Muhammad

Dari anarki perang kini kita beralih ke anarki seksual. Umat Muslim menganggap bahwa Muhammad adalah seorang nabi agung tetapi Muhammad sendiri menyatakan: “Aku hanya manusia biasa seperti kamu.” (Qs18:110 dan 41:6).

Al Qur’an memberikan lebih banyak keistimewaan kepada Muhammad dan sedikit kewajiban, Allah yang memberikan kepada Muhammad banyak isteri dan gundik sedangkan untuk kaum Muslim hak untuk menikah maksimum empat isteri.

“Wahai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu isteri-isterimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu, dan perempuan mu’min yang menyerahkan dirinya kepada Nabi kalau Nabi mau mengawininya, sebagai pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang mu’min supaya tidak menjadi kesempitan bagimu.” (Qs 33:50)

Kesempitan? Ya, agar tidak kesempitan, maka Allah tidak membatasi jumlah dan jenis wanita yang boleh dinikahi Muhammad! Malahan ia juga boleh mengambil wanita manapun yang diinginkannya, termasuk yang telah menikah, atau memaksa si suami untuk menceraikan isterinya ketika Muhammad menginginkannya, bahkan juga termasuk membunuh suaminya tatkala Muhammad menginginkan isterinya. Bukankah itu anarki sex yang parah?

Para ahli penafsir Al Qur’an tak dapat menjawab apakah ayat yang sedemikian egosentris masih akan tetap diturunkan Allah apabila Khadijah isteri Muhammad yang pertama masih hidup disamping Muhammad. Tidak ada sejarahnya dimana seorang nabi “teladan kemanusiaan” dikenai hukum Allah yang berbeda dengan umat yang dituntunnya. Bahwa Sulaiman beristeri 1000 itu karena keinginan dagingnya sendiri, bukan karena adanya pengkhususan hukum Allah kepada dirinya. Dia manusia biasa berpoligami bukan atas beban nama Allah.

Al-Halabi salah seorang ulama Muslim yang terkemuka dalam bukunya yang terkenal Al-Sira Al-Halabia, menyatakan:
“Jika Muhammad menginginkan wanita yang belum menikah, dia bahkan mempunyai hak untuk menikahinya tanpa upacara pernikahan dan tanpa saksi atau wali. Persetujuan wanita itu juga tidak diperlukan. Namun jika wanita itu sudah menikah dan Muhammad menunjukkan keinginannya terhadap dirinya, adalah sebuah keharusan bagi suaminya untuk menceraikannya, agar Muhammad dapat menikahinya. Muhammad juga mempunyai hak untuk memberikan wanita yang dinikahinya itu kepada lelaki manapun yang ia pilih tanpa persetujuan wanita tersebut. Dia bahkan juga dapat menikah pada musim naik haji, sebagaimana yang dia lakukan dengan Maemunah. Dia juga mempunyai hak untuk memilih para tawanan, siapapun yang dia inginkan, sebelum pembagian hasil jarahan perang.” (Al-Sira Al-Halabia, vol.III, hal 377).

Menikah tanpa saksi atau upacara pernikahan atau tanpa persetujuan wanitanya, apa yang menurut syariat Islam disebutkan sebagai tindakan perzinahan dan akan berakhir dalam api neraka ternyata tidak berlaku bagi Muhammad. (Lihat Hadits Sahih Bukhari, vol.2, Book 23 #468 dan vol.9, Book 67 #171).

Ketika orang-orang menanyakan hal tersebut, dengan cepat Allah melalui Jibril menurunkan ayat-ayat untuk membela Muhammad, seperti ayat yang disebutkan diatas. Muhammad berhubungan dengan tigapuluh wanita lebih namun dikatakan bahwa dia menikah secara sah hanya dengan duapuluh dua wanita. Diantara pengiringnya, enam wanita diantaranya telah menawarkan diri kepada sang Nabi namun hanya empat yang diinginkan. (Lihat Al-Sira Al-Halabia oleh Al-Halabi, hal.417). Juga diriwayatkan bahwa Muhammad mempunyai kemampuan menggilir isteri-isterinya dalam satu malam sebanyak sembilan isteri. (HSB 181).

Ilmuwan dan negarawan Muslim Ali Dashti melaporkan daftar wanita dalam kehidupan Muhammad:
1. Khadijah                           12. Hindun
2. Sawdah                             13. Asma bt Saba
3. Aisha                                 14. Zainab bt Khuzaimah
4. Ummu Salama               15. Habla
5. Hafsah                               16. Asma bt Noman
6. Zainab bt Jahsy             17. Maria (Kristen)
7. Juwariyyah                     18. Rihana
8. Ummu Habiba                19. Ummu Sharik
9. Safiyah bt Huyai            20. Maimunah
10. Maimunah bt Harits  21. Zainab
11. Fatimah                          22. Khaula

Keterangan:
- Wanita no. 1 s/d 16 adalah isteri-isteri Muhammad.
- Wanita no. 17 dan 18 adalah budak atau gundik.
- Wanita no. 19, 20, 21, 22 adalah wanita-wanita Muslim yang menyerahkan diri mereka sendiri untuk memuaskan Muhammad.

Kepada para Muslimah tersebut, Nabi Suci berani memberikan janjinya sebagai berikut: “Siapa yang menjamin kepadaku kelaminnya dan lidahnya niscaya aku menjamin surga kepadanya.” (HSB 1816), sementara wahyu Allah tidak memastikan surga apapun bagi Muslim kecuali neraka: “Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kepastian yang sudah ditetapkan” (Surat 19:71).

Khadijah.
Ketika Muhammad berumur 25 tahun, ia dilamarkan kawin dengan majikannya Siti Khadijah, seorang pengusaha kaya dan terpandang, yang telah berumur 40 tahun. Muhammad menemukan dalam diri Khadijah belas kasih seorang ibu yang tidak dia dapatkan pada masa kecilnya.
(The Wives of the Prophet oleh Dr bint al-Shati, hal.54).

Muhammad punya tujuh anak dengan Khadijah, anak-anaknya ini didapat ketika Muhammad berumur 25 tahun sampai 40 tahun. Ketika Muhammad berumur 50 tahun, Khadijah meninggal dalam usia 65 tahun. Selama 25 tahun hidup bersama Khadijah, Muhammad hidup secara monogami.
Tetapi entah kenapa setelah kematian Khadijah, Muhammad mulai mengawini isteri-isterinya yang baru.

Sawda bint Zam’a.
Ini adalah kisah pernikahan Muhammad dengan Sawda bint Zam’a (Saodah), dia adalah satu-satunya isteri Muhammad yang tidak cantik tetapi banyak ahli Muslim menggambarkan Sawda adalah seorang yang baik dan cantik didalam hati.
Ketika Khadijah meninggal, Khawla bint Hakim mendatangi Muhammad dan bertanya kepadanya: “Apakah engkau menginginkan seorang perawan atau janda?” Muhammad meminta kedua-duanya.
Yang perawan adalah anak perempuan Abu Bakar sedangkan yang janda adalah Sawda. Namun dia terkejut setelah mengetahui pada malam pernikahannya bahwa Sawda tidak cantik. Muhammad memarahi Khawla karena memperkenalkannya dengan Sawda.

Ibn Hajar Asqalani menulis: “Khawla, guna memperbaiki kesalahannya menawarkan dirinya kepada Muhammad. Dan Khawla tinggal bersama Muhammad sebagai layaknya suami isteri, dan itu terjadi hanya dua bulan setelah pernikahan Muhammad dengan Sawda.” (Al-Isabafi tamyis al-Sahaba oleh Ibn Hajar, vol.IV, hal.284).

Dr. bint Al Shati mengatakan dalam bukunya:
“Ketika suatu malam Muhammad akan tidur dengan Sawda, sang nabi memberitahukannya tentang keputusannya untuk menceraikan Sawda. Dia sangat terkejut mendengar berita itu dan dia merasa seolah-olah dinding-dinding sedang roboh menim-panya. Sawda memohon kepadanya: “Tolong simpan aku, wahai Rasul Allah.” Muhammad menjawab: “Dengan satu syarat, bahwa kamu memberikan jatah malam-malammu kepada Aisha.” Daripada menghabiskan malam-malam tersebut dengan Sawda, dia menghabiskannya dengan Aisha ditambah malam-malam lain yang sudah dijatahkan baginya. Sawda sepakat, sambil mengatakan: “Mulai sekarang saya tidak akan mengingini apa yang diinginkan oleh seorang wanita, karena saya memberikan jatah malam saya kepada Aisha.” Akibatnya Muhammad menyimpan Sawda sebagai seorang isteri tetapi tidak lagi mengunjunginya. (The Wives of the Prophet oleh bint Al-Shati, hal 66-67). Itulah pembagian yang adil versi Muhammad dalam menggilir isteri-isterinya!

Sawda banyak mengasuh anak-anak Muhammad dari Khadijah.
Banyak para ulama Muslim mengatakan bahwa hanya Muhammad yang bisa berlaku adil kepada isteri-isterinya, walaupun faktanya tidak begitu.

Aisha / Aisyah.
Muhammad meminang Aisha binti Abu Bakar.
Abu Bakar menolak pinangan Muhammad secara halus dan berkata: “Saya ini saudaramu.”
Tetapi Muhammad menjawab: “Engkau saudaraku dalam agama Allah dan Kitabnya, sedang Aisyah itu boleh saya kawini.” (Bukhari vol.7, buku 62, no.16).
Dan terhadap Aisyah kecil Muhammad berkata dengan kata-kata rayuan: “Saya melihat engkau dalam mimpi, dibawa malaikat kepada saya dalam kerudung kain sutera. Malaikat berkata: “Inilah isterimu!” Setelah kerudung saya buka, rupanya engkau.” (Bukhari vol.7, buku 62, no.67).
Muhammad mengawini Aisyah waktu masih dibawah umur, Muhammad sudah berumur 51 tahun, sedangkan Aisyah baru berumur 6 tahun. Mereka serumah ketika Aisyah berumur 9 tahun dan Muhammad 53 tahun.
Zaman sekarang, ia akan disebut sebagai pedofil, akan dicekal dan dikenakan hukuman berat. Ia bukan contoh teladan seperti yang dinubuatkan jelas-jelas dalam Al Qur’an. (Qs 33:21).

Aisyah berkata: “Rasulullah pernah mencium dan mencumbu aku dengan mesra ketika beliau sedang berpuasa. Tetapi beliau sanggup mengendalikan nafsunya.” (HSM 1073).

Muhammad mengunjungi isteri-isterinya kadang semuanya dalam satu malam, melakukan pemanasan. Ada hadits yang mence-riterakan bahwa dia tidak selalu melakukan seks dengan isteri-isterinya, khususnya yang sedang menstruasi.
Aisha melaporkan: “Tak seorangpun dari kalian punya kekuatan untuk mengontrol nafsunya seperti sang nabi, karena dia bisa meraba-raba isteri-isterinya tetapi tidak melakukan hubungan seks.” (Bukhari, Vol 1, Book 6, No.299).
Tetapi Aisha masih anak kecil, dia mungkin tidak tahu bahwa suaminya sudah “uzur”, bukan melakukan kontrol nafsu melainkan memang tidak mampu dalam waktu-waktu tertentu.
Di tempat lain Aisha berkata: “Aku tidak pernah melihat atau menyaksikan aurat dari sang nabi.” (Tabaqat volume 1, page 368).

Muhammad mengaku mendapat wahyu-wahyu terbaik ketika tidur dibawah satu selimut dengan Aisha, isterinya yang masih anak kecil.
Setelah 9 tahun menikahi Aisyah, Muhammad meninggal dunia dalam usia 62 tahun, sedangkan Aisyah masih 17 tahun tetapi dilarang kawin lagi dengan orang lain. Larangan tersebut tertulis sebagai dosa amat besar dalam Al Qur’an sebagai berikut:

“Dan tidak boleh kamu menyakiti hati Rasulullah dan tidak pula mengawini isteri-isterinya selama-lamanya sesudah ia wafat. Sesungguhnya perbuatan itu adalah amat besar dosanya disisi Allah.” (Qs 33:53).

Keinginan Muhammad untuk tidur (berhubungan seksual) dengan anak perempuan dibawah umur tidak hanya dengan Aisha, sebagaimana dijelaskan oleh Abbas Ibn Hisham dan Ibn Hajar yang mengatakan:
Rasul Allah mengatakan, ketika dia melihat Um Habib bint Abbas yang masih balita: “Ketika dia mencapai umur selagi saya masih hidup, maka saya akan menikahinya.” Pada waktu itu, anak itu berumur tiga tahun dan Muhammad berumur enampuluh tahun. Muhammad meninggal dua tahun kemudian, dan berharap anak perempuan itu berusia enam atau sembilan tahun seperti Aisha agar dapat dinikahinya.
Ini tidak mengada-ada, anda dapat membaca apa yang ditulis oleh Ibn Hajar dalam bukunya Al-Isaba fi tamyis al-Sahaba, vol.IV, hal.422 dan yang dicatat oleh Imam Suhaili dalam Rawd al-Unuf, vol.III, hal.66.

Zainab bint Jahsh.
Khadijah isteri pertama Muhammad membeli seorang budak bernama Zaid Ibn Haritha yang kemudian diberikan kepada suaminya untuk menjadi pelayannya. Setelah Muhammad mendapat panggilan kenabian, dia membebaskan Zaid dan mengadopsinya sebagai anak dimuka umum; dimana dia berkata: “Zaid adalah anakku, saya mewarisinya dan dia mewarisiku.” Sejak itu Zaid dikenal dengan sebutan Zaid bin Muhammad, yang kemudian menikah dengan Zainab bint Jahsh. Muhammad-lah yang menikahkan keduanya atas nama Allah (surat 33:36). Zainab terkenal dengan kecantikannya yang bahenol.

Suatu hari Muhammad mengunjungi anak angkatnya yaitu Zaid. Ketika dia memasuki rumah, Zaid sedang tidak ada di rumah. Tetapi Muhammad melihat Zainab setengah telanjang di balik tirai ketika sedang berpakaian. Muhammad tersirap dan sangat menginginkannya. Sebelum dia pergi, dia berkata kepadanya: “Terpujilah Allah yang dapat merubah hati seseorang.” Zainab merasa senang dan menceriterakan hal itu kepada suaminya. Zaid langsung menemui Muhammad dan bertanya: “Apakah engkau menginginkan aku menceraikannya untukmu?”
Muhammad menjawab di luar kejujuran: “Tahanlah terus isterimu dan bertakwalah kepada Allah.” Dari luar Muhammad tidak ingin Zaid menceraikan isterinya tetapi dalam hatinya Muhammad bernafsu untuk memiliki Zainab ketika dia melihatnya setengah telanjang.
(Al-Kashaf oleh Al-Zamkhashri, vol.III, hal.54).

Namun Allahnya Muhammad mendatanginya untuk memarahi keragu-raguannya. Allah telah dibuat sebagai pihak yang menginginkan Zainab untuk meninggalkan suaminya. Dan ini tentu melanggar semua norma moralitas. Demi Muhammad bisa mendapatkan Zainab, Allah dibuat untuk menurunkan wahyu perceraian dan perkawinan sekaligus:
“Dan ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan nikmat kepadanya: “Tahanlah terus isterimu dan bertakwalah kepada Allah,” sedang kamu menyembunyikan didalam hatimu apa yang Allah akan menyatakannya, dan kamu takut kepada manusia, sedang Allah-lah yang lebih berhak untuk kamu takuti. Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap isterinya, Kami kawinkan kamu dengan dia……” (Qs 33:37).
Tidakkah Muslim melihat siapa Allah ini? Yakni Allah yang mengawinkan Zainab (dengan Zayd), lalu menceraikannya, dan mengawinkannya lagi untuk Muhammad?

Zainab berkisah:
Setelah bercerai (dari Zayd), langsung dan lihatlah Rasul Allah memasuki rumah saya saat saya sedang tidak berjilbab dan saya bertanya kepadanya: “Apakah akan seperti ini tanpa wali atau saksi?” Dia menjawab kepada saya: “Allah adalah walinya dan “Jibril” adalah saksinya.”
Akibat dari pernyataan Muhammad, Zainab menyombongkan diri di depan isteri-isteri Muhammad lainnya dengan mengatakan: “Ayah-ayahmu yang memberikan kamu dalam pernikahan, namun untuk saya, surgalah yang memberikan saya dalam pernikahan dengan Rasul Allah.” [Baca “Yurisprudensi dari Kehidupan Muhammad (Faqih Al-Sirah) oleh Sa’id Ashur, hal.126; dan Al-Isahafi tamyiz al-Sahaba oleh Ibn Hajar Asqaliani, vol.IV, hal.307].

Tetapi yang dinikahi Muhammad ini asdalah isteri dari anak angkatnya, yang telah diumumkan sebagai anaknya sendiri, Zayd bin Muhammad. Jadi agar Muhammad bisa keluar dari issue sah tidaknya ia mengawini Zainab, kembali “Jibril” dibuat untuk menurunkan ayat dari Allah untuk meniadakan adat dan tradisi sebagai anak angkat:
“Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki diantara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” (Al-Ahzab 33:40).

Ulama terpandang dalam bukunya, Al-Sira Al-Halabia, vol.III hal 377, menulis: “Jika Muhammad bernafsu atas wanita yang sudah menikah, menjadi keharusan bagi suaminya untuk menceraikannya untuk Muhammad.” Ini adalah untuk kepentingan yang lebih luas. Itu sebabnya para ulama mengatakan bahwa pernikahan-pernikahan Muhammad semata-mata untuk menguatkan Islam dan antar suku.

Kemudian hari setelah Muhammad meniadakan adat kebiasaan adopsi, datanglah Abu Hudayfa dan isterinya Sahla yang telah mengadopsi seorang anak bernama Salim. Mereka datang untuk meminta nasehat: “Rasul Allah, Salim budak yang dibebaskan oleh Abu Hudayfa tinggal bersama di rumah kita.” Kata Sahla. “Dia telah mencapai puber sebagai seorang laki-laki dan telah tahu perihal seks seperti layaknya lelaki dewasa.” Muhammad memberikan solusi: “Susui dia.” Katanya. “Bagaimana bisa kususui dia, sedangkan dia sudah dewasa” tanya Sahla terkejut. Muhammad berkata: “Aku tahu dia sudah jadi lelaki muda.” Malah Salim sudah cukup umur untuk ikut dalam perang Badar. Dalam hadits lain diceriterakan setelah pernyataan Sahla itu, Muhammad tertawa terbahak-bahak. (Hadits Sahih Muslim 8.3424, 3425, 3426, 3427, 3428).

Maksud Muhammad dengan menyusui yaitu telah ditetapkan hubungan satu tingkat antara anak-ibu, meskipun laki-laki itu bukan anak biologisnya.

Dr Izzat Atiya dari Universitas Al-Azhar Mesir, salah satu institusi Sunni Islam yang paling terkenal, terilhami oleh hadits ini mengeluarkan sebuah fatwa yang mengizinkan para wanita untuk menyusui teman kerjanya yang lelaki “langsung dari payudaranya” sedikitnya lima kali untuk menjadikan adanya ikatan keluarga dan dengan demikian mereka diizinkan untuk berdua dalam satu ruangan di tempat kerja. Fatwa mengatakan:
“Seorang wanita di tempat kerja bisa melepas kerudungnya atau memperlihatkan rambutnya di depan seseorang yang telah dia susui.”
Meskipun sebagian Muslim tidak mempunyai masalah dengan fatwa ini karena berdasar hadits yang sahih, tetapi sebagian lain menolak dan menimbulkan kemarahan di Mesir dan dunia Arab. Dr Atiya dipaksa untuk menarik fatwanya kembali, padahal itu bukan karena salah fatwanya, tetapi sumber rujukannya. (http://news.bbc.co.uk/2/hi/middle-east/6681511.stm)

Juwariyyah bint Al-Harith.
Aisha yang dikenal sebagai “ibu orang beriman” mengkisahkan bahwa Juwariyyah adalah tawanan wanita yang paling cantik dari Yahudi bani Mustaliq berumur 20 tahun. Mulanya ketika Muhammad membagi-bagi jarahan dan tawanan, Juwariyyah jatuh ke tangan Thabit bin Qais tetapi karena kecantikan Juwariyyah, Muhammad mengambil Juwariyyah untuk dirinya sendiri dan menukar dengan sembilan keping emas kepada Thabit bin Qais, tetapi tidak memberi mahar kepada isterinya.
Juwariyyah adalah putri bangsawan yang telah menikah dengan sepupunya. Suami Juwariyyah dibunuh oleh Muhammad dan isterinya diambil, pada waktu mengawininya Muhammad berusia 58 tahun dan Juwariyyah berusia 20 tahun. Transaksi antara Muhammad dan Thabit bin Qais untuk mengambil Juwariyyah berlangsung dihadapan Aisha, sehingga kemudian terjadilah kisah Aisha dan Safwan lawan Ali bin Abu Talib.

Safiya bint Huyay.
Pada tahun ke-7 Hijra (629 M) Muhammad memerintahkan serangan terhadap suku Yahudi Khaybar.
Pada serangan tersebut banyak orang Khaybar tewas, hartanya dirampas dan wanita-wanitanya dijadikan tawanan. Diantara para tawanan terdapat Safiya (17 tahun), suaminya Kinana dan ayahnya. Dihya Al-Kalbi mengambil Safiya tetapi Muhammad lagi-lagi menukar Safiya dengan dua saudara sepupu Safiya kepada Dihya. Muhammad memerintahkan ayahnya dibunuh, suaminya disiksa untuk menunjukkan hartanya dan akhirnya dibunuh, sedangkan isterinya Safiya diambil Muhammad dan dibawa kedalam tendanya untuk bersetubuh dengannya pada malam yang sama dimana suaminya dibunuh itu. Ketika Muhammad menikahinya, Safiya baru berumur 17 tahun dan masih dalam bulan pertama pernikahannya dengan Kinana sedangkan Muhammad berumur 59 tahun, tiga tahun kemudian Muhammad meninggal dunia dan Safiya menjadi janda untuk yang kedua kalinya tetapi sesuai dengan Sunnah Rasul, Safiya tidak boleh kawin lagi.

Umat Muslim membela dengan mengatakan bahwa Muhammad menikahi para janda hanya sebagai symbol memuliakan para janda, karena suami-suami mereka gugur dalam pertempuran. Dikatakan, pernikahan dengan para janda adalah untuk menaikkan citra para janda di mata masyarakat waktu itu, jadi bukan untuk alasan nafsu berahi. Tetapi marilah kita renungkan, memaksa tawanan perempuan menjadi isterinya setelah suaminya disiksa dan dibunuh (bukan janda dari prajuritnya yang gugur) dan merebut dari tangan sahabatnya yang siap menikahinya, dan ditukarkan dengan perempuan lain semaunya, apakah semuanya itu menaikkan citra perempuan atau sebaliknya merendahkan citra perempuan? Bahkan apakah itu menaikkan citra Muhammad sendiri sebagai nabi Allah yang dikatakan “murah hati menolong para janda”? Muslim hanya mendustai dirinya demi melindungi dusta nabinya!

Umm Salma.
Muhammad menikah dengan wanita cantik lainnya adalah Umm Salma, atas perkawinan ini Aisha mengatakan:
“Ketika Rasul Allah menikahi Umm Salma, saya terpuruk dalam kesedihan besar saat dia membicarakan kecantikannya, namun ketika saya melihatnya, saya melihat apa yang dia gambarkan.” (The Wives of the Prophet oleh bint Al-Shati, hal.137).

Umm Salma adalah anak dari saudara perempuan Uthman bin Affan (kalifah yang ketiga). Muhammad pertama kali melihat Umm Salma di rumah Uthman lalu mengingininya. Duapuluh empat jam kemudian nabi memerintahkan suami Umm Salma yang bernama Ghassan bin Mughira untuk membawa bendera didepan pada pertempuran berikutnya. Ghassan melakukannya dan dia tewas dalam pertempuran itu. DAN …
Keesokan harinya sang nabi besar itu menikahi Umm Salma. DAN …
ulama Muslim mengatakan perkawinan antara Muhammad dan Umm Salma adalah belas kasihan sang Nabi kepada jandanya Ghassan bin Mughira.

Umm Habiba (Ramlah) bint Abu-Sufyan.
Umm Habiba adalah seorang wanita cantik berusia 23 tahun telah menikah dengan Ubayd-Allah bin Jahsh. Ubayd adalah anak dari bibi Muhammad sendiri, dan sekaligus adalah saudara kandung dari Zainab yang dikawini Muhammad seminggu sebelumnya. Ubayd dipaksa untuk pergi lalu Muhammad menikahi isterinya.
Maka Ubayd berkata kepada Muhammad:
“Engkau bukanlah seorang nabi ataupun seorang Rasul Allah. Berhentilah mengatakan demikian. Saya mengimani Isa Almasih karena Dia adalah Kebenaran, tetapi engkau adalah orang yang mementingkan diri sendiri.” (Lihat the Wives of the Prophet oleh bint Al-Shati, hal.203). Ketika menempati posisinya Ubayd barulah agaknya Muslim bisa melihat Kebenaran!

Maryam Qibtiyyah (Maria Kristen Mesir).
Muhammad mengutus Amro bin Al-Aaz membawa surat kepada Al-Muqawqis penguasa Mesir, dan memerintahkan untuk memeluk Islam. Mengetahui kelemahan Muhammad, agar tidak berisiko, dia memberikan hadiah kepada Muhammad dua orang saudara perempuannya yang sangat cantik. Salah satunya Maryam. Jika bukan karena sebuah ayat Al Qur’an yang turun sebelumnya yang melarang menikahi dua orang perempuan bersaudara, Muhammad mungkin akan menikahi keduanya. Tetapi ayah mertua Muhammad yaitu Umar menegurnya dan memberikan nasehat.
Muhammad puas dengan Maryam, menghabiskan banyak waktu siang dan malam dengannya. (Lihat Al-Isaba fitamyis al-Sahaha oleh Ibn Hajar Asqalani, bagian VII hal.291 dan The Wives of the Prophet, hal 217).

Ibn Sa’d menceriterakan seorang lelaki koptik yang suka mengunjungi Maryam, gosip beredar bahwa dia adalah kekasih Maryam. Maryam budak koptik yang cantik dengan rambut ikal tinggal di sebuah taman di utara Medinah, ia dipindahkan kesana karena isteri-isteri Muhammad yang lain cemburu dan membencinya. Gosip tentang lelaki koptik ini sampai ke telinga Muhammad yang lalu menyuruh Ali untuk membunuh lelaki tersebut. Si lelaki ketika melihat Ali menghampirinya langsung mengangkat pakaiannya dan Ali melihat lelaki itu tidak mempunyai aurat (alat kelamin), lalu Ali membiarkan dia hidup. (Tabaqat, Volume 8, Page 224).

Suatu kali Maryam ingin bertemu Muhammad, jadi dia pergi ke rumah isterinya Hafsa putri Umar, Yang waktu itu tidak ada di rumah. Ketika Hafsa tiba-tiba pulang dia menemukan Muhammad sedang berhubungan intim dengan Maryam di tempat tidurnya sendiri! Dia memprotes Muhammad:
“Di dalam rumahku dan diatas tempat tidurku dan pada hari yang ditentukan untukku……..” Nabi yang menerima perwahyuan Allah berkata: “Rahasiakanlah dan jangan katakan siapapun. Jangan katakan kepada Aisha.” (karena ia sangat takut terhadap Aisha). Dia menambahkan: “Saya tidak akan menyentuh Maryam lagi. Dan saya menyatakan kepadamu dan ayahmu serta ayah Aisha, bahwa mereka akan memimpin bangsaku setelah aku. Saya tinggalkan itu kepada mereka.” Tetapi Hafsa memberi tahu Aisha lalu Muhammad menceraikan Hafsa. (Lihat Sunan Abu Dawud, buku 12 #2276).

Ketika kabar perceraian itu terdengar oleh Umar ayah Hafsa dia menjadi sangat marah dan nyaris meninggalkan Islam. Ketika Muhammad mendengar reaksi Umar, dia mengambil kembali Hafsa dengan sebuah perintah dari Jibril yang berkata kepadanya: “Hafsa akan menjadi isterimu pada hari pengangkatan.” (Lihat hadits Bukhari, vol.3, Buku 43 #648 dan Sura Al-Ahzab).

Karena Nabi menyatakan tidak akan menyentuh Maria lagi, “terlanjur” mengharamkan Maria, maka Allah menurunkan ayat yang menghalalkan kembali sang Nabi berhubungan intim dengan Maria.
“Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah menghalalkannya bagimu, kamu mencari kesenangan hati isteri-isterimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Surat Al-Tahrim / Pengharaman 66:1).

Untuk menyelesaikan masalah isteri-isteri Muhammad dan kecemburuan akibat tindakan Muhammad, Allah mengerahkan diri-Nya, Jibril dan seluruh umat beriman untuk membela sang Nabi dalam menentang dua wanita tak berdaya, Aisha dan Hafsa dengan memberikan ancaman dan ultimatum yang mematikan masa depan mereka.
“Jika kalian berdua (Aisha dan Hafsa) bertobat kepadanya, hatimu memang demikian keinginannya; namun jika kalian saling mendukung melawannya, sesungguhnya Allah adalah pelindungnya dan Jibril dan semua orang benar diantara mereka yang beriman dan lebih dari itu, para malaikat akan mendukungnya. Jikapun, bila diinginkannya sang nabi untuk menceraikan kamu semua, Allah akan memberikan kepada Muhammad sebagai gantinya, pendamping-pendamping yang lebih baik darimu.”

Dengan kata lain Allah berkata dengan nada mengancam:
“Jika kamu tidak berhenti menentang Rasul Allah, Aku Tuhannya akan membuatnya menceraikanmu dan menikahi isteri-isteri yang lebih baik daripada kalian.”
(Lebih dari 20 Sarjana Muslim mencatat ceritera ini termasuk:Al-Istiak, vol.IV, hal 1812; Oun Al-Ithr, vol.II, hal.402; Al-Samt Al-Thamin, hal.85; Al-Zamkhashri, hal.562-63; The Causes of Descendancy oleh Al-Suyuti, hal.280; Al-Ittiqan oleh Al-Suyuti, vol.IV, hal.92; Fuqaha Al-Sahaha oleh Abd.Al-Aziz Al-Shanwi, hal.38; dan The Life of Muhammad by Dr Haykal, hal.450, entitled “The Revolution of the Wives of Muhammad”).

Maryam adalah satu-satunya wanita yang melahirkan anak laki-laki bagi Muhammad ketika ia berumur 60 tahun, yang diberi nama Ibrahim. Walaupun Maryam lebih cantik dari isteri-isteri lainnya, dan memuaskan Muhammad, namun ia tidak bisa dinikahi sebagai isteri sah, karena Maryam sendiri tidak mau masuk Islam dalam barisan “the mother of believers”. Ini tentu mengherankan jikalau keteladanan Muhammad meyakinkan Maryam. Akan tetapi Maryam memilih tetap tegar dengan agama dan Juruselamat yang diyakininya.

Ketika Ibrahim lahir, Muhammad membawanya kepada Aisha dan berkata: “Lihat betapa mirip dia denganku.”
Aisha menjawab: “Tak kulihat kemiripannya denganmu.”
Muhammad bilang: “Tidakkah kau lihat pipinya yang tembam dan putih?” Aisha lalu menjawab: “Semua bayi yang baru lahir yang minum susu punya pipi tembam.” (Tabaqat, Volume 1, Page 125).

Maymuna bint al-Harith.
Muhammad melarang banyak hal untuk orang lain, tetapi dia mengizinkannya untuk dirinya sendiri. Kaum Muslim mengetahui bahwa selama musim haji (Al-Hajj) pernikahan dilarang (Al-Baqara 2:197), namun Muhammad justru menikahi Maymuna bint al-Harith pada saat musim haji. Maymuna sedang berada diatas untanya, tetapi ketika dia melihat sang Nabi, dia menjatuhkan dirinya dihadapannya dan berkata kepadanya bahwa unta dan semua yang diatasnya adalah milik Nabi. Muhammad mengingatkan dia bahwa mereka tengah dalam musim haji, namun Maymunah menjawab bahwa dia tidak ingin menunggu. Sorenya pada hari yang sama, sang Nabi mendapat solusinya dan berkata kepadanya: “Sebuah ayat diturunkan kepadaku”:
“… dan perempuan mu’min yang menyerahkan dirinya kepada Nabi, kalau Nabi mau mengawininya sebagai pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang mu’min supaya tidak menjadi kesempitan bagimu…” (Qs 33:50).

Muhammad tidak dapat menunggu lebih lama lagi sampai berakhirnya musim haji, paman Nabi yaitu Al-Abbas segera meresmikan pernikahan itu walau ia pernah mengomentari bahwa Muhammad sedang dalam pakaian haji.
(Hadits Sahih Bukhari, vol.3, Book 29,# 63; vol.5, Book 59, # 559 dan Hadits Muslim, Book 8, # 3283-84; Ditegaskan pula oleh Ibn Ishaq bahwa Rasulullah menikahi Maymuna pada saat perjalanannya naik haji dan bahwa hal tersebut dilarang, lihat Al-Baqara 2:222, Hadits Sahih Muslim, Book 3, # 577-581).

Dalam soal seks, Muhammad tidak bisa diatur oleh waktu dan aturan. Dalam Hadits Sahih Muslim Vol.1, hal.590 kaum Muslim mengatakan mengutip Nawai, bahwa Aisha mengatakan:
“Jika salah satu dari kita sedang datang bulan, Rasul Allah memerintahkannya untuk datang kepadanya (Muhammad) untuk berhubungan intim, pada saat isterinya sedang berada dalam puncak datang bulannya.”
Maymuna memberi konfirmasi: “Rasul Allah biasa melakukan hubungan intim denganku ketika aku sedang datang bulan.”
Umm Salma mengatakan hal yang sama. (Hadits Sahih Muslim, Book 3, # 577-581).

Isteri-isteri Muhammad terbagi atas dua kubu, kubu Ummu Salamah dan kubu Aisha. Kubu Ummu Salamah sempat memprotes kepada Muhammad agar orang-orang yang berniat memberi hadiah kepada Muhammad jangan hanya dilakukan di rumah Aisha isteri kesayangan Muhammad, melainkan di rumah isteri mana saja ketika giliran beliau berada. Maksudnya agar Muhammad jangan pilih kasih diantara para isteri-isterinya. Tetapi apa jawaban Muhammad?
Nabi memanfaatkan wahyu Allah untuk meredam kritikan Ummu Salamah. Beliau bersabda: “Jangan saya disakiti berkenaan dengan Aisha. Sesungguhnya wahyu hanya datang kepada saya ketika saya dalam selimut seorang perempuan di rumah Aisha.” (HR Bukhari 2).

Aisha sendiri juga pernah menyindir Muhammad ketika “wahyu-wahyu yang mengatur” ini selalu turun untuk membela urusan Muhammad terhadap wanita. Ketika ayat 34:49 turun Aisha berkata kepada Muhammad: “Allah cepat-cepat memenuhi keinginan nafsumu.” (As Suyuti dalam Asbab al Nuzul tentang ayat tersebut).

Ada begitu banyak wanita-wanita cantik dalam haremnya Muhammad, tetapi mengapa gairah seksnya tidak terpuaskan. Ini menimbulkan kecurigaan, Ibn Sa’d mengutip gurunya Waqidi yang berkata: “Rasul Allah suka berkata bahwa aku adalah orang yang lemah seks. Lalu Allah memberiku satu periuk daging matang. Setelah aku memakannya, kudapatkan kekuatan kapanpun aku ingin berhubungan seks.” (Tabaqat Vol 8, Page 200).

Dalam hadits lain Muhammad berkata: “Jibril membawakanku makanan satu periuk. Kumakan makanan itu dan kekuatan seks-ku bertambah menjadi sama dengan empatpuluh orang.” (Tabaqat Vol 8, Page 200).

Responses

  1. SENG NGGAWE BLOG IKI SINAUNE NANG NGENDI TO YO? KOK RA NGERTI-NGERTI, NGGEDEKNE NAFSUNE WAE…….WES MENENGO WAE KOWE…WE…WE…WE…

    • SING GAWE BLOG KOYO NGENE KI SOPO TO MAS????? KOK DADINE MLH TUHAN YESUS DADI SASARAN….

    • ga kaget klu ada yang n

  2. Kebenaran semakin terungkap.
    Wajah Islam yang sebenarnya tak bisa disembunyikan lagi.
    Cepat atau lambat, Islam akan lenyap menjadi debu dalam sejarah peradaban manusia.

    Wassalam

    • ATTA, ATAS DASAR APA KAMU NULIS SEPERTI ITU,

      KECELAKAANLAH PADA HARI ITU BAGI ORANG-ORANG YANG BERDUSTA.

      CAMKAN ITU

      • Anda yang harus camkan Alquran Bro, Punya nggak?
        Surat dan ayatnya sudah diberi tahu nggak perlu pusing cari-cari.

        Fair dong Bro, Blog ini membuka fakta, kamunya saja yang tidak mau buka Alquran. Jangan lupa buka dan bacanya dari kanan kekiri. Okeeee !

        Jangan cuma bisa naik pitam n marah-marah gitu donk ah …

        Apa Alquranmu beda dengan saya punya?
        Kamu mau bilang Alquranku salah dan palsu ya … ?

        Hahahahahahahaha ………. Alquranku palsu, paling suci !

    • udah jelas alkitab banyak revisinya jadi ya ngga asli lg alias udah jd palsu, banyak yang disembunyikan

  3. Atas dasar fakta2 yg terkuak yg ditutup2i selama inilah sdra atta menulis begitu.tinggal anda,mau membuka fikiran anda untuk berfikir dan hati anda utk merasa.

  4. Tak ada bukti bahwa Islam akan hancur. Islam tak perlu bersusah payah membuat fitnah seperti halnya orang-orang di luar Islam yg hatinya digerogoti ketakutan akan kejayaan dan kebenaran islam.

  5. Lha kalo hanya fitnah kacangan Gini ya gamungkin buat Islam Hancur…
    Ya…. itung – itung Kiamat dah deket dajal-dajal dah mulai bermunculan ….

  6. Masya Allah…Ada2 aja ulah manusia memfitnah Islam.. Gak adakah kerjaan lain yg lebih bermanfaat?

    • Bukan fitnah Bro, fakta … fakta …. punya Alquran nggak?

      Buka donk n baca nti jangan heran ya … Anda nggak sedang mimpi kok …. !

      • Mas herlambang suka baca injil??? coba tafsirkan isi injil berikut…
        Matius 7:21, yang isinya, “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku, ‘Tuhan, Tuhan!’ akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-ku yang di sorga.”
        Yohanes 16:7″Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu”

  7. YANG NULIS INI SETAAAN LAKNATULLAH, TEMPAT LOE KEKAL DI NERAKA……BANGSAT ANJING LOE, BABI BABI BAGI UNTUK LOE BESERTA KELUARGA LOE KAFIIR ANJING

  8. Ini semua FITNAH.. bukti dari mana lu?!!
    Nanti akhir zaman lu bakal nyesel karena “TUHAN” lu turun dan akan bantu umat muslim bersama IMAM MAHDI memerangkan KAFIR SEPERTI KALIAN !!! CAMKAN ITU !!

  9. Bagi non muslim,, kita mklum aj hidup dnegara muslim…islam tuuh bodo,, ngapain kita nyembah nabi yg buta huruf..,,,jdi sapa donk yg nlis al-quran? apa trun dri langit…CAMKAN ITU !!!!

    • makannya ga usah hidup disini…

      ngungsi aja sono!!!

    • Emangnya tuhan lu bisa apa jing, masa tuhan diem aja disalib gitu. katanya tuhan lu perkasa. tapi malah ngejedog aja, apa itu ga lebih bodoh, emang tuhan lu bisa baca? klo bisa dari mana lo tau lu bari dibrojolin ibu lu, lu kan anak haram yng hamil diluar nikah

    • Lho belum tau ya? Memang al quran adlh kalam Allah yg diturunkan/ DISAMPAIKAN/ DIBACAKAN kpd nabi Muhammad melalui perantara malaikat jibril. Inilah mu’jizat nabi yg paling besar. Justru itu, nabi yg tdk bs baca tulis sj mampu hafal qur’an. Ini membuktikan bhw al-quran bukan karangan nabi Muhammad shallahu alaihi wa sallam.

  10. istri muhammad ko banyak ya???? kok kon*** nya ga kena HIV???? hahaha…!!!!!!! orang islam itu hrsnya malu punya nabi yg seperti itu!! bagi non muslim harap maklum aja klo orang muslim marah” ke kita soalnya kita tinggal di negara yg kebanyakan rakyatnya beragama islam….. saatnya agama non muslim maju!!!!! kalahkan KON*** muhammad!!!!!

    • gw lebih malu lg punya tuhan kaya tuhannya lo, yng disalib ngejedog aja, masuk gereja bukannya berdoa khusuk. eh malah jingkrak2an agama lo berarti ga menghargai tuhan lo

  11. Kenapa Ni orang Sarap bikin blog? kaga ada kerjaan.

    gw yakin agama loo pasti jelek bgt gitu dehh.. makanya lo lari dari kenyataan dengan bikin blog sedeng kaya gini…

    Datengnya aja lewat penjajahan (gw ga sebut nama lo..!)

    Tuhannya sama kaya megawati…

    Kenapa???

    karena ada orang dari agama lu bilang kalo tuhan loo itu kaya mbak mega, presiden, tapi dilain sisi bisa jadi ibu rumah tangga… atw jadi pimpinan partai..

    Saran gw..
    mening lo beralih tuhan aja deh..
    lo sembah megawati aja..
    dibanding tuhan lo, megawati lebih populer..

    kalo tuhan loo kan kuruss kering kerontang.. mbak mega semok.. seksi montok gitu deh

    • Hahaha…dasar otak kotor…pake acara montok” segala….macam apa pula itu….hahahahha….

    • hahahaha ……… ha , biasa klo terpojok jadinya ya begini ni , kagak instrospeksi diri tapi marah-marah.

      biasa, lagu lama kagak heran, komennya klasik.

      Baca, buktikan di Alquran, kalau tulisan ini salah baru Anda sanggah dan adu argumen sehat bermanfaat.
      Tulisan Anda adalah cerminan pribadi Anda.

      Katanya Islam agama yang arif, damai, dll.
      Yang smart donk tanggapannya. Okeeeeeehh !

      Saya saja yang Kristen baca tulisan di Blog ini langsung investigasi ke TKP buka Alquran dan saya uji kebenarannya. Begitu Bro.

      Bagaimana dengan Anda ?

      Mau tahu akhir dari investigasi saya?

      Weleh, weleh, Alquran kok begini ya ayat-ayatnya, begini kok bisa sebagai kitab suci yang diklaim turun dari Surga sebagai Wahyu Ilahi yang suci , ckckckck ……

      Reputasi sex Nabi Muhammad memang jago !

  12. Oii yang punya blog,
    ALAY BEUT SICH lUWWW!!
    sama kaya agamanya, agama Alay (gak sebut nama looo..!!)

    Biarin Nabi punya Banyak Istri!!! bukti bahwa orang islam tuh Kuat n anti Impoten!!

    Ga kaya, Pemimpin agama loo..
    Kaga Pada Kawin

    Kenapa? Fanu…
    Atw jangan-jangan….
    Minder sama ukuran T….t nya!!!

    HAHAHAHAHAHAHA ^()^

    • hahaha….tambah bego lagi koment yang inii…

      kena HIV aja sebagian besar dari agam lo..

      hahaha…anak mana sih lo…

      bego banget perasaan kalo koment…

      hahahaha…..

      dasar otak kotor….

    • Nama : Aku Anak Raja, Raja Ngibul

      Siapa mau percaya ……….. ?

      Anda kelewat pandai ngomentari Blog ini.

    • hahahaha ember emang yng paling banyak kena HIV yng agamnya K……….n soalnya pada ga disunat jg penyakinya nempel hahahaha

  13. kalau anda benci islam, tolong jangan sangkut pautkan nabi kami dan Tuhan kami. silahkan hina dan maki tanpa melibatkan nabi dan Tuhan kami. islam bukan agama yg kasar dan kotor. semua agama brdasarkan kbaikan.

    Atta(kafir): pmikiran km msh kekanak2an dlam berpikir. hadist2 yg km sebutkan jg tdak ada yg shahih. smga suatu saat anda d beri hidayah, amin.

    • Karena ajaran Islam berasal dari Muhammad, entah Muhmmad entah Awloh yang jelas, haruslah ditelanjangi ajaran itu. Ajaran itu sendiri yang membuat mereka hina.

  14. masalah siapa ikut siapa(dalam memilih agama ) hak asasi manusia tsb.( ataupun jika ingin berganti iman )
    pls jika ada seseorang mau memilih sesuai pilihan nya jgn di bunuh, jgn di aniaya …..cukup doakan supaya dia kembali lagi kejalan yang benar
    toh nanti dia sendiri yang akan pilih sesuai pilihannya dan mendapat hasilnya setelah kematian

    percuma jika kiita beramal, membunuh, mencaci demi agama yg kita pilih tetaPI .. KETIKA KITA MENGHADAP HAKIM YG ADIL ( Real God, real Lord …. DIA menjawab Aku tidak kenal engkau , engkau bukan MilikKU walaupun engkau membunuh ribuan orang demi namaKU, beramal demi namaKU … maka saudara saudara akan TAHU kemana AKHIR dari pilihan hidup saudara …

    tolong berlaku dgn cara hidup kita sesuai dengan yang TUHAN mau & kita di akui sebagai milikNYA….
    tolong berdoa secara pribadi di kamar masing masing , face to face adakan pertemuan secara rohani dengan Tuhan masing masing apakah ada Roh Kita dan Roh Tuhan bisa berkomunikasi …apakah ada kedamaian, tentram mengetahui bahwa Tuhan yang kita sembah benar atau tidak …(jika blm .. terus keep on prayer )
    jangan bersandar kepada pengertian kita sendiri..
    minta kepada Tuhan masing masing Tunjukan jalan yan benar , jalan yang lurus dan jalan yang membawa kita lebih dekat kepada Tuhan ..(Tuhan yang benar yang mengakui kita umat milikNYA)

  15. Wooooow ternyata istri Muhammad itu banyak sekaleeeee. dalam versi dioatas ada 22 orang, ada versi lainnya mengatakan berjumlah 31 orangh, danversi Nehemiah malah tidal tanggung tanggung … katanya KALAU TIDAK SALAH ada 53 orang….
    dan lebih hebatnya anda amat mengauasai hadits WALAU TIDAK mengerti qur’an… ckckckckckck……. yang kami tahu dari riwayah hanya ada 9 orang dan sesudah hukum perkawinan salam islam diturunkan Allah swt , maka hanya dibatasi 4 orang saja … itupun jika KAMU SANGGUP BERLAKU ADIL…..
    Bagaimana kiranya kalian menuhankan seorang LELAKI yang sesungguhnya juga sudah merasakan nikmatnya perempuan… yang bernama MARIA MAGDALENA ?

    WAHYU 19 : 6 -10 = Perjamuan kawin Anak Domba…
    6. Lalu aku mendengar seperti suara himpunan besar orang banyak, seperti desau air bah dan seperti deru guruh yang hebat, katanya: “Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita, Yang Mahakuasa, telah menjadi raja.
    * telah menjadi raja….. raja ..? raja dikerajaan apa dan dimana …?
    7. Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia ! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.
    * siapakah yang disebut sebagai Anak Domba…….?
    8. Dan kepadanya dikaruniakan supaya memakai kain lenan halus yang berkilau-kilauan dan yang putih bersih!” (Lenan halus itu adalah perbuatan-perbuatan yang benar dari orang-orang kudus.)
    * siapakah yang dimaksud nya dalam kata kepadanya… tentu Anak Domba… dan siapa yang dimaksud dengan Anak Domba……?
    * koq ada tanda kurung… ? itu ayat ataukah sisipan yang dibuat manusia …?
    9. Lalu ia berkata kepadaku: “Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba.” Katanya lagi kepadaku: “Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah.”
    * siapakah yang dimaksud Ia yang berkata kepadaku… dan siapakah Aku….?
    10. Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: “Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat.”
    * siapakah Aku yang tersungkur ……?
    * siapakah nya dalam dalam kalimat… tersungkurlah aku di depan kaki-nya…..?
    * Aku dalam kalimat diatas ialah YESUS
    >> maka resumenya jika semua kata sebutan dihilangkan seluruh ayat diatas akan berbunyi sebagai berikut :
    WAHYU 19 : 6 -10 = Perjamuan kawin YESUS….
    (6) Lalu aku mendengar seperti suara himpunan besar orang banyak, seperti desau air bah dan seperti deru guruh yang hebat, katanya: “Haleluya! Karena Yesus Tuhan, Allah kita, Yang Mahakuasa, telah menjadi raja.
    (7) Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Yesus, Karena hari perkawinan Yesus telah tiba, dan pengantin Yesus telah siap sedia.
    (8) Dan kepada Yesus dikaruniakan supaya memakai kain lenan halus yang berkilau-kilauan dan yang putih bersih!” (Lenan halus itu adalah perbuatan-perbuatan yang benar dari orang-orang kudus.)
    (9) Lalu Yesus berkata kepadaku: “Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Aku.” Kata Yesus lagi kepadaku: “Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah.”
    (10) Maka tersungkurlah aku di depan kaki Yesus untuk menyembah Yesus tetapi Yesus berkata kepadaku: “Janganlah berbuat demikian! Aku (Yesus) adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat.”
    huaaaacih…. crooot…. ada tuhan butuh itillll alias memek… atau heunceut euy..

    • Begini Mas ….
      Anda mesti bisa membedakan “BAHASA”
      Anak bayi harus diajak bicara dengan bahasa ibu, ya kan?
      Orang dewasa juga harus pakai bahasa untuk orang dewasa.
      Semua punya batasan dan peruntukannya.
      Saya yakin Anda akan merasa gerah kalau saya bicara dengan Anda memakai bahasa “Orang hutan” ya kan …?
      Tapi jelas saya tidak akan demikian. Saya akan menulis dengan bahasa sesantun mungkin karena saya memperkirakan Anda seorang yang berpendidikan, beakhlak baik dan pasti beriman.

      Supaya lebih jelas mari kita mulai dengan “BAHASA”
      Seorang sastrawan Khalil Gibran menulis sebait puisi cinta :

      “Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya”

      Sepotong kalimat puisi cinta sekelas Khalil Gibran yang diakui dunia sebagai sastrawan papan atas, apa bila dibaca dan diterjemahkan dengan “BAHASA Tehnik” tidak aka nyambung kan?.
      Apakah hatinya bersayap dan bila di ronsen kelihatan sayapnya?

      Sastrawan Islam seperti Taufiq Ismail, Buya Hamka, Chairil Anwar dll. Mereka memakai bahasa sastra membaca dan mengartikannya juga harus pakai bahasa sastra.
      Kita kenal dengan puisi “AKU” Wuaah kasihan amat CHairil Anwar ternyata binatang jalang dari kumpulan yang terbuang. Orang Indonesia ternyata “Guoblox” ya… Chairil Anwar dinobatkan sebagai pahlawan sastra. Padahal dia tak lebih dari binatang “ANJING” Dia hanya “Binatang Jalang”

      Kembali ke topik :

      Anda baca Alkitab, Anda harus menterjemahkannya pakai bahasa Alkitab. Tidak bisa Anda memakai bahasa sehari-hari, keliru itu …

      Saya tidak memihak siapapun, yang jelas kita harus bisa memilahkan konteks dan peruntukannya.

      Oooops ….. jangan tersinggung ini fakta. Riwayat hidup Nabi Muhammad kita menterjemahkannya memakai bahasa kehidupan biasa, karena itu merupakan sejarah dan peristiwa yang jelas dilakukan oleh seorang Manusia. Kebetulan saja namanya “MUHAMMAD”

      Coba kalau orang itu namanya “YESUS” mungkin Andapun akan melakukan hal yang sama dengan pemilik Blog ini.

      Sudah jelas apa yang dilakukan Nabi Muhammad dengan segala reputasinya didunia sex dan tak terbantahkan, mestinya Anda renungkan. Kalau hasil perenungan Anda mengatakan harus terus mengimani Islam ya silahkan itu hak Anda. Sebaliknya kalau hasilnya harus mundur ya lakukan dengan jiwa besar.

      Katakanlah sipemilik Blog ini “ANJING”
      “ANJING” menyalak keras dengan gonggongan dahsyat menyakitkan telinga. Apakah terus “ANJING” itu harus dipukul, ditendang, dibunuh dan dibakar?

      Padahal maksut si “ANJING” memberi tahu ada sesuatu yang perlu diperhatikan. Dan kalau orang yang peradabannya lebih tinggi dari “ANJING” tidak menghiraukan “Gonggongan ANJING” tsb ya silahkan itu adalah hak 100% pada siapa saja.
      “ANJINGNYA” dibungkampun cerita dalam peristiwa riwayat “Nabi Muhammad” tidak akan berubah.

      Maka …. cool aja Bro ….. yang dibuka aibnya bukan orang tua Anda, dan saya yakin orang tua Anda pasti lebih baik riwayatnya.
      Jadi kenapa sewot , justru perdalam dan cari tau serta belajar lagi.

      Maaf bukan maksut mengurui, renungkan dengan hati dingin, jangan emosi dan pikirkan dengan cermat apa yang harus dilakukan. Saya tidak memaksa Anda percaya Kristen, karena Anda mungkin sudah anti pati dengan Kristen. Apapun langkah Anda kedepan yang bertanggung jawab adalah Anda sendiri.

      Begitu ….. terima kasih n tengkiyu so mat ….

      Puisi lengkapnya silahkan baca :
      http://www.gen22.net/2010/03/puisi-khalil-gibran-puisi-cinta-khalil.html

    • untuk mas soepandinata yang hapalan injil nya sangat fasih hingga bahasa bicara anda pun seperti bahasa dalam injil…
      coba tolong anda tafsirkan maksud dari Matius 7:21, yang isinya, “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku, ‘Tuhan, Tuhan!’ akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-ku yang di sorga.”
      lalu..Yohanes 16:7-15…16:7 Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.16:8 Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia 2 akan dosa, kebenaran dan penghakiman; 16:9 akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku; 16:10 akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi; 16:11 akan penghakiman, karena penguasa dunia ini b telah dihukum. 16:12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. 16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran 3 ; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. 16:14 Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku 4 . 16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.”

  16. Muslim pada kebakaran jenggot melihat borok2 terungkap,yg tadinya tersembunyi sekarang tersebar melalui internet,bisa di maklumi ada 1 milyar lebih muslim yg yg berdoa 5x sehari memohon kpd yg Maha Kuasa agar nabinya diberi kemuliaan(kalau diri sendiri tdk masalah mau kemana kek).Bayangkanlah nabi yg di agungkan,yg jadi contoh tauladan(istri utk anda 4 cukup,dia kan lain),yg di doakan tiap hari ,yg punya jatah 1/5(20%)dari rampasan(jarahan)harta kafir,eeh….eeh…malah di jelek2in sama kafir.Memang kafir tdk berperasaan …..yah

    • Dalam islam yesus disebukan sebagai Nabi ISA yang wajib bagi kami menghormati dan mengakui adanya, begitu juga Nabi-nabi yang lain.
      jika secara rasional agama kamu yang benar, maka di akritat yang pasti adanya Kami masih bs selamat kerena adanya pengakuan pada NABI yang lain.
      jika ISLAM yang benar sedangkan kalian tiada pernah berhenti menghujat, apakah ada keselamatan diantara kalian.
      Kita hidup dala kekompleksan, saling menghiormati jika kita luar dalam adalah manusia, bukan hewan.
      dalam islam “bagimu agamu, bagiku agamaku”
      yah kita sama2 punya batasan-batasan, dan sifat hewanlah yang ingin menerobos pagar itu dengan penuh kecemburuan atas kebahagyaa yang kami terima saat kami terlahir di kalangan orang-orang MUSLIM.
      luapkanlah hujatan kalian, ISLAM tetap menjadi keyakinan kami.
      SALAM DAMAI

      • Saya salut dengan Anda.
        Anda berjiwa besar, tak bergeming walau badai mendera.
        TOP !

        Patut direnungkan :

        Kalau Anda berguru bertahun-tahun dan ternyata Anda Guru Anda mempunyai reputasi yang tidak baik (terbukti) Anda mungkin akan mengabaikannya karena toh ajarannya baik.
        Anda mungkin akan berkata “MALING” pun bisa mengajari anaknya berbuat baik.

        Tapi sekarang tiba pada giliran Anda sebagai imam, maukah dengan jujur memberitahukan riwayat reputasi buruk Guru Anda kepada istri, anak-anak dan cucu Anda.
        Dengan berkata :”Mari istriku,anak-cucuku kalian bergurulah kepada Guru A walau dia riwayatnya buruk tapi ajaranya baik.”

        Dengan catatan Anda sudah terlebih dahulu menceritakan yang sebenarnya/jujur siapa dan bagaimana Guru yang Anda maksut. Dengan segala cerita riwayat reputasi buruknya.

        Kalau memang Anda berani dan Anda berhasil mengarahkan berguru ke guru A, ya saya lebih salut kepada Anda.
        Karena saya yakin Anda akan jujur cerita apa adanya tentang sisi buruk Nabi Muhammad kepada istri, anak-cucu Anda.

        Salam damai. tengkyu so mat Bro…..

  17. buat cristian baasyir:makanya gak mungkin orang buta huruf bisa buat al-quran…lo mau tau sapa yg buat bible tanya aja ama santo paulus..dia kan yang merubahnya
    kalian tau lo yesus menyuruh umatnya itu sunat sedang paulus yg tidak mengajurkan untuk sunat..kalian buka dulu bible ataw saya sendiri yg ngasih tau..dan banyak lagi yg diselewengkan ama si saul atau sipaulus ini

  18. Untuk mengimbangi blog yang tidak bermutu ini (meskipun tidak akan seimbang), seandainya benar apa yang dituduhkan dalam blog ini, bahwa Nabi Muhammad seperti itu, lalu kenapa para ilmuwan non muslim yang masih menyimpan kejujuran sejarah bisa bersikap ilmiah dan begitu mengagumi sosok manusia teragung di planet bumi ini. Sebut saja: (1) Michael Hart yang menulis buku “THE 100 RANGKING OF THE MOST INFLUENTAL PERSONS IN HISTORY”. Tidak tanggung-tanggung, dia menempatkan Nabi Muhammad saw pada rangking tertinggi mengalahkan Isa as (Yesus) tuhannya sendiri. (2) Thomas Carly, yang mengagumi Nabi Muhammad dari sisi kepahlawanan, (3) Marcos Dods, mengagumi Nabi Muhammad dari sisi keberanian moral, (4) Wiel Durant, pengagum Nabi Muhammad dari segi hasil karya, (5) Michael Hart sendiri sangat mengagumi beliau dari segi pengaruh yang ditinggalkan. Mereka menyimpulkan bahwa Nabi Muhammad saw adalah manusia luar biasa. Dibanding para profesor di atas, pemilik blog ini jelas bukan apa-apanya. Makanya mas sebelum membuat blog anda belajar lebih rajin, biar nggak ketahuan begonya. Masak orang kuper yang hanya berpendidikan Paket A membuat blog, ya jelas nggak bermutu. Ah bikin malu Yesus saja sampean iki..

    • Anda benar Michael, Muhammad memang Manusia No 1 dari 100 orang paling berpengaruh sepnjang masa

    • “BERPANGARUH” dalam tanda kutip.

      Menurut pendapat saya pribadi (hak saya lho)

      Karena mereka setuju dengan reputasinya. Begitu …..

      Ada yang tidak setuju ! (hak mereka itu lho)

      Mari kita berpikir jernih, dengan sadar kita kosongkan dulu.

      Nah sekarang mari kita mulai.
      Seorang Nabi yang suci menjadi panutan umat, mempunyai reputasi sex yang sedemikian dahsyat, apakah kita (Anda atau siapa saja termasuk saya) bisa menerima dia sebagai panutan kita?

      Oooops … jangan marah,
      ingat ibaratkan kita kertas baru masih putih. (bukan Islam bukan kristen)

      Pertanyaan : Pernahkah Anda diberi tahu apa dan bagaimana Nabi Muhammad lengkap dengan sisi buruknya? oleh guru ngaji Anda?
      Kalau belum , saatnya sekarang mencari tahu, buktikan sendiri dari referensi orang Islam sendiri dan juga dari non Muslim, dari Alquran dari habbib Ustazd, bandingkan ulama satu dengan yang lain, dsb.

      Kalau Anda mau tahu tentang Agama Kristen, ya cari Pendeta yang bisa meyakinkan Anda kalau Yesus itu Tuhan.
      Kalau Anda belajar Budha atau Hindu ya juga cari Biksu atau Suhu yang bisa meyakinkan Anda bahwa Agama tsb bisa Anda imani.
      Demikian pula Islam, Anda bisa bawa isi Blog ini kebeberapa Ulama dan Anda bisa adu argumen sehat kepada beliau. Sampai Anda bisa yakin langkah Anda bisa Anda tanggung jawabkan kepada diri Anda sendiri dan istri, serta anak-cucu Anda.
      Kalau perlu berdebat sehat dengan mereka, sampai Anda pada titik penentuan Anda mau kemana.

      Apa yang saya sarankan sudah pernah saya lakukan. Jadi bukan hanya teory tapi praktek.
      Aku keturunan Bugis, cucunya Kiai ndekek zaman Belanda.

      Semoga bisa menjadi pencerahan.

    • ya yang bikin blog ini kan pinternya hanya disini aja, trus munkin dia mempelajari Al Quran hanya buat menghancurkan islam, supaya orang islam yng baca buka blog ini n imannya tipis bisa terpengaruh n jadi murtad

    • Zakaria Boutros: Surga dan Bidadari Surga
      Posted by admin on 2/15/10 • Categorized as Perempuan, Zakaria Boutros

      Bidadari Surga?
      Surga dan Bidadari Surga
      Pertanyaan Mengenai Iman
      Episode 75
      Antoine: Selamat datang, para pemirsa terhormat, ke episode baru program ‘Pertanyaan Mengenai Iman’. Selamat datang juga kepada tamu terhormat kita, Bapak Pendeta Zakaria Botros.
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Terima kasih.
      Antoine: Hari ini, kita menerima sebuah surat yang secara pribadi ditujukan kepada Anda. Ini adalah sebuah salinan dari sebuah artikel di internet. Saya ingin membacakan bagian pertamanya dan minta komentar Anda.
      “Saya memohon kelompok intelek Al Azhar untuk mengambil tindakan hukum terhadap Pendeta Zakaria Botros, pendeta dari gereja Brighton, di bawah Katedral Orthodox yang dikepalai oleh Paus Shenouda, untuk gambaran cabul dan memalukan mengenai ritual naik haji di program siaran TV, di saluran penginjilan bernama Al Hayat, di satelit Hotbird, milik EU.”
      Apakah Anda ingin memberikan komentar?
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Saya bersyukur kepada Allah karena mereka cukup perhatian untuk memberikan tanggapan. Saya telah melihat artikel ini di internet.
      Sebenarnya, artikel ini penuh dengan kecacatan.
      Pertama, mereka mengubah isu objektif menjadi pribadi. Penulis ingin menyimpang dari topik yang sedang kita bicarakan ini dan memaksa saya untuk membela diri dari tuduhan pribadi yang disebutkan dalam artikel tersebut.
      Saya tidak peduli atas hal pribadi di sini. Saya hidup untuk sebuah tujuan dan sebuah misi, jadi saya tidak peduli apa yang mereka katakan. Ini bukti bahwa mereka menghindari isu ini, serta jawaban yang objektif. Mereka mengangkat isu pribadi dan saya tidak akan tenggelam ke level itu.
      Ada seorang rasul yang berkata, “Jika kesalahan datang dari orang yang salah, itu bukan kesalahan.”
      Ia menuduh kita telah menyerang dan menyatakan hal-hal yang berasal dari sang Rasul, serta ritual naik haji, dan lain sebagainya. Semua yang kita katakan berasal dari buku-buku. Kita tidak mengemukakan pikiran kita sendiri; semuanya ada di buku-buku mereka.
      Contohnya, ini ada sebuah buku oleh Ibrahim Mahmoud, berjudul ‘Sex in Paradise’ (Seks di Surga). Ini adalah buku mereka. ‘The Society of Yathreb… The Relationship between Man and Woman’ (Masyarakat Yathreb… Hubungan Antara Laki-Laki dan Perempuan). Apakah ia menuduh kita telah mengarang sesuatu? Ini buku-buku mereka.
      Ini, apakah kamera-nya dapat mengambil gambar dari buku-buku ini?
      Ini adalah buku ‘Mohamed’s Personality or Explaining the Sacred Puzzle’ (Pribadi Muhammad atau Menjelaskan Teka-Teki Sakral), ditulis oleh Mu’raf El Safy.
      Ini ‘Society of Yathreb’ (Masyarakat Yathreb).
      Ini ‘The Geography of Pleasure or Sex in Paradise’ (Geografi Kesenangan atau Seks di Surga).
      Ini ‘Wives of the Prophet’ (Istri-Istri Nabi).
      Ini ‘Mohamed’s Personality’ (Pribadi Muhammad), Bagian 2.
      Ini ‘The Mother of Believers Eats her Children’ (Ibu Orang-Orang Percaya Memangsa Anak-anaknya), oleh Nabil Fayyad.
      ‘Mohamed and the Companions’ (Muhammad dan Teman-Teman), begitu juga ‘Ensiklopedia Islam’, ‘Sahih El Imam El Bukhari’, ‘Sahih Muslim’, ‘The Life of the Companions’ (Kehidupan Teman-teman), dan ‘Riyad El Saleheen’.
      Semuanya ada di buku-buku yang kita baca dan kutip. Kita tidak mengatakan apa-apa sendiri. Setiap perkataan yang saya ucapkan mempunyai referensi dari buku-buku mereka. Biarkan mereka mengacu kepada buku-buku ini dan melihatnya sendiri. Saya tidak mengarang ini; ini ada di buku-buku mereka. Biarkan mereka membakar buku-buku tersebut! Biarkan mereka menarik buku-buku tersebut dari toko buku supaya kita tidak dapat membaca atau melihatnya!
      Apakah Anda mengikuti?
      Jadi serangan ini rendah dan saya tidak akan tenggelam ke level itu serta membahas isu pribadi yang tidak dapat mereka buktikan. Sekali lagi, saya katakan, “Jika kesalahan datang dari orang salah, itu bukan kesalahan.”
      Antoine: Terima kasih. Buku-buku tersebut tersedia di toko-toko buku di negara-negara Arab dan Eropa, jadi siapapun dapat membeli serta mempelajarinya.
      Terakhir kali, kita membicaran kuburan dan penyiksaan kubur di Tradisi Rasul. Dapatkah kita berbicara mengenai surga?
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Surga? Ya, ada banyak mengenai surga.
      Di Surat ke 2 (Al Baqarah), ayat 25, Al Qur’an berkata: “Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya.”
      Dan di Surat ke 56 (Al Waqi’a), ayat 17 sampai 23(1), dikatakan: “Mereka dikelilingi oleh anak-anak muda yang tetap muda, …Dan (di dalam surga itu) ada bidadari-bidadari yang bermata jeli, laksana mutiara yang tersimpan baik… Kami telah membuat mereka perawan selamanya(2).” “Kami telah membuat mereka perawan selamanya.”
      Jadi di dalam Al Qur’an ada sebuah amanah mengenai anak-anak muda yang tetap muda dan bidadari-bidadari bermata jeli yang akan mereka temui di surga.
      Antoine: Dalam penjelasan mengenai surga, apakah dikatakan mempunyai sungai?
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Ya. Dikatakan, “…taman dengan sungai-sungai di dalamnya.”
      Di Surat ke 47 (Muhammad), ayat 15, dikatakan: “(Apakah) perumpamaan (penghuni) surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tiada berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar (arak) yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring.”
      Disini saya mempunyai sebuah pertanyaan! Hanya 1 pertanyaan! Jika arak dilarang di bumi, mengapa diperbolehkan di surga? Sungai arak!!
      Antoine: Mungkin arak ini tidak membuat orang mabuk.
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Saya sudah pernah mendengar hal ini sebelumnya, tetapi jika arak itu tidak memabukkan, mengapa digambarkan sebagai ‘lezat rasanya bagi peminumnya’? Mengapa disebut arak? Arak terbuat dari alkohol. Kamus Waseet berkata bahwa arak adalah minuman apapun yang memabukkan. Jika arak yang tidak beralkohol, mengapa mereka tidak menyebutkan ‘sungai jus’? Jus lezat tetapi tidak membuat orang mabuk.
      Semua pertanyaan-pertanyaan ini membutuhkan jawaban, dan kita menujukannya kepada para ahli hukum yang terhormat untuk memberikan sebuah penjelasan.
      Ini ada di buku-buku mereka; kita tidak mengarangnya.
      Antoine: Dapatkah Anda menjelaskan tentang bidadari-bidadari yang bermata jeli?
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Bidadari-bidadari yang bermata jeli?
      Di Surat ke 56 (Al Waqi’a) kita membaca: “bidadari-bidadari yang bermata jeli, laksana mutiara yang tersimpan baik.”
      Di komentar Jalalayn mengenai ayat ini dikatakan: “Bidadari-bidadari adalah perempuan-perempuan cantik dengan mata besar yang mempunyai iris mata yang hitam pekat dan bola mata yang putih bersih.”
      Kecantikan perempuan Arab!
      Di dalam komentarnya atas ayat yang sama, Qurtuby menambahkan: “Para bidadari akan melewati mereka dan mereka akan merasakan kepuasan dengan berhubungan seksual dengan para bidadari.”
      Jadi para bidadari tersebut adalah untuk berhubungan seksual!
      Dalam komentarnya mengenai Surat Ar Rahman, Ibn Katheer berkata: “Menuturkan Abdullah Ibn Massood bahwa untuk setiap Muslim ada sebuah anjungan, dan untuk setiap anjungan ada 4 pintu. Setiap hari sebuah batu permata, kehormatan dan anugerah akan datang kepadanya, yang bukan sebelumnya; bukan kelincahan, bukan kerinduan, bukan kapal uap atau reservoir, tetapi bidadari-bidadari yang bermata jeli, laksana mutiara yang tersimpan baik.”
      Sebuah gambaran mengenai bidadari!
      Ibn Katheer menambahkan bahwa rasul Allah berkata, “Di surga, ada sebuah anjungan terbuat dari sebuah mutiara berongga 60 mil lebarnya, di setiap sudutnya terdapat istri-istri yang tidak dapat saling melihat. Orang-orang percaya akan mengunjungi dan menikmati mereka.”
      Ibn Katheer melanjutkan dengan berkata: “Menuturkan Abu Sa’id bahwa sang Rasul berkata, ‘Ganjaran terkecil bagi orang-orang terkecil di surga adalah 80.000 hamba dan 72 istri, berdiri diatas sebuah kubah yang terbuat dari mutiara, aquamarine, dan rubi.’”
      Tujuhpuluh dua bidadari!
      El Qurtubi, dalam komentarnya mengenai Surat ke Ad Dukhan (Asap), berkata: “Kita telah menikahkan mereka dengan bidadari-bidadari bermata jeli.” Ia mengutip dari Ibn Massood, mengatakan: “Bidadari-bidadari bermata jeli yang cantik. Sumsum tulangnya terlihat bahkan dari belakang daging, tulang, dan 70 bajunya. Ia seperti arak merak di gelas putih.”
      Mugahed berkata, “Mereka disebut bidadari karena mereka membingungkan pikiran dengan kecantikan serta keindahan, dan lain sebagainya.”
      “Menuturkan Anas, bahwa sang Rasul berkata bahwa kotoran yang disapu keluar dari mesjid adalah mas kawin bagi bidadari bermata jeli.”
      Artinya bahwa sampah yang disapu dari mesjid merupakan mas kawin mereka.
      Ibn Katheer, dalam komentarnya mengenai ayat 20 dari Surat ke 52 (At Tur), berkata, “Menuturkan Thabet: Kita diberitahu bahwa seorang laki-laki beristirahat di surga selama 70 tahun, dengan memiliki istri-istrinya dan hamba-hamba, serta apa yang telah diberi oleh Allah baginya untuk kehormatan dan kesenangannya, tetapi jika ia melihat sekitarnya, ia akan melihat istri-istri yang belum pernah ia lihat sebelumnya, dan ia diberitahu untuk mulai mengambil istri-istri tersebut sebagai bagiannya.”
      Mereka datang dan menawarkan diri mereka kepada laki-laki tersebut!
      Apakah saya mereka hal ini atau ini dari komentar-komentar dan buku-buku yang ditulis oleh imam-iman mereka? Inilah surga dan apa yang ada di dalamnya!
      Antoine: Anda menyebutkan ada 72 bidadari. Apakah ada jumlah lain yang disebutkan di Hadis lainnya?
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Jumlah lainnya?
      Kita hanya menyebutkan yang Ibn Sa’id katakan bahwa ada 72.
      Untuk menjernihkan hal ini, kita mengutip‘Sunan Ibn Maga’, buku Ascetisme. “Menuturkan Abu Umama bahwa rasul Allah berkata, ‘Allah tidak akan mengijinkan siapapun ke surga, tetapi Allah, Maha Besar dan Kuasa, akan memberinya 72 istri. Dua akan berasal dari perempuan cantik (houris) dan 70 dari keturunan orang-orang yang ada di api neraka. Setiap dari mereka akan mempunyai kelamin perempuan yang menyenangkan…’
      Saya mohon maaf karena telah menggunakan kata-kata yang cabul ini, tetapi ini ada di buku.
      ‘…sebuah kelamin perempuan yang menyenangkan dan ia akan mempunyai alat kelamin laki-laki yang tidak akan bengkok kebawah.’”
      Ini menyeramkan!
      Hisham Ibn Khaled berkata, “‘Dari keturunan orang-orang yang ada di api neraka’, artinya bahwa laki-laki pergi ke api neraka supaya orang-orang di surga dapat mewarisi istri-istri mereka.”
      Di ‘Kinz El Ummal’ oleh Al Muttaqi El Hindi, bagian 6, halaman 107, dikatakan: “Menuturkan Mohamed Ibn Abdul Rahman Ibn Hateb, dengan wewenang dari ayahnya dan kakeknya, bahwa orang-orang di surga akan menikah dengan 4.000 perawan, 8.000 janda, dan 100 bidadari (houris).”
      Mari hitung mereka. 4.000 ditambah 8.000 ditambah 100. Berapa? 12.100!
      Jadi, apakah seseorang akan mempunyai 72 bidadari di surga? Tidak, bukan 72. Mereka akan mempunyai 12,100! Sangat aneh!
      Di komentar Ibn Katheer, bagian 4, halaman 68, dikatakan: “Di setiap rumah akan ada 70 ranjang. Di setiap ranjang ada 70 penutup, dan dibawah setiap penutup ada 70 istri.”
      Mari hitung mereka. 70 ranjang kali 70 penutup kali 70 istri. Jadi, 70 kali 70 kali 70 adalah 343.000 istri. Sangat aneh! Hampir sepertiga juta!
      Di komentar Ibn Katheer, ia berkata: “Di surga, laki-laki diberi kekuatan seratus laki-laki, dan ia dapat berhubungan seksual dengan 100 perawan setiap hari, kemudian mereka akan menjadi perawan lagi.”
      Amat sangat ganjil!
      Antoine: Mungkinkah angka-angka ini hanya simbolis, bukan angka sebenarnya?
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Islam tidak mempunyai amanah yang simbolis atau kiasan. Kata-kata Islam adalah harafiah.
      Antoine: Anda menyebutkan anak-anak muda yang tetap muda. Apa arti ekspresi ini?
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Tetap atau abadi?
      Antoine: Ya.
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Di Surat ke 56 (Al Waqi’a), ayat 17 sampai 22, dikatakan: “Mereka dikelilingi oleh anak-anak muda yang tetap muda.”
      Sekali lagi, di Surat ke 76 (Al Insan), ayat 19: “mereka dikelilingi oleh pelayan-pelayan muda yang tetap muda. Apabila kamu melihat mereka kamu akan mengira mereka, mutiara yang bertaburan.”
      Ibn Katheer berkata bahwa anak-anak muda yang tetap muda tersebut adalah untuk melayani.
      Tetapi ada lagi yang tertulis di buku mereka; saya tidak mengarangnya. “Anak-anak muda yang tetap muda artinya mereka tetap di satu keadaan selamanya. Mereka tidak bertambah umur, bertambah tua, atau berubah.”
      Ia juga berkata, “Tetap atau abadi artinya bahwa mereka selalu muda; umurnya tidak berubah.”
      Tetap hal penting yang kami ingin agar para pemirsa sadari ditemukan di buku Bapak Mohamed Galal Kishk, ‘Muslim Thoughts about Sex’ (Pemikiran-Pemikiran Muslim tentang Seks), halaman 214. “Anak-anak muda di surga adalah untuk kesenangan seksual.”
      Mohamed Galal Kishk menhubungan kesenangan dari para bidadari, yang merupakan mutiara yang tersimpan baik, dan kesenangan dari anak-anak muda, yang merupakan mutiara yang bertaburan. Keduanya mempunyai sifat seperti mutiara dan digunakan untuk hal yang sama; kesenangan tubuh.
      Ibrahim Mahmoud membuat sebuah komentar mengenai anak-anak muda dalam bukunya, ‘The Geography of Pleasures or Sex in Paradise’ (Geografi Kesenangan atau Seks di Surga). Di halaman 384 sampai 386 ia berkata: “Sheikh Mohamed Galal Kishk adalah seorang ahli hukum Azhari yang terkenal dan ia telah menegaskan pemikiran bahwa kesenangan seksual datang dari hubungan seksual dengan anak-anak muda yang tetap muda, dengan berkata, ‘Bukankah mereka yang telah mengekang keinginan mereka dan tetap mempertahankan keperawanannya layak mendapatkan ganjaran? Apa ganjarannya, kecuali menerima di surga apa yang diinginkan di bumi, dan bahkan lebih baik? Jadi, seperti bidadari-bidadari bermata jeli adalah ganjaran bagi mereka yang ingin melakukan perzinahan tetapi tidak pernah melakukannya karena takut akan Allah, anak-anak muda adalah ganjaran bagi mereka yang mengingini hubungan sesama jenis (homoseksualitas) tetapi menjauhkan dirinya dari itu.’“
      Ibrahim Mahmoud berkomentar, dengan berkata, “Apa yang Sheikh Mohamed Galal Kishk katakan sesuai dengan yang Ibn Qayem El Gouzieh katakan di bukunya, ‘Hady El Arwah Ila Bilad El Afrah’, halaman 116. Ia berkata bahwa siapapun yang menjauhkan dirinya dari kesenangan yang dilarang oleh Allah, akan menerimanya saat bangkit dengan berlebihan.”
      Ibn Qayem El Gouzieh mengacu kepada Ibrahim Mahmoud ketika ia berbicara mengenai kesenangan dari anak-anak muda yang tetap muda.
      Antoine: Kita telah mendengar nasib orang-orang di surga. Apa yang perempuan-perempuan percaya dapatkan di surga?
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Sebenarnya, surga adalah masyarakat laki-laki; yaitu, hanya laki-laki.
      Di semua bacaan dan pelajaran saya, saya tidak menemukan satupun perempuan beruntung di surga, seperti laki-laki tersebut.
      Saya tidak menyatakan bahwa saya mengetahui seluruh pengetahuan dan saya telah melewati sesuatu, jadi saya memohon para ilmuwan Islam untuk memberitahu kepada kami supaya kita dapat tahu.
      Saya membaca bahwa Ibrahim Mahmoud menulis dalam bukunya, ‘The Geography of Pleasures or Sex in Paradise’ (Geografi Kesenangan atau Seks di Surga), halaman 177 sampai 179, dengan judul ‘Siapa yang menerima perempuan?’. Ia berkata, “Hal yang berharga untuk mencatat bahwa tidak ada keberadaan emosional khusus untuk perempuan. Kesenangan surga hanya untuk laki-laki. Semuanya mengenai laki-laki dan semua hal yang berhubungan dengan kesenangan surga adalah untuk laki-laki.” Ia meneruskan dengan berkata, “Ada malaikat-malaikat yang menyambut laki-laki percaya saat mereka datang, dan ada anak-anak muda yang menerima mereka, dan puluhan bidadari-bidadari (houris) yang rindu melihat suami-suami duniawi mereka. Mereka bernyanyi ketika ia masuk. Tetapi tidak pernah disebutkan ada perempuan percaya yang masuk surga disambut oleh para malaikat. Tidak ada hamba-hamba yang tahu bahwa perempuan itu telah sampai dan tidak ada tarian suami bidadari-bidadari (houris) untuknya atau rindu untuk melihatnya ketika ia sampai di surga.”
      Perempuan tidak mempunyai kesenangan di surga!
      Antoine: Apakah Anda dapat mengatakan kepada kami apa pandangan Kitab Suci terhadap kehidupan kekal? Para pemirsa mungkin ingin mengetahui apa yang Kitab Suci katakan mengenai kekekalan dan surga.
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Ya. Kitab Suci tidak mengatakan ada makanan, minuman, sungai, dan seterusnya di surga. Tidak ada hal-hal seperti itu di Kitab Suci. Di surat kepada orang-orang di Roma pasal 14, ayat 17, dikatakan, “Karena Kerajaan Allah bukanlah urusan mengenai makanan atau minuman, melainkan melakukan apa yang benar, yang mendatangkan sejahtera serta kegembiraan di dalam Roh Allah.”
      Tidak ada makan dan minum!
      Mengenai pernikahan di kehidupan kekal, di Kitab Suci dikatakan, “Wahai Guru, menurut Firman yang disampaikan melalui Nabi Musa, jika seorang suami meninggal tanpa meninggalkan anak, maka hendaklah saudaranya yang laki-laki memperistri janda almarhum itu, supaya diperolehnya keturunan bagi almarhum. Di antara kami ada tujuh orang bersaudara. Saudara yang pertama meninggal setelah menikah. Karena ia tidak mempunyai keturunan, maka janda almarhum itu dinikahi oleh saudaranya. Begitu juga dengan saudaranya yang kedua, yang ketiga, bahkan sampai yang ketujuh. Pada akhirnya, sesudah semuanya meninggal, perempuan itu meninggal juga. Pada hari kebangkitan nanti, siapa dari ketujuh saudara itu yang akan menjadi suami dari perempuan itu? Karena semuanya sudah menikahinya.’ Sabda Isa kepada mereka, “Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti isi Kitab Suci maupun kuasa Allah. Karena pada hari kebangkitan, orang-orang tidak akan menikah dan tidak akan dinikahkan. Keadaan mereka di surga akan seperti para malaikat.’”
      Inilah pandangan Kitab Suci.
      Antoine: Tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan?
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Malaikat! Malaikat! Seks tidak lagi ada.
      Antoine: Dapatkah Anda memberitahu kami pandangan Kitab Suci mengenai homoseksualitas?
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Karena anak-anak muda yang tetap muda tadi.
      Kitab Suci menganggap homoseksualitas sebagai hal yang amat sangat buruk dan dibenci. Di Surat Rum, pasal 1 ayat 26 dan 27, dikatakan, “Itulah sebabnya Allah membiarkan mereka tertawan oleh hawa nafsu yang hina. Bahkan perempuan-perempuan di antara mereka tidak lagi melakukan hubungan yang wajar dengan laki-laki, tetapi menggantinya dengan hubungan yang tidak wajar. Demikian juga dengan para lelaki. Mereka pun tidak lagi melakukan hubungan yang wajar dengan perempuan, tetapi sebaliknya, birahi mereka menyala-nyala seorang terhadap yang lain, sehingga laki-laki melakukan perbuatan mesum dengan laki-laki. Karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal dengan ketidak-beresan mereka.”
      Di Surat 1 Korintus dikatakan, “ Karena itu jangan sampai kamu disesatkan oleh seorang pun! Sebab mereka yang cabul, para penyembah berhala, para pezinah, para banci, para homoseks …tidak akan mewarisi Kerajaan Allah.”
      Antoine: Menurut Anda, mengapa ada perbedaan pandangan antara ajaran Isa Al-Masih dengan Islam?
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Perbedaannya muncul karena ajaran Isa Al-Masih merupakan agama ruh, sedangkan Islam dibangun diatas daging.
      Isa Al-Masih berkata, “ Allah itu Ruh, dan barangsiapa menyembah Dia, ia harus menyembahNya dalam ruh dan kebenaran.”
      DiSurat Filipi, Kitab Suci berkata, “Kitalah orang-orang yang beribadah dengan Ruh Allah.” Itulah mengapa Isa Al-Masih berkata, “ Sesungguhnya Aku berkata kepadamu, jikalau seseorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah.”
      Antoine: Dilahirkan kembali!
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Dilahirkan kembali di dalam air dan ruh.
      “Apa yang dilahirkan dari daging adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Ruh adalah ruh.”
      Antoine: Dapatkah Anda menyederhanakan ini untuk para pemirsa? Ini hal yang baru bagi mereka dan mereka tidak terbiasa dengan bahasa rohani.
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Intinya, ketika seseorang dilahirkan oleh ibu dan ayah kandungnya, ia bersifat daging. Untuk memperoleh sifat rohani, ia harus dilahirkan dari sifat rohani. Siapakah mahluk rohani kecuali Tuhan? Jadi Anda harus dilahirkan oleh Tuhan; kelahiran kedua, untuk mendapatkan sifat rohani dari Tuhan.
      Antoine: Sekarang Anda telah menjelaskan kelahiran rohani, dapatkah Anda memberitahu para pemirsa bagaimana mereka dapat dilahirkan kembali?
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Pertama-tama, seseorang harus rindu untuk dilahirkan kembali oleh Allah dan menerima sifat rohani. Ia benar-harus sangat mengingininya dan datang kepada Allah dan berkata, “Tuhan, aku ingin mempunyai sifat rohani. Aku hidup untuk daging dan kesenangannya, tetapi aku mau sifat rohani. Oleh karenanya, berikan aku sifat rohani, Allah.”
      Dan Allah akan memberinya sifat rohani. Bagaimana?
      Ia berkata, “Aku berdiri di depan pintu dan mengetuk. Siapapun yang mendengar suaraKu dan membuka pintu, Aku akan datang kepadanya.”
      Ia akan mendapatkan kehidupan baru. Ia akan mendapatkan kehidupan rohani saat Ruh masuk ke dalam hidupnya.
      Itulah mengapa Nabi Daud berkata, “Buatlah di dalamku hati yang bersih, O Allah, dan perbaharui ruh yang kukuh di dalamnya.”
      Untuk mendapat sifat rohani ini, ia harus meminta.
      Saya ingin para pemirsa mengetahui bahwa mereka dapat meminta kepada Allah dan Ia akan mendengarkan mereka. Katakan kepada Tuhan bahwa Anda mau menjadi orang yang rohani, dan hidup bagi Allah, dan menikmatiNya di dalam ruh Anda. Minta Allah untuk datang dan menetap di Anda supaya Anda mendapatkan sifat rohani.
      Hasilnya adalah ia dilahirkan dalam air dan Roh. Kemudian ia dapat dipermandikan kedalam imannya, menerima kehidupan baru, dan menjadi orang yang baru.
      Di Kitab Suci dikatakan, “Siapapun dalam Isa Al-Masih, ia seorang ciptaan baru; yang lama telah berlalu; Lihatlah, semuanya menjadi baru.”
      Allah mendengar, menjawab, dan memberi!
      Antoine: Dikatakan bahwa ketika seseorang dilahirkan kembali, ia harus berdamai dengan Allah dan yang lainnya di saat yang bersamaan.
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Benar. Seseorang harus berdamai dengan Allah karena dosa telah menjadikannya musuh Allah. Isa Al-Masih telah mati di salib untuk mendamaikan kita kepada Bapa dan menebus dosa-dosa kita. Kita harus menerima penyelamatan dan penebusan untuk diri kita sendiri.
      Amin.
      Antoine: Dapatkah Anda membagikan kepada kita sebuah pesan singkat dari Kitab Suci? Dapatkah kita melanjutkan Kotbah di Bukit?
      Bpk. Pdt. Zakaria B.: Tentu saja, terakhir kali kita berbicara mengenai kemarahan.
      Dalam kotbahnya, Isa Al-Masih berbicara mengenai pentingnya kesucian. Ia berkata, “ Kamu telah mendengar Firman, ‘Jangan berzinah.’ Tetapi Aku berkata kepadamu, barangsiapa memandang perempuan serta menginginkannya, maka ia telah berbuat zinah dengan perempuan itu di dalam hatinya. Sebab itu jika mata kananmu menyebabkan engkau bersalah, cungkil dan buanglah! Karena lebih baik engkau kehilangan satu anggota tubuhmu daripada seluruh tubuhmu dimasukkan ke neraka jahanam. Demikian juga jika tangan kananmu menyebabkan engkau berdosa, potong dan buanglah! Karena lebih baik engkau kehilangan satu anggota tubuhmu daripada seluruh tubuhmu masuk ke neraka jahanam.”
      Disini ia berbicara mengenai kesucian. Di Kitab Taurat, dikatakan, “Engkau tidak boleh berzinah.” Seseorang dihakimi setelah melakukan suatu perbuatan, tetapi Isa Al-Masih menghakimi sesuatu dari awal. Pandangan cabul adalah awal perzinahan dan menunjukkan hawa nafsu dari hati.
      Seseorang mengingini dosa. Hawa nafsu masuk ke pikirannya, sehingga ia melihat dan kemudian melanjutkannya dengan perbuatan. Isa Al-Masih memperbaiki isu dari sumbernya.
      Jadi, pandangan suci dan kudus adalah seperti seseorang memandang ke saudara perempuan atau ibunya. Jika ini yang ada di hatinya, ini diperbolehkan. Apakah Anda mengikuti?
      Jadi Isa Al-Masih mempersoalkan hal yang di dalam. “…barangsiapa memandang perempuan serta menginginkannya…”
      Artinya bukan Anda menutup mata. Anda dapat memandang seorang perempuan dengan cara yang sama seperti Anda memandang saudara perempuan, ibu, atau anak perempuan Anda sendiri. Itu boleh.
      Ketika Anda memberikan ruh kesucian di dalam, hati menjadi bersih. Seseorang dibebaskan dari kuasa dosa dan Anda akan menemukan mereka berhubungan dengan orang lain dengan kesucian dan kekudusan Isa Al-Masih.
      Teman-teman, jika Anda ingin hidup dalam kesucian ini, katakan kepada Tuhan, “Tuhan, bersihkan hatiku dan pikiranku, dengan pekerjaan Ruh Allah di dalamku.”
      Minta dan Anda akan menerima.
      Amin
      Antoine: Amin. Terima kasih atas kata-kata yang indah ini.
      Saya ingin agar para pemirsa memahami dan merasakan kelahiran baru ini; kelahiran rohani.
      Tulis kepada kami jika Anda ingin menerima sebuah Kitab Suci. Jika Anda mempunyai pertanyaan, kami akan menjawab Anda. Alamat kami akan muncul di layar.
      Allah memberikati Anda, sampai kita berjumpa lagi di episode selanjutnya.
      Ami

  19. cek aj tuh bener apa ga gitu aj ko repot…..!!!!!!!

  20. Hi Mr. Admin, kalian moncoba mendistorsi ajaran islam, ini ibarat kalian membuang garam ke lautan, tidak akan kelihatan pengaruhnya. malah islam semakin lama semakin berkembang pesat d selurih penjuru dunia, terutam eropa dan amerika. kalo benar2 kalian ingin menjatuhkan islam, tidak cukup dengan benci kusumat, coba kalian tengok orang brp banyak pendeta/penginjil yg sangat anti islam, begitu dia coba mempelari islam untuk mencari kelemahan isalam tp akirnya mereka menyadari bahwa inilah agama yg benar, dan orang2 ini bahkan benar2 memelu islam secara benar.

    • betul bos banyak orang kafir yng memeluk islam sekarang

  21. Saya sudah duga, kalau dibeberkan seperti ini pasti mencak-mencak.
    Tidak menyadari tapi justru membela sesuatu yang mestinya ditinggalkan.
    Sudah biasa kalau ada tulisan seperti ini pasti tidak mengakui tapi malah mengalihkan topik dan ganti menyalahkan yang mengingatkan.
    Heran …………. ?
    Misalnya saya punya Guru, terus ada yang cerita/tahu kalau Guruku yang aku hormati selama ini adalah Guru yang tidak bisa digugu dan ditiru ya pastilah aku nggak mau lagi jadi muridnya.
    Bukan terus aku marah dan memusuhi orang yang sudah berbaik hati memberi tahu kejelekan Guru saya itu.
    Apa sih yang Anda bela?
    Jangan munafik lah, itu semua fakta yang perlu dipertimbangkan.
    Kalau tidak suka Kristen ya masuk Agama lain yang Nabi/Guru/Pemimpinnya baik dan suci juga ada kok.
    Jadi tidak harus masuk Kristen, masih ada Budha, Hindu, Kong Hu Tju atau Agama suku mungkin Gurunya lebih baik dan suci.
    Yah ……… semua terserah Anda sekalian, mau apa dan bagaimana, silahkan. Suka-suka elu aja deh !

    • maaf nyong orang islam yang kuat imannya ga bakalan menjual keimannya, buat jadi kafir

  22. Cool man ….. cool ……
    Renungkan dalam hati sampai relung sanubari yang paling dalam.
    Kita terhadap “ANJING” yang najis dantidak layak menasihati majikan, tapi kalau si “ANJING” itu memberi tanda bahaya kepda kita, kita juga layak memperhatikan dan mempertimbangkan “gonggongan anjing itu”
    Sehingga kita akan bisa ambil tindakan yang benar.
    Bukannya kita marahi/caci maki dan kita gebuk dia.
    Yang arif dan bijaksanalah terhadap diri kita sendiri.

    Kalau misalnya itu saya yang benci Kristen dengan segala alasan.

    Saya akan pertimbangkan keimanan saya dan kalau saya sampai pada kesimpulan untuk cari keimanan yang lain, ya saya bisa cari selain Kristen, kan bisa.
    Atau dengan sikap jantan saya akan cari tahu beberapa Agama dan belajar serius baru menentukan sikap selanjutnya.
    Seperti yang saya lakukan terhadap diri saya sendiri. Jadi intinya, belajarlah dari beberapa Guru, Anda akan mendapatkan beberapa ilmu dan selanjutnya apa yang akan Anda lakukan bisa dipertanggung jawabkan kepada diri Anda sendiri.

    Siapapun Anda, mau berkata apa saja, mau maki-maki, hujat, hina, mengatakan seburuk apapun terhadap agama yang saya imani, ya … silahkan saja. saya tidak akan bergeming sedikitpun dan tidak akan beranjak dari tempat saya berdiri. Karena itu iman kepercayaan, sudah harga mati tidak bisa berubah lagi.
    Percuma saya membela mati-matian, yang penting urusan saya dengan sang Pencipta beres tidak ada masalah, itu saja ….
    Karena aku sudah benar-benar mencari/mempelajari dan sampai pada kesimpulan yang saya imani adalah benar.
    Cara saya mempertahankan iman saya tidak denga emosi, maki-maki, berantem dsb. Tapi dengan diam bagi saya sudahlah cukup.

    Semoga tulisan saya ini bisa menjadi perenungan kita semua.

    Untuk penulis Blog ini, saya himbau,kalau memang mau mengungkapkan fakta ya tidak usah menyerang. Cukup seperti judul Blog Anda “Muslimharustahu” berikan informasi seakurat mungkin tanpa memojokan.
    Terserah yang baca mau ngerti apa tidak urusan emreka sendiri.

    Oke …. Cool man ….. cool aja, tengkiyu somat ….

  23. usul…
    gmn kl blog ini d jdkan blog yg isinya berfocus lbh scr internal membangun iman kekristenan aja biar org kristen ky aq yg awam bstambah hikmat…

    (dari awal yg aq taw kekristenan tidak mengajarkan hal2 yg hasilnya menuju permusuhan / slg menghina spt ini).. maaf ya sodara2 moslem.. maaf jg buat pembuat blog ini kl aq ga paham T U J U A N dr blog ini)… :))

    damai beserta qt smua… thx GBU all..

  24. asu

  25. Lelah juga baca n komen di Blog ini,

    Ada yang cerdas,
    ada yang arif,
    ada yang ngawur,
    ada yang sewut,
    ada yang urakan
    ada yang sok suci
    ada yang asal ngejeplak
    ada yang nggak mudeng
    ada yang nggak ngerti
    ada yang guoblox
    ada yang uring-uringan
    ada yang sok pinter
    ada yang cuex
    ada yang , yang yang lain-lain sebagainya.

    Capedeh ……….. !

    Oahem … zz zZ ZZ …..

  26. Buat umat muslim yg coment di atas : buktikan donk kalo tulisan di blog ini benar atau salah. Kalo salah sanggah aja beserta bukti2 yg konkrit & jelaskan kebenarannya kpd saudara kita yg non muslim (gk usah kebakaran jenggot gitu), kalo benar ya akui aja dgn besar hati

    Jgn malah membalas secara negatif dgn menulis kejelekan agama lain, kan uda out of topic. Tulislah dr sudut pandang objektif donk OK!!!

  27. @ all

    Dalam institusi perkawinan yang normal & sehat :
    - Alasan apa laki2 harus nikah lagi?
    - Apa sih enaknya Poligami?
    - Bila harus jujur, apakah hati nurani perempuan rela dipoligami?
    - Apa tujuan berpoligami?
    - Pihak laki2 atau perempuan yang diuntungkan dalam poligami?
    - Apakah poligami memang benar2 perintah Tuhan atau hanya keinginan manusia?
    [Kalau memang perintah Tuhan bukankah seharusnya tidak boleh ada satu pihak (wanita) yang dikorbankan terluka/tersakiti hati/perasaannya, bukankah Tuhan itu adil?]
    - Kalau memang berasal dari Tuhan, apa tujuan Tuhan memerintahkan poligami?
    - Mengapa Tuhan Tidak memerintahkan wanita untuk berpoliandri?
    - Apakah para pria rela bila istrinya melakukan poliandri?

    Mohon pencerahan…

    • Yang pasti untuk di syukuri, Muhammad ga ada di masa sekarang ini,. Kalau ada, pasti Brittney Spears, J Lo, atau Agnes Monica, si kecil AFIKA ” Oreo” pasti ga bisa tidur nyenyak…

    • Terdapat beberapa alasan seorang pria berpoligami misalnya nafsunya besar (perlu lebih dr 1 wanita utk melayaninya), istri tdk bs memberikan keturunan, istri sakit berat sangat lama shg tdk bs melayani suami, menolong wanita lain (krn mempunyai bbrp anak, dll). Bbrp wanita yg dinikahi Muhammad bukan krn kecantikannya, tapi ada maksud menolong wanita (janda, mempunyai anak yatim, kurang mampu, dll).
      Poligami jelas sangat berbeda dg poliandri. Kalau wanita mempunyai suami lebih dr satu, apkh anda (atau dokter) bs menentukan siapa bapak dr bayi yg dikandung si wanita ?

  28. Kalau cuma fitnah murahan dengan maksud memutarbalikkan fakta agar orang mau mengikuti keinginan terselubung anda. Maka itulah pandangan yang sempit picik.
    Kepada pengiring posting anda telah menghina, merendahkan (Nabi) Muhammad, ingat anda akan mendapat balasan yang setimpal.
    Masih banyak kisah, riwayat ttg kehidupan Nabi. Cobalah anda baca dan renungkan sedetil-detilnya. Jangan hanya sisi negatif saja (yg anda sangat bernafsu untuk mengulasnya), tapi apa yang telah dilakukan Nabi buat dunia sekarang ini.

    • Saya yakin apa yg telah di tulis dalam blog ini bukanlah fitnah pemilik blog, melainkan sesuai yg tertulis didalam hadist2 yg tentunya valid beserta buku2 yg diterbitkan oleh kaum muslim sendiri.

      Disinilah terlihat juga mereka yg memberitakan kebenaran, mencari kebenaran, dan menutupi kebenaran, serta menunjukan kebodohan.

      Saya yakin bahwa 100% manusia yg bermoral akan mengatakan pernikahan muhammad dengan gadis cilik itu tidak baik. Dan 100% yg tidak bermoral akan mengatakan sah2 saja karena itu keistimewaan yg di berikan allah kepada muhammad… Kalau memang dimikian, biarlah saya menjadi kafir dihadapan allah muhammad.

      Karena saya percaya bahwa selain iblis, ALLAH PENCIPTA ALAM SEMESTA tidak akan pernah memberikan nafsu birahi yg begitu hebatnya kepada manusia.

      Jangan lupa saudara2 sekalian, sebab iblis dapat mengaku dirinya siapa saja karena tiada satupun manusia akan sanggup menatap ALLAH PENCIPTA ALAM SEMESTA.

      Saya cinta penganut islam, hindu, buddha, shinto, konghucu, katolik, protestan maupun yg tidak beragama. Tapi saya tidak mencintai mereka yg mati, melainkan DIA YG MATI DAN HIDUP KEMBALI.

  29. hay kafir yahudi laknatullah. jangan kalian mengada ngada denganb menjelek jelekan rasulullah baginda nabi mohammad rasulullah saw. punya keterangan dari mana kalian menulis baginda rasul punya istri lebih dari 11. cara pengecut dan lemah keberanian kalian itu yang membuat umat moslim tidak suka dan membenci pda penulis blog ini. andai saja dekat sudah aku penggal leher kalian. sumpah atas nama allah swt dan nama besar nabi mohammad sebagai utusan allah swt terlaknat kalian. dan demi kebenaran alquranul kharim aklian tersesat dalam nyata. semua yang kalian tuliskan di blog itu sebuah penghinaan terhadap rasul kami umat moslim. rasulullah sayyidina mohammad adalah sebaik baiknya nabi rasul dan hamba allah swt dari pada nabi nabi terdahulu. dan beliau adalah berhalak mulia. jangan sesekali kalian melontarkan kata kata hinaan atau appaun jenisnya keculi kalian ingin perang

  30. kristen yang benar adalah menjaga kedamaian,., buakan propokasi dan menyalahkan agama lain..toleransi beragama sgat di agungkan kristen tp ini malah caci maki kepercayaan org lain
    ragu saya dengan kristen ini..

  31. Salah satu upaya yang paling sering dilakukan oleh para Misionaris yang menggunakan cara cara menghujat Islam terutama menghujat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wassalam adalah menggunakan cara cara pembunuhan karakter Rasulullah.
    Dan Salah satu cara yang paling diminati para Misionaris Penghujat Islam adalah menyoroti kehidupan pribadi nabi terutama kehidupan rumah tangga nabi.

    Pernikahan Rasulullah shallallahu alaihi wassalam dengan Siti Aisyah RA,Zainab dll adalah yang paling sering mereka jadikan senjata utama.

    Disisi lain dalam kitab suci mereka, begitu sangat pentingnya membuat penjelasan dengan berbagai cara bahwa TOKOH utama dalam keyakinan mereka,yaitu Yesus adalah sosok yang memiliki keterkaitan erat dengan salah satu TOKOH lain,Yaitu Daud / David,dengan menempatkan bahwa ia sebagai keturunan yang sah. hingga perlu menjadi pembahasan yang pertama sebelum membahas masalah lain,yaitu perlu membahas tentang Silsilah Yesus.

    Untuk meyakinkan bahwa Yesus adalah keturunan Sah Daud,salah satu Pengarang Injil Kanonik hingga perlu membuat “akrobat’ dengan menyodorkan susunan generasi yang terdiri dari tiga susun dan tiap susun 14 generasi, semua itu agar cocok dengan numerologi Yahudi yang bisa dikaitkan dengan nama DAVID.

    Demikian pula ketika Silsilah Yesus yang disampaikan oleh pengarang Injil Matius dan Pengarang Injil Lukas yang menyajikan data data yang tidak sama dan bertentangan, Para Misionaris ‘berakrobat’ mencari pembenaran dari Kitab Talmud ,yang menurut mereka Silsilah yang disajikan Pengarang Injil Lukas melalui jalur silsilah Maria

    Siapapapun Misionaris Penghujat Islam tidak akan berani menyangkal akan kenabian DAUD / DAVID, karena di dalam Kisah Rasul 2:29-30 secara jelas dan tegas disebut bahwa ia adalah seorang nabi

    http://www.muslim-menjawab.com/2012/12/hadiah-akhir-tahun-untuk-misionaris.html

  32. wk wk wk wk wk wk wk wk wk wk wk wk wk wk wk.. Seribu lima ratus tahun tak ada missing link dari sejarah utuh islam.. Ha diabad ahir ini ada orang turun dari keledai bicara AL-QURAN dan RASULULLAH MUHAMMAD SHALLALLAHU ALAIHI WASALAM. gkg gkg gkg gkg gkg gkg gkg..

  33. wk wk wk wk wk wk wk wk wk wk wk wk wk wk wk.. Seribu lima ratus tahun tak ada missing link dari sejarah utuh islam.. Ha….. diabad ahir ini ada orang turun dari keledai bicara AL-QURAN dan RASULULLAH MUHAMMAD SHALLALLAHU ALAIHI WASALAM. gkg gkg gkg gkg gkg gkg gkg..

  34. kaum muslimin jangan kepancing. biarkan saja, membiarkan dia bukan berarti takut atau setuju tapi sudah Allah SWT mengatakan di Al Quran, orang-orang kafir seperti yaang membuat blog ini tidak akan bisa dinasehati mereka sama saja akan tetap ingkar sesat dan kafir. Sebentar lagi Khilafah Islamiyyah akan segera tegak. diawali di Suriah. Orang seperti mereka patut dipenggal lehernya. Kita akan hidup mulia dengan aturan Islam atau Kita mati syahid memerangi mereka. fa insya Allah SWT. Ya Allah SWT segerakanlah tegaknya Khilafah Islamiyyah.

    • betull bget,,, ga nyangka kok bs ada org yg setega pembuat blog ini,,,
      dlm Alquran sudah jelas bahwa org kafir akan selalu berusaha menyerang Islam sampai kapanpun tdk akan brhenti,,

      jd jgn terprovokasi.. Allah dan Muhammad meridhoi kita smua.

  35. aku tau tujuan blog ini,,jgn ada yg trprovokasi..
    api neraka sudah semakin jelas bagi mereka yg selalu memfitnah Islam,,

    Allahu Akbar,,,ampunilah dosa2 org ini,,mereka tdk pernah sadar kalau komentar mereka ini sangat tdk baik dan akan menyakiti mereka sendiri.

  36. Nice blog.

  37. Dengan bikin blog fitnah begini si penulis berharap, pengikut nabi Muhammad akan meninggalkanya?? Salah! Kami sudah immune alias kebal dengan model fitnah begini.

  38. Makin banyak jumlah mualaf sedunia, insyAllah gak pernah berpengaruh buat umat Islam. Capee deh lo :p

  39. untuk berfikir tentang islam itu harus dengan paham dan hati, jangan pake logika, kalo pake logika juga harusnya ente mikir NABI ISA A.S (yesus) ga pernah ngmg di alkitab (injil) aku tuhan mu sembah lah aku,,, ga ada itu,,,
    tapi kalian nasrani mentuhankan NABI ISA A.S (yesus)…
    agama ku agama ku agama mu agama mu..!!!

  40. aduh,,,mantap,,ni web.,,mantap fitnahnya,,,waw bnget y,,istri nabi gue banyak,,,gtu,,,,coba lah,,,baca ja al qur’an…tuh jngn cma se potong ayat,,,tapi seluruhnya ,,gue jamin hati lo tentram,,n terjawab semua dengan nalar lo,,,ni yg buat pinter x imajinasinya,,salut dah ,,,jd pengarang di pabrik gua mau gak,,,,
    dan sesungguhnya,,,kau udah mengimani yg di buat oleh ikan paus lo,,,,,bukan apa yg di tulis nabi kau bodoh,,,paus kau yg memilih ,,kau oula yg percaya tulisannya,,bodoh kau ah,,,injil asli kalian gk ngerti kan bacanya,,,makanya di tipui melulu..

  41. ni orang cari nafkah dengan fitnah, saya doakan ente kena azab yang berat

  42. klu ketemu saya gorok leher ente

  43. Apapun kebohongan yang kamu tulis,tak akan mengurangi cahaya dan haibatul islam,dan saya bersumpah demi Tuhan,kalau kamu tak bertobat neraka bagianmu…

  44. To. All

    Tidak perlu menghina & meng-fitnah, nih saya tampilkan bahwa terbukti Alkitab adalah ayat-ayat palsu karangan paulus dan kelompoknya:

    I. AYAT-AYAT PORNO DALAM ALKITAB

    1. ayat-ayat jorok tentang seksual (Yehezkiel 23:1-21)
    2. ayat-ayat porno yang bugil-bugil (Yehezkiel 16:22-38)
    3. Tuhan menyebut buah pelir (Ulangan 23:1-2)
    4. Nabi Hosea disuruh Tuhan untuk mencintai perempuan yang suka
    bersundal dan berzinah (Hosa 3 :1)
    5. Kisah onani & masturbasi oleh leluhur yesus (Kejadian 38:8-9)
    6. Rayuan kepada perempuan dengan menyebut susu dan buah dadanya dan ingin memegangnya (Kidung Agung 4:1-7), (7:6-13)

    II. ALKITAB MELECEHKAN KITAB INJIL

    1. Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan bugil (Kejadian 9:30-38)
    2. Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba (II Samuel 11:2-27)
    3. Nabi Luth menghamili kedua putrinya (Kejadian 19:30-38)
    4. Nabi Yakub bersekongkol deng ibu kandungnya untuk membohongi dan
    menipu ayah kandungnya (Kejadian 27:1-46)
    5. Yehuda (putra Nabi Yakub) melakukan skandal seks dan menghamili
    menantunya sendiri (Kejadian 38:13-19)
    6. Absalom (putra Nabi Daud) memperkosa gundik ayah kandungnya
    sendiri (II Samuel 16:21-23)
    7. Amnon (putra Nabi Daud) memperkosa saudara perempuannya sendiri
    (II Samuel 13:7-14)
    8. Ruben (putra tertua Nabi Daud) melakukan hubungan seks dengan istri
    gundik ayahnya (Kejadian 35 :22)
    9. Nabi Sulaiman (salomo) tidak taat kepada Tuhan karena lebih mencintai
    700 istrinya dan 300 gundiknya (I Raja-Raja 11:3)
    10.Nabi Harun membuat dan menyembah patung emas (Keluaran 32:2-4)
    11.Nabi Isa mengutuk pohon ara yang tidak berbuah (Markus 11:12-14),
    bandingkan juga (Yohanes 2:4), (Yohanes 7:8-10)

    III. ALKITAB MELECEHKAN TUHAN

    1. Tuhan jorok menyuruh makan tahi (Yehezkiel 4:12-15)
    2. Tuhan menyesal & pilu hati (Kejadian 6:5-6) juga baca (Keluaran 32:14)
    3. Tuhan megap-megap dan mengerang kesakitan seperti perempuan yang
    sedang melahirkan (Yesaya 42:13)
    4. Roh Tuhan melayang-melayang dan terapung diatas air (Kejadian 1:1-2)
    5. Tuhan kelihatan alas kakiNya (Keluaran 24:10)
    6. Tuhan merasa jenuh dan bosan (Yeremia 15:6)
    7. Tuhan petak-umpet dengan Nabi Adam (Kejadian 3:8-10)
    8. Tuhan besanan dengan manusia (Kejadian 6:2)
    9. Tuhan kalah dalam duel melawan Yakub (Kejadian 32:28)
    10. Tuhan bersiul memanggil manusia (Zakharia 10:8)
    11. Tuhan lelah, kepayahan dan kecapeian (Keluaran 31:17)
    12. Tuhan bersuit (Yesaya 7:18), baca juga (Yesaya 5 :26)
    13. Tuhan menengking (Yeremia 25 :30)
    14. Tuhan menyuruh mencintai pesundal (pelacur) (Hosea 3:1)
    15. Tuhan kelihatan punggungnya (Keluaran 33:23)

    Ini hanya sebagian kecil pembuktian bahwa Alkitab bukan kitab suci melainkan kita palsu buatan paulus dan kelompok-kelompoknya.
    Wallahu’alam bishowab,…

  45. To. all

    JADI KESIMPULANNYA :

    -Alkitab itu bukan Injil, tetapi kitab palsu buatan Paulus dan kelompoknya

    -Yesus itu bukan Tuhan, tetapi tuhan palsu hasil musyawarah Nicea tahun 325M yang dipelopori oleh Paulus, utusan gereja dan para pendeta (kejadian ini terkenal dengan pembantaian para nasrani yang tidak setuju bahwa tuhan itu yesus)

    -Agama kristen itu bukan ajaran dari para Nabi Allah, tetapi ajaran palsu yang diciptakan oleh paulus (katolik) dan martin luther (protestan)

  46. “SEKILAS TENTANG PAULUS”

    Para kristolog tentu sudah mafhum bahwa pasca kenaikan Isa Al Masih, tampaknya banyak kaum nasrani tidak lagi mengamalkan ajarannya.
    Injil direvisi total, Isa Al Masih dan Rohul Qudus (melalui berbagai tahap konsili) telah di tuhan-kan, umat manusia perlahan kembali menganut ajaran paganisme.
    Setelah Isa Al Masih diangkat serta para sahabatnya telah tiada, maka penganut ajaran Isa (kaum nasrani) menjadi minoritas. Mereka harus berjuang menyelamatkan nyawa dari kejaran para paganisme sebagai perusak pertama ajaran Isa Al Masih yang dipelopori oleh paulus.
    Awal kebohongan pertama paulus adalah pada saat ia memacu kencang kudanya dan sekonyong-konyong kudanya terjatuh dan paulus terlempar jauh. Dalam setengah sadar paulus berkata bahwa ia mendengar pesan Isa Al Masih agar menyebarkan ajarannya.
    Katanya lagi, bahwa sebagai orang yang paling berdosa, ia telah meminta ampun dan bertobat sambil menepuk-tepuk kepalanya dengan debu, ia menyesal karena telah berdosa menjadi tangan setan yang membantai dan membunuh pengikut-pengikut Isa Al Masih (dalam hal ini kaum nasrani)
    Ketika paulus datang ketempat para murid Isa Al masih, saat itu terjadi perdebatan yang sangat menegangkan antara mau menerimanya atau menolaknya. Tapi berkat pengaruh Barnabas, akhirnya paulus dapat diterima, lalu ditempatkan disuatu pertapaan.
    Dipertapaan, paulus bukannya bertobat melainkan menggunakan kesempatan untuk menyusun doktrin-doktrin diantaranya :
    - Menghilangkan syariat Nabi Musa dan Nabi Isa Al Masih seperti : Khitan
    - Merubah ajaran Isa Al Masih dengan mendirikan agama kristen (katolik), dll.
    Tidak sampai disitu saja, bahkan kitab Injil sebagai Wahyu Allah untuk Nabi Isa putra Maryam, oleh paulus berani menambah isinya bahkan dijadikan ajaran pokok umat kristen sampai saat ini, diantaranya :
    1. Surat paulus kepada jemaat di roma
    2. Surat pertama paulus untuk jemaat di korintus
    3. Surat kedua paulus untuk jemaat di korintus
    4. Surat paulus untuk jemaat di galatia
    5. Surat paulus untuk jemaat di efesus
    6. Surat paulus untuk jemaat di filipi
    7. Surat paulus untuk jemaat di kolese
    8. Surat paulus pertama untuk jemaat di tesalonika
    9. Surat paulus kedua untuk jemaat di tesalonika
    10. Surat paulus pertama kepada timotius
    11. Surat paulus kedua kepada timotius
    12. Surat paulus kepada titus
    13. Surat paulus kepada filemon

    Belum selesai , masih ada dari sahabat-sahabat paulus yaitu :

    14. Surat yakobus
    15. Surat petrus yang pertama
    16. Surat petrus yang kedua
    17. Surat yohanes yang pertama
    18. Surat yohanes yang kedua
    19. Surat yohanes yang ketiga
    20. Surat yudas

    -MENGENAI INJIL MATIUS, MARKUS, LUKAS & INJIL YOHANES, SESUNGGUHNYA ITU BUKAN WAHYU YANG DITURUNKAN LANGSUNG OLEH ALLAH SWT KEPADA MURID-MURID NABI ISA AS ITU, MELAINKAN HANYA BERUPA KESAKSIAN PARA MURID-MURID NABI ISA AS TENTANG RIWAYAT, UCAPAN, TINDAKAN DAN PERILAKU NABI ISA AS SELAMA HIDUPNYA!

    JADI BILA DIBANDINGKAN DENGAN ISLAM, MAKA SEHARUSNYA INJIL MATIUS, MARKUS, LUKAS DAN INJIL YOHANES ITU ADALAH SAMA DENGAN HADIST DAN BUKANNYA KITAB SUCI? JUGA PENYUSUNANNYA HARUS TERPISAH DENGAN KITAB SUCI.

    JUGA BELUM TERMASUK LATAR BELAKANG ORANG YANG MENG-RIWAYATKAN HADIST TERSEBUT, APAKAH ORANG TERSEBUT, HIDUP DI ZAMAN NABI TSB, KEMUDIAN DAPATKAH ORANG TERSEBUT DIPEGANG UCAPANNYA? BAGAIMANA LATAR BELAKANG ORANG TERSEBUT? BAGAIMANA LATAR BELAKANG KELUARGA & KETURUNANNYA, DSB?

    MAKANYA DALAM ISLAM TIDAK SEMUA HADIST DAPAT DIBENARKAN, TERGANTUNG SIAPA YANG MENG-RIWAYATKAN HADIST TERSEBUT? TERMASUK SEKALIPUN DIA SEORANG YANG JUJUR TETAPI JIKA IA LAHIR BUKAN DI ZAMAN NABI MUHAMMAD SAW, MAKA HADIST TERSEBUT BELUM TENTU HADIST YANG BENAR, MENGAPA? SEBAB HADIST-HADIST ITU SEBAGIAN BESAR DIRIWAYATKAN SETELAH RATUSAN TAHUN NABI MUHAMMAD SAW WAFAT! WALLAHU’ALAM BISHOWAB,…

    CATATAN :
    -SUNGGUH LUAR BIASA SI PAULUS , SANG PENYESAT!!!
    -NABI ISA AL MASIH SAJA TIDAK BERANI MENAMBAH ISI INJIL, JUSTRU PAULUS BERANI!
    -SUNGGUH MANUSIA YANG DI LAKNAT OLEH ALLAH SWT.
    Wallahu’alam bishowab,…

    KEIMPULAN :

    -SEKITAR 94% ISI ALKITAB PERJANJIAN BARU ADALAH DIKARANG OLEH
    PAULUS & KELOMPOKNYA, DAN HERANNYA ORANG KRISTEN MENG-IMANI SEBAGAI KITAB SUCI!!!

    -PARA KRISTEN SELALU BEDALIH BAHWA SEKALIPUN DITULIS OLEH PAULUS CS, ITU DARI SISI
    TUHAN!!!

    -LOGIKANYA, BAGAIMANA DARI SISI TUHAN, SEBAB TIDAK MUNGKIN ALLAH SWT MENGANGKAT
    SEORANG PEMBANTAI & PEMBUNUH SADIS MENJADI RASUL, ITU BUAL & OMONG KOSONG

    -PARA KRISTEN AKAN BERKATA BAHWA PAULUS TELAH BERTOBAT? TAPI APAKAH TOBATNYA
    DITERIMA OLEH ALLAH SWT? BAGAIMANA DENGAN DOSANYA TERHADAP ORANG-ORANG YANG TELAH DIBANTAI & DIBUNUH, APAKAH ORANG-ORANG TSB PERNAH HIDUP KEMBALI UNTUK MEMBERI MAAF KEPADA PAULUS, KHAN TIDAK?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 210 other followers

%d bloggers like this: