengikut Nabi Isa (bukan tuhan) yang juga Nabi-ku (bukan tuhan) . . . ? ^__^

  36. bacanya juga dah males… hoam..
    ga kan ada habisnya perdebatan kaya gini mah..
    udah ja jalani masing-masing dan jangan saling usil!!

    • HANYA karena ANUGERAH, kalau ada orang dapat mengaku dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya pribadi.

      Anugerah itu hanya dapat terjadi kalau orang tidak secara aktif menolak berita Injil, tapi mau dengan rendah hati belajar. Pada saat yang Tuhan berkenan, Tuhan (Allah) sendiri yang akan menggerakkan hati orang tersebut untuk mengaku dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya pribadi.

      Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,
      itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

      Shalom.
      Tuhan Yesus Kristus berkati


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 219 other followers

%d bloggers like this: