Al-Quran

Oleh: Sujit Das

Menghormati iman orang-orang percaya yang tulus seharusnya tidak menyebabkan investigasi yang dilakukan para ahli sejarah dilarang atau dibelokkan….Seseorang harus mempertahankan hak-hak metodologi dasar sejarah.”

- Maxime Rodhinson, 1981; p. 57

(Photo Source: Wikipedia, 2009)

Foto salah satu perkamen Sana’a Qur’an dari Gerd R Puin’s, memperlihatkan lapisan revisi yang dilakukan terhadap Quran

Seringkali orang-orang Muslim mengatakan bahwa baik Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru telah dikorupsi dan diubah secara serius. Mereka katakan, supaya sebuah Kitab Suci bisa dikatakan sebagai otoritatif, maka ia harus dipelihara tetap tanpa perubahan sama sekali, dan menunjuk pada Qur’an mereka sebagai kitab suci yang diwahyukan kata demi kata dan surat demi surat kepada Muhamamad oleh Allah. Quran mengklaim, “Tidak boleh ada perubahan dalam firman-firman Allah” (10:64), dan ”Tidak ada yang bisa merubah kata-kata (dan peraturan) Allah” (6:34).

Tetapi betapa anehnya ‘doktrin pembatalan’ ini, dimana wahyu-wahyu yang datang kemudian membatalkan wahyu-wahyu terdahulu, sebagaimana Quran (2:106) menegaskan, ”Wahyu-wahyu…..Kami membatalkan/mencabut atau menyebabkan untuk dilupakan.” Juga, sebuah Hadis (6:558) dari Sahih Bukhari menegaskan bahwa Muhammad melupakan banyak ayat. Disamping itu, Sunaan ibn Majah (3: 1944) mencatat bahwa setelah kematian Muhammad, sejumlah wahyu dimakan oleh seekor kambing. Bagaimana kata-kata Ilahi bisa dimakan, diubah, dibatalkan atau dihapuskan, meskipun ada klaim dari Allah dalam Sura 10:64 dan 6:43?

Tidakkah semua klaim-klaim dari Allah ini berkontradiksi dengan diriNya sendiri? Tetapi ajaibnya; kenyataan ini sama sekali tidak mengganggu pemikiran orang-orang Muslim. Barangkali, jika kita bisa menghadirkan Quran lain yang “otentik”, dan yang berbeda dengan bentuk standar Quran yang ada saat ini, maka Muslim akan mulai menggunakan logika mereka.

Kebenaran yang sangat menghancurkan adalah bahwa sejumlah besar naskah-naskah kuno, berasal dari abad pertama Hijrah ditemukan di Mesjid Agung di Sana’a (Yaman), yang secara signifikan berbeda dengan Quran standar yang ada sekarang. Sistem penanggalan dengan menggunakan Carbon meyakini bahwa naskah-naskah Quran ini tidak dibuat oleh lawan-lawan keagamaan. Disamping itu, naskah-naskah Quran ini ditemukan oleh orang-orang Muslim sendiri, bukan oleh orang-orang kafir.

Barangkali inilah peristiwa yang paling memalukan dalam sejarah Islam yang sudah berlangsung selama 14 Abad.

Mesjid Agung Sana’a adalah salah satu Mesjid tertua dalam sejarah Islam. Gedung ini dibangun pada tahun 6 Hijrah ketika Muhammad mempercayakan salah seorang dari teman-temannya untuk membangun sebuah Mesjid di Yaman, yang diperluas dan diperbesar oleh para pemimpin Islam dari masa ke masa.

Pada tahun 1972, ketika berlangsung restorasi Mesjid Agung ini (hujan deras menyebabkan dinding bagian Barat Mesjid ini rubuh), para tukang yang bekerja dalam sebuah ruangan mahkota diantara struktur bagian dalam dan atap bagian luar, menemukan sebuah kuburan yang menakjubkan, yang pada saat itu, karena ketidaktahuan mereka, mereka tidak menyadari apa yang ada di situ. Biasanya mesjid tidak mengakomodasi kuburan, dan situs ini juga tidak berisi batu nisan, tidak ada sisa-sisa tubuh/tulang manusia dan juga tidak ada barang-barang peninggalan dari pemakaman. Tak ada benda lain di dalamnya kecuali perkamen tua dan dokumen-dokumen surat yang jumlahnya sangat banyak. Juga di dalamnya ditemukan buku-buku yang sudah rusak dan halaman-halaman teks individual dalam bahasa Arab, yang sudah lebur menjadi satu oleh karena hujan dan kelembaban selama lebih dari seribu tahun.

(Sumber foto: Dreibholz, 1999, p. 23)


Sejumlah fragmen-fragmen perkamen Qur’anik dalam kondisi ketika mereka ditemukan

Para tukang yang tidak mengerti itu kemudian mengumpulkan naskah-naskah tersebut, memasukkannya dengan sembrono ke dalam 20 karung kentang, dan meletakkannya pada tangga di salah satu menara Mesjid, dimana naskah-naskah itu pun kemudian dikunci di situ. Naskah-naskah itu akan kembali dilupakan, jika bukan karena Qadhi Isma’il al-Akwa, Presiden Otoritas Barang-Barang Antik Yaman, yang di kemudian hari menyadari pentingnya penemuan itu. Al-Akwa mencari pertolongan dari dunia Internasional untuk menguji dan mengawetkan fragmen-fragmen itu, sebab tidak ada seorang pun sarjana di negaranya yang sanggup mengerjakan penemuan yang sangat kaya seperti ini. Pada tahun 1997, ia menerima kunjungan dari seorang sarjana Jerman non-Muslim. Orang ini lalu membujuk pemerintah Jerman untuk mengorganisir dan menjalankan sebuah proyek restorasi.

Segera setelah proyek itu dimulai, menjadi jelaslah bahwa “kuburan kertas” itu adalah sebuah tempat untuk menyimpan puluhan ribu fragmen-fragmen dari hampir seribu naskah-naskah kuno Quran, kitab suci Muslim. Otoritas Muslim pada masa-masa awal Islam menganjurkan agar kopian-kopian Quran yang telah rusak disingkirkan dari peredaran dan hanya mengijinkan edisi-edisi kitab suci yang masih baik untuk dipakai. Juga tempat yang aman seperti itu dibutuhkan untuk melindungi kitab-kitab itu dari kebakaran atau kehancuran jika para penyerang datang, dan di sinilah kemudian muncul ide untuk menyimpannya di sebuah ‘kuburan’ dalam Mesjid Agung di Sana’a, yang pada waktu itu merupakan tempat untuk mempelajari Quran. Hal ini sudah berlangsung sejak abad pertama Hijrah.

Restorasi naskah-naskah itu diorganisir dan diawasi oleh Gerd R. Puin dari Saarland University, di Jerman. Puin adalah seorang spesialis terkemuka dalam bidang kaligrafi Arabik (studi mengenai tulisan tangan indah dan artistik), dan merupakan seorang paleografi (studi mengenai dokumen-dokumen dan tulisan kuno) Qur’anik. Selama sepuluh tahun ia secara ekstensif menguji fragmen-fragmen perkamen yang berharga itu. Tahun 1985, rekannya H. C. Graf V. Bothmer bergabung dengannya.

Tes-tes Carbon-14 menunjukkan bahwa sejumlah perkamen itu berasal dari tahun 645-690 AD. Tahun pembuatan mereka yang sebenarnya bisa jadi lebih dini lagi, karena C-14 memperkirakan tahun kematian dari sebuah organisme (perkamen adalah kulit binatang), dan proses itu hingga penulisan akhir pada perkamen mencakup waktu yang tidak bisa diketahui. Tanggal penulisan kaligrafi menunjukkan tahun 710-715 AD. Beberapa perkamen kelihatannya berasal dari abad ke tujuh dan ke sembilan, dan karena itu bisa disebut sebagai Qur’an tertua yang ada saat ini.

Pada tahun 1984, Rumah Naskah (Dar al Makhtutat) didirikan di dekat Mesjid Agung, sebagai bagian dari proyek kerjasama antara otoritas Yaman dan Jerman. Sebuah usaha keras yang sangat besar dimulai untuk merestorasi fragmen-fragmen Qur’anik. Antara tahun 1983 dan 1996, kira-kira 15.000 dari 40.000 halaman telah selesai direstorasi, khususnya 12.000 fragmen-fragmen pada perkamen dan naskah-naskah yang berasal dari abad ke tujuh dan sembilan.

(Sumber Foto: Dreibholz, 1999. p. 22)


Perpustakaan Dar al-Makhtutat dimana disimpan Naskah-Naskah dan katalog yang baru ditemukan

Hingga saat ini, hanya ada tiga kopian kuno Qur’an yang ditemukan. Yang pertama disimpan di Perpustakaan Inggris di London, berasal dari akhir abad ke tujuh dan dianggap sebagai yang paling tua. Tetapi naskah-naskah Sana’a bahkan usianya lebih tua. Lebih dari itu, naskah-naskah ini ditulis dengan huruf yang aslinya berasal dari Hijaz – wilayah Arabia dimana Nabi Muhammad hidup, yang membuatnya tidak hanya sebagai naskah tertua yang berhasil selamat, tetapi kopian otentik Qur’an yang paling tua. Arabik Hijazi adalah tulisan (Mekkah atau Medinah), dan Qur’an mula-mula ditulis dengan huruf ini. Meskipun potongan-potongan ini berasal dari Qur’an paling awal yang pernah ada, mereka juga merupakan palimpsests (naskah-naskah dengan tulisan asli yang telah dipakai ulang).

Gaya tulisan tangan yang indah dan artistik dan jarang dipakai menjadi hal yang menarik perhatian Puin dan temannya Bothmer, tetapi hal yang lebih mengejutkan lagi menanti mereka. Ketika naskah Qur’an ini diperbandingkan dengan naskah Qur’an standard yang ada saat ini, kedua orang ini menjadi terheran-heran. Teks-teks kuno yang ditemukan ini sangat berbeda dengan naskah yang ada sekarang, dan hal ini benar-benar mengganggu. Di sini terdapat ayat-ayat yang disusun secara tidak konvensional, variasi-variasi tekstual yang sedikit namun signifikan, ortografi (pengejaan) yang berbeda dan perbedaan pada pembubuhan (dekorasi) artistik.

Hal ini benar-benar menghantam keyakinan orang-orang Muslim ortodoks bahwa Qur’an yang ada hari ini dapat dikatakan sebagai Firman Allah yang “sempurna, kekal sepanjang masa dan tidak berubah.” Dengan penemuan naskah ini berarti Qur’an telah didistorsi, dinodai, direvisi, dimodifikasi dan dikoreksi, dan perubahan tekstual secara murni telah terjadi selama bertahun-tahun oleh tangan-tangan manusia.

Aura kesakralan disekeliling Kitab Suci Islam ini, yang masih utuh selama lebih dari 14 abad lamanya, menjadi hilang dengan penemuan yang mencengangkan ini, dan keyakinan inti dari semilyar lebih orang-orang Muslim yang meyakini bahwa Qur’an itu kekal, firman Allah yang tidak bisa berubah sekarang tampak jelas hanya sebagai sebuah kebohongan besar. Bukan hanya itu; klaim Qur’anik bahwa tak ada orang yang bisa merubah firman-firman Allah juga merupakan sebuah kepalsuan. Qur’an seharusnya merupakan sebuah, jika kita meminjam kata-kata dari Guillaume (1978, p. 74), yang paling suci dari semua yang suci. Ia tidak boleh ada di bawah kitab yang lain, tetapi selalu berada di atasnya, orang tak boleh minum atau merokok ketika kitab ini dibacakan dengan keras, dan ia harus didengarkan di dalam keheningan. Ini adalah Kitab yang merupakan jimat melawan penyakit dan bencana.” Orang-orang Muslim menyebut Quran sebagai “Ibu dari semua Kitab” dan meyakini tak ada kitab atau wahyu lainnya yang bisa diperbandingkan dengan Qur’an (Caner & Caner, 2002. p.84). Tetapi sekarang, dengan penemuan ini, semua keyakinan itu menjadi lenyap. Hasil akhir dari seluruh perjuangan Islam selama empat belas abad sekarang menjadi nol besar.

Tidak hanya itu, banyak naskah memperlihatkan tanda-tanda dimana naskah-naskah itu menggunakan tulisan asli yang telah dipakai ulang. Misalnya, ayat-ayat yang sangat jelas ditulis di atas ayat-ayat lain yang sudah dihapus. Tentu saja ayat-ayat yang ada di bawah tulisan yang ada sekarang sulit untuk dibaca secara visual, tetapi peralatan-peralatan modern seperti fotografi ultraviolet dapat memperlihatkan dengan jelas tulisan-tulisan itu. Dipercaya bahwa naskah-naskah Sana’a bukan hanya satu-satunya varian, tetapi sebelum itu, teks Qur’anik telah dimodifikasikan dan ditulis ulang pada kertas yang sama. Hal ini berarti, klaim Allah (Sura 56: 77-78; 85:21-22) bahwa teks asli telah disimpan di surga pada lembaran-lembaran emas, yang tak bisa disentuh oleh siapa pun kecuali para malaikat, hanyalah sebuah cerita dongeng.

Setelah mempelajari dengan seksama naskah-naskah ini, Puin sampai pada kesimpulan bahwa teks ini sesungguhnya sebuah teks yang telah dikembangkan, dan bukannya firman Allah sebagaimana yang diwahyukan secara menyeluruh kepada Muhammad (Warraq, 2002, p. 109). Dengan perasaan tergetar ia berkata, ”Begitu banyak Muslim yang memiliki keyakinan ini, bahwa segala sesuatu diantara kedua penutup Qur’an adalah firman Allah yang tak bisa dirubah. Mereka senang mengutip karya tekstual yang memperlihatkan bahwa Alkitab memiliki sebuah sejarah dan bukan sesuatu yang diturunkan langsung dari langit, bahwa hingga saat ini Qur’an berada di luar perdebatan. Satu-satunya cara untuk meruntuhkan dinding ini adalah dengan membuktikan bahwa Qur’an pun memiliki catatan sejarah. Fragmen-fragmen Sana’a akan membantu kita melakukan hal ini.”

Puin bahkan menyimpulkan (mengutip Taher, 2000), ”Tak ada satu pun karya tunggal yang tetap tanpa perubahan selama berabad-abad. Termasuk kisah-kisah yang ditulis sebelum nabi Muhammad memulai pelayanannya dan yang kemudian setelah itu ditulis ulang.”

Selama melakukan riset mereka, sebagaimana yang dikatakan oleh Puin (Lester, 1999), ”Mereka (otoritas Yaman ingin agar hal ini tidak digembar-gemborkan, sebagaimana yang juga kami lakukan, meski dengan alasan yang berbeda. Mereka tak ingin menarik perhatian pada kenyataan bahwa ada orang-orang Jerman dan lainnya yang melakukan studi terhadap Qur’an. Mereka tidak mau mengumumkannya kepada publik, bahwa ada pekerjaan seperti ini yang sedang dilakukan, oleh karena posisi Islam adalah bahwa semua hal yang perlu dikatakan mengenai sejarah Qur’an telah dikatakan seribu tahun lalu.”

Pada kenyataannya, Puin dan rekannya Bothmer mengetahui untuk beberapa saat ketika mereka melakukan studi mereka, bahwa Qur’an sendiri adalah sebuah teks yang terus berkembang, namun dengan bijaksana mereka memahami implikasi yang mungkin dari penemuan-penemuan mereka dan karena itu mereka tetap berdiam diri. Jika otoritas Yaman mengetahui penemuan ini, sangat besar kemungkinan mereka akan menolak kedua orang ini untuk memperoleh akses lebih jauh. Inilah yang dimaksudkan oleh Puin sebagai “alasan-alasan lain.” Karena itu keduanya tetap diam, dan kedua sarjana ini dapat tetap meneruskan riset mereka.

Penemuan Puin juga mengkonfirmasi asumsi Wansbrough mengenai teks Qur’anik. Pada tahun 1970an, Wansbrough menyimpulkan bahwa Qur’an berkembang secara bertahap pada abad ketujuh dan kedelapan, setelah periode panjang dari transmisi oral, dan sekte-sekte yang berbeda biasanya berdebat dengan keras satu sama lain mengenai wahyu-wahyu mana yang asli. Alasan bahwa tidak ada sumber materi dari permulaan Islam yang pernah selamat adalah karena ia memang tidak pernah ada. Pada kenyataannya, Puin mengakui bahwa ia ‘membaca ulang karya Wansbroughketika ia menganalisa fragmen-fragmen Yaman itu (Warraq, 2002. p. 122).

Teori Puin lainnya yang radikal adalah bahwa sumber-sumber pra-Islamik telah memasuki Qur’an. Argumentasinya adalah bahwa ada dua suku yang disebut, As-Sahab-ar-Rass (Para sahabat dari Sumur) dan As-Sahab-al-Aiqa (Para Sahabat dari Semak-semak Berduri) yang bukan merupakan bagian dari tradisi Arab, dan orang-orang pada masa Muhammad tentu saja tidak mengenal mereka. Ia juga tidak setuju pandangan yang mengatakan bahwa Qur’an ditulis dalam bahasa Arab yang paling murni. Kata “Qur’an” itu sendiri aslinya berasal dari luar Arab. Kontras dengan keyakinan populer Muslim, ia mengatakan bahwa arti dari “Qur’an” bukanlah pembacaan atau pengajian. Sebenarnya kata “Qur’an” menurutnya berasal dari bahasa Aramaik, “Qariyun”, artinya sebuah leksionari bagian-bagian kitab suci yang ditetapkan untuk dibaca dalam ibadah ilahi. Qur’an kebanyakan berisi cerita-cerita Alkitab tetapi dalam bentuk yang lebih pendek dan merupakan “sebuah ringkasan dari Alkitab untuk dibaca dalam ibadah.”

Bothmer secara seksama telah mengambil lebih dari tiga puluh lima ribu gambar-gambar mikro film dari fragmen-fragmen itu pada tahun 1997 dan membawa gambar-gambar itu ke Jerman (Warraq, 2002, p.109). Artinya bahwa saat ini Bothmer, Puin dan para sarjana lainnya pada akhirnya akan memiliki sebuah kesempatan untuk meneliti kembali dengan lebih cermat teks-teks itu dan mempublikasikan penemuan-penemuan mereka dengan bebas.

Puin tertarik untuk menulis sebuah buku mengenai hal ini pada masa depan, tetapi ia telah menulis beberapa tulisan-tulisan pendek mengenai penemuan mereka di berbagai macam majalah ilmiah, dimana ia memperlihatkan beberapa penyimpangan antara Qur’an kuno dan Qur’an standar sebagaimana yang ada saat ini (Mengutip Warraq, 2002, p.739-44)

Ketika membuktikan bahwa Qur’an sama sekali bukan kitab yang bisa dianggap suci, Puin menulis, ”Pendapat saya adalah bahwa Qur’an sejenis teks-teks gado-gado dimana tidak semuanya dimengerti pada masa Muhammad. Banyak dari teks-teks ini bahkan usianya seratus tahun lebih tua daripada Islam itu sendiri. Klaim-klaim Qur’an untuk dirinya sendiri adalah bahwa ia merupakan sesuatu yang jelas (mubeen). Tetapi (kontras dengan keyakinan populer) jika anda mengamatinya, anda akan menemukan bahwa seperlima dari kalimatnya sama sekali tidak mempunyai makna…faktanya adalah seperlima dari teks Qur’anik sama sekali tidak bersifat komprehensif. Jika Qur’an itu tidak komprehensif, bahkan jika ia sendiri tidak bisa dimengerti dalam bahasa Arab, maka ia juga tak bisa diterjemahkan ke dalam bahasa apa pun. Itulah sebabnya mengapa Muslim merasa takut. Meskipun berulang-ulang Qur’an mengklaim bahwa ia adalah sesuatu yang jelas, tetapi nyatanya di situ terdapat banyak sekali kontradiksi yang sangat serius. Sesuatu pasti telah terjadi.

Penemuan yang luar biasa dari Puin sangat menarik perhatian Andrew Rippin, seorang Profesor bidang studi agama dan seorang ahli terkemuka dalam bidang studi Qur’an. Rippin (dikutip dari Warraq, 2002, p.110) menyimpulkan, ”Pengaruh dari naskah-naskah Yaman masih bisa dirasakan. Pembacaan-pembacaan mereka yang bervariasi dan susunan ayat-ayat semuanya sangat signifikan. Semua orang setuju dengan hal ini. Naskah-naskah ini memperlihatkan bahwa sejarah awal teks Qur’anik lebih dari sekedar sebuah pertanyaan terbuka sebagaimana yang diduga banyak orang. Teks itu kurang stabil dan karena itu otoritasnya sedikit, daripada yang selalu diklaim.”

Observasi Rippin benar-benar luar biasa. Selama periode Kalifah mula-mula, Islam bertumbuh sebagai gerakan politik dan bukan sebagai sebuah gerakan keagamaan. Sebuah buku seperti Qur’an dibutuhkan untuk menjaga agar orang-orang Muslim tetap bersatu. Qur’an seperti sebuah ‘simbol status’ dari Islam, yang jika bukan karena buku ini maka Islam akan mati bahkan pada masa Muhammad. Qur’an itu murni buatan manusia.

Beberapa hal yang bersifat ilahi dilekatkan pada Qur’an supaya ia bisa memberikan perintah yang bisa dihormati, sebab ia tidak memiliki kuasa dari dirinya sendiri. Inilah caranya, bagaimana ketika mengakui klaim-klaim dari Qur’an sebagai ungkapan langsung dari Yang Ilahi, para manipulator mula-mula telah menyingkirkan semua kritik, yang kemungkinan akan mengeksposnya. Dalam Sura 5:101 dan 5:102 Qur’an sendiri melarang kritik. Kita tidak tahu saat kebutaan religius secara perlahan muncul, tetapi tanpa ragu, Muslim mula-mula setelah Muhammad sebenarnya lebih liberal dibandingkan dengan generasi yang kita lihat saat ini. Otentisitas dari banyak ayat telah dipertanyakan sendiri oleh orang-orang Muslim mula-mula. Banyak Kharijit, yang merupakan pengikut-pengikut Ali dalam sejarah Islam mula-mula, menemukan Sura yang menceritakan cerita yang tidak sopan mengenai Yusuf, sebuah kisah erotis yang tidak mungkin merupakan bagian dari Qur’an (dikutip dari Warraq, 1998, p.17)

Warraq (1998, p. 14) memiliki pandangan yang sama dengan Rippin, ”Para sarjana Muslim pada tahun-tahun awal Islam jauh lebih fleksibel dengan posisi mereka, menyadari bahwa bagian-bagian Qur’an telah hilang, diselewengkan dan bahwa ada ribuan perbedaan yang menyebabkan tidak mungkin bisa berbicara mengenai Qur’an.”

Ada bukti lainnya bahwa pesan-pesan Qur’anik telah diubah pada masa-masa awal Islam dan tidak ada lagi yang eksis yang disebut “Qur’an”. Tulisan dari beberapa ayat Qur’anik menghiasi Mesjid Dome of Rock di Yerusalem, yang barangkali merupakan monumen Islamik pertama dam merupakan sebuah pencapaian artistik mayor, dibangun tahun 691 AD (Whelan, 1998, pp 1-14). Tulisan-tulisan ini secara signifikan berbeda dari teks standar yang ada saat ini (Warraq, 2000, p. 34)

Mingana (mengutip Warraq, 1998. p.80) mengeluhkan, ”Pertanyaan paling penting dalam mempelajari Qur’an adalah otoritasnya yang tidak boleh ditantang.” Inilah satu-satunya alasan; investigasi kritikal mengenai teks Qur’an adalah sebuah studi yang masih belum dewasa. Sebagaimana dikatakan oleh Rippin (1991, p. ix) yang mengeluhkan, ”Seringkali saya menemukan individu-individu yang mempelajari Islam dengan latar belakang studi sejarah Alkitab Ibrani atau Kekristenan mula-mula, dan yang mengekspresikan keterkejutan pada kurangnya pemikiran kritis yang muncul dalam teksbook-teksbook pendahuluan Islam. Gagasan bahwa “Islam dilahirkan dalam terang sejarah yang jelas” kelihatannya masih merupakan anggapan dari banyak penulis besar mengenai teks-teks seperti itu.” Cook dan Crone (1977, p. 18) menyimpulkan,”[Qur’an] sangat kurang dalam keseluruhan struktur, seringkali tidak jelas dan tidak merupakan sebuah rangkaian; sementara isinya asal-asalan dan materi-materi yang dibahas berbeda, serta melakukan pengulangan-pengulangan di seluruh pasal dengan versi yang berbeda-beda. Dengan dasar ini, bisa diperdebatkan bahwa kitab ini adalah produk dari sebuah keterlambatan dan pengeditan materi yang tidak sempurna dari sebuah tradisi-tradisi yang bersifat plural.” Crone (mengutip Warraq, 1998, p. 33) juga menuliskan, ”Qur’an telah menurunkan banyak sekali informasi palsu.”

Tetapi dalam kaitan dengan Alkitab, kita menemukan perbedaan, sebagaimana yang diobservasi oleh Rodinson (1980, p. viii),”[Untuk Alkitab] sikap ilmiah dimulai dengan keputusan untuk menerima sesuatu sebagai fakta hanya jika sumber itu telah dibuktikan sebagai sesuatu yang dapat dipercaya.” Orang-orang Muslim secara salah mengintepretasikan kejujuran orang-orang Kristen yang memperlihatkan sejumlah pembacaan Alkitab yang bervariasi sebagai kelemahan (Ali & Spencer; 2003. p. 76-9).

Orang-orang Kristen, seperti halnya orang-orang Hindu, ingin melihat Kitab Suci mereka melalui sudut pandang ilmiah dan sejarah. Ketika naskah-naskah tua Alkitab, perkamen-perkamen atau naskah-naskah Hindu ditemukan, para sarjana Kristen dan Hindu hampir-hampir saling memanjat bahu masing-masing agar bisa terlebih dahulu mendapatkan akses kepada teks-teks itu. Penemuan-penemuan seperti ini membuat mereka merasa sangat tertarik. Tetapi sayangnya, tidak ada hasrat seperti itu dalam Islam. Kristen dan Hindu sangat berkeinginan untuk melihat lebih banyak lagi hal-hal yang bisa disingkapkan mengenai kitab suci mereka, sementara Muslim menolaknya, bahkan seringkali dengan determinasi yang kuat. Kontras ini benar-benar sebuah pukulan. Sementara baik iman Hindu dan Kristen secara kuat didukung oleh bukti-bukti arkeologis dan historis, sejauh ini tidak ada satu pun eksplorasi arkeologis yang diijinkan untuk dilakukan di Mekkah dan Medinah, dan tidak ada kemungkinan untuk melakukannya di masa yang akan datang (Peters, 1986. p. 72-4).

Kritikan Muslim terhadap Qur’an sangat jarang dan hampir-hampir tidak pernah ada sebagaimana yang dikeluhkan oleh Sina (2008, p. 6), ”Orang-orang Muslim pada dasarnya tidak punya kapabilitas untuk mempertanyakan Islam.”Baru-baru ini saja website-website para mantan Muslim yang melakukan sejumlah karya yang luar biasa mengenai hal ini. Tentu saja, orang-orang yang telah mengalami pencerahan seperti mereka akan berhasil membebaskan saudara-saudari Muslim mereka dari penjara Islamik. Jika tidak, apa pun kritikan yang dilakukan terhadap Qur’an, semuanya akan dilakukan oleh para sarjana Kristen. Tetapi orang-orang Muslim seharusnya tidak menganggap kritik dari orang Kristen sebagai sebuah tanda oposisi religius. Para sarjana Kristen telah melakukan lebih banyak lagi kritikan terhadap agama mereka sendiri daripada terhadap Islam (Sproul & Saleeb, 2003. p. 17; Spencer, 2007, p. 1).

Tetapi sekali penemuan-penemuan Sana’a dipublikasikan secara detil, Islam tidak akan pernah sama lagi sebagaimana ia ada selama empat belas abad ini. Islam pasti akan mengambil sebuah posisi yang asing. Banyak Muslim akan menunjukkan keraguan terhadap kesakralan Qur’anik dan konsep yang sangat “romantis” dari Qur’an secara perlahan akan lenyap dan sebuah perkembangan yang sangat menarik akan bisa diobservasi. Pertanyaan pertama yang akan muncul di pikiran mereka adalah – versi yang mana yang paling superior. Tetapi kemudian, tidak mungkin memilih sebuah versi Qur’an dan menolak versi yang lain berdasarkan pilihan. Sebab keyakinan Muslim juga menegaskan bahwa siapa saja yang menolak bahkan satu ayat pun dari Qur’an, sebenarnya mereka telah menolak seluruh pewahyuan. Ini adalah sebuah kemustahilan logis dan karena riset ilmiah telah meneriakkan kebenaran; banyak Muslim akan mencari jalan keluar dari hal yang tidak masuk akal ini dan akan mencoba membebaskan diri mereka dari penindasan tirani yang hidup di sebuah agama yang palsu.

Ketika mendiskusikan apatisme Muslim terhadap sains, hukum logika dan hukum alam, Jaki (mengutip Spencer, 2002, p. 127) menulis, ”Apa yang terjadi dalam dunia Muslim hari ini adalah sebuah konfrontasi, bukan antara Tuhan dan Iblis…tetapi antara satu Tuhan yang sangat spesifik dan ilmu pengetahuan yang merupakan sebuah antagonis yang sangat spesifik dari Tuhan itu, yaitu Allah dari Qur’an, yang merupakan oknum yang sepenuhnya mendominasi intelektual.”Penemuan Sana’a hanya akan menambahkan bahan bakar untuk api itu. Hari ini dunia Muslim dikelilingi dengan frustasi. Islam seharusnya menjadi wahyu terakhir dan orang-orang Muslim seharusnya menjadi “Manusia terbaik”, tetapi kenyataannya benar-benar bertentangan. Bangsa-bangsa Muslim adalah bangsa-bangsa yang paling miskin di dunia (Ohmyrus, 2006, p. 128). Saatnya akan tiba ketika otoritas keagamaan akan ditanya oleh orang-orang Muslim kebanyakan, dan mereka akan dituntut untuk menyangkali kritikan-kritikan secara logis, ilmiah dan masuk akal, bukan dengan kekuatan brutal atau melalui Fatwa. Sebagaimana yang ditulis oleh Parvez Manzoor, ”Cepat atau lambat [kami orang-orang Muslim] harus mendekati Qur’an dari asumsi-asumsi metodologikal dan parameter-parameter yang secara radikal merupakan hal yang asing dengan hal-hal yang telah disucikan oleh tradisi kami” (Warraq, 2002, p. 123).

Tetapi naskah-naskah Sana’a juga akan memprovokasi pertanyaan lainnya. Jika Qur’an adalah sebuah kebohongan, bagaimana kebohongan ini bisa bertahan selama berabad-abad? Alasannya adalah bahwa Keilahian yang ditempelkan pada Qur’an bukan hanya sebuah “Kebohongan Yang Kecil”, tetapi “Sebuah Kebohongan Yang Besar.” Kebohongan-kebohongan yang besar adalah sesuatu yang sangat ampuh, dan ia selalu memiliki sebuah efek psikologis terhadap para pendengar. Semakin besar kebohongan, semakin ia bisa dipercayai. Adolf Hitler menulis dalam Mein Kamph (1925), ”Massa yang besar dari sebuah bangsa akan menjadi korban oleh sebuah kebohongan besar daripada oleh sebuah kebohongan kecil.” Kebohongan besar sangat meyakinkan karena ia akan menutupi pikiran sehat pendengar, sebagaimana yang dijelaskan oleh Sina (2008, p. 179), orang-orang biasa tidak akan berani untuk menceritakan sebuah kebohongan besar sebab ia berpikir bahwa hal itu tidak akan dipercayai dan ia akan menjadi bahan olok-olok. Karena tidak ada seorang pun yang pernah menceritakan sebuah kebohongan dalam hidupnya, kebohongan-kebohongan kecil seringkali cepat atau lambat akan bisa dideteksi. Tetapi kebohongan-kebohongan besar benar-benar aneh karena ia seringkali membuat para pendengar menjadi kehilangan akal. Ketika kebohongan itu sangat besar (seumpama raksasa), orang-orang kebanyakan akan bertanya-tanya bagaimana seseorang memiliki keberanian, yaitu dengan lancang mengatakan hal seperti itu.

Kebohongan besar selalu mengejakan keajaiban dalam politik. George Orwill (mengutip Sina, 2008, p. 179) berkata, ”Bahasa politik….didisain untuk membuat kebohongan terdengar sebagai sesuatu yang jujur dan pembunuhan dapat dihargai dan membuat angin terlihat sebagai sesuatu yang padat.” Hari ini, ketika sifat keilahian Qur’an disebarkan oleh naskah-naskah Sana’a, maka natur spiritual Islam juga diekspos. Islam tak lebih dari sebuah gerakan politik Arab. Sifat keilahian ditempelkan pada Qur’an, ketika orang-orang Arab mulai menduduki bangsa-bangsa di sekeliling mereka dan Islam dipaksakan oleh mereka dengan kekerasan. Orang-orang Arab tidak hanya memaksakan Islam pada bangsa-bangsa lain tetapi juga memaksakan keyakinan irasional dari keilahian Qur’anik ini kepada pemikiran-pemikiran para korban mereka, sehingga ketika orang-orang Arab telah pergi, orang-orang yang telah ditaklukkan tidak bisa keluar dari mental perbudakan ini dan kembali kepada iman mereka yang asli. Ini adalah sebuah keahlian politik yang langka. Banyak sahabat-sahabat Muhammad dengan jelas mengetahui bahwa Qur’an adalah sebuah kepalsuan, tetapi mereka tetap tinggal bersama dengan nabi mereka untuk bisa memperoleh barang rampasan dan menikmati para wanita. Kita semua tahu, setelah kematian Muhammad, beberapa suku Arab kembali kepada keyakinan mereka sebelumnya dan penyembahan berhala pun kembali mekar.

Menyebabkan banyak Muslim menjadi syok; studi modern dalam bidang Psikologi telah memperlihatkan kebenaran bahwa Muhammad adalah seorang yang suka memaksa, seorang pria gila yang menderita Kelainan Personalitas Narsisistik (Narcissistic Personality Disorder). Narsisistik adalah orang-orang yang diserap oleh dirinya sendiri dan secara patologis merupakan para pembohong. Artinya, apakah mereka tidak menyadari kebohongan mereka atau merasa sepenuhnya benar dan merasa mudah berbohong pada orang lain. Kondisi mental mereka sedemikian rupa sehingga jarang ada orang yang bahkan memiliki kapasitas untuk mempercayai kebohongan mereka sendiri (Vaknin, 1999, p. 24).

Dan ya, Adolf Hitler, yang mengetahui kekuatan dari sebuah kebohongan besar dan telah menyesatkan jutaan orang Jerman, juga dikenal sebagai seorang Narsisis. Hari ini Hitler adalah figur sejarah yang paling dibenci di Jerman. Seperti sebuah ilmu matematika, pastilah Muhammad juga akan memperoleh nasib yang sama. Tetapi kita benar-benar tidak tahu, berapa juta orang akan mati sebelum kita bisa menaruh Muhammad di keranjang sampah dengan Allahnya, Quran dan Islam bersama-sama. Bagi Hitler, ini adalah Sosialisme Nasionalis (nama lain untuk Naziisme), dan bagi Muhammad ini adalah Islam. Tetapi pada dasarnya, keduanya adalah dua sisi koin yang sama-seorang manipulator yang sukses.

Sina (2008, p. iv, 260) memberikan komentar, ”Islam seumpama sebuah rumah kartu, dipelihara oleh kebohongan-kebohongan. Yang diperlukan adalah menghancurkannya dengan memberikan tantangan kepada salah satu dari kebohongan-kebohongan yang membuatnya tetap berdiri seperti sekarang. Islam adalah sebuah bangunan yang tinggi, didirikan di atas pasir; satu kali saja anda mengekspos pondasinya, maka pasir itu akan tergerus dan gedung besar ini akan jatuh karena berat yang ditanggungnya” dan lagi ”Islam berdiri di atas tanah yang rapuh. Ia hanya berisi kebohongan. Kita hanya perlu mengekspos kebohongan-kebohongan dan bangunan raksasa dari teror dan penipuan ini untuk meruntuhkannya.”

Mari kita lihat, sekali aura kesakralan Qur’an lenyap, kebohongan-kebohongan lain apa yang akan diekspos?

Pertama; jika ada dua atau lebih dari dua versi Qur’an, maka akan ada jumlah Allah yang sama. Jadi, jika hanya ada dua Qur’an yang otentik, apakah Islam masih bisa dianggap sebagai agama monoteisme? Bagaimana memastikannya, Allah mana yang memberikan sebuah versi Qur’an? Jika hanya ada satu Allah, maka Qur’an mana yang otentik?

Kedua; jika kita masih percaya bahwa sebuah Qur’an adalah otentik, maka bagaimana Allah mengijinkan Qur’an lainnya tetap ada?

Ketiga, apakah masih bisa dianggap benar bahwa Qur’an (Sura 10:64) yang berkata bahwa firman-firman Allah tidak akan berubah-ini benar-benar pencapaian yang sangat hebat? Jika ya, sekarang apa lagi yang akan dilakukan oleh lebih dari sebuah Qur’an? Jika tidak, bagaimana wahyu palsu seperti ini dicatat dalam Qur’an? Apakah Setan yang menaruhnya?

Terakhir, Bukhari (4.52.233) mencatat ”Orang-orang tidak beriman tidak akan pernah memahami tanda-tanda dan wahyu-wahyu kami.” Tetapi kita bisa saksikan, untuk memahami Qur’an Sana’a, otoritas Yaman mengundang para sarjana Jerman karena tak ada seorang pun di Yaman yang sanggup mengungkapkan penemuan besar seperti ini.

Tidak heran jika Sina (2008) menyimpulkan, ”Tak peduli bagaimana anda memandang Islam, ia tetap akan terlihat sebagai sebuah agama kebodohan.”

Orang-orang Muslim telah menjual jiwa mereka kepada Muhammad, tetapi bisakah mereka secara logis membersihkan keraguan-keraguan di atas? Episode Sana’a telah menempatkan mereka pada sebuah posisi yang canggung, bahwa bahkan alasan yang berputar-putar atau absurditas logika tak akan bisa menolong mereka. Bukankah inilah saatnya bagi orang-orang Muslim yang bijaksana untuk memikirkan ulang iman mereka? Daripada berusaha keras untuk memberikan alasan terhadap keraguan-keraguan di atas, bukankah lebih bijaksana untuk setuju bahwa satu milyar lebih orang-orang Muslim telah dibodohi oleh seorang pemaksa vulgar yang bernama Nabi Muhammad? Bukankah ini saatnya bagi orang-orang Muslim untuk mencari kebenaran? Sebagaimana penulis puisi Thomas Gray (dikutip dari Sagan, 1997, p. 12) menulis,”….kapankah ketidaktahuan merupakan sebuah kebahagiaan, yaitu ketika kebodohan dianggap sebagai hikmat.”

Untuk melindungi Qur’an dari penghinaan lebih jauh, otoritas Yaman telah menghalangi Puin dan Bothmer mengkaji lebih jauh naskah-naskah itu. Kenyataannya, saat ini mereka tidak mengijinkan siapa pun melihat naskah-naskah itu kecuali fragmen-fragmen non-Qur’anik yang dengan sangat hati-hati telah diseleksi terlebih dahulu, yang bisa dilihat di lantai dasar Perpustakaan Dar al-Makhtutat. Tetapi hal ini sia-sia. Burung sudah keluar dari sangkarnya dan tak ada gunanya menutup pintu sekarang. Lebih dari 35.000 mikrofilm saat ini sudah ada di luar Yaman sebelum otoritas Yaman mengetahuinya dan beberapa duplikat juga sudah dibuat. Pihak otoritas Yaman yakin bahwa saat ini, di beberapa lokasi yang tidak diketahui di Jerman, sekelompok ahli tanpa henti meneliti mikrofilm-mikrofilm itu, dan Puin membakar cukup minyak untuk penerangan malam dalam usaha menyelesaikan bukunya, yang, sekali dipublikasikan, akan memalu paku lainnya pada peti jenazah Islam. Islam hari ini benar-benar dalam bahaya.

Tentu saja, dengan menyadari runtuhnya keilahian di depan mata mereka, banyak orang-orang Muslim merasa terganggu dan merasa diserang. Para fundamentalis tidak akan menerima karya Puin dan Bothmer yang sebenarnya mereka kerjakan dengan obyektifitas akademik, tetapi mereka akan melihatnya sebagai sebuah serangan yang disengaja terhadap integritas teks Qur’anik (Taher, 2000). Secara natural, kedua sarjana Jerman ini akan berada di garis depan menghadapi kemarahan mereka. Puin takut dengan kekerasan yang akan dilakukan oleh orang-orang Muslim ortodoks karena teorinya yang mereka anggap sebagai “hujatan”, yang ia katakan bahwa hal itu tidak bisa ia anggap sebagai hal yang enteng. Dengan mengingat apa yang terjadi pada Salman Rushdie, ia menulis, ”Kesimpulan-kesimpulan saya telah menyebabkan reaksi kemarahan dari orang-orang Muslim ortodoks. Mereka katakan bahwa saya bukan sarjana yang bisa membuat sebuah pernyataan mengenai naskah-naskah ini.” Jika pandangan Puin diambil dan diserukan melalui media, dan jika tidak banyak Muslim yang menanggapinya secara rasional, maka semua neraka akan terlepas. Akan ada sejumlah respon permusuhan dan kerusuhan dan akan menyebabkan banyak kematian dan kehancuran, mungkin akan ada fatwa lainnya dari Khomeini dan tentu saja sejumlah ancaman dari Bin Laden kita yang sangat suka dengan kamera, serta dari saudara-saudara ideologisnya. Tetapi bisakah mereka menghentikan tersebarnya kebenaran?

UNESCO telah menunjukkan ketertarikan yang murni terhadap naskah-naskah Sana’a sejak program the Memory of the World dimulai. Pada tahun 1995, Organisasi ini juga memproduksi sebuah CD-ROM dalam bahasa Arabik, Inggris dan Perancis yang mengilustrasikan sejarah dari pengoleksian materi Qur’anik dan non-Qur’anik. CD-ROM berisi 651 gambar dari 302 fragmen-fragmen Qur’anik, indeks dengan tulisan, bingkai, dan sebagainya, juga sebuah introduksi umum untuk koleksi-koleksi naskah-naskah Yaman dan sebuah deskripsi singkat mengenai perkembangan kaligrafi Arabik (Abid, 1997).

Ursula Dreibholz, seorang ahli pemeliharaan (pengawetan) yang bekerja untuk proyek Sana’a selama delapan tahun sebagai kepala konservator merasa sangat frustasi melihat kekurang perdulian otoritas Yaman untuk melindungi naskah-naskah itu dengan menggunakan teknologi modern (1983, pp. 30-8). Apakah perlengkapan keamanan sudah benar, dan apakah perhatian yang diberikan terhadap naskah-naskah itu sudah memadai untuk mencegah kerusakan lebih jauh (1996, pp 131-45). Kenyataannya, Dreibholz (1999, pp 21-5) mengatakan, bahwa ia sangat peduli untuk menciptakan sebuah sistem penyimpanan permanen yang aman dan dapat dipercaya untuk menyimpan naskah-naskah ini. Juga, penyimpanan yang buruk akan sulit melindungi naskah-naskah itu dari serangga dan air. Yang paling penting lagi, masalah utama adalah kurangnya pencegahan dari kebakaran atau sistem deteksi, dengan mengingat bahwa dalam sejarah banyak perpustakaan-perpustakaan penting yang hancur oleh karena kebakaran. Otoritas Yaman mengatakan bahwa mereka tidak memiliki uang untuk memasang sistem perlindungan dari kebakaran. Ia benar-benar tidak mengerti alasan sebenarnya dibelakang sikap apatis otoritas Yaman.

Di sini, para fundamentalis Muslim bisa melihat sebuah tali perak di awan-awan. Tak seorang pun tahu kapan sebuah kebakaran yang menghancurkan akan terjadi secara ‘insidentil’ dan menghancurkan semua naskah-naskah Qur’anik itu, yang akan menyebabkan naskah-naskah itu terbakar. Di balik semuanya, untuk menyelamatkan Islam, Qur’an harus diselamatkan, dan untuk itu orang-orang Muslim akan melangkah lebih jauh lagi. Jika perlu, mereka sendiri akan membakar Qur’an untuk menyelamatkannya dari analisa-analisa logis. Kesetiaan mereka kepada kebodohan sedemikian tinggi. Barangkali, otoritas Yaman tidak mau memasang sistem pencegah kebakaran adalah sebuah persiapan awal untuk sebuah tindakan seperti itu di masa depan. Jangan pernah menganggap remeh kapasitas destruktif dari orang-orang fanatik tak berotak.

Referensi

Jurnal:

  1. Abid, Abdelaziz (1997); “Memory of the World”: Preserving Our Documentary Heritage. Museum International, Vol. 49, No. 1, January 1997 issue. Blackwell Publishers, Oxford.
  2. Dreibholz, Ursula (1983); A treasure of early Islamic manuscripts on parchment. Significance of the find and its conservation treatment. AIC Preprints of papers presented at the 11th annual meeting in Baltimore, Maryland, 25-29 May 1983. Washington, DC.
  3. Dreibholz, Ursula (1996); The Treatment of Early Islamic Manuscript Fragments on Parchment in The Conservation and Preservation of Islamic Manuscripts, Al-Furqan Islamic Heritage Foundation, London
  4. Dreibholz, Ursula (1999); Preserving a treasure: the Sana’a manuscripts. Museum International. Islamic collections. Vol. LI, No. 3, July 1999 issue. Blackwell Publishers. Oxford.
  5. Whelan, Estelle (1998); Forgotten WitnessEvidence for the Early Codification of the Qur’an. Published in The Journal of America Oriental Society. January to March Issue, 1998. University of Michigan. USA.

Bibliografi:

  1. Ali, Daniel & Spencer, Robert (2003); Inside Islam: A guide for Catholics. Ascension Press. Pennsylvania.
  2. Caner E. M; Caner E.F (2002); Unveiling Islam. Kregel Publications. Grand Rapids. U.S.A
  3. Cook, Michael; Crone, Patricia (1977); Hagarism: The making of the Islamic world. Cambridge.
  4. (Dr) Vaknin, Sam (1999); Malignant Self Love: Narcissism Revisited. Narcissus Publications, Skopje. Czech Republic.
  5. (Ed.) Warraq, Ibn (1998); The origins of the Koran: Classic Essays on Islam’s holy book. Prometheus Books. NY.
  6. (Ed.) Warraq, Ibn (2000); The Quest for Historical Muhammad. Prometheus books. NY.
  7. (Ed.) Warraq, Ibn (2002); What the Koran really says – Language, Text and Commentary. Prometheus books. NY.
  8. Guillaume, Alfred (1978); Islam. Harmondsworth.
  9. Mein Kampf; a 1939 English translation by Houghton Mifflin and edited of verbosity. Reynal & Hitchcock
  10. Ohmyrus (2006); The Left and Islam: Tweedledum and Tweedledee in Beyond Jihad: Critical voices from the inside by Shienbaum, Kim and Hasan, Jamal. Academia Press, LLC, Bethesda.
  11. Peters, F.E (1986); Jerusalem and Mecca: The topology of the Holy City in the near east. NY
  12. Rippin, Andrew (1991): Muslims: their religious beliefs and practices.London.
  13. Rodhinson, Maxime (1980); Muhammad (Original in French, translated to English by Anne Carter). The New Press. NY
  14. Rodhinson, Maxime (1981); A Critical Survey of Modern Studies on Muhammad in Studies on Islam ed. M. Swartz. Oxford University Press, USA
  15. Sagan, Karl (1997); The Demon-Haunted World. Science as a Candle in the Dark. Ballantine Books. The Random House Publishing group. NY.
  16. Sina, Ali (2008); Understanding Muhammad, A Psychobiography. Felibri.com
  17. Spencer, Robert (2002); Islam Unveiled: Disturbing questions about the world’s fastest growing faith. Encounter Books. San Francisco.
  18. Spencer, Robert (2007); Religion of Peace? Why Christianity is and Islam isn’t. Regnery Publishing, Inc. Washington DC.
  19. Sproul R. C & Saleeb, Abdul (2003); The dark side of Islam. Crossway Books (a division of Good News Publishers). Wheaton. Illinois.

Sumber Internet:

  1. Taher, Abul (2000): Querying the Koran. The Guardian. Guardian News and Media Limited. Published on 8thAugust, 2000. URL:http://www.guardian.co.uk/Archive/Article/0,4273,4048586,00.html (Last accessed 3rdJune / 2009)
  2. Sina, Ali (2008): Probing Islam. An internet based debate between J. A Ghamidi, K. Zaheer and Ali Sina, FFI. URL:http://www.news.faithfreedom.org/downloads/probing-islam.pdf (Last accessed 7th February / 2008).
  3. Lester, Toby (1999); What Is the Koran? Atlantic Monthly January 1999 issue. URL: http://www.theatlantic.com/doc/199901/koran (Last accessed 3rd June / 2009).
  4. Wikipedia (2009); Gerd R. Puin, URL: http://en.wikipedia.org/w/index.php?title=Special:Cite&page=Gerd_R._Puin&id=287605376

Responses

  1. Terimakasih atas artikel yang diberikan..kiranya saudara saudara kita akan kebih terbuka mata hatinya dan mengetahui kebenaran yang sesungguhnya dan siapa yang sebenarnya dapat menunjukkan jalan kebenaran . GBU

    • http://faithfreedom.myforumportal.com/board/index.html

    • sy sih memperhatikan isinya……..kalo masuk akal, tdk saling berlawanan antar ayat/surat, mengajak ke kebaikan dan menjauhi kejahatan, pasti itu kitab dari Allah. Tapi kalo ajarannya tdk masuk akal, bertentangan antar surat/ayat, mengajak perbuatan keji (minuman keras, selinguh, zina), pasti itu bukan kitab Allah.

    • Allah SWT pasti akan menunjukan bahwa yang benar itu benar dan yang salah itu salah ! Astagfirullah hal’adzim ! fitnah, kebohongan yang besar, itu hanya anggapan admin blog ini, maaf saya hanya bisa mengatakan naudzubillah himindzalik, dengan kemajuan zaman dan teknologi, ilmu antariksa, kedokteran, dst cepat atau lambat akan terbukti bahwa Alqur’an itu benar sacara hak, baik fitrah manusia, logika maupun ilmu pengetahuan …………….. alqur’an tidak bertentangan dengan ilmu pengetahuan

    • Usah bingung pak! Mari nonton FILM arahan Muhammad yg disiarkan langsung dri kantornya Goa Hira untuk buang stresss yaaa…..

      Film ini berdasarkan hadis dan ayat Al Quran berikut:

      Rasulullah pernah ditanya: apakah penghuni surga melakukan persetubuhan? Beliau menjawab, Ya, dengan penyemburan yang keras, dengan kemaluan yang tidak lemas dan dengan syahwat yang tidak terputus, tetapi tidak keluar air mani sedikitpun, baik dari lelaki atau perempuan. Apabila selesai, perempuan kembali bersih dan kembali perawan. (HR. Ibnu Hibban).

      “Ganjaran yang disediakan di sisi Alloh untuk orang yang mati syahid: Diampuni dosa-dosanya sejak tetes pertama darahnya; diperlihatkan tempatnya di surga dan dijauhkan dari siksa kubur; diamankan dari guncangan yang dahsyat; diletakkan di atas kepalanya mahkota dari permata yaqut yang lebih baik dari dunia dan segala yang ada di dalamnya; dinikahkan dengan 72 bidadari; memberikan syafaat bagi 70 orang kerabatnya.” (HR. Ahmad, At Turmudzi – hadis hasan, dan Ibnu Majah).

      QS 52: 17 – 20
      Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam surga dan kenikmatan, mereka bersuka ria dengan apa yang diberikan kepada mereka oleh Tuhan mereka; dan Tuhan mereka memelihara mereka dari azab neraka.(Dikatakan kepada mereka): “Makan dan minumlah dengan enak sebagai balasan dari apa yang telah kamu kerjakan”, mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.

      Maka lalu dikisahkan tentang sepasang suami isteri yang amat mencintai satu sama lain di Palestine. Mereka terpanggil untuk mati syahid demi agama Islam dan Allah swt yg mereka sujud sembah.

      Adegan2nya seperti berikut:

      Sang Isteri: Sayang “I love you. See you in heaven”…BOOOMMMMMMMMM

      Sang Suami: “ I love you too…” BOOMMMMMMMMMMMM

      Di Sorga Islam…… dan dikerumuni oleh para syahid muslimin dan syahid muslimah yang lain:

      Sang Isteri : Digilir oleh 72 bidadara dengan dengan orgasme yang tidak pernah putus di depan suami! (Tidak ada perasaan bersalah, malu atau cemburu ya…[betul2 binatang..hee])

      Sang Suami: Bergilir berpesta seks dengan 72 bidadari di depan sang isteri tanpa rasa bersalah, malu mahupun cemburu……[binatang lagi pande malu... Maknanya sorga Islam lebih rendah mertabat nya dr sorga binatang hehehe]

      Loe umat Muhammad, bila kamu semua mau mati syahid?

      Hahahahahahahahahahahaha

  2. sekitar tahun 2008 saya menemukan situs yang cukup mengejutkan, yaitu FFI saya baca dan isinya menurut saya sangat provokatif. saya ini muslim walaupun saya kurang mendalami keislaman saya secara khusus saya yakin isi situs itu hanya ungkapan kegelisahan dari non muslim (kristen) terhadap islam, dan saya berharap para cendikiawan muslim dapat menjawab secara tuntas tuduhan 2x tersebut. tahun 2010 saya coba lagi situs tersebut dan ternyata sudah banyak situs serupa, yang menggembirakan buat saya ternyata sudah isu-isu yang dilontarkan oleh FFI sudah di jawab tutas oleh teman2x muslim diantaranya Romadi, ID amor dsb, bahkan dialog-dialognya pun di tampilkan (baca AFFI) disana terlihat ternyata orang-orang FFI (Duladi dkk) kelihatan sekali kewalahan terhadap jawaban tersebut dan juga terhadap sanggahan balik mengenai agamanya (kristen).
    terakhir dari saya sebaiknya kita menjaga perdamaian dan persatuan demi indonesia tercinta.
    kalaupun mau ada debat tntang agama sebaiknya debatlah pada forum ilmiah.

    • ini bkan masalah kebenaran, karna kebenaran tidak pernah menimbulkan masalah, ini bukan masalah Tuhan, karna Tuhan Tidak pernah mengajarkan untuk membikin masalah, ini bukan soal pemaksaan, karna pemaksaan bukan sifat dari kebenaran, kebenaran yang sejati tidak mengenal pemaksaan karna tidak ada pemaksaan dalam kebenaran.
      Sadarilah kawanku,kebenaran yang sejati bukanlah sebuah pemaksaan

      • Matius :
        7:15. “Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. (baca: Barnabas 72:11).
        7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?
        7:17 Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
        7:18 Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.
        7:19 Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.
        7:20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

        Jika ada Nabi yang lebih layak dari Muhammad SAW. setelah Nabi Isa siapa? George Bush kah?
        Akankah seorang nabi palsu berbuah “perbaikan peradaban dan pembebasan perbudakan?”
        Akankah seorang nabi palsu sanggup menunjukan “Al-Quran?” yang didalamnya terdapat firman-firman sebagaimana pada Taurat dan Injil, sedangkan kita semua tahu Muhammad SAW buta huruf?

        Yohanes :
        12:31 Sekarang berlangsung penghakiman atas dunia ini: sekarang juga penguasa dunia ini akan dilemparkan ke luar;
        12:32 dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik semua orang datang kepada-Ku.”
        12:33 Ini dikatakan-Nya untuk menyatakan bagaimana caranya Ia akan mati.
        12:34 Lalu jawab orang banyak itu: “Kami telah mendengar dari hukum Taurat, bahwa Mesias tetap hidup selama-lamanya; bagaimana mungkin Engkau mengatakan, bahwa Anak Manusia harus ditinggikan? Siapakah Anak Manusia itu?”
        (siapakah anak manusia yang harus ditinggikan?)
        Jawab Yesus :
        12:35 Kata Yesus kepada mereka: “Hanya sedikit waktu lagi terang ada di antara kamu. Selama terang itu ada padamu, percayalah kepadanya, supaya kegelapan jangan menguasai kamu; barangsiapa berjalan dalam kegelapan, ia tidak tahu ke mana ia pergi.
        12:36 Percayalah kepada terang itu, selama terang itu ada padamu, supaya kamu menjadi anak-anak terang.” Sesudah berkata demikian, Yesus pergi bersembunyi dari antara mereka.

        Matius :
        5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

        Seperti apakah kehidupan yang benar?
        Jawaban :

        5:21. Kamu telah mendengar yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan membunuh; siapa yang membunuh harus dihukum.
        5:22 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.
        5:23 Sebab itu, jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau,
        5:24 tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu.
        5:25 Segeralah berdamai dengan lawanmu selama engkau bersama-sama dengan dia di tengah jalan, supaya lawanmu itu jangan menyerahkan engkau kepada hakim dan hakim itu menyerahkan engkau kepada pembantunya dan engkau dilemparkan ke dalam penjara.

        5:26 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya engkau tidak akan keluar dari sana, sebelum engkau membayar hutangmu sampai lunas. (DALAM AJARAN ISLAM HUTANG AKAN TERBAWA MATI JIKA BELUM DIBEBASKAN)

        5:27. Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.
        5:28 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.
        5:29 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.
        (JADILAH HUKUM BERKERUDUNG/BERHIJAB DALAM SYARIAT ISLAM SUPAYA DAPAT LEBIH MUDAH MENJALANKAN PERINTAH INI)

        5:30 Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.
        5:31 Telah difirmankan juga: Siapa yang menceraikan isterinya harus memberi surat cerai kepadanya.
        5:32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

        5:33. Kamu telah mendengar pula yang difirmankan kepada nenek moyang kita: Jangan bersumpah palsu, melainkan peganglah sumpahmu di depan Tuhan.
        5:34 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah sekali-kali bersumpah, baik demi langit, karena langit adalah takhta Allah,
        5:35 maupun demi bumi, karena bumi adalah tumpuan kaki-Nya, ataupun demi Yerusalem, karena Yerusalem adalah kota Raja Besar;
        5:36 janganlah juga engkau bersumpah demi kepalamu, karena engkau tidak berkuasa memutihkan atau menghitamkan sehelai rambutpun.
        5:37 Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.

        5:38. Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. (HUKUM QISASH)
        5:39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu. (DALAM HUKUM ISLAM APABILA ADA SESEORANG YANG DIBUNUH DAPAT DIMAAFKAN OLEH KELUARGANYA MAKA HUKUMAN MATI BATAL)

        5:40 Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu. (MENGINGATKAN SEJARAH NABI MUHAMMAD KETIKA MEMBERIKAN JUBAHNYA KEPADA SESEORANG YANG MEMINTA)

        5:41 Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.
        (MENUNJUKAN TENTANG HIJRAH DAN DICONTOHKAN NABI MUHAMMAD)

        5:42 Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu.
        (NABI MUHAMMAD MENCONTOHKAN TIDAK PERNAH MENOLAK SIAPAPUN YANG MEMINTA KEPADANYA BAHKAN BELIAU HIDUP SEDERHANA)

        5:43. Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.
        5:44 Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
        (DI KOTA MADINAH ZAMAN NABI DAHULU YAHUDI DAN KAUM MUSLIM HIDUP BERDAMPINGAN, ADIL DAN DAMAI)

        5:45 Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.
        5:46 Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?
        5:47 Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allahpun berbuat demikian?
        5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.”
        (SEMPURNAKANLAH SIFAT KITA SEBAGAIMANA SEMPURNANYA SIFAT ALLAH)

        6:1. “Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka, karena jika demikian, kamu tidak beroleh upah dari Bapamu yang di sorga.
        6:2 Jadi apabila engkau memberi sedekah, janganlah engkau mencanangkan hal itu, seperti yang dilakukan orang munafik di rumah-rumah ibadat dan di lorong-lorong, supaya mereka dipuji orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.
        6:3 Tetapi jika engkau memberi sedekah, janganlah diketahui tangan kirimu apa yang diperbuat tangan kananmu.
        (SAMA PERSIS YANG SERING DIKATAKAN OLEH NABI MUHAMMAD)
        6:4 Hendaklah sedekahmu itu diberikan dengan tersembunyi, maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.”

        6:5. “Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.
        (APABILA UMAT MUSLIM BERDOA SESUDAH SHALAT ADALAH DALAM KEADAAN DUDUK MENENGADAH PENUH HARAPAN DAN MERENDAHKAN DIRI DIHADAPAN TUHANNYA SEBAGAIMANA DICONTOHKAN NABI MUHAMMAD)

        6:6 Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu. (SHALAT MALAM YANG SERING DICONTOHKAN NABI MUHAMMAD MENCONTOHKAN BAHWA BERDOA PADA PERTENGAHAN MALAM YANG PALING BAIK ADALAH KETIKA KEBANYAKAN ORANG SEDANG TIDUR DAN BERDOALAH DALAM KEADAAN TERSEMBUNYI SEHINGGA HANYA ALLAH DAN KAMU YANG TAHU)

        6:7 Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.
        6:8 Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.(DOA YANG PALING SIMPLE ADALAH DOA SAPU JAGAT YANG PALING SERING DICONTOHKAN NABI MUHAMMAD : “ Robbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hassanah wa qina adza bannar “
        Artinya :
        Ya Tuhanku berikanlah aku kebaikan di dunia dan akhirat, dan jauhkanlah aku dari api neraka)

        6:9. Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu, (Bismillahirohmanirohim : Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang adalah kata yang selalu diawali dalam setiap doa, SubhanAllah :Maha Suci Allah adalah kata yang sering diucapkan setiap berzikir)

        6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
        6:11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
        6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
        6:13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)

        HUKUM BERPUASA MENAHAN LAPAR :
        6:16. “Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah air mukanya, supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.
        6:17 Tetapi apabila engkau berpuasa, minyakilah kepalamu dan cucilah mukamu,
        6:18 supaya jangan dilihat oleh orang bahwa engkau sedang berpuasa, melainkan hanya oleh Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.”

        HARUS HIDUP SEDERHANA DAN BERZAKAT :
        6:19. “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.
        6:20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.
        6:21 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.
        6:22 Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu;
        6:23 jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu.

        DILARANG MENDUAKAN ALLAH :
        6:24 Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.”

        HUKUM MENCARI ILMU (MARIFATULLAH/MENGENAL ALLAH)
        6:25. “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?
        6:26 Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?
        6:27 Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?
        6:28 Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian? Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal,
        6:29 namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannyapun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu.
        6:30 Jadi jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidakkah Ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya?
        6:31 Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?
        6:32 Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.
        6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (BUNYI PERINTAH YANG AMAT JELAS)

        DILARANG MENJUDGE ORANG LAIN :
        7:1. “Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi.
        7:2 Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.

        CIRI ORANG MUNAFIK :
        7:3 Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?
        7:4 Bagaimanakah engkau dapat berkata kepada saudaramu: Biarlah aku mengeluarkan selumbar itu dari matamu, padahal ada balok di dalam matamu.
        7:5 Hai orang munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu.”
        7:6 “Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu.”
        (Kalau memang umat kristen itu lebih baik dari umat muslim, maka lakukanlah apa yang diperintahkan Yesus dalam injil, dan apabila mereka tidak lebih baik dari orang-orang muslim, maka tidak lain mereka adalah golongan munafik yang akan dicampakan kedalam neraka jahanam)

        BERBUATLAH BAIK JIKA INGIN MEMETIK BUAHNYA :
        7:12. “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

        KERJAKANLAH SESUATU DENGAN CARA YANG HALAL WALAUPUN AKAN SULIT :
        7:13 Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya;
        7:14 karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya.”

        AKAN DATANG NABI SETELAH YESUS, TAPI AKAN BANYAK NABI PALSU, KAMU HANYA DAPAT MEMBEDAKAN DARI BUAHNYA, APABILA BUAHNYA BURUK PASTILAH IA AKAN DICAMPAKAN KEDALAM API:
        7:15. “Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
        7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?
        7:17 Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
        7:18 Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.
        7:19 Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. (GAMBARAN APABILA SESEORANG YANG MENGAKU NABI ITU TIDAK MENGHASILKAN BUAH YANG BAIK PASTILAH DIA AKAN DICAMPAKAN)
        7:20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.
        (LIHATLAH DARI BUAHNYA)

        ORANG-ORANG YANG BERSERU TUHAN KEPADA YESUS TIDAK AKAN MASUK KEDALAM SURGA MELAINKAN ADALAH ORANG YANG TAAT KEPADA ALLAH :
        7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. (SANGAT JELAS)
        7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
        7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!” (SANGAT JELAS)

        SETIAP ORANG YANG MELAKUKAN APA YANG DIAJARKAN ISA AL-MASIH (YESUS) DANPARA NABI SAMA DENGAN ORANG BIJAKSANA YANG HATINYA KOKOH DAN TIDAK AKAN TERSESAT DITERPA FITNAH IBLIS :
        7:24 “Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.
        7:25 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.
        7:26 Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir.
        7:27 Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, sehingga rubuhlah rumah itu dan hebatlah kerusakannya.”
        7:28 Dan setelah Yesus mengakhiri perkataan ini, takjublah orang banyak itu mendengar pengajaran-Nya,
        7:29 sebab Ia mengajar mereka sebagai orang yang berkuasa, tidak seperti ahli-ahli Taurat mereka.

        SEMOGA MENJADI BAHAN RENUNGAN UNTUK KITA, JANGAN PERNAH MENJUDGE SIAPAPUN KARENA ALLAH TIDAK MELIHAT SESEORANG DARI GOLONGAN TAPI APA YANG DIA PERBUAT, LEBIH BAIKKAH ATAU LEBIH BURUKKAH? JANGAN SAMPAI KITA JADI ORANG YANG MUNAFIK YANG AKAN DICAMPAKAN KEDALAM API NERAKA.
        JANGAN PERDEBATKAN AGAMA TAPI KERJAKANLA APA YANG KAMU TAHU TENTANG KEBAIKAN MAKA AKAN ADA JALAN MENUJU CAHAYANYA.

  3. artikel yang cukup menarik tapi kepenjangan bacanya. aneh ya belakangan ini banyak blog,website atau apapun lah namanya, yang ingin menyerang Islam, tapi tidak ada yang berani bicara tentang tauhidnya. paling – paling cuma mengatakan tuhannya Islam tuh cuma batu hitam. hahah, saya gak pernah lihat di di rumah muslim yang naruh batu hitam lalu di sembah, beda sekali dengan orang kristen yang menaruh salib di setiap rumah dan gerjanya, jangan – jangan orang kristen yang menyembah patung salib? (sesuai logika anda). oh ya saya ini muslim (tapi kurang dalam pemahaman terhadap Keislamannya) da saya siap masuk kristen jika orang kristen membuktikan secara ilmiah konsep trinitasnya… (salam perdamaian)

    • Sy dengan senang hati memberikan pencerahan kepada bro, silahkan follow sy di @cunyukman atau hub sy di cunyukman@gmail.com. Tujuan sy bukan membuat anda jadi kristen, iman apapun yg anda pilih bukan urusan sy, kecuali islam. Salam

      • ANJING-ANJING YANG TERSALIB OTAK NYA….

  4. Anda secara “cerdas” menilai Islam hanya dari buku2 dan artikel yang ditulis oleh orang-orang non-Islam yang memang tujuannya untuk menghujat Islam, padahal mereka tidak memahami Islam.

    Bagaikan berguru kepada nelayan lalu menunjukkan kepada orang lain bagaimana caranya mengendarai pesawat terbang.

    • Masa sich? silahkan baca link2 blog di bagian kanan. Baca juga tt Penemuan Versi Quran SANA’A di Yaman yg akan menggemparkan dunia Islam, karena Versi Quran ada lebih dari 21 Versi dan berbeda2 semua….????? so pilihan ada ditangan anda sekarang.

      • apakah anda sudah tuntas membaca injil? jangan katakan kepada orang lain bahwa kamu lebih baik padahal jelas dimata kamu ada BALOK! keluarkan “BALOK” itu dulu dari mata kamu baru kamu dapat melihat jelas kekurangan yang lain.
        Tugas manusia diciptakan di dunia ini ingat “adalah untuk memelihara alam beserta isinya” termasuk tubuh kamu sendiri!
        Berbuatlah yang baik terhadap alam, umat manusia, makhluk lain dan tubuh kamu sendiri jika kamu termasuk orang yang benar.
        Makanlah makanan yang baik makanan apa yang dihalalkan oleh Tuhan mu, karena itu adalah bagian dari memelihara alam semesta yang ada pada tubuh kamu.
        “Ketahuilah bagi semua yang mengaku ber-Tuhan tidak pernah ada sepanjang sejarah orang yang mengenal Tuhan mencaci dan membenci yang lain!” Hanya orang yang tidak mengenal Tuhan yang mencaci dan membenci yang lain!
        tahukah kamu semua, orang yang merasa paling benar adalah orang yang sombong, dan tahukah kamu bahwa kesombongan itu adalah sifat dasar iblis. Maka berkacalah kalian apakah kalian hamba iblis???

  5. Tuhan menjaga Al-Quran dengan banyaknya penghafal Qur’an ada jutaan Hafidz(orang yang hafal) Qur’an dari anak2 hingga orang tua. Coba anda cross cek, apakah hafalan Qur’an orang Hafidz dari berbagai belahan dunia dapat anda temukan perbedaan? benarkah ada 21 Versi? kalau ada Mushaf/buku/kitab Qur’an tidak sesuai dengan hafalan pasti akan dimusnahkan. sehingga kemurnian tetap terjaga. Kemudian cek adakah 2 orang yang bisa hafal 1 kitab sucinya lengkap & utuh selain Qur’an? kalau tidak ada, cukup hafal 10% dari kitab sucinya saja. Kalau ada aku ikut Anda. dan aku ajak saudara, keluarga dan teman2ku beriman seperti Anda. OK kita buat forum terbuka untuk membuktikannya?

    • Benar sekali, ada 21 Versi Quran, Mas Abdul bisa browse itu di Internet. Pergilah ke Maroko, pergilah ke Yaman, anda akan temukan Quran yg berbeda dengan yg anda punya. Kiranya 21 Versi Quran itu membuat mata anda terbuka, bahwa Quran bukan hanya 1 Versi saja seperti yg biasa diKlaim para Muslim.

      • Logic sajalah…tidak ada bukti bahwasannya Qur’an memiliki versi2 …impossible!!!
        logikanya dari sini: Sejak Alqur’an di turunkan sahabat2 rosul sudah banyak yang menghafal quran…sampai detik inipun jutaan orang di dunia sudah hafal Qur’an, itu karena Qur’an satu bahasa, satu katapun di rubah akan ketahuan…Islam bukan kumpulan orang 2 yang mudah di bodohi seperti agama yang kitab sucinya banyak versi bahasa…
        Islam tidak akan pernah Goyah dengan fitnah orang-orang bodoh…

      • Nonton ini dan ini dulu baru komentar lagi ya:). Jangan kaget kalo Quran, ada 21 versi lebih, kagak percaya, pergi dech ke Yaman, beli Quran di sana, dijamin akan beda dg Quran di Indonesia:).
        Baca juga 1000 Kesalahan Quran, Temuan Quran SANA’A, Merenungkan Sejarah AlQuran, Total Kontoversi Quran, HANCURNYA SIGAT KEILAHIAN QURAN.
        Kiranya membuka mata tahi dan pikiran anda! Salam Pencerahan!

      • GAperlu kale ke Yaman cuman beli Qur’an…
        kali aja di Yaman banyak pemalsu Quran…yang jelas bahasa Qur’an hanya satu dan belum berubah sampai saat ini, yang jelas gw yakin Qur’an yang qw pelajari Kitabullah….tinggal pemahaman mengenai tafsir Qur’an aja yang masih banyak di selewengkan oleh pemeluk agama non muslim untuk mencari celah mengenai kesalahan Qur’an…bayangkan begitu dahsyatnya Qur’an banyak yang ingin mempelajarinya…SUBHANALLAH….

  6. alhmdllh orang-orang jaman sekarang sudah semakin pintar, dah tau mana yang benar dan mana yang salah, mudah2an allah akan selalu menunjukkan jalan yang benar kepada kita semua dan menjauhkan jalan-jalan yang sesat, mudah2an banyak yang berpikir seperti muslim2 diatas..
    jangan pernah percaya pada kata-kata yang tak berdasar, tak mempunyai bukti nyata, hanya berupa karangan dan hanya besifat menjatuhkan dan tidak mendidik, mudah2 yang punya artikel semakin meneliti lagi lebih dalam dan menemukan kebenaran yang sesungguhnya..

    • Saya harap anda adalah orang pintar itu! Salam Pencerahan!

      • Ingat ! Sebelum Al Qur’an di kumpulkan menjadi sebuah buku, sudah banyak sekali tulisan-tulisan arab yang beredar. Kita ingat, ketika tembok Ka’bah dijadikan sarana untuk tempelan syair-syair arab? Semuanya bisa saja terjadi, namun jika yang terjadi adalah pemalsuan Al Qur’an, saya yakin Islam sudah runtuh ketika awal Al Qur’an itu dibukukan. Karena pasti banyak orang yang menyangkalnya.

  7. ALLAHU AKBAR,,,ALLAH MAHA BESAR…TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH,,,ALLAH TIDAK BERANAK DAN TIDAK DIPERANAKAN..

  8. selama ada bibit kebencian dalam sebuah artikel ilmiah, betapapun kokohnya keilmiahan artikel itu, obyektivitasnya tertolak. tujuan dari artikel ini jelas-jelas adalah untuk menjatuhkan keyakinan ummat muslim. Anda tidak akan pernah berhasil.

  9. Sdr2 moslem, tidak pernah ada naskah tex atau manuscrip quran pada abad jamannya muhammad hingga wafat tahun 632. Quran ditulis oleh imam terdahulu (orang2 arab) pada tahun 1000. Ini 370 tahun perbedaan yang sangat jauh. Sudah ditelusuruh pada museum London, Russia, Iran, Yamen tidak ada tex qur’an asli. Ada tulisan tulisan coptic arab dari abad ke 8 dan 9, tetapi tidak ada hubungannya dengan agama islam muhammad. Jadi jangan mengarang. Di Mecca saja dimana ada Kabah, tidak ada musem alquran abad 5,6,7,8,9 yang ada cetakan qur’an diatas tahun 1000. Jadi jangan terpengaruh semua itu. harus jujurlah dalam hidup ini.

    • Anda tau serangan besar-besaran Amerika ke Iran, anda tau serangan besar-besaran ke Iraq…. Karena rebutan ladang minyak bumi negara itu berlimpah… gitukan yang kita tau semuanya(“)…. tetapi tahukah kalian apa yang paling utuma dibalik itu semua………???????

      TUJUAN UTAMANYA ADALAH MENGHANCURKAM MUSIUM “AL-QUR’AN TERTUA YANG DIMILIKI UMAT ISLAM YANG ADA DI IRAN KHUSUSNYA DI IRAQ….DENGAN ALASAN SALAH TARGET….SALAH SASARAN.

      KALIAN TAU UMAT KRISTEN; KURANG LEBIH 200 ORANG ANAK2
      PALESTINA UMUR 9-12 DIBANTAI JIONIS YAHUDI 2-3 TAHUN YANH SILAM; KE 200 ANAK2 ITU MEREKA HAPAL DILIAR KEPALA KESELURUHAN 30 JUS AL-QUR’AN.

      Anda tau serangan besar-besar ke Afganistan, anda tau serangan besar-besaran ke Bosnia; Secara keseluruhan ingin menghacurkan
      Al-Qur’an dari muka bumi ini.

      dijaman Nabi Muhammad Saw, Nabi Muhammad saw tidak pernah membunuh satu manusiapun selama hidupnya(diluar peperangan); Kecuali saat orang2 kafir qurais membunuh dan membantai 300 orang muslim yang hafal Al-qur’an.

      Bukan hanya membunuh yang dilakuan Nabi muhammad kepada orang yang membantai 300 orang yang hafal al-qur’an itu, tetapi mendo”akan dengan berdo’a Kunut didalam sholat beliau. Namun itu dilarang oleh Alloh Swt; Sudahlah Hai Muhammad, jangan kau risaukan tentang hal itu. AKU YANG AKAN MENJAGA KEUTUHAN AL-QUR’AN, ITU JANJI ALLOH.

      JADI KALAU ORANG2 KRISTEN MENJELEK-JELEKAN ALQUR’AN, MEMBAKAR AL-QUR’AN; KAMI UMAT ISLAM PAHAM BANGET, AKAN “””KETAKUTAN PEMIMPI2 DAN ORANG2 KRISTEN INDONESIA AKAN ISI DAN KANDUNGAN AL-QUR’AN ADALAH “””FIRMAN ALLOH””””

      KARENA AL-QUR’AN SARANGNYA ILMU: MAU MASUK SYURGA, MAU MASUK NERAKA SEMUANYA ADA DI AL-QUR’AN; MAU ILMU EKONOMI, MATEMATEKA, KEDOKTERAN, SAMPAI KEPADA MEMBAGI HARTA WARISAN; DENGAN SEDETIL-DETILNYA, DAN SEGALA MACAM DISIPLIN ILMU KESEMUANYA ADA DI DALAM AL-QUR’AN.

      APAKAH KALIAN ORANG2 KRISTEN MASIH MENGATAKAN KALAU AL-QUR’AN KARANGAN NABI MUHAMMAD SAW YANG AMAT SANGAT DIPAHAMI DAN DIKETAHUI OLEH KALIAN ORANG-ORANG KRISTEN BAHWA SANYA NABI MUHAMMAD SAW ADALAH NABI YANG TIDAK TAU BACA TULIS.

      KALAU AL-QUR’AN KARANGAN NABI MUHAMMAD; KELAHIRAN ISA ALMASIH DYSINGGUNG DI AL-QUR’AN DAN ISA AL-MASIH NAMANYA DISEBUT SEBANYAK 25X DIDALAM AL-QUR’AN.
      KALAU AL-QUR’AN KARANGAN NABI MUHAMMAD SAW, MENGAPA ADA SURAH MARIAM, SERMENTARA DI73 BUKU DI ROMAN KATHOLIK BIBLE DAN 66 BUKU DI PROTESTAN BIBLE TIDAK ADA TERCANTUM SURAH MARIAM.

      HARUSNYA KALAU AL-QUR’AN KARANGAN NABI MUHAMMAD SAW, NAMA SEMENTARA NAMA NABI MUHAMMAD, AYAH, IBU, ISTRI, ANAK2, SAHABAT2 NABI MUHAMMAD TIDAK ADA DIDALAM AL-QUR’AN.

      BEGITU SEHARUSNYA CARA BERFIKIRNYA KALIAN ORANG2 KRISTEN KALAU KALIAN BENAR2 ORANG2 PINTAR DAN BERAKAL.

      INI BARU TAU BEBERAPA AYAT AL-QURAN DAN BEBERAPA GLINTIR HADISH SUDAH SOMBONG.
      PADAHAL SOMBONG SANGAT DIHARAMKAN DI DALAM BIBLE:
      Roma 12:3…
      Daud dalam Mazmur 37 ayat 26:
      Mengungkapkan orang benar, yang harus hidup dengan jujur, tulus dan sangat menyukai damai.

      Mazmur 37: 27
      Rahasia jaminan teguh lestari hanya akan ditemukan pada orang yang benar yang menjalin hubungan dengan ilahi Allah.
      Hubungan dan jalinan harmonis ini antara orang yang benar dengan Tuhan dapat langgeng terpelihara dengan menghindarkan diri dari segala macam bentuk kejahatan, KESOMBONGAN, DAN HANYA DENGAN BERBUAT KEBAIKAN SELAMANYA.

      PERINGATAN KERAS “”MAZMUR AYAT 27, 28, DAN 37

      WALAUPUN MEREKA NAMPAK TUMBUH MEKAR LAYAKNYA POHON ARAS YANG GAGAH DAN SOMBONG. NAMUN AKAN DIBINASAKAN DAN DILENYAPKAN TUHAN BERSAMA MASA DEPAN DAN ANAK-ANAK CUCU2 MEREKA…….

      AYAT 28, 34, DAN 38:
      BETAPA TRAGISNYA HIDUP DAN MASA DEPAN MEREKA YANG TIDAK ADA “”PENGHARAPAN”” KARENA KESUDAHANNYA ADALAH “””””””””” K E B I N A S A A N”””””””””” TRAGIS BANGET KARENA
      ORANG ORANG KRISTEN YANG IMAN PADA YESUS KRISTUS TIDAK TAKUT ANCAMAN YESUS MELALUI ALKITAB BIBLE.

      BRO,
      DANIEL

  10. saya mau tanya ke pada anda, say ingin mengetahi bukti yang real bahwa agama islam itu sesat, dan agama islam itu hanya membuang tenaga… coba saya jelas kan puasa ~ puasa itu bermanfaat untuk tubuh baca di link ini sudah banyak ilmuwan yang membuktika kebenarnya, bahkan mereka bukan non mulim http://www.facebook.com/note.php?note_id=287946827875, kalau saya ingin tahu apakah bisa menjelaskan ini semua di depan publik,dan bagaimana bisa anda bisa menarik sebuah wacana yang merusak citra agama islam , dan anda tidak tahu inti dari agama islam. pertanggungjawabkan perbuatan anda, saya yakin bahwa Allah akan menghukum kamu. INGAT UCAPAN SAYA

    • Putri Reisya bisa baca di SINI

      • Udah pernah baca al-quran yg beredar di Indonesia??
        Udah pernah baca al – quran sampai tamat beserta artinya??

        kalo belum..
        berarti anda NATO.. No Action Talk Only..

    • SAYA INGET UCAPAN LO… YANG BAKAL MASUK NERAKA JAHANAM… KERAKNYA NERAKA…

  11. Jangan lah anda membuat semua artikel ini berdasarkan hawa nafsu karena pengen menjelek2an Islam, bahwa
    1.muhammad phedofilia,
    2.jesus versus muhammad ceritanya aneh,sy pikir cerita pribadi ternyata pas isinya penjelasan2
    3.Hajar Aswad hanya ALLAH dan nabinya yang tahu kenapa,yang jelas tidak ada hubunganya dengan budaya yang jelek
    4.dll

    kenapa berbeda dengan Islam yang saya anut intinya..Islam tidak memaksa ajaranya,jadi tidak ada teroris, tidak ada pemaksaan.anda boleh atheis dll tp ingat tulisan yang anda akan dipertanggungjawabkan kelak.saya saksinya.bahkan agama lain tidak pernah menjelek2an agama lain.Islam tidak pernah berdebat secara kasar kepada agama lain kecuali emang orang islam yang km ajak berdebat sudah dari sananya kasar.

    Satu saran saya kalo km emang bisa menguraikan islam di artikel ini sedemikian coba kamu uraikan agama lain seperti ini lalu bandingkan agama mana yang paling sempurna dan tanpa cacat dan baca kitab suci tersebut secara lengkap jg sejarahnya

    thanks sebelumnya
    semoga hidayah ditunjukkan kepada kita semua

  12. 21 versi CARA membaca kali… ^_^

    saya yakinkan anda! satu hurufpun ada yang berbeda bakal cepat kedeteksi dengan mudah.

    QlQur’an only one…

  13. Semoga Allah mengampuni dosa2 orang yg membuat website ini..

  14. orang yang tidak pernah minum susu suka berkata, “susu itu beracun, susu itu mengandung zat yang berbahaya.” padahal mereka sehari-harinya hanya minum air tuba, tetapi tidak menyadarinya. percayakah anda dengan orang seperti ini? gunakan hati nuranimu, karena ia tidak pernah berbohong.

  15. Orang yg normal tahu bhwa susu itu kesehatan.orang yg minum air tuba sekalipun tahu susu adalah kesehatan.orang normal tahu ajaran yg baik pasti tidak merugikan.tetapi ajaran ini,penuh dgn kebiadaban dan kerusakan.lihat buahnya sekarang,skarang begitu maraknya terorist yg mghalalkan pembunuhan dan bom bunuh diri.satu jawaban muslim2:membela diri! Membela diri dgn membunuh org tdk bersalah dgn bom bunuh diri dpandang dari sudut pandang manapun tdk dapat dterima akal logika sehat.

  16. artikel ini mah udah basi.. sudah dijelaskan dan dibantah secara panjang lebar oleh Mustafa A’zamy dalam bukunya the history Quranic text.. ringkasnya soal penemuan al-QUr’an yang berbeda, yang berbda itu bukanlah ayatnya akan tetapi penulisannya, karena bahasa Arab mengalami perubahan secara terus menerus dari yang paling sederhana hingga pada tulisan arab yang sekarang, akan tetapi tidak berbeda sama sekali dengan bacaannya..
    al-Qur’an senantiasa terjaga karena di hafal oleh ribuan umat Islam…

    untuk lebih lengkapnya anda bisa download ebooknya di situs pakdenono…

  17. Ada seorang anak TK (Memang dia masih kecil) diajarkan kebenaran dari Orang Tua, anak SMP, anak SMA, anak Kuliahan dan juga pemimpin agama yang dia anut tetapi ia hanya angguk-angguk. Perjalanan usia yang bertahun-tahun dan dia semakin menerima semuanya. Tidak mudah sesuatu yang datang untuk mengubah kebenaran yang telah ia terima.

    Saya benci terhadap orang yang menerima saran dan kritik tetapi ketika saya mengkritiknya, dia malah mengancam saya.
    Dan
    Jangan pernah minta saran dan kritik kalau anda belum siap untuk dikritik. Anda harus berwawasan luas dan berlapang dada.

    Terhadap Orang yang tidak pernah dikritik sebab:
    1. Dia tidak boleh dikritik (menutup kritik)
    2. Kritikan terjawab dengan masuk akal sehingga orang mencari-cari lagi apa yang hendak dikritik (membuka diri)

    Saya adalah hakim yang bijaksana bukan?
    Terserah anda menilainya…

    Peace Forever

  18. SEBENARNYA ISLAM ITU DIDIRIKAN OLEH 11 LANDASAN UTAMA DAN 6 LANDASAN ITU ADA DALAM HATI DAN PIKIRAN KITA SEDANGKAN YANG 5 ADA DALAM PERBUATAN.
    LANDASANNYA ADALAH :
    1. PERCAYA KEPADA ALLAH (MEMURNIKAN TAUHID)
    2. PERCAYA KEPADA RASULLULLAH (MENGIKUTI ROSUL)
    3. PERCAYA KEPADA MALAIKAT ALLAH (PERCAYA DENGAN APA YANG DIBAWANYA DARI ALLAH DAN PERCAYA BAHWA MALAIKAT ITU BENAR – BENAR ADA)
    4. PERCAYA KEPADA KITAB – KITAB ALLAH (SEMUA KITAB YANG DITURUNKAN ALLAH TANPA TERKECUALI)
    5. PERCAYA KEPADA QODHO DAN QADAR (YAITU KETENTUAN ALLAH)
    6. PERCAYA KEPADA HARI AKHIR(BAHWA SEMUA YANG KITA LAKUKAN MEMPUNYAI PERTANGGUNG JAWABAN)

    YANG KE 7
    BERSAHADAT ( IKRAR/JANJI SUCI UNTUK MEMELUK AGAMA ISLAM)

    8. SHOLAT ( BERGUNA UNTUK KETERATURAN HIDUP (BACA KEAJAIBAN SHOLAT))
    9. ZAKAT (BERGUNA UNTUK KEMASYARAKATAN YANG SALING TOLONG MENOLONG BUKAN UNTUK PERMUSUHAN)
    10. PUASA (BERGUNA UNTUK KESEHATAN DIRI)
    11. BERHAJI. (BERHAJI ITU SEBENARNYA ADALAH KITA MELAKUKAN IBADAH PLUS BELAJAR YANG SEBENARNYA DI TANAH SUCI MEKKAH)

    SEDANGKAN UNTUK KITAB ALQURAN ITU ADALAH PEDOMAN POKOK YANG NANTINYA AKAN DIJELASKAN OLEH ROSULLULLAH MELALUI PERILAKU SEHARI – HARI BELIAU. YANG BISA KITA BACA MELALUI HADIST YANG DITULIS OLEH PARA ULAMA TERDAHULU.

    JIKALAU MEMANG ALQURAN ITU DITUBAH PADA ZAMAN HKALIFAH USMAN MAKA JANGANKAN HARTA NYAWAPUN AKAN DIBERIKAN OLEH SAHABAT – SAHABAT ROSULULLAH UNTUK BENAR – BENAR MEMURNIKAN ALQURAN DAN AGAMA INI

    • Ada yang sudah pernah membaca Hadist Sahih Al Bukhary yang lengkap sesuai aslinya ..?
      Bacalah dulu mulai Vol.1 cukup sampai dengan 100 saja…baru pas untuk mendiskusikan mengenai Al Quran..
      Kalau belum pernah membaca Hadist yang lengkap memang kita tidak pernah menangkap kejanggalan2 yang ada ….

  19. ada beberapa hal yang saya tidak mengerti dengan penalaran umat muslim di dunia terkhusus di indonesia,banyak diantara umat muslim menerapkan dalam kehidupan sehari-harinya qur’an dan hadits,namun yang menjadi keganjalan bagi saya pribadi,yang mereka terapkan hanya 60% saja (pendapat saya),karena beberapa hal yang mereka tak sadari itu adalah larangan-larangan yang memiliki poin dosa yang besar (mungkin) seperti halnya berpergian dengan lawan jenis yang bukan mukhrim dan mahramnya,bersentuhan,berkata yang tidak semestinya terhadap lawan jenis dan juga perbuatan-perbuatan yang mereka lakukan itu bertentangan dengan ajaran agama islam,saya sangat sedih dengan kondisi moral kota saya akhir-akhir ini,meski saya juga bukan orang yang bersih dan taat dengan ajaran islam,bayangkan saja di bulan suci ini masih banyak tempat-tempat yang akan mengundang fitnah dan perbuatan tercela terhadap lawan jenis dan umat yang sedang berpasang-pasangan di tempat gelap,iu di kawasan pinggiran pantai,saya kecewa dengan pemerintah setempat yang tidak bisa berbuat dan memberi kan tindakan,dan kenapa hanya seperti club-club malam yang di tutup,kenapa seperti warung remang-remang tidak,saya jadi berpikir jangan-jangan owner dari tempat-tempat tercela itu adalh pemerintah setempat dikota saya.mohon pencerahannya….

  20. Insya4W1…4W1 akan senantiasa menjaga kemurnian Al-Qur’an…!!!!!tidak seorangpun yang dapat merubah-rubah Al-Qur-an bahkan seorang MURTADIN pun yang bernama Musailamah Al Kadzab tidak mampu untuk menandingi Al-Qur-an….Bertobatlah kembali saudaraku…Semoga 4W1 memberikan hidayah kepada anda….!!!

  21. anda kebanyakan mengarahkan pertanyaan pertanyaan yang muncul dengan mnyuruh baca situ ini, baca situs itu,. kalau anda merasa bisa membuktikan bahwa alqur’an itu telah mengalami perubahan, silahkan buktikan secara lisan. apakah anda sudah meneliti kitab suci agama anda saat ini?
    smoga anda mendapat hidayah, agar hati anda bersih dari fitnah fitnah yang tidak mendasar seperti ini, yang anda dapatkan dari orang yang bukan pemeluk islam. semoga Allah SWT memberikan pencerahan bagi anda

  22. pada panas hati, tapi makasih deh udah tau info kayak ginian. ditunggu update-an post yg lain tapi info yg bermutu ya…

  23. wwkwkwkw…. wkwkw,.. sampah lagi yg lo sampai in.
    selintas ngebaca nya aja dah ketahuan bodohnya. gw orang fotografi mengerti ttg fotografi.
    di tambah gw tau ttg sejarah ttg Quran dari nuzul nya hingga di bukukan.

    dari tahun dan enksiklopedia islam udah gampang di kesimpulkan ini sampah.

    gini aja dah, kalau quran itu udah ga asli kenapa begitu mudah umat islam menghapal nya, ribuan orang menghafal nya. sedang kan alkitab??? ada kah satuuuuu saja pastur yg bisa menghapal alkitab.

    wkwkwwkkwwk

    • @gwryan

      Jawaban yang kurang tepat. Kemampuan menghapal tidak membuktikan bahan yang di hapal asli atau tidak. Kalau ada menghapal buku A pasti anda akan hapal buku A bukan buku B. Sebaliknya juga menghapal buku B yah akan hapal isi buku B bukan buku A. Tidak ada kaitan dengan ASLI atau TIDAK nya.Kita harus berdebat dengan lebih cerdas, disini masalah kita banyak muslim yang kurang pengetahuan dan tidak berwawasan dan kita selalu terikat DOGMa sehingga belum apa2 kita menutup diri terhadap ilmu pengetahuan.Kita bisa berdebat dengan akal sehat dan ilmu untuk membuktikan hal hal yang diperdebatkan.Mari menjadi Muslim yang cerdas.

  24. God bless you

  25. Al Quran 21 versi ngaco ente, emang ente hapal alquran bisa bilang gitu hahahaha.. trus ente gak sadar apa kalo injil ada berapa ratus versi hahahahaha

  26. Orang kristen bisanya melakukan tipu daya… gak ada gunanya untuk menjelaskan pada orang kafir sampai mereka sadar sendiri ketika sudah didalam api neraka seperti penyesalan Firaun baru setelah tenggelam di Laut… ya sudahlah..

  27. kalo ada pastur/pendeta yang afal injil mau tuh mengujinya wkwkwkwkwk gak mungkin kalo gitu apa kerjaan suster biarawan/biarawati menjadi pelayan tuhan sampe injil aja gak hapal.. paling jadi budak nafsu pastur dan pendetanya wkkwkwwk banyak bukti kok paus aja ada yang mati karna spilis ngakuuuuuuuuuuuuuuuu

  28. Warm welcome to Alnemat TheGrace Arabic Christian Internet Magazine, We love you! Please visit us at:

    In TheGrace opportunity to meet Jesus the Savior / في النعمة فرصة للقاء المُخلِّص يسوع المسيح
    http://www.TheGrace.net

    Salvation pardon peace life certitude mercy in Jesus / خلاص غفران سلام حياة يقين رحمة في المسيح
    http://www.TheGrace.org

    Arabic Christian Magazine The Grace offering the Arabic Bible / النعمة تقدم الإنجيل الكتاب المقدس
    http://www.TheGrace.com

    نطلب لكم بركة الرب في الغفران والفرح والسلام والمحبة لأن السلام افضل من الحرب والمحبة افضل من الكراهية كما ان النور أفضل من الظلمة
    سلام لكم في محبة الله نتأمل زياراتكم الكريمة لموقع النعمة موقع مجلة النعمة يقدم كلمة الله الكتاب المقدس الإنجيل رسالة السيد يسوع المسيح
    قراءات مختارة مواضيع مصيرية قصص واقعية شهادات شخصية ترانيم ممتازة ردود مؤكدة كتب بنّاءة رسوم تسالي تأملات يوميات

    Bible audio Read search in Arabic Studys Stories Testimonies Hymns and Poems Answers Books Links Daily devotions Acappella Music Graphics /
    Alnemat Journal Arabe Chrétien La Grâce la Revue Arabe sur Internet offre La Sainte Bible Al-Injil L’Evangile de Jésus Christ gratuit, Bienvenue a La Grâce.

  29. nggak penting….

  30. di tempat saya banyak orang kristen masuk islam termasuk teman saya,,. bagai mana dgn yang punya blog ini, mo ikut,,.

  31. yang punya blog emang goblog…

  32. sudahlah kawan…setiap saya buka website tentang agama yang ada hanya perbedaan…tak bisakah kita saling memahami tanpa membedakan, saling mengerti tanpa membandingkan?????
    Komentar dan tanggapan saudara hanya seakan-akan untuk memuaskan dahaga akan ketidak terimaan anda akan suatu argumen…..dan bila engkau menemukan kebaikan akan suatu agama lebih baik simpanlah untuk lebih meyakinkan agama yang kau anut….jika engka temukan kelemahan agamamu tetap yakinlah bahwa semua agama berdasarkan pada semua yang baik……….Cintailah agama yang kau anut tanpa membenci agama lain…..
    Yang saya yakini bahwa Agama memang tercipta didunia ini untuk menumbuhkan saling kesimpatian dan perdamaian bukan saling memperolok, membedakan bahkan membesarkan kelebihan agama masing-masing…….
    Yakinlah bahwa Tuhan akan lebih mendengarkan keluhan dan keraguan kita bila kita memohon petunjuk dalam kekusukan doa….

  33. ketika ada berita di semua tv di indonesia mengenai TKW kita yang pulang dari tana suci (arab saudi ) saya jadi tercengang.koq bisa!yaaa di negara yang selalu di banggakan di negeriku orangnya biadab! andai itu dari negara lain pasti FPI sudah keluar dengan pasukannya duta besar negara itu. tapi karna ini dari sukunya ketua FPI sidiq dia diam seribu bahasa ha ha ha mana suaramu sidiq mana amukannmu hahhaaaaaaaaaa.

  34. Anehnya sudah ditunjukkan sumbernya masih aja membatah, ttp wajarlah org buta menuntun org buta kedua-duanya akan jatuh kedalam lubang yg sama. Hai org2 bijak,…. kalau mau berkomentar pakailah tata bahasa yang baik dan jangan lari dari topik, kalau tidak mengerti janganlah pintar-pintaran menyangkal, Apakah diri anda para komentator yg disini pada pintar???? Janganlah buta mata ato gelab mata, yg terjadi adalah kebodohan yg sangat mendasar, apakah topik yg di atas tidak benar??? Kalau tidak benar anda tunjukkan alquranmu yg tertua.

  35. Anehnya sudah ditunjukkan sumbernya masih aja membantah, ttp wajarlah org buta menuntun org buta kedua-duanya akan jatuh kedalam lubang yg sama. Hai org2 bijak,…. kalau mau berkomentar pakailah tata bahasa yang baik dan jangan lari dari topik, kalau tidak mengerti janganlah pintar-pintaran menyangkal, Apakah diri anda para komentator yg disini pada pintar???? Janganlah buta mata ato gelab mata, yg terjadi adalah kebodohan yg sangat mendasar, apakah topik yg di atas tidak benar??? Kalau tidak benar anda tunjukkan alquranmu yg tertua.

  36. Hmm..Artikel yang aneh dengan maksud yg aneh pula,,
    saya mau tanya sama penulis seandainya Agama Islam, Al-Quran dan Nabinya gak bener, terus maksud anda (penulis) apa??
    Mengharapkan umat Islam Bertobat ke Agama yg mana???
    Apa mungkin Umat Islam Mau pindah ke Kristen.
    1. Kristen = Paganisme = Allahnya ada 3 alias sembah dewa Matahari, Sembahyangnya =
    – Nyanyi2, teriak2, Kesurupan Roh2, Mabuk2kan,
    – Bebas berbuat Maksiat dan Dosa (Karena dosa sudah di tebus) korbannya Yesus.
    – Gak perlu Ber Amal, Zakat, menyantunin Para Janda org Tua dll.
    2. Budha = Podomawon.
    3. Hindu = Sami Mawon.
    4. Konghuchu : Podo Wae Mas.

    Jadi Agama apa yg dapat anda Tawarkan kepada para Muslim ??
    mungkin KRISTEN ya??
    Islam dan Nabi Isa AS Tidak Mengakui agama Kristen, yang di akui hanya Agama NASRANI.
    Nabi Isa As tidak pernah Tahu kalo agamanya sudah di Label merek Kristen, Dia juga tidak Tahu kalo Tuhannya dimodifikasi jadi Tiga.

    hahahaha…Hanya orang2 yg Bodoh,Goblok, Tolol, Bego, Dungu, idiot, sinting, mencari agama selain ISLAM.

  37. mungkin yg di lihat oang kristen itu adalah alqur’an yg tanpa tanda baca alias alqur’an gundul, kerna ketololan mereka lantas mereka mengira ini adalah alqur’an versi lain. hihihihih………

  38. 21 versi;… satu aja belum kamu baca bagaimana bisa tau ada 21 versi

  39. CONTOH PERBEDAAN ALQURAN BAHASA ARAB dan INDONESIA

    Surah Al Maa-idah (Q 5 : 68)

    Dalam Bahasa Arab:

    qul yaa ahla alkitaabi lastum ‘alaa syay-in hattaa tuqiimuu alttawraata waal-injiila wamaa unzila ilaykum min rabbikum walayaziidanna katsiiran minhum maa unzila ilayka min rabbika thughyaanan wakufran falaa ta/sa ‘alaa alqawmi alkaafiriina

    Terjemahan bebas ayat yang digaris bawahi:
    “Katakanlah wahai Ahli Kitab, sesungguhnya engkau (Ahli Kitab) tidak dipandang sedikitpun beragama hingga menegakkan ajaran yang tertulis dalam Taurat dan Injil yang telah diturunkan kepadamu (Ahli Kitab) dari Tuhanmu……

    Dalam Bahasa Indonesia:

    [5:68] Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Qur’an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu”. Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.

    Dalam versi bahasa Arab tidak ada kata Alquran tetapi dalam versi bahasa Indonesia ditambahkan kata Alquran.

    Sumber Referensi:
    http://www.dudung.net/quran-online/indonesia/5/60
    http://bacabacaquran.com/2011/12/ayat-yang-dipalsukan-dalam-al-quran/

    ——————————————————–

    Silakan cek sendiri di http://www.dudung.net/quran-online/indonesia/5/60 lalu bagaimana kesimpulan anda?

    • Kami orang2 Islam hanya mengingatkan dan menyadarkan, serta sekaligus mengajak kepada orang-orang Kristen, untuk sadar dan segera keluar dari doktrin ajaran SESAT YG SANGAT MENYESATKAN dari AJARAN2 DAN TULISAN2 SAUDARA PAULUS dan KAWAN2NYA DI AL-KITAB… dan… SI JOHN and COLLEAGUES DI BIBLE.

      Agar supaya semua Orang-orang Kristen kembali kepada ajaran2 dan ajakan2 AGAMA YG BENAR…. YG DI AJARKAN DAN DIBAWA OLEH
      YESUS ALAIHIS SALAM, JESUS PEACE BE UPON HIM, OLEH ISA AL-MASIH.

      Mengenai surah 5 Al-Maidah, Ayat 68 Otak anda belum bisa mencerna dengan baik tentang Al-Qur’an, Cobalah anda Baca:
      Surah 30 Ar-Ruum, Ayat 58 di ayat ini disebutkan “AL-QUR’AN….
      Dan Ayat 59 nya Alloh menegaskan bagi orang2 Kafir termasuk kalian Orang-orang KRISTEN yang kalian TIDAK MAU BERIMAN KEPADA; NABI MUSA/MOSES ALAIHIS SALAM DAN AJARANNYA PADA “TAURAT”, NABI ISA AL-MASIH/JESUS ALAIHIS SALAM DAN AJARANNYA PADA INJIL, DAN NABI MUHAMMAD SAW….
      Alloh Swt Mengunci mati hati kalian sampai kepada ajal kematian dalam keadaan “KAFIR” Dan “KUFUR NIKMAT”.

      KEPADA KALIAN ORANG2 KRISTEN SAYA INGATKAN BAHWA DIDALAM AL-QUR’AN ADA “BANYAK” YANG NAMANYA AYAT-AYAT “MUTASYABIHAT”.

      AYAT2 Mutasyabihat ini di baca oleh kalian orang-orang KRISTEN YG IMAN KEPADA SI PAULUS.
      Maka kalian orang2 Kristen mengartikannya mengikuti isi hati kalian yang memang dasarnya sudah ada unsur2 kebencian kepada Alloh SWT Sang pemilik agama Islam dan kepada Nabi Isa Alahis salam Kepada Nabi Yesus Al-Masih dan Nabi Muhammad SAW.

      Ayat2 Mutasyabihat yg kalian orang2 Kristen tampilkan di blog2 kristen
      ini hanya orang2 yang Cerdas, orang2 yg mau Berfikir, dan orang2 yang mendapat “HIDAYAH ALLOH” “”S A J A”” yang bisa mencerna, menerima, akhirnya meyakini akan kebenaran2 ayat2 Mutasyabihat itu.
      KATA ALLOH:
      INNALLADZINA KAFARUU SAWAA’UN ‘ALAIHIM A ANDZARTAHUM AM LAM TUNDZIRHUM LAA YU’MINUUN(QS 2:6)
      Alloh Bersyumpah: dengan kata2 “Inna” artinya “Sesungguhnya”…
      (QS 2:6) Artinya… Sesungguhnya Orang2 Kafir itu “SAMA SAJA” kamu ingatkan mereka, kamu beritahu mereka, Atau tidak kamu ingatkan mereka, kamu tidak beritahu mereka; “”MEREKA TETAP TIDAK MAU BERIMAN””

      YAITU:
      1) YESUS BUKAN TUHAN, TETAPI RASUL UTUSAN ALLOH MEMBAWA INJIL MENGAJARKAN AGAMA ISLAM(SAMA DGN PARA NABI DAN RASUL2 YANG LAIN “MENTIONED BY NAME 25 ORANG)
      2) Markus 12:29 …… Oo! Isreal!!! The Lord our God, The Lord is “One”
      Deuteronomy 6:4… Listen! O Irael! The Lord our God, The Lord is One”
      Yohanes 16:12-13:
      Yohanes 16:12 Kata Yesus Alais salam:
      Masih banyak sebetulnya yang akan Aku(Yesus Al-Masih) sampaikan pada kalian, Tetapi kalian belum bisa menerimanya sekarang(Karena Yesus tau akan wafat atas keKudusanNya dikejar kejar oleh Israel mau dibunuh; dan memang akhirnya Yesus tertangkap Disalib, disiksa, diludahi, dicambuk dgn cambuk berduri sampai daging Yesus terbawa keluar alias Yesus luka berdarah-darah sekujur tubuhNya, disiram air panas, di PAKU KAKI TANGANNYA, Di Hujammi kawat Berduri kepakaNya, di jemur dan AKHIRNYA MATI TAK TAHAN MENGALAMI SIKSAAN YANG TERAMAT SADIS, KEJAM, DAN TIDAK BERPERI KEMANUSIAAN YANG PERNAH ADA DI ALAM JAGAT RAYA INI KEPADA SEORANG “TUHAN” YAITU “”YESUS””
      DAN DILEGITIMASI DAN DI SYAH KAN SERTA DIRESTUI OLEL ORANG2 KRISTEN, PARA OSKUP AGUNG, PAUS PAULUS, DAN PARA KOLEGANYA, DAN DI GEREJA-GEREJA DISELURUH DUNIA KHUSUSNYA DI I N D O N E S I A. CERITA INI VERSI AGAMA KRISTEN DAN SI PAULUS DAN KAWAN2NYA).
      Yohanes 16:13,,, Bilamana Dia(Muhammad Saw) datang, the Spirit of truth(Muhammad Saw), Dia(Muhammad Saw) akan menunjukkan pada kalian jalan2 dan hal2 yang “Benar”, Dia(Muhammad Saw) tidak pernah mengatakan dari fikiranNya, gagasanNya sendiri, Melainkan segala sesuatu, semuanya apa apa dan hal2 yang Dia(Muhammad SaW) DENGAR DARI ALLOH Melalui Malaikat Alloh, Itulah yang Dia(Muhammad Saw) Sampaikan pada Kalian, dan Dia(Muhammad Saw) akan mengatakan pada kalian tentang apa apa yang akan terjadi dihari kemudian(He will declare to you the things that are to comes)…. dan ini dibuktikan oleh Alkitab di Yohanes 14:1-31….
      Yohanes 14:16… Aku(Yesus As) akan meminta kepada “Tuhan” untuk kalian, dan Tuhan pasti akan memberi Seorang “PENOLONG YANG LAIN” untuk menolong kalian, dan kalian akan selalu dan selama-lamanya bersamaNya(Muahmmad Shallahu ‘alaihi wa sallam)
      YOHANES 14:26,,,, BACALAH ISINYA BAGUS BANGET!!!
      Kata Alloh dalam Al-Qur’an:
      Hai para ahli kitab, mari, Yo’ kita duduk bersama membicarakan ajaran agama kita masing2, apa-apa yang berbeda buang jauh2, tinggalkan, lupakan, ga usah dibahas untuk selama-lamanya. Mari kita bicarakan apa-apa yang sama dalam ajaran agama kita. yaitu: SEMBAHLAH ALLOH DENGAN TIDAK MENYEKUTUKANNYA DENGAN YANG LAIN.
      yOHANES 14:1.. KALIAN JANGAN BINGUN, RAGU2, PERCAYALAH KEPADA TUHAN(ALLOH) DAN AKU(YESUS AS UTUSAN ALLOH)

      Cheers,
      Bro,
      Daniel

    • ELLAY…..ELLAY….ELLAY….. LAMA SABAK TANII

      Tambahan:
      Jesus di bunuh dengan Sangat “Sadis”, “Kejam”, dan Tidak “Berperikemanusiaan”…. Sampai-sampai Jesus Teriak teriak minta tolong karena saking tidak tahannya menahan siksaan yang ter amat SADIS, KEJAM, DUJANA YANG PERNAH ADA DI KOLONG LANGIT INI………… Ellay…Ellay…Ellay,,, LAMA SABAK TANII,, YAA TUHAN.. YAA TUHAN…. MENGAPA ENGKAU TINGGALKAN AKU………

      DAN YANG LEBIH SADIS LAGI, KEJAM, DAN SUPER TEGA, YAITU: ORANG2 KRISTEN DAN GEREJA-GEREJA MELEGITIMASI DENGAN PERAYAAN “””JUM’AT AGUNG””” ATAS PENBUNUHAN SADIS YANG PERNAH ADA DIMUKA BUMI INI TERHADAP SEORANG PEMIMPIN SEKALIGUS TUHAN VERSI KRISTEN SI PAULUS…..

  40. Lembaran Ayat-ayat Quran Dimakan Burung/Rayap
    Sumber: http://lidwa.com/app/

    Sunan Ibnu Majah: Kitab 10; Bab 626; No. 1934

    Telah menceritakan kepada kami [Abu Salamah Yahya bin Khalaf] berkata, telah menceritakan kepada kami [Abdul A'la] dari [Muhammad bin Ishaq] dari [Abdullah bin Abu Bakr] dari [Amrah] dari ['Aisyah]. (dalam jalur lain disebutkan) Telah menceritakan kepada kami ['Abdurrahman Ibnul Qasim] dari [Bapaknya] dari ['Aisyah] ia berkata, “Telah turun ayat berkenaan hukum rajam, dan ayat persusuan orang yang telah dewasa itu sebanyak sepuluh kali. Lembaran ayat itu ada di bawah kasurku, ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam wafat kami tersibukkan dengan jasad beliau hingga burung-burung masuk dan memakannya.”

    Musnad Ahmad: Kitab13; Bab 1114; No. 25112

    Telah menceritakan kepada kami [Ya'qub] berkata; telah menceritakan kepada kami [Ayahku] dari [Ibnu Ishaq] berkata; telah menceritakan kepadaku [Abdullah bin Abu Bakr bin Muhammad bin Amru bin Hazm] dari [Amrah binti Abdurrahman] dari [Aisyah, isteri Nabi shallaallahu 'alaihi wa sallam] berkata; “Sungguh, ayat rajam telah turun dan menyusui anak dewasa itu sepuluh kali. Hal itu terdapat di kertas di bawah tempat tidur di rumah ku. Ketika Rasulullah shallaallahu ‘alaihi wa sallam sakit dan kami disibukkan olehnya, rayap masuk ke rumah kami dan memakan kertas itu.”

    ———————————————————————————————-

    Silakan cek di http://lidwa.com/app/
    Lalu bagaimana kesimpulan anda?

  41. HmmmmmHmmm….artikel yg menarik
    tapi saya rasa umat islam sangat bebal untuk dapat mengerti klo “keselamatan hanya Lewat Jesus Christ bahkan mereka yg sering menggembar-gemborkan klo keselamatan lewat Imam Mahdi ato nabi Isa
    padahal asal mereka tau aja klo imam mahdi/nabi isa itu Tuhan Yesus Kristus
    sadarlah teman…tanda2 akhir jaman sudah dekat

    sampe kapan kalian klo berdoa hanya doain muhhamad,,,dengan harapan muhammad akan bawa kalian ke surga?

    karena tidak ada satupun nabi yg bisa dngan gampangny bawa 1 org kesurga apalagi ribuan org (ngimpi kali yeee….) bahkan muhammad sendiri tak masuk surga gmn bisa bwa orang masuk surga……sadarlah kawan2
    kecuali Tuhan Yesus sendiri karena Dia adalah ALLAh yg datang kedunia

    • Yang nulis ini tidak pernah baca Kitab, Artinya yang nulis ini bukan beragama kristen. Karena dalam alkitab orang-orang Kristen. kata Jesus tidak ada satupun orang yang beragama Kristen masuk syurga.

      Metthew 7:21-23
      Tidak satupun orang2 yang memanggilKu(Yesus) Tuhan…Tuhan… Akan masuk syurga, melainkan mereka yang menyembah Tuhan(Alloh) Ku(Jesus) yang ada di Syurga.
      Banyak yang memanggil-manggilKu(Jesus) Tuhan….Tuhan…. pada hari “Perhitungan” nanti…kami bernubuat atas namaMu(yesus), kami mengusir setan2 atas namaMu(yaa yesus), banyak mu’jijat kami atas namamu pula… Maka saat itulah Aku(yesus) katakan kepada mereka yang memanggil-manggilku Tuhan(SIAPA??? YA KALIAN ORANG2 KRISTEN YANG BERKIBLAT KEPADA SI PAUL DAN SI PAULUS), ENYAHLAH KALIAN DARIKU, AKU(yESUS AL-MASIH) TIDAK PERNAH MENGENAL DAN KENAL DENGAN KALIAN SEMUA HAI UMMAT PAULUS DAN SI PAUL.
      kET:
      MASA KALIAN UMMAT KRISTEN KATHOLIK, PROTESTAN, DLL MENJADIKAN JESUS TUHAN, SEBAGAI JURU SLAMAT, MENEBUS DOSA, UJUNG-UJUNGNYA, DIUSIR DENGAN KATA-KATA:…………

      “”””DEPART FROM ME(JESUS)””” ENYAHLAH KALIAN DARI KU””””
      KALIMAT INI SAYA QOUTED DARI BIBLE DAN ALKITAB ORANG2 KRISTEN.

      SEMAKIN KALIAN MEMOJOK-MOJOKAN ISLAM DENGAN ALLOH, RASUL, AL-QUR’AN DAN HADISTNYA. ALLOH SWT SEMAKIN SENANG….

      KATA ALLOH SWT(ELLOHIM; IM ARTINYA SWT):
      AKU AKAN BERBUAT SESUAI DENGAN PRASANGKA HAMBAKU.

      KALIAN ORANG2 KRISTEN HAMBANYA ALLOH SWT(ELLOHIM)

      MAKANYA UNTUK MENYELAMATKAN KALIAN SEMUA ORANG2 KRISTEN DARI SIKSA NERAKA JAHANNAM; KAMI MUSLIMS MENGINGATKAN AKAN AJARAN2 JESUS ALAIHIS SALAM:

      1). ALLOH SWT, ELLOHIM, TUHAN ADALAH SATU,TANGGAL,ESA.
      SEBAGAIMANA KATA BIBLE dan ALKITAB DI:
      Deuteronomy 6:4 As well as Mark 12:29
      Listen! Oo Israel!!! The Lord our God, The Lord is ONE
      2). JESUS As MENGAJARKAN DIA(JESUS) BUKAN TUHAN.

      YOHANES 14:1
      kALIAN JANGAN BIMBANG DAN RAGU, IMAN DAN PERCAYALAH KEPADA ALLOH=ELLOHIM=TUHAN, DAN IMAN DAN PERCAYA PADAKU(JESUS AS=ISA AL-MASIH)
      JESUS TIDAK DISALIB DAN TIDAK MATI:

      YOHANES 14:28……XXXXX….for my father(Alloh=Ellohim=Tuhan) is greater then I….TuhanKu lebih agung dan besar dariKu(Jesus)

      Yohanes 10:29
      My Father is greater then all….Alloh Swt Maha Besar dari segala-galanya.

      Yohanes 14:28 TuhanKu(Alloh=Ellohim=Tuhan) lebih besar dariKu(Jesus)

      yohanes 5:30
      By Myself I cannot do nothings, I judge only as I hear, and My judgment is just, because I seek not My own will, but the will of Him who sent Me.

      Yohanes 5:30:
      Diriku pribadi(Jesus As) tidak dapat berbuat dan melakukan apa-apa. Aku(Jesus) menghakimi hanya apa2 yg Ku(Jesus) dengar, dan pengadillanKu Pasti dan jujur, Karena yang Ku(Jesus) lakukan bukan atas kehendakKu(Jesus), Melainkan atas kehendak Alloh yang mengirimKu(Jesus)

      Hanya orang yang sombong dan angkuh yang tidak mau menerima kenyataan akan kebenaran ayat2 di bible dan alkitab yang saya kutib diatas……

      Saya tidak mengarang sendiri… sama seperti yg dikatakan Jesus As; pada John 5:30: Aku(Jesus) tidak berkata-kata, dan tidak melakukan apapun atas kehendakKu sendiri, Melainkan…. ,,,,,Melainkan apa yang tertulis di dalam bible dan Alkitab yohanes 5:30

      Keterangan:
      Kata-kata…The will dan Him(Alloh) who sent Me(Jesus)…
      Kata-kata… Atas Kehendak Alloh yang mengutusKu(Jesus)…

      Artinya Jelas ada dua Zat, kalau Alloh bisa dikiaskan sebagai Makhluk Ada dua Makhluk yaitu Alloh dan Isa Al-Masih.

      Karena Alloh tidak bisa dikatakan dan disamakan dengan Makhluk..
      tetap ada dua unsus yang berlainan…Yaitu Alloh dan Isa Al-Masih.

      Cheers,
      Bro,
      Daniel

    • JESUS PEACE BE UPON HIM TIDAK MATI….
      JESUS ALAIHIS SALAM TIDAK DISALAIB….
      JESUS AL-MASIH TIDAK PERNAH DIBANGKITKAN DARI KEMATIAN…

      ARTINYA AGAMA KRISTEN CIPTAAN SI PAUL DAN SI PAULUS TIDAK ADA DIDUNIA INI DARI JAMAN DOELOE KALA DAN UNTUK SELAMA-LAMANYA.

      INI TERTULIS DIDALAM BIBLE DAN ALKITAB BACA:
      YOHANES 20:1-30 DAN
      JOHN 20:1-30
      KUTIPAN:
      EARLY ON THE FIRST DAY OF THE WEEK WHILE IT WAS STILL DARK MARY MAGDALENE WENT TO THE TOMB(THE TOMB WAS EMPETY)………DAN SETERUSNYA.

      SALAM,
      BRO DANIEL

    • Benar kami muslim sangat bebal untuk menganut agama pagan, sebab agama kristen mengadopsi agama pagan (penyembah berhala) dari kelahiran tuhan yesus, trinitas, ibadah hari minggu, dst semua sudah ada dan sudah dianut oleh agama agama pagan sebelumnya, jd kristen sekarang tinggal mengadopsinya. jd sangat mustahil muslim yg mengetahui asal usul paulus yg mengusung agama kristen pindah keyakinannya. untuk mu lah agama mu dan untuk ku lah agama ku,

  42. Assalamuailaikum..
    Al-Quran tidak bisa di rubah-rubah…Dan Tdak Pernah SALAH.
    dan BIBLE dari Jaman dulu sampai sekarang banyak yg berubah “dari perjanjian LAMA ke perjanjian BARU”
    Tolong jawab dengan detail…… Kenapa Ada perjanjian LAMA n’ Perjanjian Baru. Dalam BIBLE???????????………..
    Apakah Setiap Pergantian PAULUS Bible Juga Diganti dgn Perjanjian BARU………. Tolong Dijawab…… Atau “”” BIBLE = MAJALAH BOBO..

  43. http://teoriketuhananuniversal.blogspot.com

  44. Alkitap tidak ada satu versipun yg sama…….. apa itu kitap suci….. pake akal lo Bro……… th 60an bible melarang makan babi sekarang dilarang makan babi hutan….. kalo ini bisa lo jawab debat boleh di terusin kalo gak … mending jadi orang pinter berpikir…thx bro

  45. SHALOM…..
    Kenapa ada PL dan PB? Perjanjian lama itu mengisahkan kehidupan sebelum Yesus Lahir, sedangkan Perjanjian Baru sesudah yesus lahir. ada masalah?…..klo anda samakan Bible = mjlh BOBO silahkan itu Iman Anda mengenai Bible…
    kenapa Alkitab tidak ada satu versipun yang sama? itu karena Alkitab tidak dihafalkan tetapi harus dimengerti. jadi setiap penerbit lain menerjemahkannya tetapi pengertian ayat demi ayat sama tidak ada yang di tambah dan dikurangi. jadi alkitab itu dimengerti bukan dihafal, kalo di hafal pasti sama semua. ok? thx Tuhan Yesus memberkati dan menyayangi kita semua sebagai umat manusia bukan umat beragama.

    • Novie Tuhan Yesus itu ciptaan si Paulus; begitu juga perjanjian baru ciptaannya si Paulus. Otomatis Agama Kristen ciptaannya si Paulus juga.
      Jadi siapa aja orangnya yang menganggap Yesus Tuhan, Maka:
      Yesus bersabda pada Matius 7:21-23 Sbb:

      Setiap orang yang memanggil manggil Ku(yesus) Tuhan, Kalian tidak akan pernah masuk syurga, Kecuali mereka yang menyembah Tuhan Ku yang ada di Syurga(Artinya Yesus bukan Tuhan). Maka ENYAHLAH kalian dari Ku(Usir Yesus para mereka yang menjadikan Yesus Tuhan, Siapa??? Yaa Orang-orang Kristen pengikut si Paulus), karena Aku(yesus) tidak mengenal kalian.

      Daging babi(Swine) dilarang dimakan oleh yesus di dalam bible dan Alkitab, Begitu juga minuman keras. Tetapi mayoritas orang2 Kristen tidak pernah Iman, taat, dan patuh pada Sabda yesus).

      Sementara kami Orang-orang Muslim pemeluk Islam Taat dan patuh pada Isa Al_Masih kami tidak makan babi, dan kami tidak minum minuman keras lagi memabukkan itu.

      begitu Novie tulisan-tulisan yang terdapat didalam Alkitab mu dan orang2 kristen.

      Daniel Chong

      • Islam vs Yahudi = Israel
        Islam vs Buddha = Myanmar, Thailand
        Islam vs Hindu = India , Pakistan
        Islam vs Majusi = Iran
        Islam vs Katolik = Filipina
        Islan vs Orthodokh = Timur Tengah
        Islam Suni vs Islam Syah = Timur Tengah
        Kristen vs Buddha = NIHIL
        Kristen vs Hindu = NIHIL
        Kristen vs Yahudi = NIHIL
        Buddha vs Hindu = NIHIL
        Buddha vs Yahudi = NIHIL
        Hindu vs Yahudi = NIHIL

        Siapa biang kerok-nya disini??????????????????????????
        Siapa yang membunuh dengan menyebut nama Allah, hayo jawab siapa??

        lihatlah dan Tonton disini biss : youtube
        1. Kesaksian mantan Guru Besar Al Quran Al-Zaytun dan Keturunan Nabi Muhammad Terima Yesus
        2. Guru Besar Al Quran Terima Yesus …TANPA SENSOR !!!
        3. Ki Pamungkas bertobat
        semua nabi pasti melakukan muzizat dan disaksikan oleh pengikutnya, dan buatlah contoh muzizat yang pernah dibuat oleh _)(&*)*&(^*%*) yang anda anut????

  46. SHALOM…
    mo nanya pak/ibu hilmanos…dimana diAlkitab katakan dilarang makan babi dan sekarang dilarang babi hutan????
    kalo mo nanya harus ada dasarnya jangan cuma dengar dari orang trus berargumen…kaya orang nanya alamat tapi tak tau dimana alamatnya kapan mo ketemu alamtnya he…he…he
    kita disini berdebat berdasarkan Alkitab dan Alquran jadi harus berpedoman dong…jangan asal gomong dan hanya berdasarkan kata orng.
    kalo naya Alkitab harus jawab dengan Alkitab Klo nanya Alquran harus jawab dengan Alquran jangan jawab ato peryataan berdasarkan kata orng. ok? Tuhan Yesus mengasihi kita semua.

    • Kasian banget kamu Novie sudah berapa lama jadi pemeluk agama kristen daging babi haram dimakan udah lama ada di dalam alkitab.
      Ulangan 14:8
      Leviticus 11:7-8

  47. Qs: al-Baqarah : 6
    ‘sesungguhnya orang-orang kafir sama saja bagi mereka, engkau beri peringatan atau tidak beri peringatan mereka tidak akan beriman ”

    QS: Al-kafirun : 6 :
    “untukku agamaku dan untukmu agamamu ”

    masalah prinsip agama setiap penganut masing-masing punya kebenaran, jadi tidak bisa memaksakan. karena tidak ada paksaan dalam beragama.
    mari hormati kebebasan beragama seseorang dan tidak mencela agama lain. nanti kita buktikan saja siapa yang benar ketika ajal menjemput dan kehancuran dunia(kiamat).
    Wallahu a’lam.

  48. qs: al-Baqarah: 6
    ‘sesungguhnya orang-orang kafir sama saja bagi mereka, engkau beri peringatan atau tidak beri peringatan mereka tidak akan beriman”. Jadi percuma saja kawan-kawan muslim atau kawan-kawan kristen anda berdebat soal keyakinan. percuma. sekali lagi percuma. hanya nambah dosa dan sakit hati.

  49. sekali kafir tetap kafir…… :)

  50. Kāfir (bahasa Arab: كافر kāfir; plural كفّار kuffār) adalah orang yang tidak tahu berterimakasih, tidak bisa bersyukur, terlebih atas kebaikan Allah. Lawan katanya ialah “syakir” : orang yang mengucapkan syukur dan terima kasih terlebih terhadap semua karunia kemurahan Allah.

    Apakah saudara-saudari tergolong orang yang pandai “bersykur” terhadap segala sesuatu yang “tidak Anda minta namun diberi” ….? Yang dimaksud “bersykur / berterimakasih” di sini melalui “perbuatan” …. bersyukur / berterimakasih dengan “bibir” / “ucapan” terlampau mudah dilakukan oleh anak-anak TK.

    Ungkapan syukur, pernyataan terimakasih, dalam perbuatan baik adalah salah satu ciri “orang beriman.” Seseorang berAGAMA belum tentu berIMAN ….? Seberapa besar kebaikan yang telah saudara-saudari perbuat dibanding kebaikan Allah yang telah kita terima ?

    Untuk apa memperdebatkan Kitab Suci atau Al’Kitab atau Petunjuk Allah atau Tuntnan Allah ….? Bukankah semua Alkitab / Kitab Suci diwahyukan oleh Allah untuk mengembalikan maksud dan tujuan Allah menciptakan manusia pada awal mula, yaitu untuk dijadikan bukti keberADAan Allah serta citra keBAIKan Allah.

    Apakah hidup (= aku / jiwa / rohani) dan kehidupan (= saya / raga / jasmani)saudara-saudari selama ini sudah mencerminkan keBAIKan Allah ? Semua yang baik, segala yang benar hanya miliki Allah semata ….? Milik manusia adalah kerapuhan, kelemahan dan kekurangan, karena dicipta dari debu tanah, diberi hidup (nyawa : Roh Allah) sebagai pinjaman yang terbatas waktunya.

    Sejauh mana kemampuan penalaran saudara-saudari untuk sedikit saja mengungkap fakta keBESARan Allah ….? Saya, Anda dan semua orang segala umat, di hadapan Allah hanyalah sebutir pasir di laut, menjalani hidup (rohani : aku) dan kehidupan (jasmani : saya) sampai pada waktunya berakhir.

    (~_~) HIDUP ADALAH ANUGERAH SEKALIGUS KESEMPATAN

  51. baca kisah para rasul 10, kenapa makan2an haram boleh di injil

  52. askum,
    saya bingung dengan yang ada di blog ini, semua kenyataan ini mengguncangkan iman saya, mohon pencerahannya kepada saudara muslim dan umat nasrani yang menklaim bahwa ini benar………. kalau benar saya sangat bimbang??????????
    wslm

    • Sy dengan senang hati akan berusaha memberikan pencerahan, klo mau hub sy di @cunyukman atau cunyukman@gmail.com.

  53. Memang benar… bimbanglah… carilah kebenaran sampai ke alam kubur..

  54. suara apa an tuh….,preeet..

    mungkin itu suara kentut yesus..

    mari kita hirup bersama sama

    wkwkwkw..

    yesus = BABI

  55. Sedekah merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan bangsa dari keterpurukan. Berbagi ilmu seperti yang dijalankan lewat tulisan, semoga juga mengalirkan berkah yang serupa. Terimakasih atas ilmunya :)

  56. Lembaran Ayat-ayat Quran Dimakan Burung/Rayap
    Sumber: http://lidwa.com/app/

    Sunan Ibnu Majah: Kitab 10; Bab 626; No. 1934

    Telah menceritakan kepada kami [Abu Salamah Yahya bin Khalaf] berkata, telah menceritakan kepada kami [Abdul A'la] dari [Muhammad bin Ishaq] dari [Abdullah bin Abu Bakr] dari [Amrah] dari ['Aisyah]. (dalam jalur lain disebutkan) Telah menceritakan kepada kami ['Abdurrahman Ibnul Qasim] dari [Bapaknya] dari ['Aisyah] ia berkata, “Telah turun ayat berkenaan hukum rajam, dan ayat persusuan orang yang telah dewasa itu sebanyak sepuluh kali. Lembaran ayat itu ada di bawah kasurku, ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam wafat kami tersibukkan dengan jasad beliau hingga burung-burung masuk dan memakannya.”

    Musnad Ahmad: Kitab13; Bab 1114; No. 25112

    Telah menceritakan kepada kami [Ya'qub] berkata; telah menceritakan kepada kami [Ayahku] dari [Ibnu Ishaq] berkata; telah menceritakan kepadaku [Abdullah bin Abu Bakr bin Muhammad bin Amru bin Hazm] dari [Amrah binti Abdurrahman] dari [Aisyah, isteri Nabi shallaallahu 'alaihi wa sallam] berkata; “Sungguh, ayat rajam telah turun dan menyusui anak dewasa itu sepuluh kali. Hal itu terdapat di kertas di bawah tempat tidur di rumah ku. Ketika Rasulullah shallaallahu ‘alaihi wa sallam sakit dan kami disibukkan olehnya, rayap masuk ke rumah kami dan memakan kertas itu.” ASAL ANDA TAHU ZAMAN NABIO MUHAMMAD TIDAK ADA KERTAS, LAGIPULA UNTUK APA KAMU MAU MENJATUHKAN ISLAM DENGAN AYAT SEPERTI ITU, TIDAK BERMUTU, LAGIPULA KERTAS BERISIKAN AYAT ALQURAN BISA ROBEK, BISA RUSAK, KENAPA JADI MASALAH, HUTAN GUNUNG BUMI CIPTAAN ALLAH DIJAGA OLEH ALLAH TAPI MAHLUK ITU SENDIRI YANG MERUSAKNYA. LAGIPULA BUKAN KERTASNYA YANG DIJAGA. Dalil: Al-Quran Dijaga oleh Allah
    Al-Kahfi:27
    Dan bacakanlah apa yang diwahyukan kepadamu, yaitu kitab Tuhanmu (Al Qur`an). Tidak ada (seorangpun) yang dapat merobah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain dari pada-Nya. KALIMATNYA YANG DIJAGA DAN TIDAK BISA DIRUBAH, BUKAN KERTASNYA. DAN SEHARUSNYA ANDA MALU BAHWA ZAMAN NABI BELUM ADA KERTAS, HEHEHEHEE.

  57. وَإِن كُنتُمْ فِي رَيْبٍ مِّمَّا نَزَّلْنَا عَلَى عَبْدِنَا فَأْتُواْ بِسُورَةٍ مِّن مِّثْلِهِ وَادْعُواْ شُهَدَاءكُم مِّن دُونِ اللّهِ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ

    Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.

    Tafsir

    Setelah Allah Ta’ala menetapkan bahwa tiada tuhan melainkan Dia pada ayat-ayat terdahulu, maka Dia menetapkan kenabian kepada hamba dan RasulNya, yaitu Muhammad saw. Dia berfirman sambil meng-khitabi kaum kafir : “Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat yang semisal al Quran itu” Maka buatlah satu surat yang serupa dengan surat yang dibawa oleh Muhammad, jika kamu menyangka bahwa wahyu itu diturunkan dari selain Allah. Lalu tantanglah wahyu yang dibawa Muhammad dengan surat hasil karyamu. “dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar” Jika kamu mau, mintalah bantuan untuk melakukan hal itu kepada selain Allah dengan tuhan-tuhanmu, ahli bahasa, ahli sastra, para penentu kebaikan dna keburukan bahasamu, dan kepada semua orang yang kamu inginkan, jika anggapanmu itu benar. Ayat ini merupakan tantangan dari Allah terhadap mereka. Sesungguhnya Allah telah menantang mereka dalam berbagai surah lain dalam Al Quran. Dalam surah al Qashshash Allah berfirman,”Katakanlah,’Datangkanlah olehmu sebuah kitab dari sisi Allah yang kita itu lebih (dapat) memberi petunjuk daripada keduanya (Taurat dan al Quran), niscaya aku mengikutinya, jika kamu sungguh orang-orang yang benar.” (Al Qashshash ayat 49). Allah berfirman,”Katakanlah,’Sesungguhnya manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa al Quran ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain.” (Al Isra’ ayat 88)). Allah juga berfirman,”Bahkan mereka mengatakan,’Muhammad telah membuat-buat al Quran itu. Katakanlah,’(Kalau demikian), maka datangkanlah sepuluh surat yang dibuat-buat yang menyamainya, dan panggilah orang-orang yang kamu sanggup memanggikany selain Allah jika memang orang-orang yang benar” (Hud ayat 13). Allah berfirman,”Atau (patutkah) mereka mengatakan,’Muhammad membuat-buatnya. Katakanlah,’(Kalau benar yang kamu katakan itu), maka cobalah datangkan sebuah surat seumpamanya dan panggillah siapa-siapa yang dapat kamu panggil (untuk membuatnya) selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.”(Yunus ayat 38) Ayat-ayat terdahulu merupakan ayat-ayat Makkiyah. Kemudian, Allah pun menantang mereka dengan surah Madaniyah. Allah berfirman,”Dan (jika) kamu tetap dalam keraguan tentang al Quran yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), maka buatlah satu surat yang serupa dengannya dan ajaklah teman-temanmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar”. Yakni, buatlah satu surat yang serupa dengan surat al Quran ini.

  58. !S!WCRTESTTEXTAREA000002!E!

  59. bismillah, pertama” buat yang buat blog ini, apakah kamu tidak marah jika seseorang menyingkat ayat” dari injil? Jika kamu marah, begitupun sy sbg muslim, sy marah ketika kamu menyingkat ayat” Al-Qur’an bahkan merubah maknanya untuk menunjang pendapatmu yang salah.

    (QS. Yunus (10) ayat 64)
    ALLAH S.W.T berfirman: “Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan (dalam kehidupan) di akhirat. Tidak perobahaan bagi kalimat-kalimat (janji-janji) ALLAH. Yang demikian itu adalah kemampuan yang besar”.

    (QS. Al An’aam (6) ayat 34)
    ALLAH S.W.T berfirman: “Dan sesungguhnya telah didustakan (pula) rasul-rasul sebelum kamu, akan tetapi mereka sabar terhadap pendustaan dan penganiayaan (yang dilakukan) terhadap mereka, sampai datang pertolongan kami kepada mereka. Tak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat-kalimat (janji-janji) ALLAH. Dan sesungguhnya telah datang kepadamu sebahagian dari berita rasul-rasul itu”

    Bagi kalian (kristen alias nasrani alias orang-orang sesat) yang masih berfikir bahwa orang BODOH yang menulis blog ini benar. Maka kalian termasuk orang BODOH pula.

    (QS. Al-Faatihah (1) ayat 5-7)
    5.hanya kpd Engkaulah kami menyembah dan hanya kpd Engkaulah kami memohon pertolongan.
    6.tunjukilah kami jalan yang lurus,
    7.(yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan ni’mat kpd mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai (Yahudi), dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat (Nasrani).

    Maafkan kata” yang sedikit tidak sopan, sungguh sy SANGAT TIDAK MENYUKAI seseorang yang MENGELAK dan mengolok-olok ayat” Al-Qur’an.

  60. Saudara2ku Kristeners yang sdg tersesat jalan,

    Ketahuilah bhw al-Qur’an adalah Wahyu ALLAH..yang diturunkan-Nya kepada Nabi utusanan-Nya yang terakhir MUHAMMAD SAW melalui perantaraan malaikat Jibril Alaihissalam

    Al-Qur’an yang terdiri dari 114 Surah… 30 Juz serta 6.236 Ayat itu… diturunkan-Nya kepada Nabi Muhammad Saw.. secara gradual… sedikit demi sedikit yang berlangsung selama hampir 23 tahun masa kerasulan Muhammad Saw.

    Hikmat diturunkannya ayat2 al-Qur’an secara gradual itu adalah, agar para pengikut beliau Saw. mudah mengingat dan menghapalkannya dgn baik dan benar.. sesuai dengan kaidah Bahasa Aran sastra tinggi yang menjadi bahasa Al-Qur’an..

    Firman Allah SWT:
    (QS Al-Furqon [25]:32):
    > Berkatalah orang-orang yang kafir: “Mengapa Al Quran itu tidak diturunkan kepadanya sekali turun saja?”; demikianlah[1066] supaya Kami perkuat hatimu dengannya dan Kami membacanya secara tartil (teratur dan benar).
    [1066]. Maksudnya: Al Quran itu tidak diturunkan sekaligus, tetapi diturunkan secara berangsur-angsur agar dengan cara demikian hati nabi Muhammad s.a.w menjadi kuat dan tetap.

    Firman ALLAH SWT:
    (QS Al-Israa’ [17]106)
    ~”Dan Al Quran itu telah Kami turunkan dengan berangsur-angsur agar kamu membacakannya perlahan-lahan kepada manusia dan Kami menurunkannya bagian demi bagian”.

    Sehingga dengan demikian… meskipun misalnya hari ini seluruh kitab al-Qur’an yang ada dimuka bumi di musnahkan…dengan menyisakan satu Kitab.. sbg acuan yg disimpan secara rahasia, maka yakinlah bhw dalam waktu kurang dari satu bulan.. maka al-Qur’an yang serupa identik sama persis dgn kitab2 yg dimusnahkan itu.. hgga ke titik dan tanda2 baca lainnya…! Mengapa bisa begtu..?
    Mudah saja… sebab di dunia ini.. ada jutaan manusia cerdas yang hafidz Qur’an dan dengan tepat dapat menunjukkan ayat atau surah apa yg sdg kita baca..!

    Kalau anda tidak percaya… pergilah ke Pontren Gontor, atau Pontren yang dikelola oleh ustadz Mansur… disana, bahkan anak2 remaja pun sdh banyak yang mampu menghapalkan isi Qur’an sesuai dgn usia belajarnya.
    Ada yang baru hapal 1 surah, 10 surah, namun banyak juga yg sdh hapal seluruh isi kitab Al-Qur’an…!

    Jadi, semua Fitnah dlm blog ini… sama sekali TIDAK AKAN menggoyahkan aqidah dan keimanan kami terhadap KEMURNIAN AL-QUR’AN sebb ALLAH SWT…Tuhan yang menurunkan al-Qur’an dengan tegas telah menjamin bhw al-Qur’an akan tetap terpelihara isinya , dengan firman-Nya.

    إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ
    innaa nahnu nazzalnaa aldzdzikra wa-innaa lahu lahaafizhuuna
    [15:9] Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya^793.
    [793]: Ayat ini memberikan jaminan tentang kesucian dan kemurnian Al Qur’an selama-lamanya.]

    Surah Al Hijr 9
    إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ (9)
    (Sesungguhnya Kamilah) lafal nahnu mentaukidkan atau mengukuhkan makna yang terdapat di dalam isimnya inna, atau sebagai fashl (yang menurunkan Adz-Dzikr) Alquran (dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya) dari penggantian, perubahan, penambahan dan pengurangan.

  61. Surah Al Hijr 9
    إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ (9)
    Ayat ini merupakan peringatan yang keras bagi orang-orang yang mengabaikan Alquran, mereka tidak percaya bahwa Alquran itu diturunkan Allah kepada Rasul Nya Muhammad, seakan-akan Tuhan menegaskan kepada mereka:
    > “Kamu ini hai orang-orang kafir sebenarnya adalah orang-orang yang sesat yang memperolok-olokan Nabi dan Rasul yang telah Kami utus menyampaikan agama Islam kepadamu.
    > Sesungguhnya sikap kamu yang demikian itu tidak akan mempengaruhi sedikitpun terhadap kemurnian dan kesucian Alquran, karena Kamilah yang menurunkannya.
    > Kamu menuduh Muhammad seorang yang gila tetapi Kami menegaskan bahwa Kami sendirilah yang melihat Alquran itu dari segala macam usaha untuk mengotorinya dan usaha untuk MENAMBAH, MENGURANGI dan MERUBAH ayat-ayatnya.
    > Kami akan memeliharanya dari segala macam bentuk CAMPUR TANGAN manusia terhadapnya.
    > Akan datang saatnya nanti manusia akan menghapal dan membacanya, mempelajari dan menggali isinya, agar mereka memperoleh dari Alquran itu petunjuk dan hikmah, tuntunan akhlak dan budi pekerti yang baik, ilmu pengetahuan dan pedoman berpikir bagi para ahli dan cerdik pandai, serta petunjuk ke jalan hidup di dunia dan di akhirat nanti”.

    JAMINAN ALLAH SWT terhadap pemeliharaan Alquran itu ditegaskan lagi dalam firman Nya:

    يُرِيدُونَ لِيُطْفِئُوا نُورَ اللَّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَاللَّهُ مُتِمُّ نُورِهِ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ (8)
    Artinya:
    ~ “Mereka ingin hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tetap menyempurnakan cahaya Nya meskipun orang-orang kafir benci”. (Q.S As Saf: 8)

    Mengenai jaminan Allah terhadap kesucian dan kemurnian Alquran itu serta penegasan bahwa Allah sendirilah yang memeliharanya akan terbukti jika diperhatikan dan dipelajari sejarah turunnya Alquran, cara-cara yang dilakukan Nabi saw menyiarkan memelihara dan membetulkan bacaan para sahabat, melarang menulis selain ayat-ayat Alquran ini dilanjutkan dan sebagainya.
    > Kemudian usaha pemeliharaan Alquran ini dilanjutkan oleh para sahabat, tabiin dan oleh setiap generasi kaum Muslimin yang datang sesudahnya, sampai kepada masa kini dan berlanjut hingga Hari Kiamat!

    Untuk mengetahui dan membuktikan bahwa Alquran yang sampai kepada kita sekarang adalah murni dan terpelihara, akan diterangkan sejarah Alquran di masa Rasulullah, zaman sahabat dan usaha kaum Muslimin memeliharanya pada saat ini serta sejarah penulisan dan bacaannya:

    PERTAMA:
    Alquran diturunkan secara berangsur-angsur kepada Nabi Muhammad saw dalam masa 22 tahun 2 bulan 22 hari.
    Setiap ayat-ayat yang diturunkan Nabi menyuruh menghafal dan menulisnya di batu, kulit binatang, pelepah tamar dan apa saja yang dapat dipakai untuk ditulis.

    Nabi menerangkan bagaimana ayat-ayat itu disusun dalam surah, mana yang dahulu dan mana yang kemudian.
    Nabi Muhammad Saw mengadakan peraturan, yaitu Alquran sajalah yang BOLEH ditulis, selain dari Alquran itu, seperti hadis atau pelajaran yang mereka terima dari mulut Nabi DILARANG menulisnya.
    >> Larangan ini ialah dengan maksud supaya Alquran Karim itu TERPELIHARA, jangan bercampur aduk dengan yang lain yang juga di dengar dari Nabi saw.

    Di samping menulis, Nabi menganjurkan supaya Alquran itu dibaca dan DIHAFAL dan diWAJIBkan membacanya DALAM SHALAT.
    .
    Dengan jalan demikian BANYAKLAH orang YANG HAFAL Alquran diluar kepala..

    Surah yang satu macam DIHAFAL oleh RIBUAN MANUSIA dan yang hafal seluruh Alquran pun banyak. Dalam pada itu TIDAK ADA SATU ayatpun yang tidak dituliskan.
    >> Untuk mendorong usaha menulis Alquran, maka Nabi SAW sangat menghargai kepandaian menulis dan membaca.

    Pada perang Badar orang-orang musyrikin yang ditawan oleh Nabi, yang tidak mampu menebus dirinya dengan uang, tetapi pandai tulis baca, masing-masing diharuskan mengajar sepuluh orang muslim menulis dan membaca sebagai ganti tebusan.

    Karena itu bertambahlah keyakinan untuk belajar menulis dan membaca dan bertambah banyaklah yang pandai menulis dan membaca, dan banyaklah pula orang-orang yang menulis ayat-ayat yang telah diturunkan.

    Nabi sendiri mempunyai beberapa orang penulis yang bertugas menuliskan Alquran untuk beliau.
    >> Penulis-penulis beliau yang terkenal ialah Ali bin Abu Talib, Usman bin Affan, Ubay bin Kaab, Zaid bin Sabit dan Muawiah.
    Yang terbanyak menuliskan ialah ZAID bin Sabit dan Muawiyah..

  62. Dengan demikian terdapatlah di masa Nabi tiga unsur yang tolong menolong memelihara Alquran yang telah diturunkan itu, yaitu:
    1. Hafalan dari mereka yang hafal Alquran
    2. Naskah-naskah yang ditulis untuk Nabi.
    3. Naskah-naskah yang ditulis oleh mereka yang pandai menulis dan membaca untuk mereka masing-masing.

    Dalam pada itu oleh Jibril diadakan ulangan (repitisi) sekali setahun. Waktu ulangan itu Nabi disuruh mengulang, memperdengarkan Alquran yang telah diturunkan. Di tahun beliau wafat ulangan itu diadakan oleh Jibril dua kali.
    Nabi sendiri sering pula mengadakan ulangan itu terhadap sahabat-sahabatnya, maka sahabat-sahabatnya itu disuruhnya membacakan Alquran di hadapannya, untuk membetulkan hafalan dan bacaan mereka.
    Nabi baru wafat di waktu Alquran itu telah cukup diturunkan dan telah dihafal oleh ribuan manusia dan telah ditulis dengan lengkap ayat-ayatnya. Ayat-ayatnya dalam suatu surah telah disusun menurut tertib urut yang ditunjukkan sendiri oleh Nabi.

    Para sahabat telah mendengar Alquran itu dari mulut Nabi berkali-kali dalam salat, dalam pidato-pidato beliau dalam pelajaran-pelajaran dan lain-lain sebagaimana Nabi sendiripun telah mendengar pula dari mereka.

    Pendeknya Alquranul Karim telah dijaga dan dipelihara dengan baik dan Nabi telah menjalani suatu cara yang amat praktis untuk memelihara dan menyiarkan Alquran itu sesuai dengan keadaan bangsa Arab di waktu itu.
    Suatu hal yang menarik perhatian ialah Nabi baru wafat sebagai disebutkan di atas, di kala Alquran itu telah cukup diturunkan. Hal ini bukanlah suatu kebetulan saja, melainkan telah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Sesudah Rasulullah saw wafat, para sahabat sepakat memilih Abu Bakar sebagai khalifah.

    Pada permulaan masa pemerintahannya banyak di antara orang-orang Islam yang belum kuat imannya menjadi murtad dan ada pula di antara mereka mendakwakan menjadi Nabi. Karena itu Abu Bakar memerangi mereka dalam peperangan ini telah gugur 70 orang penghafal Alquran dan sebelum itu telah gugur pula beberapa orang.

    > Atas anjuran Umar bin Khattab dan anjuran itu diterima pula oleh Aba Bakar, maka ditugaskan Zaid bin Sabit menulis kembali Alquran yang naskahnya ditulis pada masa Nabi dan dibetulkan dengan ayat-ayat Alquran yang berada dalam hafalan para sahabat yang masih hidup.
    > Setelah selesai menulisnya dalam lembaran-lembaran, diikat pula dengan benang, tersusun menurut urutan yang telah ditetapkan Rasulullah, kemudian diserahkan kepada Aba Bakar.
    > Setelah Aba Bakar meninggal mushaf ini diserahkan kepada penggantinya Umar bin Khattab.
    > Setelah Umar meninggal mushaf ini disimpan di rumah Hafsah, putri Umar dan istri Rasulullah, sampai kepada masa pembukuan Alquran di masa khalifah Usman bin Affan.

    >> Di masa Khalifah Usman bin Affan daerah pemerintahan Islam telah sampai ke Armenia dan Azarbaijan di sebelah timur dan Tripoli di sebelah barat. Dengan demikian kelihatanlah kaum Muslimin di waktu itu telah terpencar-pencar di Mesir, Syria, Irak, Persia dan Afrika.
    Ke mana mereka pergi dan di mana mereka tinggal Alquranul Karim itu tetap jadi imam mereka, di antara mereka banyak yang hafal Alquran itu.

    Pada mereka ada naskah-naskah Alquran, tetapi naskah-naskah yang mereka punyai itu tidak sama susunan surah-surahnya.

    Begitu juga terjadi di antara mereka pertikaian tentang bacaan Alquran itu. Asal mulanya perbedaan bacaan ini ialah karena Rasulullah sendiripun memberi kelonggaran kepada kabilah-kabilah Arab yang berada di masanya, untuk membacakan dan melafalkan Alquran itu menurut dialek mereka masing-masing. Kelonggaran ini diberikan Nabi supaya mereka mudah menghafal Alquran.

    Tetapi kemudian kelihatan tanda-tanda bahwa pertikaian tentang bacaan Alquran ini kalau dibiarkan saja akan mendatangkan perselisihan dan perpecahan yang tidak diinginkan di kalangan kaum Muslimin.
    Orang yang mula-mula menghadapkan perhatiannya kepada hal ini seorang sahabat yang bernama Huzaifah bin Yaman. Beliau ikut dalam peperangan menaklukkan Armenia dan Azerbaijan, selama dalam perjalanan ia pernah mendengar kaum Muslimin bertikai tentang bacaan beberapa ayat Alquran dan pernah mendengar perkataan seorang muslim kepada temannya: “bacaan saya lebih baik dari bacaanmu”.
    Hal ini disampaikan oleh Huzaifah kepada khalifah Usman bin Affan. Oleh Usman dimintalah kepada Hafsah mushaf yang disimpannya dahulu; dan dibentuklah panitia terdiri dari Zaid bin Sabit sebagai ketua, Abdullah bin Zubair, Said bin As dan Abdurrahman bin Haris bin Hisyam. Tugas panitia ini ialah membukukan Alquran, yakni menyalin dari lembaran-lembaran tersebut menjadi buku. Dalam melaksanakan tugas ini Usman menasihatkan supaya:
    a. Mengambil pedoman kepada bacaan mereka yang hafal Alquran.
    b. Kalau ada pertikaian mereka tentang bacaan, maka harus ditulis menurut dialek suku Quraisy sebab Alquran itu diturunkan menurut dialek mereka.
    Maka dikerjakanlah oleh panitia sebagaimana yang ditugaskan kepada mereka, dan setelah tugas itu selesai, maka lembaran-lembaran Alquran yang dipinjam dari Hafsah itu dibakar.
    Alquran yang telah dibukukan ini dinamakan “Al Mushaf’ dan oleh panitia ditulis lima buah “Al Mushaf’. Empat buah di antaranya dikirim ke Mekah, Syria, Basrah dan Kufah, agar di tempat-tempat itu disalin pula mushaf yang dapat dibaca oleh kaum Muslimin. Sebuah ditinggalkan di Madinah untuk Usman sendiri dan itulah yang dinamai “mushaf Al Imam”.
    Demikianlah Alquran itu dibukukan pada masa sahabat. Semua mushaf yang diterbitkan kemudian harus disesuaikan dengan mushaf Al Imam. Kemudian usaha menjaga kemurnian Alquran itu tetap dilakukan oleh kaum Muslimin di seluruh dunia, sampai kepada generasi yang sekarang ini.
    Usaha-usaha menjaga kemurnian Alquran itu di Indonesia dilakukan dalam bermacam-macam usaha, di antaranya jalan:
    1. Mengadakan “Lajnah Pentashih Mushaf Alquran” yang bertugas antara lain meneliti semua mushaf sebelum mushaf itu diedarkan ke tengah masyarakat. Panitia ini langsung dibiayai oleh pemerintah Republik Indonesia dan berada di bawah Menteri Agama.
    2. Pemerintah telah mempunyai Naskah Alquran dan merupakan standard dalam penerbitan Alquran di Indonesia yang telah disesuaikan dengan Mushaf Al Imam.
    3. Mengadakan Musabaqah Tilawatil Quran setiap tahun yang langsung yang diurus oleh negara.
    4. Usaha-usaha yang lain yang dilakukan oleh segenap kaum Muslimin, seperti mengadakan sekolah hafal Alquran, taman pendidikan Alquran perguruan tinggi Alquran dan sebagainya.

  63. KEDUA:
    Setelah Usman bin Affan wafat mushaf Al Imam tetap dianggap sebagai pegangan satu-satunya oleh umat Islam dalam pembacaan Alquran. Meskipun demikian terdapat juga beberapa perbedaan dalam pembacaan tersebut. Sebab-sebab timbulnya perbedaan itu dapat disimpulkan dalam dua hal:

    > Pertama: Penulisan Alquran itu sendiri.
    > Kedua: Perbedaan dialek orang-orang Arab.

    Penulisan Alquran itu dapat menimbulkan perbedaan, oleh karena Mushaf Al Imam ditulis oleh sahabat-sababat yang tulisannya belum dapat dikatakan tulisan yang baik, sebagaimana yang diterangkan dalam buku “Mukadimah Ibnu Khaldun”.
    Dalam buku tersebut Ibnu Khaldun berkata: ~ “perhatikanlah akibat-akibat yang terjadi akibat tulisan mushaf yang ditulis sendiri oleh sahabat-sahabat dengan tangannya. Tulisan itu tidak begitu baik, sehingga kadang-kadang terjadilah beberapa kesalahan dalam tulisan, jika ditinjau dari segi tulisan yang baik dan bagus.
    > Di samping itu penulisan Mushaf Al Imam adalah tanpa titik dan baris.

    Adapun perbedaan dialek orang-orang Arab telah menimbulkan macam-macam kiraat (bacaan), sehingga pada tahun 200 Hijrah muncullah ahli-ahli qiraah yang tidak terhitung banyaknya.

    Di antara dialek-dialek bahasa Arab yang masyhur ialah lahjah Quraisy, Huzail, Tamim, Asad, Rabi’ah, Hawazin dan Saad. Dan waktu itu muncullah qari-qari yang masyhur, dan yang termasyhur ialah tujuh orang Qari’, yaitu: Abdullah bin amir, Abu’ Ma’ad Abdullah bin Kasir, Abu Bakar Asim bin Abi Abi An Nujud, Abu Amr bin A’la, Nafi’ bin Na’im, Abul Hasan Ali bin Hamzah Al Kisa’i Abu Jarah bin Ubiba/Hamzah.
    Qiraah-qiraah itu dipopulerkan orang dengan nama “Qiraah Saba`ah (bacaan yang tujuh).

    Sebagaimana diterangkan di atas, Alquran mula-mula ditulis tanpa titik dan baris, namun demikian hal ini tidak mempengaruhi pembacaan Alquran, karena para sahabat dan para tabiin adalah orang-orang yang fasih dalam bahasa Arab. Oleh sebab itu mereka dapat membacanya dengan baik dan tepat.

    >> Tetapi setelah agama Islam tersiar dan banyak bangsa yang bukan Arab memeluk agama Islam, sulitlah bagi mereka membaca Alquran tanpa titik dan baris itu. Sangat dikhawatirkan bahwa hal ini akan menimbulkan kesalahan-kesalahan dalam bacaan Alquran.

    Maka Abul Aswad Addu’ali mengambil inisiatif untuk memberi tanda-tanda dalam Alquran dengan tinta yang berlainan warnanya, tanda titik itu ialah titik di atas untuk fatah, titik di bawah untuk kasrah, titik sebelah kiri atas untuk damah dan dua titik untuk tanwin. Hal ini terjadi pada masa Muawiah bin Abu Sofyan.

    Kemudian di masa khalifah Abdul Malik bin Marwan, Nasir bin Asim, dan Yahya bin Amar menambahkan tanda-tanda untuk huruf-huruf yang bertitik dengan tinta yang sama dengan tulisan Alquran. Itu adalah untuk membedakan antara maksud dari titik Abul Aswad Adduali dengan titik yang baru ini.

    Titik Abul Aswad adalah untuk tanda baca dan titik Nasir bin Asim adalah untuk huruf.
    >> Cara penulisan semacam ini tetap berlaku pada masa Bani Umayah, dan pada permulaan kerajaan Abbasiyah, bahkan tetap pula dipakai di Spanyol sampai pertengahan abad ke empat hijrah.
    Kemudian ternyata bahwa cara pemberian tanda seperti ini menimbulkan kesulitan bagi para pembaca Alquran karena terlalu banyak titik, sedang titik itu lama kelamaan hampir menjadi serupa warnanya.

    Maka Al Khalil mengambil inisiatif untuk membuat tanda-tanda yang baru.
    yaitu wau kecil ( و ) di atas untuk damah huruf alif kecil ( ا ) untuk tanda fatah, huruf ya kecil ( ي ) untuk tanda kasrah, kepala huruf syin ( ّ ) untuk tanda syaddah, kepala ha ( ْ ) untuk sukun dan kepala ‘ain ( ْ ) untuk hamzah.

    Kemudian tanda-tanda ini dipermudah dipotong dan ditambah sehingga menjadi bentuk yang ada sekarang.

    Demikianlah usaha Nabi Muhammad saw dan kaum Muslimin memelihara dan menjaga Alquran dari segala macam campur tangan manusia, sehingga Alquran yang ada pada tangan kaum Muslimin pada masa kini, PERSIS SAMA dengan Alquran yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw. pada 14 Abad yang lampau.
    >> Dan hal ini dijamin Allah akan tetap terpelihara untuk selamanya.

    وَلَقَدْ أَنزَلْنَا إِلَيْكُمْ آيَاتٍ مُّبَيِّنَاتٍ وَمَثَلاً مِّنَ الَّذِينَ خَلَوْا مِن قَبْلِكُمْ وَمَوْعِظَةً لِّلْمُتَّقِينَ
    walaqad anzalnaa ilaykum aayaatin mubayyinaatin wamatsalan mina alladziina khalaw min qablikum wamaw’izhatan lilmuttaqiina
    [24:34] Dan sesungguhnya Kami telah menurunkan kepada kamu ayat-ayat yang memberi penerangan, dan contoh-contoh dari orang-orang yang terdahulu sebelum kamu dan pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa.

    لَقَدْ أَنزَلْنَا آيَاتٍ مُّبَيِّنَاتٍ وَاللَّهُ يَهْدِي مَن يَشَاءُ إِلَى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ
    laqad anzalnaa aayaatin mubayyinaatin waallaahu yahdii man yasyaau ilaa shiraathin mustaqiimin
    [24:46] Sesungguhnya Kami telah menurunkan ayat-ayat yang menjelaskan. Dan Allah memimpin siapa yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus.

    Wassalam,

  64. !S!WCRTESTTEXTAREA000002!E!’ and ‘7’=’7

  65. di bayar berapa buat nulis beginian…..

  66. Tak perlu untuk merasa benar dan membenarkan apa yang kita rasa benar, karena kita tidak ada di jaman yang sebenarnya. lakukan saja apa yang menurut kita benar.

  67. To. All

    Tidak perlu menghina & meng-fitnah, nih saya tampilkan bahwa terbukti Alkitab adalah ayat-ayat palsu karangan paulus dan kelompoknya:

    I. AYAT-AYAT PORNO DALAM ALKITAB

    1. ayat-ayat jorok tentang seksual (Yehezkiel 23:1-21)
    2. ayat-ayat porno yang bugil-bugil (Yehezkiel 16:22-38)
    3. Tuhan menyebut buah pelir (Ulangan 23:1-2)
    4. Nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka
    bersundal dan berzinah (Hosa 3 :1)
    5. Kisah onani & masturbasi oleh leluhur yesus (Kejadian 38:8-9)
    6. Rayuan kepada perempuan dengan menyebut susu dan buah dadanya dan ingin memegangnya (Kidung Agung 4:1-7), (7:6-13)

    II. ALKITAB MELECEHKAN KITAB INJIL

    1. Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan bugil (Kejadian 9:30-38)
    2. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba (II Samuel 11:2-27)
    3. Nabi Luth menghamili kedua putrinya (Kejadian 19:30-38)
    4. Nabi Yakub bersekongkol deng ibu kandungnya untuk membohongi dan
    menipu ayah kandungnya (Kejadian 27:1-46)
    5. Yehuda (putra Nabi Yakub) melakukan skandal seks dan menghamili
    menantunya sendiri (Kejadian 38:13-19)
    6. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayah kandungnya
    sendiri (II Samuel 16:21-23)
    7. Amnon (putra Nabi Daud) memperkosa saudara perempuannya sendiri
    (II Samuel 13:7-14)
    8. Ruben (putra tertua Nabi Daud) melakukan hubungan seks dengan istri
    gundik ayahnya (Kejadian 35 :22)
    9. Nabi Sulaiman (salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai
    700 istrinya dan 300 gundiknya (I Raja-Raja 11:3)
    10.Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4)
    11.Nabi Isa mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus 11:12-14),
    bandingkan juga (Yohanes 2:4), (Yohanes 7:8-10)

    III. ALKITAB MELECEHKAN TUHAN

    1. Tuhan jorok menyuruh makan tahi (Yehezkiel 4:12-15)
    2. Tuhan menyesal & pilu hati (Kejadian 6:5-6) juga baca (Keluaran 32:14)
    3. Tuhan megap-megap dan mengerang kesakitan seperti perempuan yang
    sedang melahirkan (Yesaya 42:13)
    4. Roh Tuhan melayang-melayang dan terapung diatas air (Kejadian 1:1-2)
    5. Tuhan kelihatan alas kakiNya (Keluaran 24:10)
    6. Tuhan merasa jenuh dan bosan (Yeremia 15:6)
    7. Tuhan petak-umpet dengan Nabi Adam (Kejadian 3:8-10)
    8. Tuhan besanan dengan manusia (Kejadian 6:2)
    9. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub (Kejadian 32:28)
    10. Tuhan bersiul memanggil manusia (Zakharia 10:8)
    11. Tuhan lelah, kepayahan dan kecapeian (Keluaran 31:17)
    12. Tuhan bersuit (Yesaya 7:18), baca juga (Yesaya 5 :26)
    13. Tuhan menengking (Yeremia 25 :30)
    14. Tuhan menyuruh mencintai pesundal (pelacur) (Hosea 3:1)
    15. Tuhan kelihatan punggungnya (Keluaran 33:23)

    Ini hanya sebagian kecil pembuktian bahwa Alkitab bukan kitab suci melainkan kita palsu buatan paulus dan kelompok-kelompoknya.
    Wallahu’alam bishowab,…

  68. KESIMPULAN :

    – Alkitab itu bukan Injil, tetapi kitab palsu buatan Paulus dan kelompoknya

    -Yesus itu bukan Tuhan, tetapi tuhan palsu hasil musyawarah Nicea tahun 325M yang dipelopori oleh Paulus, utusan gereja dan para pendeta (kejadian ini terkenal dengan pembantaian para nasrani yang tidak setuju bahwa tuhan itu yesus)

    -Agama kristen itu bukan ajaran dari para Nabi Allah, tetapi ajaran palsu yang diciptakan oleh paulus (katolik) dan martin luther (protestan)

    • Allah Islam si Maha Penyayang = tukang rebus orang,

      Allah Islam si Maha Pengasih = tukang siksa di neraka acuannya

      Mad….. A SQUARE = ROUND = BODOH……

      Hahahahahaha itulah Islam!

  69. Usah bingung pak! Mari nonton FILM arahan Muhammad yg disiarkan langsung dri kantornya Goa Hira untuk buang stresss yaaa…..

    Film ini berdasarkan hadis dan ayat Al Quran berikut:

    Rasulullah pernah ditanya: apakah penghuni surga melakukan persetubuhan? Beliau menjawab, Ya, dengan penyemburan yang keras, dengan kemaluan yang tidak lemas dan dengan syahwat yang tidak terputus, tetapi tidak keluar air mani sedikitpun, baik dari lelaki atau perempuan. Apabila selesai, perempuan kembali bersih dan kembali perawan. (HR. Ibnu Hibban).

    “Ganjaran yang disediakan di sisi Alloh untuk orang yang mati syahid: Diampuni dosa-dosanya sejak tetes pertama darahnya; diperlihatkan tempatnya di surga dan dijauhkan dari siksa kubur; diamankan dari guncangan yang dahsyat; diletakkan di atas kepalanya mahkota dari permata yaqut yang lebih baik dari dunia dan segala yang ada di dalamnya; dinikahkan dengan 72 bidadari; memberikan syafaat bagi 70 orang kerabatnya.” (HR. Ahmad, At Turmudzi – hadis hasan, dan Ibnu Majah).

    QS 52: 17 – 20
    Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam surga dan kenikmatan, mereka bersuka ria dengan apa yang diberikan kepada mereka oleh Tuhan mereka; dan Tuhan mereka memelihara mereka dari azab neraka.(Dikatakan kepada mereka): “Makan dan minumlah dengan enak sebagai balasan dari apa yang telah kamu kerjakan”, mereka bertelekan di atas dipan-dipan berderetan dan Kami kawinkan mereka dengan bidadari-bidadari yang cantik bermata jeli.

    Maka lalu dikisahkan tentang sepasang suami isteri yang amat mencintai satu sama lain di Palestine. Mereka terpanggil untuk mati syahid demi agama Islam dan Allah swt yg mereka sujud sembah.

    Adegan2nya seperti berikut:

    Sang Isteri: Sayang “I love you. See you in heaven”…BOOOMMMMMMMMM

    Sang Suami: “ I love you too…” BOOMMMMMMMMMMMM

    Di Sorga Islam…… dan dikerumuni oleh para syahid muslimin dan syahid muslimah yang lain:

    Sang Isteri : Digilir oleh 72 bidadara dengan dengan orgasme yang tidak pernah putus di depan suami! (Tidak ada perasaan bersalah, malu atau cemburu ya…[betul2 binatang..hee])

    Sang Suami: Bergilir berpesta seks dengan 72 bidadari di depan sang isteri tanpa rasa bersalah, malu mahupun cemburu……[binatang lagi pande malu... Maknanya sorga Islam lebih rendah mertabat nya dr sorga binatang hehehe]

    Loe umat Muhammad, bila kamu semua mau mati syahid?

    Hahahahahahahahahahahaha

  70. To. Kristen (untuk dipahami)!!!

    Apa peduli dengan alkitab anda, apanya yang dijelek-jelekin, memang nyatanya kok alkitab anda begitu amburadul isinya, coba dibuka dan dibaca? mana ada kitab suci sumbernya dari manusia (paulus cs) apalagi dia seorang pembunuh sadis? meskipun dia berdalih telah bertobat,…

    Ingat?,… dosa itu dapat diampuni oleh Allah SWT jika orang yang disakiti atau dibunuh oleh paulus cs telah memberi maaf kepada paulus cs., tapi jika tidak memberikan maaf maka si pembunuh (paulus cs) akan tetap mempertanggung jawabkan perbuatannya sampai diakhirat kelak, walaupun si paulus cs telah bertobat.

    Jadi jelas isi alkitab yang dikarang dan ditulis oleh paulus cs Itu sumbernya bukan dari Allah SWT tetapi buatan si paulus cs, sebab tidak masuk akal orang mempunyai dosa besar diangkat jadi rasul, itu bual & bohong besar?

    Kecuali apabila kita hanya berdosa kepada Allah SWT, karena melanggar perintah dan laranganNYA kemudian kita bertobat serta memohon ampunan kepadaNYA, maka Allah Maha Pengasih dan Maha Pengampun

    Tetapi sebaliknya jika kita berdosa kepada manusia, maka Allah SWT tidak akan memberi ampunan kepada si pembunuh apabila orang yang dibunuh itu tidak mau memberi maaf kepada sipembunuh?

    Jadi jelas , orang-orang yang pernah dibunuh dan dibantai oleh paulus cs tidak mungkin hidup kembali untuk memberi maaf kepada paulus cs? Jadi jelas paulus manusia berdosa dan rasul palsu.

    KESIMPULAN :

    – Alkitab itu bukan Injil, tetapi kitab palsu buatan Paulus dan kelompoknya

    -Yesus itu bukan Tuhan, tetapi tuhan palsu hasil musyawarah Nicea tahun 325M yang dipelopori oleh Paulus, utusan gereja dan para pendeta (kejadian ini terkenal dengan pembantaian para nasrani yang tidak setuju bahwa tuhan itu yesus)

    -Agama kristen itu bukan ajaran dari para Nabi Allah, tetapi ajaran palsu yang diciptakan oleh paulus (katolik) dan martin luther (protestan)

  71. “SEKILAS TENTANG PAULUS”

    Para kristolog tentu sudah mafhum bahwa pasca kenaikan Isa Al Masih, tampaknya banyak kaum nasrani tidak lagi mengamalkan ajarannya.
    Injil direvisi total, Isa Al Masih dan Rohul Qudus (melalui berbagai tahap konsili) telah di tuhan-kan, umat manusia perlahan kembali menganut ajaran paganisme.
    Setelah Isa Al Masih diangkat serta para sahabatnya telah tiada, maka penganut ajaran Isa (kaum nasrani) menjadi minoritas. Mereka harus berjuang menyelamatkan nyawa dari kejaran para paganisme sebagai perusak pertama ajaran Isa Al Masih yang dipelopori oleh paulus.
    Awal kebohongan pertama paulus adalah pada saat ia memacu kencang kudanya dan sekonyong-konyong kudanya terjatuh dan paulus terlempar jauh. Dalam setengah sadar paulus berkata bahwa ia mendengar pesan Isa Al Masih agar menyebarkan ajarannya.
    Katanya lagi, bahwa sebagai orang yang paling berdosa, ia telah meminta ampun dan bertobat sambil menepuk-tepuk kepalanya dengan debu, ia menyesal karena telah berdosa menjadi tangan setan yang membantai dan membunuh pengikut-pengikut Isa Al Masih (dalam hal ini kaum nasrani)
    Ketika paulus datang ketempat para murid Isa Al masih, saat itu terjadi perdebatan yang sangat menegangkan antara mau menerimanya atau menolaknya. Tapi berkat pengaruh Barnabas, akhirnya paulus dapat diterima, lalu ditempatkan disuatu pertapaan.
    Dipertapaan, paulus bukannya bertobat melainkan menggunakan kesempatan untuk menyusun doktrin-doktrin diantaranya :
    – Menghilangkan syariat Nabi Musa dan Nabi Isa Al Masih seperti : Khitan
    – Merubah ajaran Isa Al Masih dengan mendirikan agama kristen (katolik), dll.
    Tidak sampai disitu saja, bahkan kitab Injil sebagai Wahyu Allah untuk Nabi Isa putra Maryam, oleh paulus berani menambah isinya bahkan dijadikan ajaran pokok umat kristen sampai saat ini, diantaranya :
    1. Surat paulus kepada jemaat di roma
    2. Surat pertama paulus untuk jemaat di korintus
    3. Surat kedua paulus untuk jemaat di korintus
    4. Surat paulus untuk jemaat di galatia
    5. Surat paulus untuk jemaat di efesus
    6. Surat paulus untuk jemaat di filipi
    7. Surat paulus untuk jemaat di kolese
    8. Surat paulus pertama untuk jemaat di tesalonika
    9. Surat paulus kedua untuk jemaat di tesalonika
    10. Surat paulus pertama kepada timotius
    11. Surat paulus kedua kepada timotius
    12. Surat paulus kepada titus
    13. Surat paulus kepada filemon

    Belum selesai , masih ada dari sahabat-sahabat paulus yaitu :

    14. Surat yakobus
    15. Surat petrus yang pertama
    16. Surat petrus yang kedua
    17. Surat yohanes yang pertama
    18. Surat yohanes yang kedua
    19. Surat yohanes yang ketiga
    20. Surat yudas

    -MENGENAI INJIL MATIUS, MARKUS, LUKAS & INJIL YOHANES, SESUNGGUHNYA ITU BUKAN WAHYU YANG DITURUNKAN LANGSUNG OLEH ALLAH SWT KEPADA MURID-MURID NABI ISA AS ITU, MELAINKAN HANYA BERUPA KESAKSIAN PARA MURID-MURID NABI ISA AS TENTANG RIWAYAT, UCAPAN, TINDAKAN DAN PERILAKU NABI ISA AS SELAMA HIDUPNYA!

    JADI BILA DIBANDINGKAN DENGAN ISLAM, MAKA SEHARUSNYA INJIL MATIUS, MARKUS, LUKAS DAN INJIL YOHANES ITU ADALAH SAMA DENGAN HADIST DAN BUKANNYA KITAB SUCI? JUGA PENYUSUNANNYA HARUS TERPISAH DENGAN KITAB SUCI.

    JUGA BELUM TERMASUK LATAR BELAKANG ORANG YANG MENG-RIWAYATKAN HADIST TERSEBUT, APAKAH ORANG TERSEBUT, HIDUP DI ZAMAN NABI TSB, KEMUDIAN DAPATKAH ORANG TERSEBUT DIPEGANG UCAPANNYA? BAGAIMANA LATAR BELAKANG ORANG TERSEBUT? BAGAIMANA LATAR BELAKANG KELUARGA & KETURUNANNYA, DSB?

    MAKANYA DALAM ISLAM TIDAK SEMUA HADIST DAPAT DIBENARKAN, TERGANTUNG SIAPA YANG MENG-RIWAYATKAN HADIST TERSEBUT? TERMASUK SEKALIPUN DIA SEORANG YANG JUJUR TETAPI JIKA IA LAHIR BUKAN DI ZAMAN NABI MUHAMMAD SAW, MAKA HADIST TERSEBUT BELUM TENTU HADIST YANG BENAR, MENGAPA? SEBAB HADIST-HADIST ITU SEBAGIAN BESAR DIRIWAYATKAN SETELAH RATUSAN TAHUN NABI MUHAMMAD SAW WAFAT! WALLAHU’ALAM BISHOWAB,…

    CATATAN :
    -SUNGGUH LUAR BIASA SI PAULUS , SANG PENYESAT!!!
    -NABI ISA AL MASIH SAJA TIDAK BERANI MENAMBAH ISI INJIL, JUSTRU PAULUS BERANI!
    -SUNGGUH MANUSIA YANG DI LAKNAT OLEH ALLAH SWT.
    Wallahu’alam bishowab,…

    KEIMPULAN :

    -SEKITAR 94% ISI ALKITAB PERJANJIAN BARU ADALAH DIKARANG OLEH
    PAULUS & KELOMPOKNYA, DAN HERANNYA ORANG KRISTEN MENG-IMANI SEBAGAI KITAB SUCI!!!

    -PARA KRISTEN SELALU BEDALIH BAHWA SEKALIPUN DITULIS OLEH PAULUS CS, ITU DARI SISI
    TUHAN!!!

    -LOGIKANYA, BAGAIMANA DARI SISI TUHAN, SEBAB TIDAK MUNGKIN ALLAH SWT MENGANGKAT
    SEORANG PEMBANTAI & PEMBUNUH SADIS MENJADI RASUL, ITU BUAL & OMONG KOSONG

    -PARA KRISTEN AKAN BERKATA BAHWA PAULUS TELAH BERTOBAT? TAPI APAKAH TOBATNYA
    DITERIMA OLEH ALLAH SWT? BAGAIMANA DENGAN DOSANYA TERHADAP ORANG-ORANG YANG TELAH DIBANTAI & DIBUNUH, APAKAH ORANG-ORANG TSB PERNAH HIDUP KEMBALI UNTUK MEMBERI MAAF KEPADA PAULUS, KHAN TIDAK?

  72. Artikel yg panjang dan saya gak ngerti sedikitpun isinya…

    Ok, saya gak pernah ke yaman, gak pernah ke maroko, belum pernah meninggalkan indonesia jadi gak tahu quran2 lain di luar sana.
    saya mulai ngaji sejak sekitar 25 tahun yang lalu, mungkin sudah puluhan mushaf yg pernah saya baca. Di rumah, bapakku, emak, adik2ku dan saya sendiri mengaji dengan mushaf yg beda-beda. saya juga menginstall beberapa aplikasi quran di android saya, juga di pc. di bulan ramadlan, kami di masjid biasa tadarus alquran, satu yg membaca, temen2 yg lain mendengarkan dan bergantian. Satu hal yang bisa saya simpulkan adalah. SEMUA MUSHAF-MUSHAF ITU ISINYA SAMA.

    Jadi kalo anda mengklaim ada 21 versi alquran. tunjukkan di sini (jangan pake link/ apalagi linknya bhs inggris) apa bedanya versi-versi itu. di sana tertulis apa dan di versi indonesia tertulis apa. jangan bikin klaim omong kosong.

  73. Terlalu sering Muslim membantah atau menyerang Injil yang dituduhnya sebagai Injil Palsu. Dilain pihak diakui, ia adalah Firman yang datangnya dari Allah yang sama, dan bahwa Allah menjaga keaslian Taurat dan Injil sebagaimana Allah juga menjagai Al-Quran: Kalimat Allah tidak dapat ditukarkan oleh manusia… Tidak ada perubahan atasnya (6:34, 10:64, 48:23) sebab keseluruhan kitab-kitab adalah dalam Induk Al-Kitab yang tertulis di Lauhul Mahfuzh di sisi Allah itu (Sura 43:4, 85:22), yang baka dan kekal. Adakah manusia yang kerdil dan bejad dapat mencuri dan menghilangkan Kebenaran Firman-Nya? Kalau bisa,tentulah ia bukan Firman yang berasal dari Sorga yang sesungguhnya hanya cukup berfirman “Ada”, dan adalah dia, tanpa ada yang bisa menghalanginya atau meniadakannya!

    Jadi pertanyaan sekarang adalah, dimanakah Taurat, Zabur, Injil yang ASLI ISLAMI, jikalau ada tuduhan bahwa apa yang ada sekarang adalah palsu semua, kecuali Quran? Dan siapakah orangnya yang pernah membaca Taurat Islami dan Zabur Islami dan Injil Islami? Musa, Daud dan Yesus jelas tidak mengenal Kitab-kitab tersebut. Juga tidak Muhammad. Hanya ulama Islamlah yang menslogankan-nya demikian! Tetapi apa yang para ulama kita tahu tentang apa yang Muhammad ketahui tentang kitab nabi-nabi Israel?

    Khusus kali ini disini, kita hanya simak tentang Zabur saja. Di Quran, kita mendapati bahwa Muhammad hanya menyebut Kitab Zabur sebanyak 3 kali. Dan apa yang dikisahkannya tentang Daud itupun hanya secuil, kabur dan sepele bahkan keliru yang kasat mata!

    MAZMUR DAUD DALAM ALKITAB

    Aneh, praktis tak ada Muslim yang berani mempertanyakan konten Kitab Zabur, apalagi menyanggahnya sebagaimana mereka gencar menyerang Injil. Apakah itu berarti bahwa Muslim menerima Kitab Mazmur sekarang ini sebagai Zabur Islami? Kalau begitu mereka harus membaca dan mengimaninya seperti yang diperintah-kan Al-Quran (Sura 2:136, 3:84 dll) dan menghadapkan kebenarannya kedepan sebagai Kalimat Allah yang tak boleh disembunyikan. Akan tetapi adakah Muslim yang tahu akan Kitab ajaib ini? Semisal bahwa ia adalah kitab yang paling panjang dalam seluruh Alkitab karena berisi 150 pasal? Bahwa ia bergaya puisi rohani yang sangat indah? Bahwa ia bukan saja terbatas pada kumpulan doa permohonan, dan mazmur pujian, dan nyanyian ucapan syukur? Melainkan juga mencakup ratapan dan pengakuan dosa, serta berisi pengajaran dan hikmat, bahkan NUBUAT tentang keberadaan dan jati-diri Sang Al-Masih sebagai sosok yang tersalib?

    O, Nubuat Palsu! Karena Mazmurnya palsu, tidak Islami!… Nanti dulu. Apakah nubuat tentang penyaliban Mesias mungkin dipalsukan oleh kaum Nasrani? Sungguh mustahil! Sebab bila dipalsukan, pastilah kaum Yahudi (yang bermusuhan dengan Nasrani pada zamannya Yesus dst.) tentu sudah akan menelanjangi kejahatan ini dan mempermalukan Nasrani dipanggung dunia. Dan lebih dari itu semua nubuatannya itu tergenapi secara mencengangkan, yang justru membukti-kan kebenarannya yang ilahiah. Tak ada cara manusia dan setan untuk membantah suatu nubuat ilahi yang tergenapi sampai ke detail-detailnya seperti ini!

    Mari sejenak kita cermati apa yang diwahyukan Tuhan kepada Daud dalam tuntunan Roh Kudus, khususnya NUBUAT rincinya tentang sosok seorang Al-Masih yang dikhianati, disalibkan mati, namun mendapatkan kebangkitan dirinya dari kematian. Ini semua tergenapi dengan akuratnya oleh Yesus yang datang 1000 tahun kemudian!

    “Bahkan sahabat karibku yang kupercayai, yang makan rotiku, telah mengangkat tumitnya terhadap aku” (Mazmur 41:10).

    Nubuat tentang pengkhianatan yang terbukti, bahwa seorang murid Yesus yang ikut makan roti paskah (Yudas Iskariot), ternyata mengkhianatinya sehingga Yesus tertangkap, dan ini menjadi cikal-bakal bagi penyalibannya.

    “Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku?” (22:2)

    Kalimat yang paling tragis dan tidak bisa dimengerti sepenuhnya ini telah diserukan dalam ratapan Daud. Daud sendiri juga tidak mengerti, tetapi kata-kata yang persis sama ini – yang bertandakan nubuat – ternyata kelak diteriakkan oleh Yesus di kayu salib menjelang kematiannya. Ia menggenapi tanda yang menunjuk kepada suatu perpisahan antara Roh Kealahan Kristus yang kudus dengan jasad badaniah Yesus yang sedang memikul dosa umat manusia yang ditebus-Nya. Kekudusan Ilahi tak dapat dicampurkan dengan dosa dan kenajisan.

    “ …mereka menusuk tangan dan kakiku” (22:17).

    Menubuatkan sosok yang akan disalibkan, dengan memakukan tangan dan kakinya, suatu cara penghukuman yang bahkan belum dikenal pada masanya.

    ”Segala tulangku dapat kuhitung” (22:18).

    “Ia melindungi segala tulangnya, tidak satu pun yang patah” (34:21).

    Nubuat bahwa tak ada tulangnya Yesus yang dipatahkan waktu disalib, padahal semua orang lain yang tersalib itu diperintahkan oleh penguasa Romawi agar dipatahkan tulang kakinya demi mempercepat kematiannya.

    “mereka menonton, mereka memandangi aku” (22:18).

    Nubuat tentang ribuan saksi mata “mutawatir” yang menyaksikan penyiksaan dan penyaliban Yesus, begitu tragis sehingga para penonton hanya sempat melongo. Ayat ini secara khusus ingin membantah dongengan yang menafikan penyaliban Yesus yang hanya berdasarkan klaim satu-satunya ayat, tanpa saksi dan bukti, lihat Qs.4:157. Mana yang shahih?

    ”Sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang Kudus-Mu melihat kebinasaan” (16:10).

    Menubuatkan dirinya Yang Kudus itu tidak terbinasakan, melainkan bangkit dari kematian. Siapa yang bisa bangkit dari kematiannya?

    “Mereka membagi-bagi pakaianku di antara mereka, dan mereka membuang undi atas jubahku” (22:19)

    Kata-kata apakah ini? Untuk apa ini diwahyukan kedalam Alkitab? Tak ada orang yang mengerti sebelum tiba saatnya! Ternyata itu adalah pakaian dan jubah Yesus yang dicopoti ketika ia disalib. Dan aneh, pakaian Yesus benar dibagi-bagi diantara para perajurit Romawi. Sedangkan jubah Yesus benar tidak dibagi-bagi, tetapi diundi. Nubuat yang tadinya tidak bisa dimengerti ini digenapi seribuan tahun kemudian secara menakjubkan:

    “Sesudah prajurit-prajurit itu menyalibkan Yesus, mereka mengambil pakaian-Nya lalu membaginya menjadi empat bagian untuk tiap-tiap prajurit satu bagian — dan jubah-Nya juga mereka ambil. Jubah itu tidak berjahit, dari atas ke bawah hanya satu tenunan saja. Karena itu mereka berkata seorang kepada yang lain: “Janganlah kita membaginya menjadi beberapa potong, tetapi baiklah kita membuang undi untuk menentukan siapa yang mendapatnya” (Yohanes 19:23-24).

    Nubuat-nubuat tentang penyaliban Yesus telah ditempatkan Tuhan Elohim diantara begitu banyak ayat-ayat-Nya dalam pelbagai Kitab para Nabi yang bahkan tidak dimengerti oleh nabi-nabi yang mengucapkannya sendiri. Ini membuktikan sebuah keaslian! Apalagi keaslian teksnya dikukuhkan dengan penemuan gulungan naskah-naskah tua Qumran 7,5 abad sebelum Muhammad, oleh seorang gembala Arab badui bernama Muhammed edh-Dhib tahu 1947. Sebagai contoh, disini kita petikkan hanya 3 ayat nubuat dari temuan naskah Kitab Yesaya, yang memperli-hatkan diri Al-Masih yang dibantai sebagai kurban-keselamatan bagi umat manusia, namun dibangkitkan seterusnya setelah berkurban (mati):

    “Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh…

    Orang menempatkan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutnya.Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia (tumitnya, lihat Kejadian 3:15) dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturun-annya, umurnya akan lanjut (walau mati dan dikubur, tetapi akan bangkit seterus-nya), dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya” (Yesaya 53:5, 9, 10).

    Penggenapan nubuat-nubuat ajaib ini (oleh seorang Yesus) adalah cara Tuhan untuk membuktikan kebenaran Firman-Nya (Yesus) yang terutus. Tidak ada malaikat, setan dan jin manapun yang bisa menolaknya lagi, apalagi manusia!

    ZABUR DAUD DALAM AL-QURAN

    Diseluruh Quran, Muhammad hanya menyebut Zabur secara jelas sebanyak 3X (Sura 4:163, 17:55, 21:105). Banyak ayat yang diturunkan Allah kepada Muhammad tentang Daud tampak tersisip acak sebagai potongan-potongan dongeng yang tidak jelas apa maksud dan tujuan rohaniahnya, bahkan ditampilkan sangat tidak logis, redundant, dan tidak bermanfaat!

    Seperti dongeng tentang burung-burung dan gunung-gunung yang bertasbih berulang-ulang bersama Daud (Sura 34:10, 21: 79).

    Juga tentang Allah yang telah melunakkan besi bagi Daud dan mengajarnya untuk membuat anyaman baju besi agar terjaga dalam peperangan (Sura 34:10, 11; 21:80). Karunia melunakkan besi? Sedangkan Allah cukup menghajar musuh Daud tanpa dengan besi!

    Atau kisah wahyu Allah yang “sempurna” tentang kedatangan dua tamu tak dikenal dengan memanjat pagar yang sempat mengejutkan Daud, lalu mereka meminta Daud untuk jangan takut, sebab mereka hanya ingin memohon Daud menyelesai-kan persengketaan mereka. Wahyu tak jelas orang-nya dan masalahnya, kenapa perlu langkah yang “menakutkan Daud”, dengan manjat pagar “istana Daud”, untuk mohon keputusan adil dari Daud? Yang di wahyukan hanya satu tuduhan sepihak bahwa ada satu pemiliki 99 ekor kambing betina tetapi merakusi satu-satunya kambing yang dipunyai orang lain (Sura 38:17 ff). Dan Daud ditampakkan begitu naïf dengan membenarkan laporan sepihak. WAHYUKAH?

    Muhammad agaknya telah menyontek kisah ini secara keliru dari Alkitab, hasil dengar-dengarannya yang jauh meleset dari kejadiannya. Kisah ini terambil dari peringatan keras Nabi Natan terhadap Daud tatkala ia berzinah dengan Batsyeba (2 Samuel ps.12). Disitu Natan memulai tegurannya dalam bentuk perumpamaan fiktif bahwa ada 2 orang dalam suatu kota, yang satu kaya, yang lain miskin. Orang kaya-raya ini memiliki banyak kambing domba, dan lembu sapi, tetapi masih juga merakusi milik orang miskin yang hanya punya satu anak domba betina… Tetapi rupa-rupanya Muhammad menganggap kisah ini sebagai wahyu sungguhan lalu dinarasikan dengan embel-embel yang kacau dan tidak masuk akal, sehingga wahyunya kehilangan makna, tujuan, dan kredibilitasnya.

    Begitu pula kekeliruan kisah pelunakan besi oleh Allah yang Muhammad kenakan kepada Daud. Menurut Kitab Samuel, baju besi, topi tembaga dan pedang yang ditawarkan Saul kepadanya itu justru ditolak oleh Daud karena badannya asing bagi benda-benda logam tersebut (1 Samuel 17:38, 39). Daud maju berperang tanpa baju perang melainkan hanya membawa tongkat, umban dan 5 batu! Bacalah dan bandingkan dengan seksama, dan Anda akan mudah merasakan mana wahyu yang otentik diantara keduanya?

    Bahkan banyak Muslim beranggapan bahwa cerita tentang peperangan Daud melawan Goliat (Jalut) adalah bagian dari Zabur. Salah! Mazmur Daud samasekali tidak mengisahkan hal tersebut. Itu ada dalam Kitab Nabi Samuel, yang menulis sejarah Daud! Dan yang paling tak terpuji adalah ketika Muhammad telah memproklamirkan duet Daud dengan Isa putera Maryam yang bersama-sama melaknati orang-orang kafir Israil: “Telah dila’nati orang-orang kafir dari Bani Israil dengan lisan Daud dan Isa putera Maryam” (Sura 5:78). Tak ada teks Mazmur dan Injil, dan tak ada natur Yesus historis yang pernah melaknati musuh-nya yang terjahat sekalipun! Ayat yang dilontarkan Muhammad ini sungguh sesat dan tak bertanggung jawab. Yesus bukan Isa-Muslim, melainkan Yesus Kristus, yang tetap PERSISTENT memperlihatkan moralnya yang tertinggi kepada para perancang dan penyalib dirinya, ketika dia berkata diatas kayu salib: “Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat” (Lukas 23:34).

    Sungguh dilihat dari segi manapun, Muhammad tampak tak tahu apa-apa tentang Zabur Islaminya sendiri, selain buah dengar-dengaran (dongeng) yang tidak berkwalitas wahyu-surgawi, dan tidak bermakna-ilahiah. Jadi seberapa tahunya para Muslim yang telah terlanjur diharuskan untuk mengimaninya

  74. To. Pemimpi

    Postingan anda terlalu panjang dan bertele-tele, padahal yang ditanyakan adalah : ada dimana Kitab Injil yang diturunkan oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril kepada Nabi Isa putra Maryam

    Sebab isi alkitab anda itu semua hanya berupa tulisan dan surat-surat paulus cs (ada 20 surat)

    Adapun mengenai injil matius, markus, lukas dan yohanes, sesungguhnya itu hanyalah berupa kesaksian dari matius, markus, lukas dan yohanes tentang ; perilaku, perbuatan, tindakan dan ucapan Nabi Isa putra Maryam semasa hidupnya.

    Jadi bila dibandingkan dengan islam, harusnya injil matius, markus, lukas dan injil yohanes itu adalah sama dengan hadist dan bukannya kitab suci

    Coba anda logika & berpikir secara cerdas, jangan menjawab hanya dengan berangan-angan saja.

    Tidak perlu anda menjelaskan dengan berdalih bahwa menurut alkitab surat ini-itu, sebab kami orang islam sudah tahu bahwa alkitab anda itu bukan Firman Allah, tetapi hanya berupa surat-surat paulus cs, dan juga hanya berupa kesaksian-kesaksian matius, markus, lukas dan yohanes

  75. KALO ANDA GAK TAU, SAYA BERI TAU

    Mulanya jesus itu adalah jezeus dewa matahari, atau dikenal sebagai dewa bangsa romawi. Pada saat itu atas inisiatif dari paulus dan para utusan gereja maka diusulkanlah kepada raja romawi agar Jezeus sang dewa matahari diganti menjadi Jesus kemudian diusulkan menjadi tuhan.

    Setelah raja rowawi setuju, maka pada tahun 325M di Nicea diselenggarakanlah musyawarah yang terkenal dengan pengangkatan Jesus menjadi tuhan

    Sesungguhnya orang-orang romawi pada saat itu tidak setuju dengan pengangkatan jesus menjadi tuhan, sebab mereka punya kebiasaan setiap tanggal 25 desember bersenang-senang untuk merayakan dewa matahari

    Agar tidak menghilangkan kebiasaan orang-orang romawi tersebut dalam perayaaan terhadap dewa matahari yang jatuh setiap tanggal 25 desember, maka oleh raja romawi perayaan dewa matahari diganti menjadi hari kelahiran jesus atau natal

    Makanya pada latar belakang gambar jesus selalu ada gambar matahari, itu pertanda bahwa jesus itu adalah jelmaan dari jezeus dewa matahari

    Kasihan ya, kalian buta tidak mau belajar sejarah, doktrin sesat tentang ketuhanan jesus ditelan mentah-mentah, mau saja dibodohin paulus manusia zaman baheula, yang tidak punya pengetahuan dan tidak berilmu bahkan ia seorang pembantai & pembunuh sadis.

  76. Apakah kebenaran ini sudah bisa di percaya mengingat banyak kabar yang sering hanya merupakan HOAX saja. Kalau memang penemuan ini benar benar ada, saya rasa yang pertama tama di lakukan adalah membicarakannya dengan baik baik dan dengan cara ringan bagaimana mengambil hati mungkin raja arab atau sesepuh yaman atau yang punya otoritas di negara yang nota bene ulama untuk didiskusikan tanpa punya tendensi apapun, kecuali memperlihatkan apa adanya yang di temukan. Dengan cara ini pelan2 masyarakat agama islam akan mencoba membacanya dan memahaminya. Mencoba membuka paradigma bahwa tidak boleh menutup diri dengan sesuatu berita penyelidikan. Krna ALlah sudah memberi kita akal dimana akal tersebut harus di pergunakan dengan sehat. Memang akan ada kendala karna pemikiran pemikiran bahwa tidak boleh menjawab sesuatu hal yang menyangkut sara karna sudahh ada hadist dan alqur’an sebagai dasar dalam menjawabnya. Tapi mudah2an dengan cara cara yang baik, sopan, tidak bermaksud mengecilkan hanya untuk diskusi dan memaparkan dan menyerahkan pada pembaca bahwa hal ini hanya penemuan yang lebih akan memahaminya adalah para ulama dan guru2 agama. Setidaknya dalam pempublikasian nya ada hati yang ingin membacanya.

  77. Sekarang bukan masalah nabi-nabian, atau rasul-rasulan, tapi fakta yang ada sekarang saya bukan Kristen atau Islam, tp kl lihat ini, siapa sih biang keroknya…. iiiiiihhhhhhhhhh, :

    1. Mosul – Ratusan keluarga Kristen Irak, Sabtu (19/7/2014), meninggalkan kediaman mereka di kota Mosul setelah kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) memberi ultimatum agar mereka meninggalkan kota itu.

    Seorang koresponden AFP di Mosul, yang menjadi ibu kota Kekhalifaan Islam yang diproklamirkan ISIS, mengatakan warga Kristen Irak berdesakan di dalam berbagai kendaraan bergegas mengungsi sebelum tenggat waktu tengah hari habis.

    “Sejumlah keluarga bahkan harus kehilangan uang dan harta benda mereka yang dijarah di pos pemeriksaan pemberontak saat mereka meninggalkan kota,” kata Abu Rayan, seorang warga Kristen Irak yang mengungsi.

    ISIS, yang menguasai Mosul sejak menggelar serangan kilat enam pekan lalu, memberi pilihan bagi warga Kristen Irak yaitu memeluk Islam, membayar pajak atau meninggalkan Mosul.

    Sebelumnya, ISIS mengeluarkan pernyataan bahwa tidak ada pilihan lain selain pedang jika warga Kristen Irak tidak menetapkan pilihan yang sudah diberikan pada Sabtu tengah hari waktu setempat.

    Saat beberapa keluarga Kristen sudah memilih untuk membayar pajak agar bisa tetap tinggal di kediaman mereka, pesan yang dikumandangkan lewat masjid-masjid itu malah memicu eksodus.

    Seorang guru yang mengaku bernama Fadi, adalah sedikit warga Kristen Irak yang memutuskan tetap tinggal di kota Mosul. “Saya memilih tinggal karena saya sudah merasa seperti orang mati. Kini tinggal nyawa saya yang tersisa. Jika mereka mau mengambil nyawa saya, silahkan,” kata Fadi kepada AFP.

    Patriach Chaldean Louis Sako, pemimpin komunitas Kristen terbesar di Irak, mengatakan masih terdapat 25.000 orang Kristen di Mosul hingga Kamis lalu. Sementara itu Bulan Sabit Merah Irak mengatakan setidaknya 200 keluarga Kristen telah meninggalkan Mosul di hari Sabtu.

    “Ini adalah bentuk pembersihan etnis dan tak ada yang angkat bicara soal ini,” kata Yonadam Kanna, salah satu politisi Kristen ternama Irak.

    Ancaman kekerasan tak hanya menimpa minoritas Kristen. Nasib kelompok-kelompok minoritas lain seperti Yazidiz, Turkmenistan dan komunitas Syiah Shabak bahkan lebih buruk. Banyak dari anggota komunitas ini diculik dan dibunuh.

    2. Kelompok muslim yang memiliki hubungan dengan Al-Qaida, Boko Haram, menggunakan strategi baru dalam memusnahkan kekristenan di Nigeria utara. Mereka menyuruh orang-orang Kristen di sana pindah agama (menjadi Muslim), jika tidak, mereka akan dibunuh.

    Dua orang penembak dari Boko Haram pernah menculik Hajja (19), gadis Kristen, pada Juli 2013 lalu. Dia diculik saat sedang memanen jagung di dekat desanya di bukit Gwoza, sebelah timur laut Nigeria.

    “Kalau saya menangis, mereka memukul saya. Kalau saya bicara, mereka memukul saya. Mereka bilang, saya harus menjadi Muslim, tapi saya menolak terus menerus,” kata Hajja dalam sebuah wawancara dengan Reuters. Hajja kemudian ditawan dan dijadikan budak selama 3 bulan.
    Boko Haram mengancam Hajja dengan pisau yang diacungkan ke lehernya, sembari mengatakan bahwa pilihan yang dia miliki adalah pindah agama atau mati.

    “Kami telah menemukan laporan-laporan tentang pemaksaan pidnah agama dan perbudakan,” kata Aaron Jensen, juru bicara dari Bureau of Democracy, Human Rights and Labor AS kepada The Jerusalem Post, Rabu (21/11).

    “Amerika Serikat dengan tegas mengutuk setiap aksi pemaksaan pindah agama ataupun perbudakan, jika benar ini terjadi. Tuduhan ini melanggar hak-hak asasi manusia, termasuk hak kebebasan hati nurani,” kata Jensen.

    Secara harafiah, Boko Haram memiliki arti “pendidikan Barat itu penuh dosa’. David Cook, profesor ilmu agama dari Rice University, memperkirakan jumlah anggota Boko Haram bisa mencapai 5.000. Metode yang dijalankan organisasi ini memiliki pola serupa yang digunakan banyak kelompok lainnya seperti Salafi Jihadists di Suriah.

    3. Kaum Pria Hindu Dipaksa Memeluk Islam

    “Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan hari Kemudian dan mereka yang tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan mereka yang tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang telah diberikan Al-Kitab hingga mereka membayar jizyah (pajak) dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.” (Qs At-Taubah 29)
    Berita-berita pemaksaan yang dilakukan oleh Muslim fundamentalis terhadap gadis-gadis Hindu agar mereka memeluk Islam sangat sering terdengar, tapi di sini ada satu pasangan Hindu yang menyaksikan bahkan kaum pria Hindu pun mengalami pemaksaan yang sama untuk memeluk Islam.
    “Anak-anak Hindu menghadapi konsekuensi yang mengerikan, pebisnis Hindu tidak diijinkan untuk menjalankan bisnis mereka atau membuka toko dan mereka pun ditekan untuk memeluk Islam,” kata pasangan Pakistan Anil Kumar dan Poonam, yang ‘bermigrasi” ke India pada hari Selasa lalu. Mereka terpaksa meninggalkan bisnis dan anggota-anggota keluarga mereka setelah mendapatkan ijin dari kaum fundamentalis. Mereka hanya sempat membawa sedikit barang milik mereka, dan pasangan ini langsung menangis setelah mereka berhasil menyeberangi Perbatasan Radcliff dengan berjalan kaki, yang menandai bahwa mereka telah tiba di India.
    Ketika berbicara dengan TOI, Anil Kumar mengatakan isterinya menderita penyakit jantung, dan itulah alasan mengapa mereka berhasil memperoleh visa untuk pergi ke India, yaitu untuk berobat di Indore. “Kami sudah cukup menderita di Pakistan, kami tidak akan kembali ke sana dan akan tinggal di India untuk selama-lamanya,” kata Anil. Ia mengatakan bahwa para pemilik toko diancam agar mereka memberikan ‘hafta’ (uang perlindungan mingguan), jika mereka ingin membuka toko-toko mereka, dan juga mereka mendapatkan tekanan untuk memeluk Islam jika mereka ingin hidup mereka lebih baik. “Saya punya sebuah toko di Larkana di wilayah Sindh, para fundamentalis Muslim meminta hafta dan ketika saya menolak, mereka mengancam akan membunuh semua anggota keluarga saya,” katanya.

    apa pendapat anda disini, ???? sy sangat miris melihat keadaannya, dan membawa permasalahan Israel vs Palestina kedalam perang agama (kenyataannya adalah masalah tapal batas) oh..oh..oh…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 219 other followers

%d bloggers like this: