Posted by: islambertobat | January 11, 2012

Daftar 50 Negara Penganiaya Tertinggi Terhadap Kekristenan


Perisai.net- SEMAKIN meningkatnya jumlah penganiayaan umat Kristen di dunia oleh negara dan kelompok-kelompok anti-Kristen dari tahun ke tahun. Diperkirakan 100 juta orang Kristen di seluruh dunia mengalami berbagai bentuk penganiayaan termasuk interogasi, penyiksaan, penahanan, hingga pembunuhan akibat mempertahankan iman mereka dalam Kristus. Jutaan lainnya menghadapi diskriminasi dan pengucilan.

Hal ini membuat organisasi pelayanan dan kemanusiaan didunia termasuk Open Doors merasa terpanggil untuk memantau aktifitas terbaru umat Kristen di negara-negara tersebut, sehingga dapat memberitahukan secara rinci, apa saja yang terjadi dengan umat Kristen di negara-negara tersebut.

Pada Rabu (04/01/2012) Open Doors, organisasi pemantau penganiayaan dan kekerasan terhadap umat Kristen ini mengumumkan daftar 50 negara didunia yang paling tinggi melakukan penganiayaan kepada umat Kristen.

Menurut rilis yang Tim PPGI terima dari surel Open Doors Amerika Serikat di Santa Ana, California, peringkat tertinggi dari negara penganiaya, adalah Korea Utara. 

Negara yang selama 10 tahun ini bertahan pada peringkat pertama ‘World Watch List’ ini memiliki aturan yang hanya membolehkan warganya melakukan ritual penyembahan kepada para pemimpin negara ini.

200.000 lebih umat yang ada dinegara ini mengadakan peribadatannya ditempat-tempat rahasia. Sedang kurang lebih 700.000 umat telah ditangkap pemerintah, dan kini masih berada di kamp-kamp penahanan.

“Kematian Kim jong-Il pada akhir bulan lalu dan kekuatan baru dari anaknya Kim Jong-Un dapat mempengaruhi status umat Kristen di Korea Utara, sangat susah untuk menentukan pada masa-masa awal seperti ini” tulis CEO / Presiden Open Doors USA, Dr Carl Moeller.

Menurut Carl, hal ini dapat memperburuk penganiayaan kepada umat Kristen, namun ia juga yakin suatu saat, Korea Utara akan dimenangkan Kristus.

“Tentu saja, situasi ini sangat buruk bagi umat Kristen. [kami] Mohon berdoa bersama kami, sehingga Tuhan membuka Korea Utara sehingga kebebasan beragama dan beribadah kepada yang Esa, satu-satunya Tuhan, bukannya ‘tuhan’ Kim Jong-Il dan Kim Jong-Sung.” pintanya.

Negara-negara Islam

Hal menarik dari daftar yang disusun secara objektif dan netral ini yakni; meningkatnya penganiayaan umat Kristen di negara-negara mayoritas Islam. Dimana dari 38 negara mayoritas Islam yang masuk dalam daftar 50 negara ini, 9 negaranya berada di peringkat 10 besar.

Afghanistan (2), Arab Saudi (3), Somalia (5) dan Maladewa (6) adalah negara-negara yang sangat membatasi hak-hak umat Kristen pribumi dalam berbagai bentuk penganiayaan dan pelecehan agama, termasuk juga ditutupnya informasi dan komunikasi terkait umat Kristen di negara itu, sehingga hampir tidak ada lagi kebebasan beragama dan beribadah di negara itu. Hal yang sama juga terjadi di Uzbekistan (7), Yaman (8), Irak (9) dan Pakistan (10).

Terkait ‘kepunahan’ umat Kristen di Irak dan Afghanistan, Carl Moeller menyatakan situasi umat Kristen di dua negara itu hanya akan bertambah parah pasca penarikan pasukan militer AS. Sebab janji pemerintah Irak maupun Afghanistan yang bertekad menjaga kaum minoritas di wilayah mereka, tak pernah terbukti.

“Sayangnya, [membaiknya] situasi umat Kristen di Irak dan Afghanistan hanya janji-janji yang mempertambah krisis.” ujarnnya.

Selain itu, ada juga dua negara-negara Islam yang ‘lompat jauh’ peringkat dalam daftar ini yakni Sudan dan Nigeria. Sudan yang pada WWL 2011 berada di peringkat 35, naik ke peringkat 16. Nigeria dari peringkat 23, naik ke peringkat 13.

Potensi meningkatnya tekanan dari ekstrimis Islam di dua negara ini jadi pemicu utama ‘lompat jauh’ peringkat kedua negara ini.

Dikatakan, Sudan dan Nigeria yang berada di wilayah yang membatasi Afrika Utara dan Afrika Sub-Sahara di Selatan ini menjadi titik kekerasan dan tekanan dari ekstrimis Islam di utara kepada umat Kristen di Selatan.

Kabar Baik diantara Kabar Buruk 

Di tengah tingginya penganiayaan terhadap umat Kristen di dunia, ada dua kabar baik yang patut disyukuri. Diantaranya peningkatan pertumbuhan gereja dan bertambahnya orang-orang orang yang percaya kepada Kristus.

Hal inilah yang menghasilkan semakin meningkatnya penganiayaan itu sendiri. Penangkapan Pendeta dan umat Kristen di beberapa negara penganiaya merupakan bukti nyata penentangan dan perlawanan atas meningkatnya kekristenan di negara-negara itu.

Seorang pastor di Iran menyatakan “Kami tidak akan bertumbuh, jika kami tidak membayar harga sebagai bukti kesaksian [iman] kami.”

Walau pembangunan gereja secara fisik mendapat perlawanan yang luar biasa buruk yang disertai dengan kekerasan, jemaat yang ada tetap mengadakan ibadah di ruang-ruang yang dirahasiakan. Hal ini sangat beresiko, sebab pemerintah yang gencar memusnahkan umat Kristen, memiliki berjuta alasan untuk menyerang dan menganiaya mereka. Namun demikian pertumbuhan umat semakin bertambah.

Selain itu, di kalangan umat Kristen Timur Tengah. Muncul arus baru Kekristenan yang dinamai ‘Gereja untuk Latar Belakang Muslim’. Gereja ini banyak melayani orang-orang yang baru mengenal dan bersedia memikul salib Kristus. Namun, tersembunyi ditengah penolakan mutlak warga mayoritas itu terhadap Kristen.

Mereka kata Carl, “Keluar dari kekosongan spiritual mereka, dan kembali kepada iman dalam Yesus Kristus, dengan mengesampingkan resiko mematikan yang mereka hadapi”.

Jemaat yang memiliki sebutan ‘Pengikut Rahasia (Secret Believer)’ ini mempertahankan iman Kristen mereka didalam hati. Sedang atribut yang melekat ditubuh mereka dipakai selayaknya warga biasa negara. Arus baru ini mulai menjadi ketakutan mayoritas kristenphobia sebab mereka menganggapnya sebagai ancaman iman mereka sehingga patut dibasmi.

World Watch List (WWL) dibuat berdasarkan kuisoner yang dikembangkan Open Doors. Dalam mengukur tingkatan penganiayaan umat Kristen di lebih dari 60 negara, kuisioner tersebut diisi oleh anggota-anggota Open Doors yang berada di masing-masing negara. Hasil kuisioner kemudian dibandingkan dengan penilaian silang para pakar independen dari beberapa organisasi pengawas lainnya, yang menghasilkan nilai akhir. Lalu, nilai dari negara-negara tersebut disusun berdasar peringkat yang ada. []

Berikut daftar lengkap dari 50 negara dari World Watch List 2012

1. Korea Utara
2. Afghanistan
3. Arab Saudi
4. Somalia
5. Iran
6. Maladewa
7. Uzbekistan
8. Yaman
9. Irak
10. Pakistan
11. Eritrea
12. Laos
13. Nigeria
14. Maritania
15. Mesir
16. Sudan
17. Bhutan
18. Turkmenistan
19. Vietnam
20. Cheznia
21. China
22. Qatar
23. Algeria
24. Komoro
25. Azerbaijan
26. Libya
27. Oman
28. Brunei
29. Maroko
30. Kuwait
31. Turki
32. India
33. Burma (Myanmar)
34. Tajikistan
35. Tunisia
36. Syria
37. Uni Emirat Arab
38. Ethiophia
39. Djibouti
40. Yordania
41. Kuba
42. Belarusia
43. Indonesia
44. Palestina
45. Kazakstan
46. Bahrain
47. Kolombia
48. Kirgiztan
49. Bangladesh
50. Malaysia []

About these ads

Responses

  1. FIRMAN TUHAN MENGATAKAN”… DUNIA MEMBENCI kamu,ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu”[YOH 15:18] DAN [YOH 16:33]“… Dalam dunia kamu menderita penganiayaan…”.JBU.TUHAN YESUS MEngatakan Kpd kita pengikut-NYA BAHWA HIDUP KITA DI DUNIA TIDAK AKAN PERNAH NYAMAN tapi kita tetap harus Teguh dan setia kpd Tuhan Yesus.amien.JBU.

  2. Dunia memang membenci kita kerna kita bukannya berasal dari dunia. KITA BERASAL DARI ALLAH. oleh itu bersiap sedialah untuk menderita, sama seperti Tuhan kita YESUS KRISTUS telah menderita suatu waktu dahulu. Bersedialah untuk memikul salib Tuhan. Tuhan sentiasa memberkati kita, Amen.

    • anak tuhan,anak yesus kali atau anak tai!!!!!!!!!

      • Yesus mengasihi anda sy akan berdoa buat anda spy Yesus menjamah anda,GBU

  3. negara2 yg tdk memberi kebebasan warga negaranya dalam menjalanin ibadah menurut keyakinan dan imannya merupakan negara tersebut sdh melanggar hak-hak kemanusiaan dalam kemerdekaan secara fisik maupun rohaninya. Tuhan YME memberi kebebasan dalam menentukan jalan kehidupan sedangkan negara adalah kumpulan manusia yang merdeka dalam beraktifitas selama mematuhi aturan yg baik dan benar bukan aturan yg mendeskredikan suatu kelompok yg beda dari mayoritas .negara tersebut sdh pasti terpuruk bahkan tdk maju

  4. hei pemuja yesus ayo ketemu debat jangan cingcong ga jelas

    • Kewarganegaraan kami adalah warga negara surga :)
      kami adalah orang asing di dunia ini; seperti israel adalah orang asing ditanah mesir. Sebab itulah dunia membenci orang yang percaya Tuhan Yesus :)
      tapi kami beruntung, Yesus akan datang untuk menghakimi dunia ini dan membawa kami ke rumah-Nya (surga) :)

      • ah yg bener

  5. mejadi minoritas memang rata2 demikianlah nasibnya semoga indonesia nggak naik peringkatnya

  6. tai kristen

  7. Bukannya kebalik ya!
    Lihat amerika negara kristen yang membantu yang salah padahal rakyat palestina hanya ingin bertahan diri tetapi dia tetap saja membela israel
    lalu ada intimidasi di amerika baik secara fisik maupun non-fisik ke penduduk islam

  8. Hidup anri kristen

  9. kristen agama sesat.klok berani ayo negara kristen(amerrika,inggris,prancis,australia,)vs (indonesia,iran,turki,nigeria,afganistan,al qaeda dan hamas..perangi kristen ..\ lawan hamas aja islael kwalahan apalagi negara islam yang punya militer kuat.hancur tuh kristen allahu akbar..amerika lah teroris sesungguhnya…hidup umat isla,

  10. bagaimana yang punya situs ini kita adakah dialog terbuka di forum umum disaksikan oleh umat islam dan kristen …. tema boleh mengenai islam atau kristen (sesuai kesepakatan) ..pembicara dari pihak islam
    1. Ustadz Yahya Waloni
    2. Yusuf Al Islami (saya sendiri)

    dari pihak kristen silahkan tentukan sendiri … kalau bersedia di daerah saya (bandar lampung) sudah ada yang siap menjadi donatur acara tersebut dan menyediakan tempat …. mohon di balas lewat email

  11. emang benar jadi orang percaya itu bakal ditindas itu udah dicantum di alkitab

  12. Lihatlah AlQuran dan lihatlah Injil . Mana yng lebih indah ajarannya ? ( Kalau aku Injil )

    • injil itu kitab yang tidak murni. karena sudah di edit sama manusia jadi kitab injil itu gak lebih dari sampah

  13. Saya ingin mengajukan pertanyaan kepada umat Muslim . Mengapa Muslim yang masuk Surga mendapatkan 72 Bidadari ( Cewek maupun Cowok ) untuk melampiaskan nafsunya ? ( Padahal itu tercela dan tidak mungkin Allah membuat namanya yang suci tercoreng dan Surga-Nya ternoda ).

  14. Hallo kaum islam.
    Kalau mau lihat debat di sini.
    1) Murtadinkafirun.com
    2) laskarislam.com
    3) isadanislam.com
    Dan lihatlah hasilnya sangat mencengangkan.

  15. agama adalah kepecayan masing – masing umat

  16. PERBEDAAN YESUS DAN MUHAMAD : 1.YESUS MENGHIDUPKAN ORG MATI TAPI MUHAMAD MEMBUNUH ORG HDP. 2.YESUS MEMBAWA KEBENARAN DAN KASIH TAPI MUHAMAD DTG MEMBAWA KEBENCIAN. 3.YESUS MENGAMPUNI ORG YG MEMBENCINYA TAPI MUHAMAD MEMBASMI ORG YG TDK MAU MENGIKUTINYA. ini baru sedikit contoh perbedaan yg perlu di renungkan oleh para pencari KEBENARAN…….!!!!!

    • klau yang bisa ngidupin manusia kan nabi isa bukan yesus. yesus itu anjing. yesus tu gak ada taikk

  17. Sementara itu, sejumblah kelompok islam memanfaatkan undang-undang tertentu untuk melakukan penutupan gereja

    Demikian dari saya
    wasalam…..

  18. islam paling buruk agama teroris

    • Hey wilman sitolol dan ayotomousuh mana buktinya israel dapat hacurkan muslim palestina melawan hamas aja kewalahan dan presiden amerika itu HBO(hantam bokong/burit obama)keluarlah taik babi dibokong obama. wilman sitolol kristen dan yahudi itu memang pantas masuk neraka jahanam

  19. Jgn kau lirik agama islam nya saja..tapi kau lirik agama mu kristen, negara2 mayoritas kristen sangat banyak sekali yg menindas org muslim.. Jd jgn kau fikir agama kau tu sudah benar kali. Kau renungkan itu dgn nama tuhan Jesus mu itu..!!

  20. dasar tolol jelas jelas palestina yang di aniyaya kristen dan yahudi kenapa di balik?. Dasar yang nulis postingan ini ingin menbuat frofojasi. Dan yang jelas belanda menjajah indonesia yang islam selama 350 tahun apakah itu bukan penganiyayan? kalo gak ada penjajahan umat kristen tidak akan ada di INDONESIA ini….!

  21. jangan didengar dan di baca wahai umat muslim dunia…. dia hanya ingin membuat profokasi saja. hanya ingin melihat umat islam hancur. Saya salut sama postingan ini,karna postolingan ini sangatlah GOBLOK sekali. nih bukti penganiyayaan umat kristen terhadap islam
    1. Israel terhadap palestina
    2. AS terhadap negara timur tengah
    3. Belanda menjajah negara islam indonesia selama 350 tahun
    4. Prancis tidak memperbolehkan umat islam berkerudung
    5. Inggris , disana terjadi banyak pembunuhan kepada umat muslim seperti pembunuhan seorang muaziz
    6. Yunani tidak di perbolehkan puasa
    7. Indonesia tepat nya di Ambon ,1000 lebih umat islam di bantai tragis, di poso umat islam di mutilasi, umat kristen indonesia ingin menghancurkan islam dengan otak utama ibu tin (istri pa harto)
    8. Botswana 1000 umat islam di bantai oleh tentara kristen serbia
    9. Denmark

    dan satu cap buat anda, bahwa UMAT ISLAM adalah agama damai, tidak ada yang membunuh, kecuali mereka ingin membela agama mereka sendiri. Ya seperti fitnahan, tudingan yang kamu berikan kepada kami dan ke 50 negara yang kamu sebutkan diatas benar benar tidak pernah melakukan penganiyayan yerhadap umat kristen.

  22. ayo israel aku dukung kamu serang terus palestina sampai musnah…israel kan tentara Tuhan!

  23. hah…hah…haha… mana bisa negara islam meyerang usa dan israel musnah lah si muslem , negara muslim pun negara bodoh

  24. memang islam agama terburuk didunia buktinya nabinya cabul apalagi umatnya…..bagi yang merasa anti islam dukung israel untuk membantai umat islam….gK ad islam dunia akn aman ok kn postinganQ

  25. islam agama terburuk….buktinya klu islam agama damai mengapa klu ad kekacauan selalu org islam….hahahaha sdar dkit…..

  26. sobat tahu tidak mengapa org muslim selalu tunduk di masjid mekkah….menurut sejarah disalah satu bagian masjid ada sebuah SALIB

  27. Kristen dan yahudi itu agama orang kafir taik babi dan pantas disiksa di neraka jahanam

  28. Heiii… sobat musslimmm…. ngacca dongg… terroris itu umat apa sihh… yg jelass muslim… ktnya nabi klian mengajarkan kebaikan… tp mana buktinyaaa….??????? Coba lihat perang disetiap tempat pasti selalu ada umat kristen yg mmembantuu… itu karena kmi di ajarkan kebaikan…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 229 other followers

%d bloggers like this: